27.11.22

Kisah Cinta Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie


Siapa yang percaya dengan kekuatan cinta? Mari sini berbaris dengan saya. Hehehe, iya, sekarang saya percaya dengan hal yang seperti itu. Cinta memberi kekuatan yang sangat besar. Kekuatan yang sebelumnya bahkan tak pernah saya bayangkan. Kini, sebesar apa pun halangan, ujian, dan perjuangan, dengan cinta, Insya Allah saya bisa melewatinya.

26.11.22

Memelihara Cinta untuk Menciptakan Hubungan Suami Istri yang Harmonis


“Ma, nikah bikin bosen gak sih? Bosen atuh meureun hidup berpuluh-puluh tahun dengan orang yang sama?”

Seperti itulah kiranya pertanyaan saya kepada mama, puluhan tahun silam. Waktu itu, entah kenapa, kepikiran aja hal yang seperti itu. Tentang pernikahan, tentang hubungan antara suami dan istri, dan kelanggengan hubungan tersebut. 

13.11.22

Nia Ramadhani Anak Broken Home?


Apa yang ada di benak teman-teman saat denger frase kata "anak broken home"? Sebagian besar dari kita, kepikirannya pasti aja anak 'nakal', anak tukang keluyuran, anak yang sering bolos sekolah, banyak masalah, dan sejenisnya. Sepertinya, citra negatif begitu melekat pada anak broken home ini. 

5.11.22

Menebar Manfaat di Sekolah untuk Bekal Masa Depan Para Siswa


Manteman, dulu waktu kecil, cita-citanya kepengen jadi apa sih? Kalo saya, dulu karena pengetahuan saya tentang profesi sangat sedikit, cita-citanya kepengen jadi dokter. Hehehe… sebuah cita-cita yang pasaran buat anak-anak jadul. Ya gimana, dulu tahunya cuma dokter, guru, astronot, artis, pedagang, petani, dan… udah, kayaknya segitu. Maklumlah di kampung, gak banyak bidang pekerjaan yang digeluti orang-orangnya.

3.11.22

Tips Menangkal Penipuan Link Palsu BCA mobile


Siapa pun pastinya tak bisa menyangkal, kemajuan teknologi sungguh sangat membuat hidup kita jauh lebih mudah. Banyak hal yang tadinya ribet, jadi praktis dilakukan. Misalnya saja mengatur hal-hal yang berbau keuangan.

26.10.22

Pengalaman Menggunakan Smart Lighting untuk Bekerja


Teman-teman, sebagai penulis freelance, pekerjaan menulis yang saya terima seringkali tidak tahu waktu, lho. Ada kalanya pekerjaan begitu banyak. Sedangkan waktunya sangatlah singkat. Jadinya, saya harus sampai begadang segala. Namun di lain waktu, pekerjaan bisa sangat sedikit. Jadinya saya bisa menyelinginya dengan nonton drakor secara marathon.

24.10.22

Tetap Menjadi Diri Sendiri dengan Berjilbab


Menggunakan jilbab dengan konsisten seperti sekarang bukanlah perkara yang mudah buat saya. Sebelum memutuskan untuk memakainya, dulu di tahun 2000, saya melakukan banyak hal. Dari mulai tanya sana-sini, mencoba kerudung-kerudung milik teteh, hingga berpikir tentang segala sesuatu yang bakal saya alami ke depannya. 

Forum MPR Sedunia di Bandung


Hola manteman, apa kabar? Semoga selalu dalam keadaan baik dan sehat, ya. Alhamdulillah, saat ini saya dan keluarga juga sedang dalam keadaan sehat wal afiat.

Teman-teman, Hari Sabtu, 22 Oktober 2022 yang lalu, saya dan teman-teman Blogger Bandung berkesempatan ikut acara Diskusi Dengan Netizen, lho. Acaranya seru banget, sebab menghadirkan pembicara: Wakil Ketua MPR RI, Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad; Plt. Deputi Bidang Administrasi Setjen MPR RI, Siti Fauziah, SE, MM; Kepala Bagian Pemberitaan dan Hubungan Antarlembaga, Biro Humas dan Sistem Informasi Setjen MPR, Budi Muliawan, SH, MH; dan juga Ketua Komunitas Blogger Bandung, Agus Wibowo alias Bang Aswi sebagai moderator.

14.10.22

Rekomendasi AC ½ PK Low Watt dari Merek Terbaik


Di zaman sekarang AC atau pendingin ruangan, merupakan salah satu kebutuhan dasar apalagi jika Anda tinggal di perkotaan. Karena cuaca Indonesia semakin ekstrim, terlebih yang tinggal di daerah panas suhu panasnya semakin tinggi. Tidak heran kebutuhan akan AC juga semakin tinggi di pasaran.

28.9.22

Investasi Berdampak dan Berkelanjutan Bersama Amartha Microfinance


Apa yang terlintas di benak teman-teman saat denger kata 'fintek'? Dulu sih, tiap denger kata itu, pikiran saya langsung kepikiran pinjol. Iya pinjol, pinjaman online itu. Pinjaman yang katanya bunganya mencekik leher dan bikin orang makin susah. Yang jika telat bayar, utangnya semakin membesar saja.

16.9.22

Toyota Voxy, Si Keren Nan Tangguh untuk Keluarga


Sebelum pandemi datang, sekitar 2 tahun yang lalu, saya dan suami pernah punya keinginan. Keinginan itu adalah mengganti kendaraan lama kami, dengan kendaraan baru yang lebih nyaman, lebih lapang, dan lebih tangguh untuk keluarga. 

Kenapa keinginan kami seperti itu? Sebab kendaraan lama yang kami punyai sudah tidak lagi bisa mengakomodasi aktivitas kami. Anak-anak saya sudah besar dan lebih tinggi, serta sudah lebih banyak pula kegiatannya. Jadinya saat ke mana-mana dengan kendaraan lama, kami sudah merasa tidak nyaman lagi.

15.9.22

Bermasalah dengan Jerawat dan Noda Bekas Jerawat? Gunakan Orange O'Cica Acnederm Lotion!


Hai hai manteman, apa kabar? Selalu dalam keadaan baik, kan? Alhamdulillah, saat ini saya juga dalam keadaan baik. Cuma bocil-bocil aja nih yang lagi pada sakit batuk dan flu. Ya maklum, cuaca udah masuk musim hujan. Anak-anak mah gampang banget kena flu kalo lagi musim begini. Pokoknya, jaga selalu kesehatan keluarga, ya!

10.9.22

JNE Berbagi Kebahagiaan di Hari pelanggan Nasional 2002


Hola teman-teman, apa kabar? Selalu dalam keadaan sehat bukan? Alhamdulillah ya, kita semua selalu dalam keadaan sehat wal afiat. Hati-hati teman-teman, masuk bulan September ini, cuaca udah mulai hujan terus. Mana hujannya, di tempat saya mah, gede terus nih tiap hari. Pastikan selalu kita menjaga imum. Biar gak gampang sakit, terlebih karena sudah masuki musim hujan.

7.9.22

Atasi Jerawat dengan Ebright Skin Vegan Recipe with Kale + Kombucha 8% Pre-Serum


Hola manteman, apa kabar? Semoga selalu dalam keadaan baik, ya. Alhamdulillah, saya juga sekarang dalam keadaan sehat wal afiat. Ya walopun sebenarnya belom pulih seperti sediakala. Badan masih lemes setelah 2 minggu lalu kena tipes. Semoga deh, besok-besok, dengan rajin makan, banyak istirahat, dan juga tambahan vitamin, saya kembali sehat, segar, dan bugar.

4.9.22

Rekomendasi 7 Game PS2 Terbaik di Dunia yang Menarik untuk Dimainkan


PlayStation 2 alias PS2 hingga saat ini masih menjadi konsol favorit. Sehingga game – game PS2 juga masih mudah ditemukan di PlayStation Store hingga toko permainan offline. Nah, bagi kamu yang ingin membeli konsol PS2, berikut rekomendasi 7 game PS2 terbaik di dunia yang menarik untuk dimainkan. 

24.8.22

Daftar Hotel Bintang 5 Jakarta Terbaik yang Harus Kamu Pilih


Jakart
a adalah kota kosmopolitan dengan kemegahan yang hampir menyaingi New York dan Tokyo. Gedung-gedungnya yang menjulang tinggi dengan padatnya lalu lintas masyarakat yang membuat Jakarta terlihat sibuk dengan beragam aktivitas. Beragam gedung megah Jakarta diisi dengan hotel bintang 5 di Jakarta terbaik seperti berikut ini!

20.8.22

Merawat Kulit Wajah dengan Masker Wajah dari Scarlett


Memiliki kulit wajah yang bersih, sehat, dan segar, tentu merupakan impian semua wanita. Termasuk dengan saya. Meski terbilang telat, namun karena saya merasakan manfaatnya, kini saya jadi rajin merawat wajah. Termasuk maskeran.

10.8.22

#DengarAlamBernyanyi untuk Perlindungan Hutan Indonesia


Teman-teman, apa yang akan teman-teman lakukan jika punya tanah pribadi yang luas di dalam hutan? Kebanyakan dari kita pasti akan menjawab: menanami lahan tersebut dengan pohon atau tanaman-tanaman yang produktif, bukan? Selain bisa memberi kita penghasilan, kita pasti mikirnya : lahan di hutannya kan miliki kita. Ditanami pohon atau tanaman oleh kita. Pastinya juga hal tersebut tak akan merusak hutan. Dan sebaliknya, hutan bisa jadi lebih hijau dan asri.

4.8.22

Meneladani Sifat Kebermanfaatan


Beberapa waktu yang lalu, saat sedang scrolling TL Instagram, sebuah postingan dari akun kampus perguruan tinggi tempat saya kuliah dulu, membuat saya terenyuh. Di sana tergambar seorang mahasiswa lulusan termuda yang diwisuda di bulan Juli 2022 lalu. Melihat foto mahasiswa tersebut yang tersenyum lebar bersama kedua orang tuanya, otomatis membuat saya teringat pada masa saya diwisuda dulu.

3.8.22

Cerita Penyandang Disabilitas dan OYPMK yang Berdaya


Halo manteman, apa kabar? Semoga selalu sehat. Manteman, masih pada inget dengan tulisan-tulisan saya mengenai Orang Yang Pernah Mengalami Kusta (OYPMK), kan? Kalo udah lupa, bisa kembali membaca tulisan saya tentang mereka di sini

2.8.22

Traveloka PayLater Card, Kartu Kredit Masa Kini


Hah, Traveloka punya PayLater Card? Yup, benar sekali, untuk mempermudah konsumennya dalam melakukan transaksi jual beli tiket pesawat atau pun akomodasi lainnya, Traveloka membuat produk PayLater di mana hal tersebut merupakan fasilitas pembayaran yang bisa kamu gunakan untuk membayar pembelian produk-produk dari Traveloka dengan jangka waktu pembayaran yang beragam, mulai dari waktu 1 bulan hingga 12 bulan. Selain itu, Traveloka memiliki fitur terbaru di mana kamu bisa melakukan kredit tanpa kartu kredit, loh! Pendaftarannya pun terbilang mudah, kamu hanya memerlukan beberapa persyaratan seperti di bawah ini.

28.7.22

Nyaman dan Percaya Diri bersama Felancy Active Wear


Hola manteman, apa kabar? Semoga selalu dalam keadaan baik dan sehat, ya. Alhamdulillah, saya juga sekarang sudah dalam keadaan sehat wal afiat. Jangan lupa, jaga terus kesehatannya. Walopun keadaan nampak sudah normal seperti dulu, pandemi belumlah berakhir. 

24.7.22

JNE Ngajak Online – Goll…Aborasi Bisnis Online 2022 di Kota Sorong


Siapa yang gak kenal dengan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM)? Hari gini, semua pasti tahu dengan UMKM. Ya, karena sekarang, UMKM dan produk-produknya sudah banyak kita temui di mana-mana. Bahkan dalam keseharian, hampir dari setengah barang kebutuhan kita, sepertinya menggunakan produk UMKM. Dari mulai kebutuhan pangan, sandang, hingga papan. Bahkan tak hanya kebutuhan primer. Kebutuhan sekunder dan tersier, kini juga kita dapatkan dari hasil para pelaku UMKM ini. 

14.7.22

Merawat Rambut dengan Yordanian Sea Salt Shampoo dan Yordanian Sea Salt Conditioner dari Scarlett


Semua pasti tahu dengan ungkapan “rambut adalah mahkota perempuan”. Sebab demikianlah adanya. Dengan rambut, seorang perempuan terlihat jadi lebih cantik. Jadi lebih anggun. Dan bahkan, bisa jadi lebih berkelas. Terutama di mata si perempuan itu sendiri.

5.7.22

Rehabilitasi Sosial yang Terintegrasi untuk Membentuk OYPMK dan Disabilitas yang Siap Bekerja dan Berdaya


Teman-teman, masih inget dengan tulisan saya mengenai stigma yang dirasakan para orang yang pernah mengalami kusta (OYPMK) dan juga para penyandang disabilitas? Jika lupa, yuk baca lagi. Saya pernah menuliskannya di sini, di sini, dan juga di sini

Nah kali ini, saya mau menuliskan hal lain. Namun tetap, masih ada kaitannya dengan stigma yang dirasakan saudara-saudara kita, orang yang pernah mengalami kusta (OYPMK) dan juga para penyandang disabilitas. Khususnya dalam pemberdayaan mereka di dunia kerja.

2.7.22

Bincang Mimdan #8, Sejarah dan Budaya dalam Novela Platform Digital


Manteman, ada yang pernah denger ‘Merajut Indonesia’? Jujur lho, saya sebelumnya tidak pernah tahu. Beruntung deh, beberapa waktu yang lalu, tepatnya pada tanggal 28 Juni 2022 lalu, saya berkesempatan ikut acara bersama Merajut Indonesia. Kebetulan, host dan narasumbernya teman yang saya kenal. Jadilah, di acara tersebut, saya tahu apa itu Merajut Indonesia.

30.6.22

ASUS Vivobook 13 Slate OLED, Laptop Impian Si Mama Rayyan

“De, nanti kalo udah gede pengen jadi apa?”

“Jadi Youtuber!”

Begitu kiranya percakapan yang terjadi antara si bungsu Rayyan dengan uwaknya. Anak saya dengan abang saya. Spontan, abang saya yang mendengarnya langsung tertawa terbahak-bahak. Sebab menurutnya, jawaban Rayyan sangatlah lucu. 

28.6.22

Kulit Wajah Bebas Kusam dan Lebih Glowing dengan GLASS SKIN DEEP ESSENCE dari eBright Skin


Siapa yang tak ingin punya kulit wajah cantik? Putih bersih, lembap alami, dan kenyal bak kulit anak bayi? Semua pasti menginginkannya. Termasuk juga saya. Ibu 4 anak yang usianya sudah 40+ dan punya hobi berpanas-panasan dengan Matahari, yakni lari.

Iyalah, semua perempuan jelas menginginkannya. Entah itu perempuan muda, perempuan usia dewasa, single, atau pun sudah berkeluarga. Sebab ya, seperti itulah fitrahnya perempuan. Selalu ingin cantik di segala usia serta di segala suasana. Dan pastinya, cantik alami adalah yang utama.

27.6.22

Kerennya Produk Karya Anak Bangsa di Gelar Vokasi 2022


Apa yang terlintas di benak teman-teman saat mendengar kata ‘vokasi’? Apakah seperti saya yang hanya kepikiran Sekolah Menengah Kejuruan atau SMK yang dulu dikenal sebagai STM? Mungkin tidak. Teman-teman mungkin sudah banyak tahu tentang vokasi. Dan di sini, sayalah yang kudet. Ya, saya kurang apdet. Selama ini, buat saya, vokasi itu ya sebatas sekolah kejuruan.

24.6.22

Mengapa Memilih DCFX untuk Trading Forex Anda?


DCFX
menjadi broker terbaik dan terpercaya di Indonesia. Seperti yang sudah banyak diketahui bahwa trading Forex tidak bisa dilakukan secara sembarangan atau asal. Dibutuhkan tips, trik, dan juga strategi terbaik agar bisa mendapatkan profit. Salah strategi justru akan membuat trader mudah mengalami kebangkrutan seperti yang dialami oleh Kevin Aprilio di mana ia pernah rugi sebesar 8 miliar dan terlilit hutang sampai 17 miliar.

20.6.22

Asuransi Kesehatan Sesuai Tagihan dan Cashless dari Astra Life


Siapa pun sepertinya setuju, pandemi mengajarkan kita banyak hal. Dari pentingnya menjaga kesehatan tubuh, mengatur keuangan, hingga pentingnya punya perlindungan untuk masa yang tak terprediksi.

Setidaknya saya begitu. Dua kali saya dan orang-orang rumah kena Covid-19 membuat saya tahu banget, kesehatan adalah segalanya. Dan memiliki proteksi atas keadaan yang tak terduga itu sangatlah penting. Sebab saat semua sakit, biaya yang dikeluarkan untuk bisa sehat, jumlahnya tidak sedikit. Malah saat kena Covid-19 tersebut, saat pandemi sedang di masa puncaknya dan penghasilan yang masuk dalam rumah tangga justru sangat minimal.

11.6.22

8 Aplikasi Smartphone Gratis untuk Para Pebisnis


Manteman, pandemi sudah mulai mereda, ya. Alhamdulillah banget. Semoga saja, si kopid bisa segera berubah status jadi endemi. Biar kita bisa semakin bebas beraktivitas. Tapi walopun begitu, tetep selalu jaga protokol kesehatan, ya. Jaga jarak, banyak cuci tangan, pake masker saat ke tempat yang banyak orang, dan juga jaga imunitas tubuh. 

7.6.22

11 Tips Memilih Broker Terbaik untuk Trading


Jika waktu dapat diputar ke masa sebelum terjadinya pandemi, apa yang akan teman-teman lakukan? Kalau saya, pasti akan berinvestasi. Baik itu investasi secara finansial maupun investasi kesehatan.

Kenapa demikian, sebab pandemi mengajarkan saya bahwa hidup sangat tak bisa diprediksi. Sebanyak apapun harta yang kita miliki, selancar apapun bisnis yang kita lakukan, dan sebesar apapun penghasilan yang kita dapat, saat tak diinvestasikan, semuanya bisa habis. Semuanya bisa lenyap.

29.5.22

​Jadikan Bisnis Semakin Mantap dengan Aplikasi Youtap!


"Ingin kaya? Berdaganglah!"


Seperti itu kiranya quote yang pernah saya dengar. Entahlah, saya sendiri tidak pernah tahu siapa yang me​​ngatakannya. Tapi itu tidaklah penting. Tak perlu saya cari lebih jauh siapa yang bicara itu. Akan lebih baik jika saya cermati saja maknanya. Ya, meski sekilas terlihat sederhana, namun arti quote tersebut sepertinya benar adanya. Sebab yang saya lihat, kebanyakan orang kaya di sekitar saya, itu rata-rata adalah pedagang.

28.5.22

Yuk Belajar Hak-hak Digital di Padepokan SAFEnet


Beberapa waktu yang lalu, saat mulai digembar-gemborkannya Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE), saya sempat dilanda ketakutan. Lebih tepatnya parno. Bagaimana tidak, menurut saya, undang-undang ini sangat menakutkan. Segala sesuatu yang saya lakukan di dunia maya, kok rasanya bisa berujung pada tindakan pelaporan. Dan sanksinya, tak kalah menakutkan juga. Dari mulai denda dengan jumlah fantastis hingga hukuman pidana. Jadinya, sejak saat itu, saya banyak berpikir sebelum posting atau komentar apa pun di dunia maya.

26.5.22

JNE Goll..Aborasi Bisnis Online, Program Kolaborasi JNE Bersama UMKM


Siapa yang tak senang dengan keadaan kita sekarang ini? Berbagai pembatasan aktivitas sudah mulai longgar, aturan bepergian tak lagi ribet, dan saat di outdoor kita bisa melepas masker? Tentunya semuanya pada senang. Sebab itu artinya, keadaan sudah jauh lebih baik. Pandemi Covid-19 sudah mulai terkontrol. Dan kita semua juga sudah lebih imun terhadap virus yang kemarin lalu begitu menakutkan. 

15.5.22

Antangin JRG dan Habbatussauda, Hangatkan Tubuh dan Hangatkan Keluarga di Saat Ramadan


Semua anak muslim pasti merasakan hal yang sama saat memasuki bulan Ramadan. Exciting, gak sabar, harap-harap cemas. Ingin tamat puasa, dari imsak hingga berbuka. Dari awal hingga akhir bulan Ramadan. 

30.4.22

Jaga Kesehatan Keluarga di Bulan Ramadan dengan Makanan Sehat dan Membeli Asuransi


Berbukalah dengan yang manis. Seperti itu kiranya jargon yang selama ini kita kenal. Lebih khususnya di keluarga saya, sejak dulu. Ya dulu, sejak saya dan kakak-kakak saya masih kecil. Setiap kali berbuka, takjilnya pasti yang manis-manis. Entah itu kolak, es campur, es sirup, atau teh manis hangat. Dan karena terbiasa, akhirnya terbawa hingga sekarang. Bahkan di luar bulan Ramadan pun, kami jadi sering ‘sakaw’ gula. 

28.4.22

Berbagi Kebahagian dan Keberkahan di Bulan Ramadan


"Ma, kata bu guru besok Iyank harus bawa uang. Buat sedekah ke anak yatim piatu."

"Iya, Ma, A'Dan juga."

Seperti itulah kiranya ucapan yang terlontar dari mulut kecil anak-anak saya, Rayi (9 tahun) dan Rayyan (7 tahun). Keduanya ngasih tahu pesan gurunya kepada saya, agar besok harinya membawa uang. Untuk sedekah kepada anak yatim piatu, yang juga teman mereka sendiri di sekolah.

20.4.22

Glasskin Drink MS Bodycares untuk Kulit yang Lebih Sehat dan Lebih Cantik


Wanita mana yang tak ingin punya kulit cantik? Kulit yang putih, bersih, halus, mulus, dan kenyal? Semua wanita pasti mendambakannya. Pun demikian juga dengan saya. Ibu 4 anak yang sudah masuk usia kepala 4. Selain untuk bisa tampil ‘sempurna’ di mata pasangan, kulit yang cantik pastinya akan membuat wanita lebih percaya diri. Sekali pun saya memakai jilbab. Punya kulit yang cantik tentu memberikan kepuasan tersendiri bagi diri saya sendiri.

18.4.22

Sehat dan Bugar Bersama STRONGBEE


“Life is a journey.”

Seperti itu kiranya mindset saya sekarang. Memandang hidup sebagai sebuah perjalanan. Dari waktu ke waktu, saya menikmati setiap prosesnya. Entah itu proses yang menyenangkan atau pun yang menyedihkan. 

Bukan Cinderella Tayang Tahun Ini, Intip Yuk Para Pemainnya!


Santer dikabarkan akan tayang tahun ini di bioskop Indonesia, film layar lebar berjudul Bukan Cinderella, ternyata udah ditunggu-tunggu nih oleh banyak penggemar. Terutama para pembaca setia Wattpad. Gimana nggak, cerita yang diangkat adalah tentang kehidupan anak remaja yang penuh dengan drama. Terlebih, jalan ceritanya juga gampang diterima oleh para pembaca novel remaja. Dan inilah yang kemudian bikin penasaran banyak kalangan.

15.4.22

Pentingnya Menghitung Tarif Asuransi Mobil


Asuransi mobil merupakan perlindungan finansial dengan sistem pengalihan kerugian kepada pihak “penanggung” (perusahaan asuransi) dari tertanggung (pemilik polis asuransi). Saat ini banyak penawaran pilihan tarif asuransi mobil all risk yang ditawarkan oleh insurance company yang ada di tanah air.

6.4.22

Lawan Stigma untuk Dunia yang Setara


Siapa sih dari kita yang menginginkan diri mendapatkan diskriminasi? Sepertinya, siapa pun itu tak pernah ada yang menginginkannya. Jangankan kita orang-orang yang normal, bahkan mereka para penyandang disabilitas pun tidak menghendakinya. Tapi hal itu terasa nyata. Bagi para penyandang disabilitas, diskriminasi itu terjadi bahkan hingga hari ini.

4.4.22

Serunya Munggahan Blogger BDG di Hotel Moxy


Apa yang teman-teman rasakan saat akhirnya bisa ngumpul dan ketemu komunitas sehobi, setelah sekian lama gak ketemu gara-gara pandemi? Pasti seneng banget, bukan?!

1.4.22

Bolu Susu Lembang, Camilan Enak untuk Berbagai Kesempatan


Hola manteman, apa kabar? Gimana nih puasanya? Ada yang udah mulai hari Sabtu ini? Saya sih, ikut hasil sidang isbat aja. Jadinya, saya puasa mulai hari Minggu, 3 April 2022. Kapan pun mulai puasanya, semoga bisa lancar, ya. Dari pagi hingga saat berbuka nanti. Setiap hari. Dan semoga, ibadah puasa kita diterima Allah SWT. Aamiin ya robbal alamin.

31.3.22

Bahagia Diri, Bahagia Orang Lain!


Manteman, pernah denger ungkapan “Happy Mom, Happy Family?” Pasti pernah, ya. Gimana pendapatnya, setuju? Saya sih setuju banget. Sebab begitulah adanya, setelah perjalanan 21 tahun berkeluarga, saya kini berada di fase percaya akan hal tersebut.

30.3.22

Maretku yang 'Luar Biasa'!


Untung tak dapat diraih, malang tak dapat ditolak. Pepatah inilah sepertinya yang paling tepat menggambarkan keluarga besar saya saat ini. Keluarga dari pihak saya dan juga keluarga dari pihak suami. 

26.3.22

Arti Sebuah Penghargaan


Hola manteman, apa kabar? Semoga kita semua selalu dalam lindungan-Nya, ya. Aamiin ya robbal alamin. Manteman, gimana nih anak-anak, lancar kan sekolahnya? Sudah PTM 100% atau masih 50-50? Apa pun itu, semoga lancar-lancar aja, ya. Alhamdulillah, anak-anak saya masih 50-50 nih sekolahnya. Jadinya saya gak terlalu khawatir.

21.3.22

Tips Berinvestasi yang Aman dan Nyaman


Siapa yang gak kenal Indra Kenz dan Doni Salmanan? Siapa pun itu, kini pasti mengetahuinya. Bagaimana tidak, sekarang keduanya sedang naik daun. Bukan karena prestasi yang membanggakannya di dalam menjadi Crazy Rich muda Indonesia. Keduanya justru lebih dikenal karena predikatnya sebagai Afiliator Judi Online