30.6.22

ASUS Vivobook 13 Slate OLED, Laptop Impian Si Mama Rayyan

“De, nanti kalo udah gede pengen jadi apa?”

“Jadi Youtuber!”

Begitu kiranya percakapan yang terjadi antara si bungsu Rayyan dengan uwaknya. Anak saya dengan abang saya. Spontan, abang saya yang mendengarnya langsung tertawa terbahak-bahak. Sebab menurutnya, jawaban Rayyan sangatlah lucu. 

Buat saya tidak. Apa yang dikatakan Rayyan tidaklah lucu. Karena saya pernah, bahkan sering mendengar jawaban serupa. Tak hanya Rayyan. Teman-teman Rayyan, dan juga anak-anak lain, banyak yang bercita-cita seperti itu. Menjadi Youtuber, selebgram, seleb Tiktok, dan seleb-seleb media sosial lainnya. Dan memang, di mata anak-anak zaman now, cita-cita yang seperti itulah yang terlihat keren. Bukan lagi dokter, astronot, guru, atau pun pilot, seperti di zaman saya masih anak-anak.

Buah Jatuh Tak Jauh dari Pohonnya

Nah ini, cita-cita Rayyan yang kepengen berkiprah di dunia maya sebenarnya gak jauh-jauh amat dari pekerjaan saya sekarang. Meski bukan Youtuber, selebgram, seleb Tiktok, atau sebagainya, saya juga mirip seperti mereka. Hanya saja, karya yang saya hasilkan tidak sama. Karya saya kebanyakan berupa tulisan. Sekali pun punya media sosial, isinya ya yang masih berhubungan dengan tulisan. Tapi tetap, saya seorang content creator seperti mereka.

Mainan anak-anak saking kepengen jadi Youtuber, haha!

Di mata uwaknya, cita-cita Rayyan yang ingin menjadi Youtuber mungkin terdengar konyol. Seperti main-main. Dan mungkin dianggap ‘kurang’ bermanfaat. Tapi, karena saya juga seorang content creator, menjadi pekerja di dunia maya, khususnya di media sosial, itu sama bergunanya dengan cita-cita yang lain. Asalkan anak-anaknya diarahkan dengan baik. Ya, konten yang dihasilkannya bermanfaat untuk orang banyak.

Jadi Content Creator Tak Seasyik yang Dibayangkan!

Sekilas melihat kesuksesan para seleb media sosial memang sangat menggiurkan. Penghasilan bulanannya besar serta namanya dikenal banyak orang. Dan pekerjaan mereka juga terlihat sangat santai dan menyenangkan. 

Tapi tidak di mata saya, dan pastinya di mata para content creator yang lain. Bekerja  di dunia maya itu juga sama repotnya, sama capeknya, dan sama pula ada suka dukanya dengan pekerjaan lain. Dari menuliskan ide-ide yang jumlahnya bisa puluhan untuk satu konten. Mengekseskusi ide yang jumlahnya bisa ratusan untuk satu konten. Mengedit hasil eksekusi yang jumlahnya ratusan untuk satu konten. Mempostingnya dan yang terakhir memikirkan bagaimana agar kontennya bisa dilihat banyak orang. Semuanya benar-benar ribet. Tapi ya, demi pekerjaan, semua harus dilakukan. Dan yang nampak terlihat di mata banyak orang, ya yang senang-senangnya saja.

Tambah Pusing Jika ‘Alat Tempur’ Ngadat, Jadul, Atau Matot

Ini yang sering terjadi. Ide sudah bagus. Eksekusi berjalan mulus. Nah saat ngedit dan ngutak-ngatik kontennya, eh gak mau bekerja sama. Dari alat tempurnya yang ngadat alias rewel saat digunakan; alat tempurnya lola (loading lama) akibat jadul, atau malah mati total saat digunakan.

Saya sering begini. Saat sedang dikejar deadline pula. Ya itu tadi. Laptop tiba-tiba manja. Dia gak mau ngebuka, dia tiba-tiba loading-nya lama, atau dia tiba-tiba mati sendiri. Jika sudah begini, pekerjaan pun jadi terhambat. Dan makin ke sini, problemnya semakin banyak. Semakin jelas kalo si laptop minta dilembiru. Alias minta dilempar dan ganti dengan yang baru.

Bikin Exciting!

Hehehe... begitulah. Saat ini saya lagi exciting. Tepatnya sejak ikut Blogger Gathering, di Holiday Inn Pasteur Bandung, Sabtu, 18 Juni 2022 lalu. Teman-teman tahu kenapa? Iyes, bener banget. Saya menemukan solusi dari apa yang menjadi masalah saya selama ini sebagai content creator. Laptop baru. Sebuah laptop terbaru dari ASUS yang namanya ASUS Vivobook 13 Slate OLED (T3300). Sebuah laptop detachable dengan panel layar OLED pertama di Indonesia. Dengan melihatnya saja, saya langsung jatuh cinta.


Gathering #ASUSxBloggerBDG

Apa yang membuat saya jatuh cinta? Semuanya! Dari tampilannya hingga fitur-fiturnya. Siapa pun yang melihat dan memegangnya pasti juga akan merasakan apa yang saya rasakan.

1. Bisa Digunakan dalam 4 mode tampilan

Ini yang pertama bikin jatuh cinta. Selama ini, dalam membuat konten, saya menggunakan laptop dan ponsel. Ponsel digunakan untuk memotret, posting sosial media, dan juga scroll-scroll time line. Pembuatan kontennya sendiri hingga siap publish, sangat bergantung dengan laptop. Nah laptopnya, ya begitu. Umum kayak laptop yang lainnya.

ASUS Vivobook 13 Slate OLED, itu tampilannya bisa dalam 4 mode. Mode laptop biasa kayak laptopku, mode tablet, mode landscape stand, dan mode portrait stand. Jadinya mode-mode ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Misalnya saat hendak mengetik di meja kerja, si ASUS Vivobook 13 Slate OLED dibuat dalam mode laptop. Atau mode lanscape stand. Tapi ketika scroll media sosial, terutama Tiktok atau Youtube Short, itu si ASUS Vivobook 13 Slate OLED enaknya dibuat mode portrait stand.

Beneran deh, Vivobook 13 Slate OLED ini sangat serba guna. Berkat keyboard ukuran penuh yang bisa dilepas dan juga cover stand-nya yang punya engsel 170°. Layar sentuh dari panel OLED-nya sangat nyamandigunakan pada mode tablet. Scroll ini itu, tap ini itu, mulus tanpa gangguan. Bisa pakai stylus yang berteknologi MPP 2.0 juga.

2. Mantengin Layar ASUS OLED Sangat Memanjakan Mata

Teknologi OLED yang disematkan pada Vivobook 13 Slate OLED tak hanya mulus saat kita scrolling-scrolling atau tap-tap saja. Kualitas visual layar dalam menghadirkan gambar sangatlah baik. Jauh lebih unggul dibanding laptop biasa. Warnanya lebih kaya dan juga  akurat; tampilannya sangat jernih sekali pun pada tingkat kecerahan yang rendah; dan detail warnanya juga presisi jadinya gak akan ada efek blur. Pastinya, digunakan untuk ngonten dan hiburan secara terus menerus pun tak akan membuat mata kita lelah, sebab layar OLED-nya ini sudah mengusung teknologi Eye Care dan telah mengantongi sertifikasi TÜV Rheinland.


3. Dipakai untuk Hiburan Pun Seru!

Buat saya laptop tak hanya untuk kerja. Saya kerap kali menggunakan laptop untuk nonton drama, streaming video, film, dan bahkan mendengarkan musik. Nah Vivobook 13 Slate OLED juga seru dan bisa memanjakan kita untuk keperluan hiburan. 

Seperti yang dibilang tadi, layar 13-inci (16:9) yang sudah berteknologi ASUS OLED ini punya kualitas visual terbaik. So, untuk hiburan dijamin deh siapa pun akan mendapatkan pengalaman yang immersif. Sertifikasi PANTONE® Validated dan color gamut 100% DCI-P3 lah yang jadi jaminannya. Plus Dolby Vision serta kontras warna sempurna dengan sertifikasi VESA Display HDR™ True Black 500. Makin mantaplah Vivobook 13 Slate OLED digunakan untuk menonton film.

Kualitas suara juga tidak main-main. Sistem audio di Vivobook 13 Slate OLED dibekali Dolby Atmos Quad-Speaker. Suaranya sangat menggelegar. Dihadirkan pula ASUS Smart Amplifier. Sehingga suara yang ke luar jadi lebih kaya, jernih, dan tanpa distorsi. 

Lola seperti laptop jadul? Enggak banget! Vivobook 13 Slate OLED sudah mengusung WiFi 6 (802.11ax). Kemampuannya sudah di-upgrade oleh ASUS WiFi Master. Konektivitas pun jadi jauh lebih stabil dan andal.

Beneran Bikin Mupeng!

Bahas satu per satu kelebihan Vivobook 13 Slate OLED semakin bikin saya mupeng. Huhu kepengen banget deh segera ganti laptop jadul di rumah dengan Vivobook 13 Slate OLED. Benaran ih, ini tuh laptop impian saya. Laptop yang handal dipake kerja, asyik dibawa hiburan, dan gaya di bawa ke mana-mana. Shalawatin dulu ah, siapa tahu, Vivobook 13 Slate OLED bisa segera kebeli. :D

Teman-teman gimana, alat tempur untuk ngontennya masih bagus? Atau sudah payah kayak punya saya? Apa pun itu, teman-teman juga pasti mupeng kan lihat Vivobook 13 Slate OLED? Hihi pasti. Fitur-fiturnya sungguh luar biasa!

Fitur-fitur lain ASUS Vivobook 13 Slate OLED

Spek ASUS Vivobook 13 Slate OLED

Hayuk kemonlah kita nabung dulu. Kita puasa dulu jajan ini itunya dulu. Mumpung baru launching 29 Juni 2022 kemaren, masih ada waktu nih untuk menabung. Dengan laptop cakep nan handal begini, kerja ngonten dijamin jadi seru. Sebab bisa diselang-selingi dengan hiburan dulu.

ASUS Vivobook 13 Slate OLED, laptop impian Si Mama Rayyan



 

16 komentar:

  1. Tertarik sama fitur eye carenya. Soalnya si kakak lagi belajar coding. Trus si adek ngajinya online. Cakep banget kalau ada laptop yang nggak bikin mata capek 😍

    BalasHapus
  2. semangat yaa mba, semoga menang dan dapat laptop asus idaman. memang bagus yaa laptopnya, sangat membantu meningkatkan produktifitas

    BalasHapus
  3. Semangat semoga mendapatkan apa yang diharapkan Teh
    Bekerja dan beraktivitas memang akan lebih maksimal jika didampingi alat canggih seperti Asus ini

    BalasHapus
  4. keren teh laptopnya bisa jadi banyak mode, buat persentasi,ngedesain makin nyaman kalau banyak mode kayak gini, udah gtu nyaman buat dibawa-bawa kayaknya ya teh, manteeepp bangeeet ASUS

    BalasHapus
  5. Kaget dong kirain Rayyan beneran udah punya silver dan gold button dari Youtube! Semoga nanti kalau udah punya ASUS Slate oled ini tercapai ya cita-citanya.

    BalasHapus
  6. Wah mantap ya .. dengan 4 mode itu, Asus Vivobook 13 Slate Oled bisa dipergunakan dan dibawa untuk kepentingan2 berbeda. Kalau mau bergerak cepat, dibikin mode tablet saja ya.

    BalasHapus
  7. Emang laptop multifungsi ASUS Vivobook 13 Slate OLED ini bikin ngiler pisan yah Teh, bisa dipake ngonten ngeblog bahkan ngedrama juga bisaa hehe

    BalasHapus
  8. Sukanya saya sama laptop ASUS ini ramping dan trendi banget ya, trus tipe yang ini pun sudah punya 4 mode lagi, ah jadi pengen punya laptop convertible yang kayak gini deh :)

    BalasHapus
  9. Teh, itu mainannya hahaha baru tau ada mainan silver dan gold button gt :D btw laptop ASUS itu banyak banget tipenya dan bagus2 bikin mupeng ya :'

    BalasHapus
  10. Eh aku kan juga Mama Rayyaan 😄

    Tertarik sama fitur eye carenya. Terutama karena anak juga mulai pakai laptop untuk belajar coding dan lego digital designer 😍

    BalasHapus
  11. aaah laptop impian yang memang cakep dan bikin mupeeeng ya.. sku pun mau mba hehehe

    BalasHapus
  12. Di seri terbaru ini, manfaat positif satu produk teknologi bisa untuk semua orang di keluarga ya
    Masing-masingnya pun bisa banget difungsikan maksimal. Ajiibb

    BalasHapus
  13. kalau ada asus vivo ini, makin semangat berkarya ya teh, bukan cuma ngeblog dan nge-youtube kayaknya

    BalasHapus
  14. Ahaha iya nih belakangan alat tempurku buat ngeblog juga mulai suka error ya maklum dah tua :D
    Aku pun pengen ganti laptop juga nih mbak yang seperti Asus Vivabook 13 Slate Oled, kyknya menarik speknya ok tapi body laptopnya gampang dibawa mobile yaa

    BalasHapus
  15. Impian banget ya mbak punya laptop dengan teknologi oled yang bisa bikin betah lama di depan laptop tanpa takut mata cepat lelah. Inovasi asus memang terbaik

    BalasHapus
  16. beneran bikin mupeng, pengennn ganti hahaha. Ya ampun ini spesifikasinya keren banget, modenya juga banyak, bisa buat tab juga, praktis dibawa kemana-mana

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)