22.10.21

Pesan Travel via Traveloka Banyak Keuntungannya, Apa Itu?


Traveloka
kini dikenal sebagai lifestyle superapp yang sangat populer di Indonesia. Tidak hanya identik dengan pemesanan tiket pesawat, hotel, dan kereta api, memesan travel juga bisa dipesan lewat Traveloka, lho! Apakah cara pesan travel lewat Traveloka mudah dan praktis? Benar sekali, kita cukup pesan lewat aplikasinya.

20.10.21

PediaSure dengan Formula Baru untuk Optimalkan Pertumbuhan Anak


Halo buibu, apa kabar? Selalu baik kan, ya? Alhamdulillah. Anak-anak gimana, sehat-sehat juga, kan? Harus dong, ya. Di masa pandemi kayak sekarang mah, kita semua harus selalu sehat. Biar imun selalu tinggi dan tubuh jauh dari berbagai penyakit.

2.10.21

Pentingnya Sunscreen untuk Kesehatan Kulit


Berita kesehatan kali ini mari kita bahas mengenai pentingya penggunaan sunscreen untuk kehidupan sehari-hari. Saat ini tentu saja masih banyak sekali orang yang beranggapan jika kulit kita ini akan terlindungi dari Sinar Matahari jika ada dalam ruangan, padahal hal ini salah. Walaupun ada di dalam ruangan Anda ini harus tetap menggunakan sunscreen. 

7 Rekomendasi Alat Cukur Rambut Terbaik dan Aman Digunakan


Mencukur rambut sendiri tentu akan lebih menghemat waktu dan pengeluaran Anda tiap bulannya. Saat ini ada banyak jenis alat cukur rambut yang dijual di pasaran. Agar tidak salah memilih dan malah menyebabkan iritasi pada kulit setelah cukuran, sebaiknya Anda memperhatikan bagaimana cara memilih alat cukur rambut yang baik dan aman. 

1.10.21

Imunoterapi, Pengobatan yang Memberi Harapan Baru Bagi Penderita Kanker Hati


Teman-teman, beberapa waktu yang lalu saya berkesempatan ikut webinar tentang Kanker Hati bersama Roche. Sungguh, menyimak acara ini dari awal hingga selesai, banyak sekali fakta baru yang ternyata baru juga saya ketahui.

Hempaskan Wajah Kusam Setelah Covid dengan Scarlett Whitening Face Care


Iyes,
seperti itulah judul tulisan saya kali ini. Menghempaskan kekusaman kulit wajah setelah covid dengan rangkaian produk perawatan wajah Scarlett Whitening Face Care. Iya, soalnya setelah sebulan lebih lamanya saya bergelut dengan covid-19, wajah saya kusam bukan main. Tentu saja begitu karena selama kena covid, saya tak skincare-an sama sekali.

30.9.21

Ingin Naik ke Level Lebih Tinggi dalam Main Game? Gunakan Powerful Portofolio Gaming dari HP!


Manteman, pada suka ngegame, kan? Sama dong kayak saya. Tapi, saya sih gamer casual. Bukan jenis gamer hardcore. Iya, tukang main game yang santai-santai saja. Yang game-nya ringan-ringan saja. Semacam Bubble Shooter, Zuma Deluxe, Fruit Slash, Virtual Villagers, Tetris, Cooking Dash, Farm Frenzy, atau sejenisnya. Pokoknya yang ringan dan yang lucu. Dan mainnya, cuma saat selow aja. Gak ada waktu khusus untuk main game. 

27.9.21

Kuliah sambil Bekerja? Bisa, BINUS Online Learning Solusinya!


Siapa pun tak pernah menyangka, awal tahun 2020 lalu, negara kita diserang wabah. Bukan hanya negara kita saja, seluruh dunia bahkan juga mengalaminya. Ya, wabah Covid-19. Sebuah wabah yang berasal dari negeri Tiongkok di tahun 2019, namun menyerang seluruh negara di dunia di tahun 2020. Bahkan sampai sekarang, semua negara sedang berusaha memeranginya.

26.9.21

D3-1000, Suplemen Vitamin D Dosis Tinggi untuk yang Membutuhkan


Di awal Juli 2021 yang lalu, saya dan keluarga terkena Covid-19. Setahun lebih berhati-hati dalam menjaga kesehatan, akhirnya imun kami jebol juga. Ya gimana lagi, saat kita begitu hati-hati, akan tetapi orang lain tidak melakukan hal yang sama, kita bisa kena juga. Tapi untunglah, imun kuat keluarga kami masih bekerja dengan baik. Gejala yang kami rasakan lumayan ringan. Jadinya sebelum masa isolasi mandiri berakhir, kami sudah sembuh dan negatif dari Covid-19.

25.9.21

Bijak Bermedia Sosial dalam Mewujudkan Karakter Bangsa


Pagi itu saya sibuk. Setidaknya begitu kata adik saya yang memang sedang nginep di rumah bareng keluarga kecilnya. Bukan, bukan karena kerjaan nulis atau pun ngeblog. Tapi sibuk bikin sarapan. Iya, soalnya saya bikin sarapan untuk 7 orang. Tapi karena anak-anak dan mama saya punya kesukaan masing-masing, jadinya saya bikin 5 macam. Untuk si sulung, anak kedua, anak ketiga, anak keempat, dan untuk mama. Saya dan suami sih, beli serabi aja. Kebetulan, adik saya, suami, dan juga anaknya lagi kepengen makan serabi.

24.9.21

Memaksimalkan Manfaat Digital Banking dengan Aplikasi Bank Digital


Teman-teman, bulan Juli 2021 lalu, saya dan keluarga kena Covid-19. Diawali dari mamah yang emang sudah lansia, kemudian ke anak-anak, ke suami, dan lalu ke saya. Walaupun gejalanya tidak berat, akan tetapi karena yang kena itu ada 7 orang, dan terjadi secara bergiliran, jadinya isolasi mandiri (isoman) yang kami lakukan lumayan lama. Jika ditotalkan, ada kayaknya 1,5 bulan. 

17.9.21

Menjadi Pekerja Kompeten untuk Masa Depan


Pandemi memang banyak mengubah tatanan hidup kita. Ekonomi, pendidikan, sosial, bahkan hingga ke dunia hiburan. Meski kebanyakan mengalami penurunan, akan tetapi beberapa di antaranya membawa ‘angin segar’. Sesuatu yang sebelumnya tak terbayangkan, menjadi nyata di masa pandemi ini.

6.9.21

Kampanye “Bersama Sahabat – UMi Bangkit”, Sebuah Program Pusat Investasi Pemerintah (PIP) untuk Penguatan Ekosistem Ultra Mikro (UMi)


Di masa pandemi seperti sekarang, siapa pun pasti merasakan terjadinya penurunan ekonomi. Tak hanya golongan orang kecil, yang memang sebelumnya sudah hidup prihatin. Bahkan kaum menengah ke atas juga merasakannya. Kita saja yang tidak tahu. Tak sedikit dari mereka kaum menengah ke atas, yang bahkan mengalami kerugian serta kebangkrutan.

31.8.21

Fortunia Residences, Hunian Rumah Impian Saya dan Keluarga


Baiti Jannati, Rumahku Surgaku. Seperti itulah banyak orang mendefinisikan rumah. Demikian juga dengan saya. Rumah adalah surga dunia. Tempat di mana saya dan keluarga bertumbuh. Tempat saya dan keluarga bernaung. Tempat saya dan keluarga menjadi diri sendiri. Tempat saya dan keluarga saling sayang menyayangi. Serta tempat saya dan keluarga melakukan apa pun tanpa takut ini dan itu.

27.8.21

Tips Mendampingi Persalinan Kucing di Rumah Sendiri


Kebanyakan kucing betina rumahan yang suka berkeliaran di sekitar lingkungan, seringkali hamil tanpa diduga. Terkadang, pemilik baru menyadari kucing hamil bahkan ketika sudah memasuki tahap bersalin. Hal ini jelas membuat pemilik kucing bingung harus berbuat apa lagi jika kucing tersebut bersalin di rumah sendiri.

25.8.21

Tidak Perlu Bingung Mencari Obat Tipes, Gunakan Saja Obat Andalan Ini!


Halo teman-teman, apa kabar? Semoga selalu dalam keadaan sehat wal afiat, ya. Mengingat kita sekarang kita semua dalam keadaan pandemi, tubuh harus selalu dijaga. Dengan cara selalu mengonsumsi makanan dan minuman yang bergizi; rajin olahraga; tidur dan istirahat yang cukup; serta banyak minum air putih. Supaya virus yang kini sedang mewabah tidak masuk ke dalam tubuh. Dan jangan lupa juga selalu disiplin dengan protokol kesehatan. Di mana pun kita berada.

20.8.21

Gerakan Sosial Ayo Tunjuk Tangan untuk Generasi Maju


Hai Bunda semua, apa kabar? Sehat-sehat selalu kan, ya? Gimana nih, masih pada semangat kan nemenin anak-anak belajar online setiap hari? Atau malah bete dan gemes? Hehehe, sama dong dengan saya. Setiap hari, saat dampingi anak-anak belajar online, pasti aja ada dramanya. Dari anak yang bangun males-malesan hingga ngerjain tugas yang ditunda-tunda. Kalo gak kasihan ke mereka, kepengen deh rasanya ngomel-ngomel terus.

18.8.21

Kirim Barang dari Luar Negeri Tanpa Ribet dengan ShipFast


Teman-teman, saat isoman karena terpapar virus covid-19 beberapa waktu yang lalu, saya banyak mendapat masukan dari teman-teman yang lain. Dari mulai obat-obatan, vitamin, hingga asupan nutrisi yang bisa mempercepat penyembuhan saya dan juga keluarga. Beneran deh, berkat masukan-masukan ini, saya dan keluarga akhirnya bisa melewati masa-masa isoman yang lumayan lama tersebut. 

16.8.21

Habis Covid 19, Terbitlah Gatal Jamur!


Hola manteman, apa kabar? Semoga selalu dalam keadaan sehat, ya. Alhamdulillah, saya dan keluarga saat ini juga dalam keadaan sehat wal afiat. Walaupun belum 100% fit, saya dan keluarga selalu semangat. Yakin deh, besok lusa, kami akan kembali pulih seperti sedia kala. Insya Allah.

10.8.21

Menikmati Wisata Alam Indonesia dengan Mendaki 6 Gunung Favorit Ini!


Teman-teman, masih ingat dengan aksi heroik yang dilakukan seorang pria asal Prancis, Benjamin Ortega yang mengangkut 1,6 ton sampah yang berasal dari Gunung Rinjani? Saya masih ingat betul. Bagaimana tidak, sebab hal ini bak sisi mata uang buat saya. Di satu sisi saya merasa malu. Gunung yang sudah lama saya favoritkan tersebut ternyata selama ini menyimpan sampah yang teramat banyak. Dan sampah tersebut, kebanyakan dihasilkan oleh para pendaki gunung. Sementara di sisi yang lain, saya merasa bahagia karena akhirnya, sampah tersebut berhasil diangkut ke bawah. Meskipun itu oleh seorang warga negara asing.

4.8.21

#JadiAtletDiRumah dengan Konsisten Olahraga dari Rumah


Manteman, sejak pandemi, siapa yang jadi rajin olahraga? Kita semua, bukan? Alhamdulillah. Ya, memang harus begitu, walopun di rumah aja, bukan berarti kita bisa bebas rebahan terus menerus. Kita juga harus tetap aktif menggerakkan tubuh. Supaya badan tetap sehat dan fit tentunya. 

27.7.21

Stop Stigma Buruk dan Diskriminasi Penderita Kusta


Manteman, beberapa waktu yang lalu, saya berkesempatan ikut nyimak live streaming di Youtube mengenai hal baru. Yakni tentang Akses Kesehatan Inklusif bagi Penyandang Disabilitas termasuk Orang dengan Kusta. Acara yang diselenggarakan Kantor Berita Radio KBR ini sungguh memberi banyak sekali insight baru.

26.7.21

4 Ruang Digital yang Harus Dibersihkan Rutin


Beberes sepertinya akan selalu dilakukan kita manusia, yang secara sadar tidak sadar suka 'menumpuk' barang. Sehari-hari kita mengkonsumsi, mengakses, memproduksi, dan beraktivitas dengan barang. Tentunya kegiatan kita ini bukannya tanpa meninggalkan 'jejak'. 

22.7.21

Cara Mengatasi Overthinking Sebelum Tidur


Manteman, sering merasa cemas berlebihan saat mau tidur? Itu bisa menjadi indikasi bahwa teman-teman dalam keadaan overthinking. Lantas, bagaimana sih cara mengatasi overthinking sebelum tidur?

Sebelumnya, perlu untuk teman-teman pahami dulu. Overthinking di sini lebih dimaksudkan bahwa kondisi pikiran seseorang yang secara berlebihan memikirkan sesuatu.

21.7.21

Ruangbelajar By Ruangguru, Sebuah Solusi Belajar Online


Siapa pun pasti setuju, belajar online itu berat. Tak hanya siswa, guru dan orang tua juga merasakan hal yang sama. Siswa merasa kesusahan dengan materi yang harus lebih banyak dipelajari sendiri. Guru kesusahan untuk bisa menerangkan materi secara gamblang. Sementara orang tua kesusahan untuk bisa membantu anak memahami materi. Dan jelas, saat dibandingkan dengan belajar secara tatap muka, belajar online ini berbeda 180 derajat.

Menyiapkan Anak Masuk PTN dan Kampus Impian dengan Ikut Brain Academy


Orang tua mana yang gak ingin anaknya masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN)? pelajar mana yang tak ingin masuk kampus perkuliahan impian? Sepertinya, semua orang tua dan semua pelajar menginginkannya. Di mata orang tua, PTN akan meringankan biaya kuliah. Apalagi di masa pandemi. Berkuliah di PTN tentu akan mengurangi beban keuangan. Sementara di mata pelajar, berkuliah di kampus favorit tentu akan sangat menyenangkan dan membanggakan.

2.7.21

Pentingnya Konten Marketing


Apa itu konten marketing dan bagaimana mengembangkan bisnis dengan konten marketing? Pada artikel kali ini membahas sedikit tentang konten marketing tersebut. Seperti yang disampaikan CEO Seon Indonesia Dedi Kartaji dalam blog pribadi dedikartaji.com.

26.6.21

Belajar Online Mudah dan Praktis dengan Paket Belajar Online Faber Castell


Dari daring jadi darting
. Seperti itulah guyonan ibu-ibu zaman sekarang. Ya, mungkin itu memang guyon, tapi jika dipikir-pikir, kok bener, ya?! Sebab daring, yang mengacu pada belajar daring (dalam jaring) alias belajar online anak-anak sekolah, bisa membuat kita para orang tua menjadi darting. Darah tinggi, alias gampang marah.

25.6.21

Tangkal Hoax dengan Cek Fakta Terlebih Dahulu


Teman-teman, pada jengah gak sih dengan semakin merajalelanya hoax? Pasti, ya. Apalagi di masa pandemi kayak sekarang. Gak di mana, gak di mana, orang-orang pada nyebar hoax seenaknya. Dulu sih, saya cuekin aja. Asal saya tahu kalo kabar yang saya terima gak bener, ya sudah, cukup. Peduli amat dengan orang lain. Mau mereka percaya atau tidak, itu urusan mereka. Yang penting saya gak ikut-ikutan menyebarkannya.

23.6.21

Hidup Sehat dan Produktif diawali dengan Tidur yang Berkualitas


Tak semua orang tahu, kerja sebagai freelancer itu waktunya gak jelas. Saat kerjaan lowong, kita terkadang begitu santai. Setiap hari, kita kelihatannya rebahan terus. Tapi saat kerjaan banyak, kita begitu repot. Sampai-sampai, tiap malam kita begadang. Gak heran deh, jika banyak yang mengira kalo bekerja sebagai freelancer itu seperti ‘ngepet’. Gak ketahuan kerjanya kapan, tapi banyak dari mereka yang duitnya banyak terus. Hehehe… aamiin, semoga aku masuk kelompok ini.

11.6.21

Membiasakan Si Kecil Makan Serat Melalui Kampanye Jam Makan Serat


Teman-teman, ada yang punya masalah sama kayak saya, gak? Itu tuh, susah banget ngasih sayur ke anak-anak. Terutama anak-anak yang kecil, yakni Rayi (9 tahun) dan Rayyan (6 tahun). Iya, mereka berdua susah banget makan sayur. Maunya daging terus. Jadi kalo saya masak sayur, dijamin deh makannya sedikit. Antara 5 sampai 10 suap saja. Beneran lho, mereka ngitung sendiri jumlah suapan yang saya kasih. Soalnya kalo disuruh makan sendiri dengan sayur, malah enggak dimakan sama sekali. 

10.6.21

Tips Mengatur Keuangan Rumah Tangga di Masa Pandemi


Semua pasti setuju, sekarang ini adalah masa yang berat. Tak hanya soal kesehatan. Ekonomi juga. Ya, soal kesehatan sudah jelas, kita semua berisiko untuk tertular virus penyebab pandemi. Bahkan yang sudah divaksin lengkap sekali pun. Yang bisa kita lakukan adalah mencegahnya dengan segenap daya upaya. Yakni disiplin dalam menerapkan prokes 5M. Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas. 

Rekomendasi Wallpaper Timbul Bertekstur yang Wajib Diketahui


Wallpaper memiliki banyak jenis dan bahan yang berbeda. Ada yang memakai stiker (tanpa tekstur) dengan cara ditempelkan yang biasanya memiliki beragam motif untuk mempercantik ruangan. Ada pula yang berbahan PVC dengan tekstur, yang biasanya dipakai untuk menambah suasana hidup di ruangan. 

Ini dia, beberapa wallpaper stiker yang direkomendasikan untuk Anda.

4.6.21

Jaga Kebersihan dan Kesehatan Saat Menstruasi


Manteman, saya baru tahu lho, kalo 28 Mei itu adalah Hari Kebersihan Menstruasi. Ya, fakta ini saya temukan dari webinar yang beberapa waktu lalu saya ikuti. Tajuk webinarnya: ‘Sehat dan Bersih Saat Menstruasi’ yang dibuat oleh Perkumpulan Obstetri & Ginekologi Indonesia (POGI), Ikatan Psikolog Klinis (IPK) Indonesia, dan Perusahaan Mundipharma Indonesia. Dalam webinar tersebut hadir beberapa tokoh yang ahli di bidangnya. Dari mulai Prof. Dr. dr. Dwiana Ocviyanti, Sp.OG(K), MP yang merupakan Anggota Pengurus Besar Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI); dr. Dwi Oktavia Handayani, M. Epid yang merupakan Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P), Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta; Anna Surti Ariani, S.Psi., M.Si., yang merupakan Ketua Ikatan Psikolog Klinis (IPK) Indonesia Wilayah Jakarta; Ibu Mada Shinta Dewi yang merupakan Country Manager Perusahaan Mundipharma Indonesia; serta Mas Adi Prabowo yang merupakan Head of Marketing, Digital & E-Commerce Perusahaan Mundipharma Indonesia.

22.5.21

Seseruan di Program Paddle Pop Main Yuk #SeaVenture


Siapa bilang diem di rumah aja itu membosankan? Siapa juga yang bilang anak-anak bisa mati gaya karena gak bisa main di luar rumah? Gak juga ah. Semakin ke sini, ada makin banyak cara kreatif untuk menghabiskan waktu di rumah aja. Baik yang kita ciptakan atau pun mengikuti acara yang dibuat pihak lain.

20.5.21

Buka Tabungan Online Bermodal Selfie di Aplikasi SimobiPlus


Hola manteman, apa kabar? Sehat selalu kan? Alhamdulillah. Jangan bosen juga ya untuk tetap di rumah. Supaya pandemi lekas berlalu dan nantinya kita bisa beraktivitas lagi. Semakin banyak dari kita yang di rumah terus, semakin cepat pandemi berlalu. Setuju? Hehehehe.

6.5.21

Review Serum Gel Green Glow Extra Glowing by Maresha


Hola teman-teman, apa kabar? Sehat-sehat selalu kan, ya? Alhamdulillah! Mau nanya nih, boleh, kan? Boleh ya. Hehehe. Begini, yang pernah berkunjung ke blog saya, ada yang inget gak dengan resolusi tahun 2021 saya? Iyes bener, resolusi saya tahun ini sederhana saja sebenernya. Yakni glow up fisik, glow up mental, dan glow up finansial. Hihi, gak sederhana ya itu mah. Berat malah. Soalnya memang menyerbu ke semua sisi. *Halah*

24.4.21

Mengurangi Sifat Picky Eaters Anak-anak via Website Ini


Semua ibu rasanya bakal setuju. Kita sering dilanda kebingungan dalam hal menyiapkan menu makanan. Terlebih buat anak-anak. Selain pada mudah bosan, anak-anak juga kebanyakan picky eaters. Berbagai cara jelas sudah dicoba. Dari mulai membuat resep masakan-masakan yang baru, hingga membuat penyajian yang beraneka macam. Tapi ya gitu, usaha yang demikian juga sering kali gagal.

15.4.21

4 Cara Menghilangkan Wajah Berminyak Secara Alami


Salah satu masalah kulit sering dikeluhkan adalah kulit wajah yang berminyak. Tentu saja, masalah ini perlu mendapatkan perhatian khusus karena kulit berminyak menyebabkan wajah tampak kusam. Akhirnya, penampilan pun jadi kurang percaya diri. Kulit berminyak sendiri disebabkan karena produksi sebum yang terlalu berlebihan. Lalu, bagaimana cara mengatasi masalah kulit berminyak? 

12.4.21

Mengintip Manfaat Temulawak yang Berkhasiat untuk Pria


Khasiat dari rempah-rempah memang begitu banyak, selain rasanya yang khas. Maka tanaman asli Indonesia tersebut juga mengandung beragam senyawa bermanfaat yang memiliki kontribusi begitu penting bagi kesehatan. Seperti di antaranya adalah temulawak. Siapa yang tidak mengenal jenis rimpang yang satu ini. Manfaat temulawak ternyata sudah banyak diuji. Membuat rimpang tersebut juga cukup populer dijadikan sebagai bahan baku untuk pembuatan produk obat-obatan herbal yang banyak dijual di pasaran. 

5.4.21

Latih Empati Si Kecil dengan Ikut Kampanye #AnakHebatBerbagi


Teman-teman, sebentar lagi Ramadan tiba. Sudah pada siap-siap? Si kecil gimana, pada udah siap-siap juga? Pastinya, ya. Saya pun demikian, malah udah sejak beberapa bulan ke belakang siap-siapnya. Si kecil Rayi dan Rayyan nih yang terus aja ngingetin. Mereka tandain deh tanggal demi tanggal di kalender yang ada di rumah.

1.4.21

Belajar Kelola Uang Secara Seru Bersama Cha-Ching Kid$ at Home

“Ma, beliin Drone, dong!” ucap Rayi (9 tahun), anak ketiga saya.

“What?” jawab saya terkejut.

“Iya, aku kepengen punya. Biar bisa aku terbangin ke angkasa dan motoin pemandangan indah dari langit,” timpalnya dengan polos.

31.3.21

Kenapa Kuliah Biologi?


Kenapa kuliah di Biologi? Itulah pertanyaan yang sering saya terima saat ditanya kuliah. Dari zaman saya kuliah, di tahun 1997, hingga sekarang. Jawabannya, jelas berbeda. Tapi walopun begitu, ada kesamaannya. 

29.3.21

Review eBright Skin Glow White Travel Kit


Teman-teman, walopun seringnya di rumah aja, masih pada rajin merawat diri kan, ya? Harus dong. Resolusi tahun kan 2021 kepengen glow up fisik, glow up mental, dan glow up finansial? Hehehe, itu mah saya!

26.3.21

Menyewa Kendaraan Menjadi Lebih Mudah dan Praktis dengan Aplikasi TRAC To Go


Teman-teman, sebentar lagi bulan Ramadhan tiba nih. Udah pada siap-siap kan? Pasti dong ya. Kayaknya, malah udah sejak 1-2 bulan lalu deh siap-siapnya. Bulan Ramadhan kan istimewa ya, jadinya kita kudu siap fisik, siap mental, dan siap segala rupanya. 

6 Cara Menerapkan Gaya Hidup Sehat yang Mudah Dilakukan


Kondisi tubuh yang tetap sehat dan fit menjadi idaman banyak orang, baik itu secara mental dan fisik. Namun, sebagian orang masih tidak peduli dengan hidup yang sehat mempengaruhi kondisi tubuhnya. 

20.3.21

BloggerDay 2021: Seseruan dan Nambah Wawasan Bersama Keluarga Jempolan


Siapa pun pasti tak bisa mengelak, tahun 2021 adalah tahun yang berat. Malah sepertinya, tahun 2021 ini lebih buruk dari tahun 2020. Tentu saja demikian, sebab di tahun ini kita semua masih berada di masa pandemi. Tak sedikit dari kita yang kehilangan mata pencaharian. Tak sedikit juga yang kehabisan uang tabungan. Dan yang paling menyedihkan, tak sedikit pula yang bahkan kehilangan kepala keluarga yang menjadi tulang punggung pencari nafkah. Padahal, kebutuhan sehari-hari tak bisa ditekan. Tak heran, di tahun 2021 ini semua orang memutar otak di dalam mencari penghasilan tambahan.

19.3.21

5 Cara Belajar Matematika Menyenangkan untuk Anak SD

5 Cara Belajar Matematika Anak yang Tidak Membosankan untuk Anak SD

"Kenapa anak SD harus belajar matematika? Apa saja manfaat matematika bagi anak SD? Kenapa Si Kecil yang sudah SD sulit belajar matematika?”

18.3.21

Mengintip 5 Ide Unggulan Influencer Marketing Ala Tim IDN Creator Network


Teman-teman blogger atau influencer, pernah bertanya-tanya gak sih tentang dinamika influencer marketing? Saya sering. Walau pun bukan ahli, dan bahkan buta banget soal ini, saya sering deh melihat fenomena pergerakan dunia influencer marketing. Dari yang dulu terlihat di Facebook, Blog, Twitter, Youtube, hingga ke Instagram. Bahkan kini sudah banyak merambah ke Tiktok. Sebagai blogger yang juga pengguna media sosial, yang juga kebetulan pernah dilibatkan di dalamnya, jelas hal ini sangat menarik.

17.3.21

Review Buku Resep Sehat JSR (Jurus Sehat Rasulullah)


Judul : RESEP SEHAT JSR (JURUS SEHAT RASULULLAH)

Penulis : dr. Zaidul Akbar

Penerbit : PT. Sygma Media Inovasi

ISBN : 978-623-95687-1-9

Ukuran buku : 13,5 x 20,5 cm

Halaman : xii 524 hlm full colour

Harga: Rp249.000,-

Tahun terbit : 2021