2.7.21

Pentingnya Konten Marketing


Apa itu konten marketing dan bagaimana mengembangkan bisnis dengan konten marketing? Pada artikel kali ini membahas sedikit tentang konten marketing tersebut. Seperti yang disampaikan CEO Seon Indonesia Dedi Kartaji dalam blog pribadi dedikartaji.com.

Dedi Kartaji CEO Seon Indonesia
Dedi Kartaji CEO Seon Indonesia

Dengan banyaknya bisnis yang men-digital-kan segalanya, persaingan di pasar online telah berkembang pesat. Ini karena semua jenis perusahaan telah membangun kerajaan mereka agar audiens target mereka dapat mengakses informasi dan mungkin melakukan pembelian secara online.

Meskipun ada banyak perusahaan yang menawarkan layanan yang berbeda, hanya ada satu pelanggan, dan cara untuk memenangkan pelanggan semakin sedikit setiap hari.

Anda, sebagai pemilik bisnis perlu memastikan bahwa, situs web perusahaan lebih baik daripada pesaing Anda, dan harus menerapkan cara pemasaran yang akan memberikan peringkat situs web yang lebih tinggi untuk meningkatkan pendapatan dan lalu lintas.

Karena alasan inilah mengapa pemasaran merupakan faktor penting saat ini untuk bisnis online. Meskipun ada banyak strategi pemasaran yang dapat digunakan untuk memasarkan bisnis online, hanya satu yang terbukti paling berkontribusi. Apa itu? Konten Marketing!

Konten Marketing adalah tulang punggung pemasaran di dunia bisnis online, dan merupakan alasan mengapa mengadopsinya untuk pencarian dan peringkat yang lebih baik di mesin pencari.

Cara Melakukan Konten Marketing Saat Ini

Konten Marketing Untuk Bisnis
Konten Marketing Untuk Bisnis

Meskipun Anda mungkin memiliki situs web yang hebat dengan konten yang hebat, pemasaran memerlukan semua prosedur yang diperlukan untuk memastikan bahwa semua audiens target terpenuhi dengan baik. Berikut adalah beberapa cara pemasaran konten.

1. Pengoptimalan situs web seluler

Jumlah tertinggi orang saat ini menggunakan perangkat seluler mereka untuk mengakses situs web untuk mendapatkan informasi dan bahkan untuk membeli produk secara online.

Artinya, web developer perlu memahami hal ini dan membuat website yang mudah diakses melalui ponsel dan mendukungnya dengan baik. Dengan evolusi smartphone saat ini, hampir semua orang mengandalkan ponsel ini untuk mendapatkan informasi dan petunjuk arah, itulah alasan mengapa Anda perlu menekankan pada pengoptimalan situs web seluler.

2. Manfaatkan semua plugin media sosial yang dapat Anda temukan

Pemasaran mengharuskan seseorang untuk pergi ke kedalaman terdalam dalam mencari pelanggan, dan sebagian besar pelanggan saat ini berada di situs sosial. Jika Anda ingin memaksimalkan lalu lintas web ke bisnis Anda, Anda harus mempertimbangkan untuk menggunakan situs seperti Twitter, Facebook, Pinterest, LinkedIn, Google plus, dan YouTube untuk memasarkan bisnis Anda.

Alasan mengapa Anda perlu memanjakan diri dalam hal ini adalah karena, kebanyakan orang menggunakan situs sosial ini untuk berinteraksi satu sama lain, dan lalu lintas dalam jumlah besar dapat diperoleh dari situs tersebut.

Agar plugin sosial dapat memaksimalkan konten dan pemasaran informasi, Anda perlu terus memperbarui pengguna di setiap situs sosial tentang apa yang sedang dan akan terjadi dalam bisnis. Anda juga perlu menikmati tindakan non-resmi lainnya di situs seperti mengomentari pos dan pin orang lain untuk meningkatkan aktivitas.

3. Melakukan email marketing dalam mencari prospek

Meskipun pemasaran email telah menjadi sesuatu dari masa lalu hari ini, masih berkontribusi sekitar 3% dari semua lalu lintas di bisnis besar.

Ini berarti Anda tidak boleh mengabaikannya dan menggunakan semua cara yang mungkin untuk mendapatkan prospek. Memenangkan satu pelanggan untuk mengunjungi situs web sendirian dalam sehari adalah kemajuan besar, meskipun Anda harus memastikan konten situs web sangat kaya dan informatif untuk menarik pengunjung.

Demikianlah artikel tentang konten marketing, semoga bermanfaat untuk kita semua.

25 komentar:

  1. Pas lagi cari-cari tentang konten marketing, akhirnya berlabuh disini dan dapat ilmu baru, terima kasih mbak.

    BalasHapus
  2. Penting memang ya konten marketing di masa sekarang apalagi bagi pemilik bisnis atau brand, setidaknya membuat user engage dahulu agar kemudian dapat mencapai keputusan untuk membeli.

    Oh iya Mbak dalam memanfaatkan channel medsos, baiknya gunakan Ads juga kah?

    BalasHapus
  3. Penting memang ya konten marketing di masa sekarang apalagi bagi pemilik bisnis atau brand, setidaknya membuat user engage dahulu agar kemudian dapat mencapai keputusan untuk membeli.

    Oh iya Mbak dalam memanfaatkan channel medsos, baiknya gunakan Ads juga kah?

    BalasHapus
  4. Memaksimalkan semua flugin media sosial yang ada menjadi trik saya kali ini dalam PPDB di sekolah. Trik marketing seperti ini menurutku sangat jitu di masa pandemi seperti ini yg membatasi ruang gerak kita

    BalasHapus
  5. Dulu bakery papaku pas awal2 berdiri semua tergantung dari offline marketing. Mulut ke mulut. Juga marketing yg bergerak mandiri menwarkan produk.

    Tapi skr Krn memang udh musimnya digital, mau ga mau hrs ngikutin. Papa akhirnya bikin team khusus utk digital marketing

    BalasHapus
  6. Dulu bakery papaku pas awal2 berdiri semua tergantung dari offline marketing. Mulut ke mulut. Juga marketing yg bergerak mandiri menwarkan produk.

    Tapi skr Krn memang udh musimnya digital, mau ga mau hrs ngikutin. Papa akhirnya bikin team khusus utk digital marketing. Mereka promote dr medsos bakery, sampe online selling. Dan memang penjualan jadi jauh meningkat :). Apalagi di masa pandemi yg mana org2 LBH suka online

    BalasHapus
  7. Sekarang udah masuk ke era serba digital, marketing pun udah geser ke digital pula. Terima kasih informasinya tentang konten marketing Mbak

    BalasHapus
  8. Setuju bangettt!
    Apalagi sekarang semuanya kan serba digital, ya.

    Tidak bisa tidak....Konten Marketing adalah tulang punggung pemasaran di dunia bisnis online.

    Siapapun yg ingin survive d ranah digital, harus menguasai hal ini.

    BalasHapus
  9. Alhamdulillah jaman sekarang dipermudah dengan adanya content marketing, yang sangat penting banget bagi perusahaan atau yang berbisnis online. DAn yang terpenting adalah, mempraktekkannya..

    Sekarng banayk yg membutuhkan skill digital marketing di perusahaan,salah satunya menguasai sklill konten marketing ini.

    BalasHapus
  10. tapi sekarang google plus udah ga ada ya mbak. dulu saya juga suka banget nyimpen link postingan di G+ karena di sana banyak penghuninya hehe lumayan juga kan banyak yang datang ke blog kita, sayangnya udah gak ada. jadi pakai sosial media yang lain.

    BalasHapus
  11. Setuju bangettt!
    Apalagi sekarang semuanya kan serba digital, ya.

    Tidak bisa tidak....Konten Marketing dan beriklan di FB adalah tulang punggung pemasaran di dunia bisnis online.

    Siapapun yg ingin survive d ranah digital, harus menguasai hal ini.

    BalasHapus
  12. Konten digital marketing emang penting banget, apalagi sekarang semuanya serba digital. Jadi konten2 digital marketing tuh efeknya luar biasa.

    BalasHapus
  13. Cm kalau kbykn medsos juga kadang kedeur ngehandlenyaya Mak wkwkwk itumah akoeh :p

    BalasHapus
  14. Dapat Cuan yang banyak dan tidak mengenal usia ya yang berhubungan dengan digital marketing.apalagi konten marketing bagus duh duh perlu Strategies dan belajar harus terus dilakukan dengan secara konsisten.

    BalasHapus
  15. Terima kasih sharingnya mba..bisa mih kurekomendasikan tulisan ini utk sahabat yg baru mulai berbisnis online.

    BalasHapus
  16. Hebatnya bisnis zaman sekarang yaa..
    Bahkan orang yang belum pernah datang ke suatu kota, ketika membaca sebuah iklan, sudah bisa masuk wishlist untuk didatangi atau melakukan pemesanan secara online.

    Digital marketing memang memiliki kekuatan penggerak yang luar biasa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mengoptimalkan digital marketing ini harus banget di zaman yang semuanya telah beralih ke digital. Ada kesempatan yang luas sekaligus tidak berhenti belajar untuk menjadi lebih baik di bidang yang ditekuni.

      Hapus
  17. Di zaman digital ini memang hampir semua aspek kehidupan jadi serba digital, konten marketing menjadi sesuatu yg penting ya teh...

    BalasHapus
  18. Konten marketing ini emang penting banget apalagi sekarang udah masuk teknologi 4.0. Selain dengan cara konvensional yang terkadang masih diperluin, digital marketing juga perlu banget kita kuasai ya, Teh. Makasih sharing ilmunya ya, Teh.

    BalasHapus
  19. Mbaa makasih tipsnya yaa tinggal praktik nih. Masih banyak PR diriku.

    BalasHapus
  20. Iya sekarang ini emang penting banget konten marketing. Aku juga lagi mendalami skill ini, siapa tau butuh kan ya kalau ada kerjaan hihi.

    BalasHapus
  21. Konten Marketing adalah tulang punggung pemasaran di dunia bisnis online .. wah tidak menyangka ya ternyata penting sekali. Yang bisa kita bantu buat para pebisnis ya konten marketing ini.

    BalasHapus
  22. Penting sekali ya konten marketing di zaman digital ini. Semua bisa jadi sasaran market bagi pelaku bisnis, asal cerdas menggunakannnya.

    BalasHapus
  23. yup jauh sebelum pandemi, banyak juga pebisnis yang sudah mempraktikkan soal teknik pemasaran melalui online, apalagi saat ini pengguna internet di Indonesia selalu bertambah
    dan media yang digunakan biasanya selalu sosial media, anak muda, orang tua nggak asing lagi dengan penggunaan sosial media
    jualan apapun bisa dipasarkan online

    BalasHapus
  24. di zaman seperti ini konten marketing memang penting ya kak. Enggak bisa asal. Malah repot kalau salah langkah dan tidak menghasilkan secara optimal.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)