20.6.24

Pertama Kali ke Hong Kong? Ikuti 7 Tips Backpacker Ini!

Travelling untuk pemula bisa menjadi salah satu hal yang sedikit membingungkan, apalagi jika kamu belum pernah ke negara itu sebelumnya. 

Hong Kong merupakan negara yang sangat menarik. Banyak yang mengatakan mengunjungi Hong Kong secara teknis seperti mengunjungi China namun dengan suasana dan vibes yang berbeda. 

29.5.24

Rider yang Bisa Melengkapi Manfaat Asuransi Jiwa Murni


Asuransi jiwa memberikan perlindungan apabila tertanggung meninggal dunia dengan mendapatkan uang pertanggungan. UP yang didapatkan bisa menjadi jaminan untuk melindungi keuangan keluarga agar tidak perlu bingung dan khawatir karena kehilangan pencari nafkah di dalam keluarga yang memberikan penghasilannya untuk kebutuhan sehari-hari. Sehingga dengan memilih asuransi jiwa murni akan tenang ketika tulang punggung di dalam keluarga meninggal dunia, karena UP yang didapatkan akan bisa digunakan untuk pembiayaan dalam melanjutkan hidup.

23.5.24

#KEBIntimate Series with Kartika Soeminar, Mengenal Narcissistic Personality Disorder (NPD) Lebih Jauh

Saya dan Mbak Kartika Soeminar

Manteman, sering denger istilah NPD, gak? Iya, Narcissistic Personality Disorder (NPD). Saya sih, kayaknya baru tahu dengan istilah tersebut mulai akhir Desember tahun lalu, tahun 2023. Saat itu, saya tahu dari IG stories seorang teman. Dia yang saat itu baru cerai dengan suaminya, banyak sekali menyinggung tentang NPD. Saya yang merasa asing, langsung saja searching di Google dan mencari tahu mengenai apa itu NPD. 

Menurut klikdokter.com, Narcissistic Personality Disorder atau yang biasa disebut dengan NPD adalah gangguan kepribadian yang ditandai dengan kepercayaan diri yang tinggi, namun memiliki empati yang rendah.

22.5.24

Beasiswa LPDP Tahap 2, Apa yang Perlu Dipersiapkan?


Siapa mau kejar beasiswa LPDP tahap 2? Deadline LPDP tahap 2 akan tutup tanggal 18 Juli 2024, lho! Mumpung masih ada waktu, ketahui apa saja yang harus kamu persiapkan, yuk!

Menilik Kegunaan Mesin EDC Dan Bagaimana Cara Kerjanya


Mesin EDC termasuk salah satu perangkat pembayaran modern, yaitu sebuah mesin kecil yang dapat memindai data dari kartu debit maupun kartu kredit, sehingga dapat digunakan untuk melakukan pembayaran transaksi keuangan hanya dengan sekali gesek saja. Bukan hal yang baru lagi jika seandainya banyak orang yang lebih memilih untuk bertransaksi secara cashless yaitu dengan memakai mesin EDC ini dibandingkan dengan transaksi tunai, apalagi di zaman sekarang.

21.5.24

6 Jurusan Terbaik di Universitas Cambridge, Ini Info Lengkapnya!


Siapa yang bercita-cita kuliah di Universitas Cambridge? Universitas terbaik ke #2 di dunia ini menawarkan sejumlah jurusan terbaik di bidangnya, lho!

Kalau kamu masih bingung mau pilih jurusan apa buat melanjutkan kuliah, simak rekomendasinya di artikel ini, yuk!

16.5.24

LASIK, Solusi Permasalahan Mata Minus


Memiliki tubuh yang sehat dan sempurna tentu dambaan semua orang. Pun demikian juga keinginan orang tua terhadap semua anaknya. Termasuk saya, menginginkan anak-anak saya selalu fit dan sehat tak kurang sesuatu apa pun. Tapi inilah kehidupan, tak semua hal selalu seperti keinginan kita. Setiap orang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Misalnya saja seperti anak sulung saya. Tubuhnya fit dan sehat. Akan tetapi keadaan matanya tidak seperti anak-anak saya yang lainnya.  

12.5.24

Pasang Behel Gigi? Kenali Dulu Jenis-jenisnya!


Beberapa waktu yang lalu, saat sedang melamun di perjalanan dalam sebuah angkot, saya dibuat penasaran dengan celotehan seorang anak bersama dengan temannya. Suara anak perempuan yang renyah, sangat supel, dan begitu dilihat, anaknya cantik sekali. Saat saya melihatnya, spontan dia pun tersenyum manis. Gingsul sebelah kanannya pun menyembul. Senyumnya pun bertambah manis jadinya.

6.5.24

Kulit Wajah Kembali Muda Tanpa Ditunda dengan Age Revival Theraskin


Jika ditanya apa yang sering saya sesali dari berlalunya masa muda, salah satunya saya pasti akan menjawab lalainya saya dalam menjaga kesehatan dan kecantikan kulit wajah. Masuknya kulit wajah saya ke dalam kategori kulit normal, membuat wajah saya jarang sekali bermasalah dengan kulit wajah. 

25.4.24

Business Strategy Untuk Membangun Brand Image

Freepik

Sama seperti orang pada umumnya yang dikenal lewat citra yang dimiliki, perusahaan juga mempunyai citranya masing-masing. Dan sama seperti ketika setiap orang ingin dikenal dengan mempunyai citra yang baik, begitu juga perusahaan yang berusaha untuk membangun agar citra yang dipunyai di publik tersebut baik sehingga akan berpengaruh pada keuntungan perusahaan. 

30.3.24

Malas Ikut Bukber? Banyak Manfaatnya, Lho!


Siapa di sini yang sering males ikutan bukber? Iya, buka puasa bersama? Pastinya banyak. Termasuk juga saya. Enggak tahu kenapa, sejak beberapa tahun terakhir, setiap kali diajak buka puasa bersama, entah itu oleh sanak saudara yang rumahnya agak jauh ataupun teman, saya seringnya merasa malas.

28.3.24

Dear Bloggers, Mau Dapat Cuan Tambahan? Ayo Jadi Publisher di seedbacklink!


Hari gini, siapa sih yang gak pengen dapat cuan? Semua orang pasti mau. Begitu juga dengan para blogger. Jika dulu nulis di blog hanya sebatas curhat-curhat gak jelas, kini aktivitas ngeblog juga bisa dimanfaatkan untuk dapat cuan atau duit. 

5 Alasan Mengapa ASUS ROG Zephyrus G14 Jadi Pilihan yang Tepat untuk Para Gamers


Dalam dunia gaming, kualitas perangkat keras menjadi kunci utama untuk pengalaman bermain yang menyenangkan. Salah satu perangkat yang sangat penting adalah laptop gaming.

25.3.24

Dear Aku...


Hola manteman, apa kabar shaum di hari ke-14 ini? Semoga selalu baik ya. Dan yang ikut tantangan menulis KEB, hari ini adalah hari terakhir. Aduh, aku bingung nih mau nulis apa. Hehehe iya, aku tuh orang yang agak susah kalo nulis hal-hal begitu. Menulis untuk diri aku sendiri di blog. Kalo di notepad, atau di draft email, atau di mana aja yang sifatnya hanya untuk dibaca sendiri, sering. Hihihi… malu eung kalo dibaca orang lain. Soalnya curhatnya memang curhat tanpa pedulikan ini itu. Dari yang ngomong kasar *aduuuuuh, sampe marah-marah gak jelas. Tapi demi tantangan KEB ini, aku coba nulis deh.

24.3.24

Mudik Lebaran yang Tak Terlupakan

Freepik

Hola manteman, apa kabar shaum di hari ke-13 ini? Lancar semua? Alhamdulillah. Saya dan keluarga juga masih lancar shaum Ramadannya. Belom ada satupun orang rumah, termasuk saya dan si teteh yang batal puasanya. Anak-anak yang sakit juga Alhamdulillah, gak sampe mau bocor puasanya.

23.3.24

Ikhlas, Ilmu Tingkat Tinggi yang Tak Ada Kata Lulusnya


Hola manteman, gimana kabarnya hari ke-12 puasa ini? Selalu sehat ya, supaya semuanya bisa berjalan lancar. Alhamdulillah, walopun ada 1 – 2 hal di hari kemaren dan hari ini yang bikin hati mengganjal, begitu menjelang waktu berbuka, rasa plong itu tiba. Ikhlas, lagi-lagi saya harus terus belajar ikhlas!

22.3.24

Mengajarkan Anak Berpuasa


Hola manteman, gimana kabar shaumnya hingga hari ini? Lancar-lancar aja kan? Alhamdulillah, saya dan orang-orang rumah juga shaumnya lancar hingga hari ini. Meskipun berhias drama ini itu, tapi semuanya bisa tamat tanpa bocor satu haripun.

21.3.24

Sehat Kulit dan Tubuh di Saat Ramadan


Hola manteman, jumpa lagi kita di tulisan curhat saya. Udah lama rasanya saya gak nulis curhat tanpa embel-embel kerjaan, aduh! Nah sekarang, kebetulan KEB bikin tantangan menulis selama seminggu ini di bulan Ramadan, kebetulan saya punya banyak unek-unek. Ya sudah, sekali dayung dua tiga pulau terlampaui. Saya ikutan aja deh hajatan KEB kali ini. Semoga bisa lancar. Kebangetan sekali kalo saya lasut nulis tiap hari di tantangan menulis kali ini. Kan cuma seminggu aja, dan bukan setahun.

20.3.24

Makanan di Bulan Ramadan, Dari Penghematan Hingga Makanan Kayak Mantan


Hola manteman! Ramadan sudah masuk hari ke-9 nih. Gimana, masih selalu semangat menjalaninya, kan? Harus dong ya. Apalagi kita emak-emak. Semangat is our middle name. Apalagi saat shaum di bulan Ramadan. Kalo emaknya aja udah gak semangat, gimana dengan anak-anak dan suaminya? Bisa dipastikan ikut-ikutan gak semangat juga.

Bukber Blogger Bandung Bareng ASUS Zenbook Pro 14 OLED (UX6404)


Hola manteman, apa kabar? Semoga selalu dalam keadaan sehat wal afiat ya. Saya juga Alhamdulillah, di hari ke-9 Ramadan ini, walopun tenggorokan masih belum fit banget, tapi shaum Ramadan tetaplah lancar. Begitu juga dengan anak-anak dan keluarga saya.

19.3.24

Seru dan Hebohnya Shaum Ramadan di Minggu Pertama


Siapa yang gak antusias menyambut Ramadan? Semua orang muslim pastinya begitu. Pun demikian juga dengan saya dan keluarga. Terutama anak-anak. Jangankan ketika sudah mendekati tanggal 1 Ramadan, bahkan sejak beberapa bulan lalu, 2 anak saya yang masih duduk di Sekolah Dasar, saban hari, gak ada bosen-bosennya selalu nanyain hal yang sama. “Mah, kapan sih mulai shaum Ramadan?”

15.3.24

ASUS ROG Phone 8, Ponsel Canggih dan Keren yang Tak Hanya Sekadar untuk Main Game


Siapa yang gak kenal dengan ROG Phone? Siapa juga yang gak mupeng ngelihat ROG Phone? Semua orang jelas mengenalnya. Semua orang juga pasti menginginkannya. Termasuk juga aku. Tentu saja demikian, sebab keren dan canggihnya ROG Phone begitu nyata adanya. 

14.3.24

Jangan Anggap Enteng Kekurangan Zat Besi!


Pagi itu, sekitar pukul 9 pagi, saat aku sedang belanja di warung tetangga, sebuah panggilan telepon masuk ke dalam ponselku. Ketika diangkat, ternyata yang sedang berbicara di ujung sana adalah ibu guru wali kelas si sulung. Beliau bilang, anak sulungku pingsan saat upacara bendera di hari Senin itu. Tapi saat itu, sulungku sudah siuman. Ibu guru wali kelas memintaku untuk menjemput si sulung. Supaya sulungku bisa istirahat saja di hari itu.

9.3.24

Roove, Minuman Kolagen yang Enak dan Berkhasiat


Hola manteman, apa kabar? Semoga selalu dalam keadaan baik ya. Alhamdulillah, aku dan keluarga saat ini juga sedang dalam keadaan baik. Tetap jaga kesehatan. Sebab sekarang ini cuaca sering kali gak menentu. Pagi cerah, siangnya panas, eh sorenya bisa hujan besar. Gampang banget bikin tubuh kita sakit. Terutama flu, batuk, dan pilek.

2.3.24

5 Produk Moisturizer The Originote Untuk Tampil Cantik

Menjaga kulit tetap lembap dan sehat adalah langkah penting dalam merawat kecantikan. Dengan kemajuan zaman dan tuntutan perawatan kulit yang semakin meningkat, The Originote hadir sebagai merek skincare yang menghadirkan solusi untuk setiap masalah kulit.

Berdiri sejak tahun 2022, The Originote telah meluncurkan rangkaian produk skincare yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan perawatan kulit dari usia remaja ke atas.

1.3.24

4 Rekomendasi Somethinc Calm Down! Series Dan Harga, Cocok Juga Untuk Kulit Sensitif

Apakah kulit wajah kamu sering muncul kemerahan? Jika iya, maka bisa jadi kulit wajahmu termasuk jenis kulit wajah sensitif. Bagi para pemilik kulit sensitif merapat yuk! Sebab, baru – baru ini, brand lokal Somethinc menghadirkan rangkaian produk skincare yang cocok untuk kulit sensitif. 

Rangkaian produk skincare tersebut dinamai Calm Down Series yang diformulasikan sebagai produk vegan, fungal acne friendly, bebas pewangi, dan bebas alkohol. Kamu tentunya penasaran kan produknya apa saja dan manfaatnya untuk kesehatan kulitmu? Yuk cari tahu detailnya dengan menyimak ulasan berikut ini!

3.2.24

World Leprosy Day 2024: Beat Leprosy, Unity, Act, and Eliminate!


Hai teman-teman, apa kabar? Semoga selalu dalam keadaan sehat wal afiat ya. Alhamadulillah, saya juga saat ini sedang dalam keadaan baik-baik saja. Jangan lupa untuk selalu jaga kesehatan. Sekarang ini cuaca sedang tidak enak. Panas banget, tapi juga masih sering hujan besar. Berisiko banget deh buat kita untuk kena sakit. Terutama flu dan batuk pilek.

1.2.24

Cari Bengkel Sepeda Motor Terbaik? Baca Dulu 7 Tips Ini!


Hola manteman, apa kabar? Semoga selalu dalam keadaan baik, ya. Alhamdulillah, saat ini saya juga dalam keadaan sehat wal afiat. Jangan lupa untuk selalu jaga kesehatan. Cuaca saat ini rasanya ekstrem banget ke badan. Siang bisa panas banget, eh sorenya hujan besar. Ya begitu deh, mau peralihan dari musim hujan ke musim panas. Pokoknya, tetap selalu jaga kesehatan, ya! 

20.1.24

How to Create Multiple Looks with One Shapewear Dress?


Just as we love dresses, we have to think about those that will allow us to please all tastes as well as create different looks for every moment we need. Therefore, choosing the ideal dress is one of the most important points for those who have this doubt.

So, here we will see some options that you can use to create different types of looks just by complementing them with some accessories or even other clothes so that it looks well defined and at the same time goes to all the types of places you want to go.

17.1.24

Mata Kering Karena Gadget? Ini Solusinya!


Memasuki usia 40-an ternyata memang ‘sesuatu’. Tak hanya bilangan usianya saja yang semakin bertambah. Keluhan yang dirasakan tubuh sepertinya juga begitu. Dari hari ke hari, ada saja hal baru yang tak mengenakkan. Mulai dari napas yang gampang ngos-ngosan, tubuh yang mudah capek dan pegal-pegal, memori otak yang semakin berkurang, dan hal-hal yang lainnya.