Tampilkan postingan dengan label Keuangan. Tampilkan semua postingan
Tampilkan postingan dengan label Keuangan. Tampilkan semua postingan

22.5.24

Menilik Kegunaan Mesin EDC Dan Bagaimana Cara Kerjanya


Mesin EDC termasuk salah satu perangkat pembayaran modern, yaitu sebuah mesin kecil yang dapat memindai data dari kartu debit maupun kartu kredit, sehingga dapat digunakan untuk melakukan pembayaran transaksi keuangan hanya dengan sekali gesek saja. Bukan hal yang baru lagi jika seandainya banyak orang yang lebih memilih untuk bertransaksi secara cashless yaitu dengan memakai mesin EDC ini dibandingkan dengan transaksi tunai, apalagi di zaman sekarang.

5.8.23

Hal yang Harus Dilakukan pada Akun Palsu BCA

Pexel

Waspada terhadap cybercrime yang semakin meningkat seiring pesatnya perkembangan teknologi digital. Salah satu jenis cybercrime yang paling sering terjadi yaitu penipuan online yang banyak muncul di media sosial.

31.7.23

Usaha semakin cuan bersama Youtap YOS


Halo manteman, apa kabar? Semoga selalu dalam keadaan baik ya. Alhamdulillah, saya juga sekarang ini sedang dalam keadaan sehat wal afiat. 

Teman-teman, di antara teman-teman, ada yang punya warung, gak? Atau kafe? Atau mungkin jenis usaha dagang yang lainnya? Kalo ada, gimana sih cara beli barang-barang stok yang akan dijual? Jawaban terbanyak, pasti dari pasar atau dari grosir terdekat dari tempat jualan teman-teman. Oh ya, untuk barang stok ini, pernahkah teman-teman beli secara online? Kayaknya masih jarang!

Lebih Ringan? Ikuti 5 Langkah Memilih Cicilan Kartu Kredit

Sumber gambar:
https://www.pexels.com/id-id/foto/wanita-dengan-jaket-abu-abu-memegang-smartphone-coklat-6331258/

Memilih kartu kredit tidak bisa sembarangan. Hindari memilih kartu kredit hanya karena Anda tergiur dengan iming-iming reward atau hadiah yang ditawarkan. Kebanyakan orang juga tergiur dengan cicilan 0% untuk belanja barang-barang di luar kebutuhan utama. 

Hal tersebut bisa berdampak buruk pada kondisi keuangan Anda. Padahal, kartu kredit dibuat dengan tujuan untuk membantu pengelolaan keuangan nasabah. Untuk itu, Anda harus bijak dalam penggunaannya. 

22.7.23

Simak 4 Alasan Berinvestasi di Reksadana Pendapatan Tetap

Sumber gambar:
https://www.pexels.com/photo/woman-sitting-by-the-window-using-her-cellphone-8743456/

Reksadana Pendapatan Tetap (RDPT) termasuk jenis Reksadana yang memiliki banyak peminat. Itu karena RDPT menawarkan peluang keuntungan yang cenderung stabil dibandingkan jenis Reksadana lain. 

Maka tak heran bila RDPT menjadi instrumen investasi favorit orang zaman sekarang, terutama kalangan anak muda. Apakah Anda masih ragu dengan kinerjanya? Jangan khawatir. Jenis investasi ini tergolong aman dan rendah risiko, sehingga sangat tepat untuk pemula maupun profesional. 

19.7.23

Teknologi AI Credit Scoring untuk Kembangkan UMKM Kita


Hari itu saya merasa sedih. Cerita seorang teman yang saat pandemi dipecat dari kantornya, dan lalu setelah pandemi usahanya jatuh bangkrut karena habis modalnya, menjadi salah satu penyebabnya. Sebagai temannya saya merasa ikut gagal. Gagal karena tak bisa banyak membantunya.

30.6.23

Persiapkan Dana Traveling saat Pensiun di Instrumen Obligasi

Gambar : https://www.pexels.com/id-id/foto/liburan-orang-orang-paris-relaksasi-16848795/

Investasi obligasi saat ini cukup populer dilakukan oleh masyarakat. Apalagi bagi mereka yang ingin mempersiapkan dana pensiun. Jenis instrumen investasi ini memiliki prospek yang bagus untuk jangka panjang dan risikonya juga terbilang rendah. 

20.4.23

Rekomendasi Kompor Freestanding Terbaik untuk Dapur Anda

Sumber foto: https://www.instagram.com/p/CFMhZojnW6J/

Memiliki kompor freestanding merupakan hal yang sangat penting bagi aktivitas memasak di dapur. Selain berfungsi sebagai alat untuk memasak, kompor freestanding juga dapat menjadi salah satu elemen dekorasi yang mempercantik tampilan dapur. Dengan kemampuan untuk menghasilkan api yang kuat dan merata, serta berbagai fitur canggih seperti pengatur suhu dan timer, kompor freestanding memberikan kenyamanan dan kemudahan dalam memasak berbagai hidangan, dari yang sederhana hingga yang kompleks. 

17.4.23

Bayar Zakat Fitrah Online Melalui Rumah Zakat


Assalamualaikum! Halo teman-teman, apa kabar? Semoga selalu dalam keadaan baik, ya. Alhamdulillah, saya dan sekeluarga juga saat ini sedang dalam keadaan sehat wal afiat. Gimana puasanya? Lancar selalu, bukan? Harus, ya. Jangankan kita yang sudah dewasa, anak-anak kita aja kan puasanya lancar. Malu atuh masa kalah sama anak-anak. Mana puasanya juga udah sampai di sepertiga bulan Ramadan. Dalam hitungan hari, kita akan segara menemuai bulan Syawal.

28.9.22

Investasi Berdampak dan Berkelanjutan Bersama Amartha Microfinance


Apa yang terlintas di benak teman-teman saat denger kata 'fintek'? Dulu sih, tiap denger kata itu, pikiran saya langsung kepikiran pinjol. Iya pinjol, pinjaman online itu. Pinjaman yang katanya bunganya mencekik leher dan bikin orang makin susah. Yang jika telat bayar, utangnya semakin membesar saja.

21.3.22

Tips Berinvestasi yang Aman dan Nyaman


Siapa yang gak kenal Indra Kenz dan Doni Salmanan? Siapa pun itu, kini pasti mengetahuinya. Bagaimana tidak, sekarang keduanya sedang naik daun. Bukan karena prestasi yang membanggakannya di dalam menjadi Crazy Rich muda Indonesia. Keduanya justru lebih dikenal karena predikatnya sebagai Afiliator Judi Online

19.12.21

Merencanakan Masa Pensiun yang Nyaman dari Sekarang


Pagi itu mama menangis. Karena heran, saya dekati dia perlahan. Awalnya beliau gak mau cerita, tapi lama-lama akhirnya ngomong juga.

“Mama malu, tiap hari nyusahin anak. Buat makan, buat ini, buat itu, semua dari anak. Mama mau dagang lagi aja, ya!”

Begitu katanya. Beliau malu dengan dirinya yang dibiayai kami anak-anaknya: saya, 2 kakak saya, dan juga adik saya. Meski sudah dibilang dia bukan beban kami, kejadian seperti itu terjadi terus menerus. Dan malah sejak bapak meninggal, kejadian seperti itu semakin sering terjadi. Mama merasa menjadi beban anak-anaknya. 

1.11.21

Mengenal Asuransi Syariah di Webinar Prudential Indonesia - Kumpulan Emak Blogger


Teman-teman, pada tahu beda asuransi konvensional dan asuransi syariah, gak? Kalo saya selama ini ternyata kudet banget. Saya cuma tahu kalo perbedaan asuransi konvensional dan asuransi syariah itu hanya dari unsur riba alias bunga saja. Yang konvensional itu ada riba atau sistem bunga, dan yang syariah itu gak ada unsur ribanya. Selebihnya, saya gak tahu.

20.5.21

Buka Tabungan Online Bermodal Selfie di Aplikasi SimobiPlus


Hola manteman, apa kabar? Sehat selalu kan? Alhamdulillah. Jangan bosen juga ya untuk tetap di rumah. Supaya pandemi lekas berlalu dan nantinya kita bisa beraktivitas lagi. Semakin banyak dari kita yang di rumah terus, semakin cepat pandemi berlalu. Setuju? Hehehehe.

1.4.21

Belajar Kelola Uang Secara Seru Bersama Cha-Ching Kid$ at Home

“Ma, beliin Drone, dong!” ucap Rayi (9 tahun), anak ketiga saya.

“What?” jawab saya terkejut.

“Iya, aku kepengen punya. Biar bisa aku terbangin ke angkasa dan motoin pemandangan indah dari langit,” timpalnya dengan polos.

9.2.21

7 Ide Bisnis Kecil Ibu Rumah Tangga di Masa Pandemi



Pandemi tak terasa hampir berjalan 1 tahun. Banyak sekali hal yang berubah. Tak hanya pada rutinitas harian, tetapi juga pada sendi-sendi kehidupan yang lebih besar. Salah satunya yaitu hilangnya sumber penghasilan. Baik karena phk, atau pun karena bangkrut. Dan ini jelas membawa kehidupan pada titik yang lebih rendah.

20.1.21

Belajar Trading Bareng Emak Trader


Teman-teman, di masa pandemi kayak sekarang, pada ngerasain penurunan penghasilan, gak? Kalo saya dan suami, ngerasa banget. Di masa pandemi ini, penghasilan rumah tangga kami turun drastis. Baik penghasilan suami dari kantor, penghasilan dari bisnisnya, dan juga penghasilan saya sebagai freelancer. Kalo dihitung-hitung, turunnya ada sampai 50%. Karenanya, saya dan suami sekarang sedang mencari alternatif untuk mencari penghasilan tambahan.

27.12.20

FWD Cancer Protection, Produk Asuransi Khusus Kanker yang Mudah Beneran


Siang itu, di masa sebelum pandemi, saya naik angkot menuju terminal Leuwi Panjang. Karena tempat duduk di sebelah sopir kosong, saya yang memang lebih suka duduk di depan, langsung saja menuju ke sana. Dan eh, kebetulan, sopir angkotnya ternyata bekas tetangga saya. Ya, kami pun akhirnya ngobrol ke sana ke mari.

5.7.20

PRUSolusi Sehat dan PRUSolusi Sehat Syariah, Produk Asuransi Kesehatan Murni Terbaru dari Prudential


“Malang tak dapat ditolak, untung tak dapat diraih.”

Seperti itulah kiranya pepatah yang mampu mewakili keadaan seorang kerabat, beberapa waktu yang lalu. Setelah ayahnya wafat karena sakit, keluarganya harus menjual banyak aset untuk biaya perawatan rumah sakit. Bagaimana tidak, sebulan dirawat rumah sakit elit karena koma, tentu harus mengeluarkan uang yang banyak. Karena tak mempunyai proteksi dari asuransi, jelas, untuk menutupi semua, mencairkan investasi adalah hal yang paling mungkin dilakukan. Dari tabungan, hingga harta benda tak bergerak. Rumah dan tanah.

9.6.20

Generasi Digital Melek Investasi Berkat digibank By DBS


Investasi adalah cara yang sangat tepat untuk menyiapkan dana masa depan bagi anak dan keluarga. Jika orang tua hanya berinvestasi dengan membeli emas, tetapi generasi digital yang dikenal dengan sebutan gen milenial lebih melek investasi berbasis teknologi. Semua dilakukan secara online, tidak perlu tatap muka. Investasi yang dilakukan adalah pembelian saham, obligasi, dan reksadana. Perbankan khususnya Bank DBS Indonesia menawarkan investasi dengan imbal hasil yang menguntungkan. Pelayanan yang diberikan benar-benar memudahkan seluruh transaksi. Bahkan, saat ini ada aplikasi yang bernama Aplikasi digibank by DBS.