29.12.18

Antara Saya, Daster, dan Kampung Batik


“Ma, kok suka banget sih pake daster?” tanya saya.
“Enakeun. Adem,” jawab mama singkat.

Seperti itu deh kayaknya percakapan saya ke mama suatu kali, saat saya masih kecil. Bukan sekali dua kali lho saya nanya hal itu. Beribu-ribu kali kayaknya. Bukan apa-apa, soalnya heran sih, kok bisa ya mama sebegitu sukanya pake daster. Tiap hari, pasti aja pake daster. Abis pulang dari mana, pasti buru-buru pake daster. Dan malah kalo pergi ke mana dan nginep, baju yang dibawa pastilah daster. Gak heran deh kalo lemari baju mama didominasi pakaian favoritnya yang satu ini.

28.12.18

Pasta Gigi Sasha, Pasta Gigi Halal dengan Siwak Asli


Manteman, pada tahu kayu siwak, kan? Pasti tahu dong, ya. Apalagi temen-temen muslim. Kayu siwak jelas bukan hal yang asing lagi. Iya, itu tuh kayu atau akar dari pohon Salvadora persica yang dipake Rasulallah saw. buat gosok gigi. Sesuai dengan hadist shahih di bawah.

27.12.18

5 Perbedaan Print Cetak Kaos Offset dan Sablon Manual


Mau buat kaos sendiri dengan desain yang unik dan menarik? Bisa! Sebab banyaknya produsen yang melayani jasa digital printing saat ini, sangat memudahkan kita untuk mencetaknya. Baik lewat teknik print kaos DTG atau pun cetak sablon biasa. Tapi sebelumnya, sudah tahukah kita apa itu sablon kaos dan print offset? Apa sih yang membedakan keduanya? Supaya lebih mengerti, yuk baca perbedaan print cetak kaos offset dan sablon manual di penjelasan berikut ini. Biar saat kita order costum, kita puas dengan hasil yang sesuai keinginan.

22.12.18

Mirisnya Ketidaksetaraan Gender di Sekitar Kita


Seneng banget! Hari ini saya dapet banyak sekali wawasan baru. Eh, bukan ding, bukan wawasan baru, tapi insight baru. Yaitu tentang Kesetaraan Gender di acara Temu Blogger Kesehatan dalam Rangka Hari Ibu. Acara yang bertajuk Dengan Kesetaraan Gender Wujudkan Kesehatan Keluarga tersebut, dan dari apa yang diuraikan banyak pembicara, saya baru ngeuh, iya juga ya, isu kesetaraan gender begitu banyak di sekeliling kita.

21.12.18

5 Alasan Mengapa Sebaiknya Membeli Fashion Branded


Ketika harus membelanjakan uang, umumnya kita pasti berharap untuk membelanjakan uang sesedikit mungkin. Tapi ketika berbicara soal produk, biasanya kita menginginkan yang terbaik kualitasnya. Produk yang dihargai murah biasanya berkualitas rendah. Sebaliknya, produk berkualitas tinggi biasanya berharga mahal. Hal tersebut memang sebanding dengan apa yang akan kita dapatkan (kepuasan).

Asuransi Perjalanan Lite, Solusi Liburan Tenang dan Menyenangkan


Libur telah tiba! Libur sekolah, libur Natal, dan libur akhir tahun. Semua datang berbarengan. Namun libur sekolah adalah yang paling panjang. Dan ini menggoda siapa saja. Tak heran, untuk memanfaatkan waktu libur ini, para orang tua yang bekerja, mengambil jatah cuti di akhir tahun ini. Tentu saja, supaya mereka sekeluarga bisa liburan dalam waktu yang cukup lama.

20.12.18

Praktis dan Amannya Bertransaksi Keuangan Secara Digital


Jika ditanya, apa yang membuat saya tenang saat pergi ke luar rumah; tanpa ragu-ragu, saya akan menjawab UANG! Ya benar, saat pergi ke mana-mana, hati saya akan sangat tenang jika saya membawa uang. Semakin banyak uang di dompet saya, semakin tenang pula hati saya. Dengan membawa uang, rasanya hidup saya terjamin. Jangankan untuk membeli ini dan itu, kalau pun misalnya saya menabrak gerobak cendol, saya akan tetap merasa tenang. Sebab uang di dompet saya bisa menjadi solusi dari berbagai masalah.

Pentingnya KTA Bunga Rendah Saat Situasi Mendesak


Jenis-jenis pinjaman dana tunai, sekarang ini banyak sekali macamnya. Tak hanya macamnya, bahkan prosesnya, kini juga mengalami peningkatan. Ada yang prosesnya sangat singkat. Sehingga siapa saja akan merasakan kemudahan dalam memenuhi kebutuhan apa pun, termasuk dana pendidikan hingga kesehatan. Dan situasi yang mendesak sangat membutuhkan pinjaman jenis ini, terutama jenis KTA bunga rendah. Siapa saja, di mana saja, selama sanggup memenuhi syarat dan ketentuannya, akan bisa merasakan jenis pinjaman dana ini. Tapi tentu, meminjam KTA harus cermat di dalam menentukan besaran dananya.

19.12.18

[Review] Night Skin Essence dari Zalfa Miracle


Kulit yang sehat, putih, dan bersih adalah impian semua wanita. Tak hanya kulit wajah saja, seluruh tubuh maunya putih dan mulus juga. Dari mulai perempuan muda hingga wanita dewasa. Begitu juga dengan saya. Aneka produk pencerah kulit sudah pernah saya coba. Meskipun ada beberapa di antaranya yang tak cocok, saya tidak kapok. Keinginan untuk mendapatkan produk terbaik, dan tentu saja cocok di kulit saya, mengalahkan segala ketakutan.

15.12.18

Mengoptimalkan Tumbuh Kembang Rayyan, Si Pencari Perhatian


‘Semua penyakit berawal dari perut.’ Demikianlah filosofi yang saya kenal. Mama saya yang menanamkan hal itu. Saya memercayainya sejak lama. Tepatnya sejak saya duduk di bangku SMA. Masa di mana saya mudah sekali sakit. Sakit yang terjadi karena pola makan yang amburadul. Maklumlah anak gadis. Gendut menjadi hal yang sangat menakutkan. Sudahlah makan makanan yang berat sangat jarang, sekalinya nemu makanan pasti makanan pedas, ditambah pula dengan kebiasaan jajan yang sembarangan. Sudah deh, tubuh gampang banget kena sakit. Dari yang ringan seperti flu biasa, hingga gejala tipes yang bikin badan ambruk selama hampir 1 bulan. Berulang-ulang pula.

13.12.18

Cantik, Sehat, Segar, dan Bugar Setelah Melahirkan Berkat Jamu Pil Bersalin Lengkap SELAPAN Air Mancur


Melahirkan adalah pengalaman paling luar biasa yang pernah saya alami. Meskipun penuh dengan perjuangan dan rasa sakit, saat-saat melahirkan dan sesudahnya, yaitu masa nifas dan masa menyusui, selalu membuat kangen. Karenanya, di tahun 2011, saat anak kedua berusia enam tahun, saya berhenti menggunakan alat kontrasepsi dan memutuskan untuk hamil kembali.

12.12.18

[Review] dalan d’Olive Olive Oil Liquid Soap


Manteman, kalo lagi di rumah, biasanya pada ber-ME-TIME-ria dengan cara apa sih? Kalo saya, me time itu biasanya saya habiskan dengan ngopi, nonton, dan juga dengerin musik. Dengan 3 kegiatan tersebut, udah deh, mau sepusing apa pun keseharian saya, kalo sudah bisa melakukan salah satunya, atau bahkan ketiganya, seluruh hari akan jadi sangat menyenangkan.

Rekomendasi Paket Liburan Murah ke Malang


Malang merupakan salah satu kota di Jawa Timur yang menawarkan banyak wisata yang menarik. Seperti misalnya banyak museum yang menarik, Bromo, hawa yang dingin, kuliner yang legendaris, dan juga berbagai hal lainnya yang dapat dinikmati di Malang. Sehingga tidak heran apabila liburan ke Malang merupakan salah satu destinasi paling populer bagi yang ingin berwisata di dalam negeri. Bagi Anda yang ingin tertarik untuk berwisata ke Malang juga ada banyak sekali paket liburan murah yang ditawarkan dari berbagai pihak.

11.12.18

[Review] Amalia Satin Lipstick Saffron Red 03 & Amalia Whitening Two Way Cake Light Beige


Sebagai seorang perempuan, walopun banyak disebut ‘metal’ dan ‘tomboy’, saya sebenernya suka dandan, lho. Hehehe… iya, yang basic-basic aja, bedakan sama lipenan. Kalo shadowan dan pasang alis sih… saya nyerah. Gak pernah bisa-bisa. So jangan heran, kalo ketemu saya, make up yang paling bisa dilihat dari muka saya, ya cuma bedak sama lipen.

2.12.18

Serunya Smart Festival 2018 Persembahan dari Superbrands Indonesia


Manteman, pada tahu Superbrands, kan? Iya, itu yang logonya sering muncul di beberapa produk berkualitas di kehidupan kita. Dari mulai mulai produk makanan, minuman, obat, hingga berbagai macam produk penunjang kehidupan lainnya. Tak cuma produk berwujud saja, bahkan logo ini juga banyak tersemat di produk jasa. Dan jelas, semua produk yang memiliki logo ini dijamin memiliki mutu yang bagus.