21.12.18

Asuransi Perjalanan Lite, Solusi Liburan Tenang dan Menyenangkan


Libur telah tiba! Libur sekolah, libur Natal, dan libur akhir tahun. Semua datang berbarengan. Namun libur sekolah adalah yang paling panjang. Dan ini menggoda siapa saja. Tak heran, untuk memanfaatkan waktu libur ini, para orang tua yang bekerja, mengambil jatah cuti di akhir tahun ini. Tentu saja, supaya mereka sekeluarga bisa liburan dalam waktu yang cukup lama.

Demikian juga dengan keluarga saya. Jauh-jauh hari, saya mewanti-wanti suami untuk tak cuti di hari-hari lain. Biar jatah cuti bisa diambil saat anak-anak libur panjang. Seperti libur di akhir tahun. Dan untuk ini, saya tentu sudah mempersiapkan semuanya. Dari mulai destinasi wisata, dana liburan, hingga keperluan-keperluan lainnya.

Saat Liburan Tak Seperti yang Dibayangkan
Pengalaman tak mengenakkan saat liburan tahun lalu, yang terjadi pada kakak saya, mengingatkan saya. Dia, istri, dan anak-anaknya yang sudah excited liburan di suatu kota, tiba-tiba saja harus menelan kekecewaan. Salah satu koper bawaannya, hilang di bandara kota tujuan. Bisa dibayangkan, liburan yang seharusnya menyenangkan, terganggu oleh hal yang tidak perlu.

Berkaca dari sini, saya pun mengingatkan diri, suami, dan anak-anak untuk lebih berhati-hati. Teliti pada semua hal yang mungkin terjadi. Dari mulai menjaga kesehatan, selalu ingat pada barang bawaan, hingga waspada akan bahaya.

Tapi sehati-hati apa pun kita, risiko tetaplah ada. Sebab ada faktor lain yang tidak bisa kita kendalikan. Ya seperti kakak saya di tahun lalu. Bagasinya yang hilang terjadi karena kecerobohan pihak lain.

Kisah berbeda mungkin akan terjadi jika bagasi kakak saya punya jaminan penggantian. Meski tak bisa mengembalikan kebahagiaan jika si bagasi tak hilang, penggantian ini setidaknya mengurangi beban kerugian. Jadinya, liburan tetap akan menyenangkan.

9Lives, Solusi untuk Liburan yang Menenangkan
Benar, saya sepertinya kudu melirik 9Lives. Itu tuh, jaminan dari Asuransi Wahana Tata (Aswata) yang bekerja sama dengan PT. Nine Lives Indonesia (9Lives). Selain memiliki produk yang bisa menenangkan kita saat liburan, bentuknya juga berupa aplikasi mobile. Pastinya, kita yang keseharian terbiasa dengan aplikasi mobile, akan dengan mudah menggunakannya.


Sebelumnya, mobile apps 9Lives ini memang menyediakan advance user interface untuk pembelian Asuransi Kecelakaan Diri yang sederhana dan mudah, tapi kini tak hanya itu saja, tetapi juga Asuransi Perjalanan Lite.

Apa Itu Asuransi Perjalanan Lite? Dan Apa Bedanya dengan Asuransi Perjalanan Konvensional?
Ada banyak sekali manfaat yang bisa dengan mudah kita dapatkan dari Asuransi Perjalanan Lite yang tidak didapatkan dari asuransi perjalan konvensional. Misalnya saja kita dapat memilih cakupan manfaat yang diperlukan hanya dengan menggeser tombol cakupan asuransi di aplikasi 9Lives. Baik untuk Perjalanan Lite Domestik atau pun Perjalanan Lite Internasional. Ada pilihan perlindungan dari keterlambatan penerbangan; ada perlindungan dari keterlambatan atau kehilangan bagasi; dan ada perlindungan dari pembatalan perjalanan. Di sini, kita bisa memilih salah satu yang perlu saja. Dan ini tentu akan meringankan preminya.

Sebagai contoh, misalnya saya pilih Perjalanan Lite Domestik, pergi sendiri, di mana kekhawatiran saya adalah keterlambatan atau kehilangan bagasi. Nah maka, saya akan pilih asuransi yang bisa melindungi hal ini. Jadi, saya geser tombol di aplikasi seperti gambar di bawah ini.


Di sana tertulis bahwa saya harus membayar premi sebesar Rp24.000,-. Dan manfaat yang saya dapatkan adalah penggantian sebesar Rp1.500.000,- jika terjadi keterlambatan atau kehilangan lebih dari 4 jam. Sebuah penawaran yang sangat menarik, bukan?

Itu untuk premi dan manfaatnya. Ada pun untuk klaim, ini juga berbeda dari asuransi yang lain. Jika selama ini banyak yang tak suka asuransi karena ribet dengan urusan klain, maka tidak demikian dengan Asuransi Perjalanan Lite dari 9Lives ini. Proses klaim diselesaikan cukup dengan upload foto dokumen yang diperlukan saja. Terkecuali untuk biaya pengobatan akibat dari sakit dan kecelakaan saat melakukan perjalanan. Tapi tak perlu takut juga. Hal ini juga bukanlah sesuatu yang sulit dan harus dikhawatirkan.

Pembayaran preminya juga mudah. Kita bisa menggunakan kartu kredit/debit, transfer bank/ATM, serta GO-PAY. Nah khusus untuk pembayaran via GO-PAY, sekarang ini sedang ada promo cashback 50%, maksimal Rp 20.000. Berlaku mulai tanggal 24 Desember 2018 hingga 1 Januari 2019.


Saya Jadi Mupeng!
Iyaaaa… saya mupeng. Sudahlah pake aplikasi mobile, produk perlindungannya bisa kita pilih sesuai kebutuhan, preminya terjangkau, manfaatnya sangat menarik, dan klaimnya pun gampang. Kudu banget nih, sebelum liburan akhir tahun sekarang, atau liburan-liburan ke depan, saya beli produk Asuransi Perjalanan Lite ini. Supaya liburan tetap tenang dan menyenangkan.

Gimana teman-teman, pada tertarik juga, gak? Download dan install dulu deh sekarang aplikasi Mobile apps 9Lives-nya di Google Play Store atau di link https://bit.ly/9LivesID. Nanti pasti bakalan kayak saya. Mupeng juga.

Oke deh teman-teman, sampai di sini tulisan saya. Sampai ketemu di tulisan saya selanjutnya. Sampai jumpa!

47 komentar:

  1. Aku sering traveling dan pernah ngalamin kejadian kayak ketinggalan pesawat. Kalau ada asuransi untuk kehilangan bagasi dan proses claimnya mudah ini jadi pertimbanganku untuk pakai :)

    BalasHapus
  2. tfs mba, sangat dimudahkan ya di jaman serba digital ini, tdk perlu ribet dan mengisi brlembar2 formulir, promonya juga spn50% .. wah boleh dicoba mba ^.^

    BalasHapus
  3. Wah ini aplikasi baru teh? baru tau saya hehe, cus ah donlod.

    BalasHapus
  4. Jujur, aku kok agak kaget kalau koper bisa ilang mbak. Lha terus gimana dengan isinya mbak, apakah ada yang berharga? Serem juga ya kalau ngebayangin barang bisa ilang, Nauzubillah. jangan sampai :(

    BalasHapus
  5. Ini asuransi berdasarkan tiap perjalanan ya.. Jaga jaga klo ada sesuatu yg tdk mengenakkan

    BalasHapus
  6. Waah teteh, kebayang paniknya kalau koper hilang, makanya mesti ada proteksi juga ya selama liburan

    BalasHapus
  7. Meminimalkan risiko perlu banget, maka dibutuhkan proteksi agar tenang. Semoga nggak ada lagi hal-hal yang nggak diinginkan terjadi

    BalasHapus
  8. Liburan tambah asyik kalau kita pakai asuransi ya..ada yg ngejamin kalau ada apa2..

    BalasHapus
  9. Waduuuh saya sudah ga mood liburan klo koper hilang, koper yang telat diantar oleh pihak maskapai karena ketinggalan saat transit saja bikin saya senewen. Asyik juga jika ada asuransi untuk mengurangi kerugian seperti ini, apalagi bisa diakses dengan mudah hanya dari smartphone saja ya.

    BalasHapus
  10. Proteksi kini makin beragam ya, sampai asuransi perjalanan ada. Traveling liburan bersama keluarga jadi semakin nyaman dan tenang....

    BalasHapus
  11. dalam travelling kita ga tau apa yang terjadi kedepan, maka nya perlu jaga-jaga . dengan adanya asuransi bisa membackup hal hal yang tidak diinginkan

    BalasHapus
  12. Musim liburan kayak gini emang kudu peduli ama yang namanya asuransi, biar liburannya tenang.
    Secaraaa, banyak kejadian2 yang tidak diinginkan
    Semoga liburannya lebih tenang ya :)

    BalasHapus
  13. Wuaaah, senengnya aku, kalau liburan ada asuransi, jadi liburan enggak was-was ya mba. Liburan tenang dan nyaman.

    BalasHapus
  14. Harua dicoba ini biar gak ada lagi drama koper ilang dll

    BalasHapus
  15. Bikin tenang kalo lagi piknik ada asuransinya :D
    Apalagi pas beli tiket yg sering delay hihihi

    BalasHapus
  16. Mau jalan-jalan juga sekarang sudah ada asuransinya ya mbak jadi merasa terlindungi

    BalasHapus
  17. Adik sepupu aku juga pernah nih, Mbak, ngalamin kehilangan koper. Dia melongo aja waktu kopernya hilang padahal isinya cuma baju-baju aja. Iya sih baju nggak seberapa, tapi di daerah tujuan dia jadi nggak punya baju buat ganti T_T

    BalasHapus
  18. Sebagai proteksi awal tentang sesuatu yg akan terjadi yg gak diinginkan ya mba...

    Asuransi dah macam2 gak cuma kesehatan dan jiwa..tapi juga saat bepergian..sehingga merasa aman dan nyaman..

    BalasHapus
  19. Preminya murah banget ya tapi penggantiannya gede.
    Saya sering traveling tapi semoga aja gak pernah kejadian kehilangan.koper atau semacamnya.

    BalasHapus
  20. Wah, baru tahu ada asuransi ini. Berarti ini hanya untuk satu kali perjalanan ya mba? Nanti mau download dan ceki2 deh. Biar nanti pas mau traveling persiapannya lebih matang dan jadi tenang.

    BalasHapus
  21. Jaman sekarang memang penting banget mba buat proteksi perjalanan liburan kita. Dan dengan adanya asuransi perjalanan ini akan sangat memudahkan banget :)

    BalasHapus
  22. Traveling aman, nyaman dan menyenangkan itu ketika punya asuransi perjalanan. Cara bikinnya juga nggak ribet ya mbk, tinggal download aplikasi aja

    BalasHapus
  23. Asuransi kini makin beragam termasuk perjalanan. Emang rada was2 ya kalau jalan eh malah barangnya hilang. Pakai asuransi 24 ribu bisa dapat ganti segitu ya. Murah itu

    BalasHapus
  24. Wuah lumayan juga ya banyak yang di cover apalagi yg namanya perjalanan disaat liburan banyak hal2 tak terduga kalau ada asuransi bisa lebih nyaman perjalanannya

    BalasHapus
  25. Wow...keren banget ini. Dapat cashback 50% kalau bayar pakai Go pay. Oke deh aku isi ulang saldo Go Pay dulu ke minimarket terdekat soalnya saldo Go pay yang kumiliki sudah menipis.

    BalasHapus
  26. Banyak pilihannya ya sekarang mba.. aku kalau jalan juga selalunpakai asuransi perjalanan

    BalasHapus
  27. Penting nih Mbak, gak hanya liburan aja deh kayaknya. Bisa digunakan untuk setiap perjalanan juga kan ya?
    Jadi ingat deh, September yg lalu ke Surabaya utk urusan kantor. Naaah, kebetulan perginya bawa anak2 jadi Tante ikut serta menemani. Eehh pas di bandara Juanda, mau claim bagasi, eeehh bagasi Tanteku gak ada. Pas lapor di maskapai, ternyata barangnya masih nyangkut di Mks, fiuuhh, capekkk deh. Janjinya hari itu juga bakalan diantarin ke hotel, nyatanya 2 hari kemudian baru barang diantarin, masih syukur sih dianterin. Tp kan tetap kesaaall. Untung aja isinya cuma pakaian, klo ada barang berharga atau bahan kerjaan saya di dalamnya itu, gimana cobaaa, huhuhuh.

    BalasHapus
  28. Setiap jalan-jalan oengennya gak ada drama. Apalagi kalau koper sampai hilang. Memang penting ada proteksi, nih

    BalasHapus
  29. aku kalo perjalanan ke luar negeri biasain banget beli asuransi soalnya khwatir kalo di negara orang ada apa-apa ga ada yg bisa segera dimintai tolong.

    BalasHapus
  30. Sekarang ga hanya asuransi jiwa aja ya yang penting asuransi perjalanan juga sama pentingnya. Btw itu keren banget sih dapat cashback sampai 50%.

    BalasHapus
  31. Aku suka ngeri kalo bagasi hilang gitu. Masih mending kalo pulangnya, ngga mengganggu acara. Kalo pas berangkat, bisa kacau deh

    BalasHapus
  32. Haduhhh aku jadi ingat peristiwa Anyer dan kejadian beruntun lainnya di Indonesia yang terjadi saat liburan. Pastinya kalau ada asuransi gini paling tidak bikin lebih merasa aman aja

    BalasHapus
  33. Aku butuh banget nih asuransi perjalanan ini mba Nia, mau banget ah coba make proteksi traveling lite. Biar aman liburannya dan juga merasa nyaman terlindungi

    BalasHapus
  34. Wah asyik ya, preminya terjangkau dan mudah daftarnya karena via aplikasi, mau traveling pun aman

    BalasHapus
  35. Asik yaa sekarang makin banyak pilihan proteksi perjalanan. Apalagi sekarang musim liburan, banyak yg melakukan perjalanan dan bagusnya sih memang ambil proteksi perjalanan :)

    BalasHapus
  36. Wahh penting ini asuransi perjalanan. Tapi kayaknya emg belum banyak yang tahu atau enggak aware ya soal asuransi perjalanan ini. Saya kalo jalan2 gak pakai perlindungan asuransi apa2 hehe. Tapi makasih ya Mba udah sharing pengetahuannya heheh

    BalasHapus
  37. Wah kebetulan akupun lagi mau liburan, kayaknya perlu pakai Lite ini ya :D

    BalasHapus
  38. Semakin nyaman y teh klo Ada asuransi perjalanan bikin traveling leluasa mudah lagi cara daftarnya

    BalasHapus
  39. asuransi memang merambah ke berbagai bidang..makasih infonya

    BalasHapus
  40. Wah praktis banget ya, bikin asuransi perjalanan jadinya lebih asyik dan efisien waktu

    BalasHapus
  41. Pernah..pernah ngalamin, teh...
    Bukan hilang siih...tapi bagasinya kesasar ke pesawat lain.

    Dududu~
    Nunggunya bikin maleess.

    BalasHapus
  42. Mengingat sekarang ini banyak bencana di Indonesia, memang jadinya penting banget ya pake asuransi perjalanan.

    BalasHapus
  43. Gampang banget ya apply asuransi lite ini. Hati jadi tenang ya kalau saat liburan sudah punya asuransi perjalanan.

    BalasHapus
  44. Termasuk murah ya biaya asuransi perjalanannya. Ternyata bisa beli pakai gopay juga dan harganya bisa jd lbh murah.

    BalasHapus
  45. Zaman skrng kyknya mulai banyak asuransi yang menawarkan asuransi perjalanan ya mbak? Soalnya yg namanya traveling tuh zaman skrng dah jd semacam kebutuhan premier aja.

    BalasHapus
  46. Sumpah kopernya hilang Mbak? Hiks jadi harus lebih hati-hati ya . Memang butuh asuransi perjalanan

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)