11.12.18

[Review] Amalia Satin Lipstick Saffron Red 03 & Amalia Whitening Two Way Cake Light Beige


Sebagai seorang perempuan, walopun banyak disebut ‘metal’ dan ‘tomboy’, saya sebenernya suka dandan, lho. Hehehe… iya, yang basic-basic aja, bedakan sama lipenan. Kalo shadowan dan pasang alis sih… saya nyerah. Gak pernah bisa-bisa. So jangan heran, kalo ketemu saya, make up yang paling bisa dilihat dari muka saya, ya cuma bedak sama lipen.

Untuk kesempatan kali ini, saya mau nyoba review bedak sama lipen. Tapi jangan harap review saya ini kayak para beauty blogger itu. Ini mah beauty review ala-ala aja. Ala-ala saya tepatnya. Hehehe… berdasarkan dari kesan yang saya rasakan sendiri. Udah siap bacanya? Yuk mari dimulai aja! Wkwkwkwk….

Bedak dan lipen yang saya review kali ini adalah Bedak Amalia Whitening Two Way Cake Light Beige dan Amalia Satin Lipstick Saffron Red 03.

Amalia Satin Lipstick


Netto 4,5 g
Harga di Gogobli Rp121.000,- (normal) dan diskon hingga 31 Desember 2018 menjadi Rp61.000,-

Lipstick yang kali ini mau saya bahas adalah salah satu dari shade Amalia Satin Lipstick, yaitu shade Saffron Red 03. Amalia Satin Lipstick sendiri punya 12 varian warna dari 4 golongan shade. Ada Shade Nude, Pink, Red, dan juga Purple. Dan tiap shade punya undertone yang berbeda-beda.

Ingredients: Glyceryl diisostearate/hydrogenated rosinate, candelilla cera, Copernicia cerifera cera, Cera microcristallina, Ozokerite, Ricinus communis seed oil, Paraffin, Isoprophil Palmitate, Garcinia mangostana peel extract, Bis-hydroxyethoxypropyl dimethicone, Caprylic/capric triglyceride, Ethylhexyl methoxycinnamate, Flavour, Mineral oil, Phenoxyethanol, Bisabolol, Butyl stearate, C30-45, Alkyl dimethicone, Ethylhexyl palmitat, Octyldodecanol, VP/Hexadecene,  Copolimer, Polyisobutane, Tocopheryl acetate, Ethylene/va copolymer, Dehydroacetic acid, Buteth-3, Sodium benzotriazolyl butylphenol sulfonate, Tributyl citrate, Propanediol, Mica.

Amalia Satin Lipstick shade Saffron Red 03 merupakan warna shade merah yang paling muda. Dua warna shade merah lainnya, yaitu Saffron Red 02 dan 01 memiliki tingkat yang lebih tua. Untuk saya yang biasanya memakai lipstick warna cenderung Nude, shade Saffron Red 03 adalah pilihan tepat. Warnanya tidak genjreng, tetapi juga tidak gelap. Dia cenderung merah muda alias pink. Pigmentasinya cukup bagus. Dalam satu kali swipe, warna bibir saya sudah cukup tertutupi. Malah, untuk saya yang memang lebih sering pakai lipstick warna nude, memakai shade Red 03 ini cukup di bagian bibir atas saja. Bibir bagian bawah terwarnai cukup dengan mengecupkan dua bibir atas dan bawahnya saja.


Yang saya suka dari Amalia Satin Lipstick ini adalah rasa lembap yang tetap terasa pada bibir. Padahal, lipstick ini memiliki efek matte. Ya, bibir rasanya lembut. Beda banget dari lipstick efek matte yang biasanya membuat bibir terasa kering. Namun pun begitu, Amalia Satin Lipstick ini tidak terkesan juga warna yang glossy.

Fix, saya suka dengan Amalia Satin Lipstick ini. Rencananya, saya kepengen beli yang Shade Nude. Soalnya, dipake sehari-hari rasanya nyaman dan ringan. Gak bikin bibir berasa kering, tetapi juga gak bikin bibir berasa basah banget kayak pake lipstick glossy.

Buat temen-temen yang suka lipstick matte, namun sering merasa kering dengan yang biasa, saya sih merekomendasikan banget Amalia Satin Lipstick ini. Selain seperti yang saya sebutkan di atas, aromanya lembut dan gak mengganggu. Shade-nya juga cantik-cantik.

Yang mau beli Amalia Satin Lipstick ini, cus deh ke Gogobli. Ada banyak pilihan warna di sana. Dan buruan, mumpung sekarang sampe tanggal 31 Desember 2018 ada diskon 50%. Mayan banget kan dari yang harganya Rp121.00,- jadi Rp61.100,-? Iya dong!

Amalia Whitening Two Way Cake


Netto 12 g
Harga di Gogobli Rp145.000,-

Bedak yang kali ini mau saya bahas adalah salah satu dari varian Amalia Whitening Two Way Cake, yaitu yang varian Light Beige. Amalia Whitening Two Way Cake sendiri punya 3 varian, yaitu Light Beige, Natural, dan Warm Beige. Kebetulan, warna kulit saya memang cenderung ke light beige.

Ingredients: Mica, Dimethicone/methicone copolymer, Titanium dioxide,  Zinc oxide, Ethylhexyl methoxycinnamate, Polymethyl methacrylate, Methyl methacrylate crosspolymer, triethylhexanoin/trioctanoin, Squalane, Aluminium hydroxide, HDI/trimethylol hexyllactone crosspolymer, Hydrated silica, Zinc myristate, Dhimeticone, Silica, Trimethylsiloxysilicate, Garcinia mangostana peel extract, Phenoxyethanol, Chlorphenesin, Bisabolol, Sorbitan laurate, Fragrance, Propanediol, Pentaerythrityl tetra-di-t-butyl hydroxyhydrocinnamate, Tocopheryl acetate, Methicone.


Amalia Whitening Two Way Cake Light Beige memiliki tekstur yang halus. Sapuannya di kulit wajah sangatlah lembut. Dalam waktu singkat, butiran bedaknya membaur rata di kulit wajah. Rasanya ringan, dan membuat kulit terasa halus. Meskipun dipakai tanpa pelembab wajah.

Amalia Whitening Two Way Cake Light Beige cocok untuk pemakaian sehari-hari. Digunakan saat beraktivitas normal, dia tahan hingga 4-5 jam. Alhamdulillah, saya tidak mendapat keluhan apa pun saat menggunakannya. Dan ya, saya cocok dengan Amalia Whitening Two Way Cake Light Beige ini.

Buat temen-temen yang lagi nyari bedak ringan, yang membuat kulit terasa halus, bedak Amalia Whitening Two Way Cake Light Beige bisa jadi pilihan. Tekstur, daya tutup terhadap kulit wajah, hingga wanginya pasti teman-teman suka. Pilih aja yang paling sesuai dengan kulit wajah teman-teman.

Yang mau beli Amalia Whitening Two Way Cake Light Beige, langsung juga deh ke Gogobli. Harganya seperti yang tadi saya bilang, Rp145.000,- saja.

Yang Beda dari Amalia Cosmetics
Amalia Cosmetics berbeda dari kosmetik lain pada umumnya. Terinspirasi dari keindahan alam dan budaya Maroko, yang kental dengan gaya elegan khas Perancis, terciptalah Amalia Kosmetik yang modern dan halal.

Amalia Kosmetik berpijak pada 3 elemen, yaitu Halal Beauty, Luxury Beauty, serta Beauty by Giving. Halal Beauty jelas, sebab Amalia Kosmetik merupakan kosmetik halal yang seluruh produknya memiliki sertifikat halal dari MUI. Sedangkan Luxury Beauty itu menyiratkan perempuan yang percaya diri sesuai dengan tuntutan gaya hidup berkelas. Ada pun Beauty by Giving itu mencerminkan Amalia Cosmetics yang berkomitmen untuk berbagi dengan lingkungan sekitar.

Oh ya, seluruh produk Amalia Cosmetics juga mengandung ekstrak kulit manggis. Dia mengandung banyak sekali antioksidan dan juga vitamin E. Sedangkan kita tahu, 2 zat aktif ini mampu menangkal radikal bebas penyebab berbagai macam gangguan inflamasi sekaligus mencegah dan memperlambat efek-efek penuaan. Jadinya, selain tenang karena halal, produk Amalia Cosmetis juga membuat kita awet muda.

Oke!
Nah manteman, itu dia review Amalia Satin Lipstick dan Amalia Whitening Two Way Cake. Yang lagi  nyari lipen dan bedak, bisa banget deh nyoba. Nanti pasti bakal suka. Oke deh, sampai di sini tulisan saya kali ini. Sampai ketemu lagi di tulisan saya berikutnya. Bye!

38 komentar:

  1. Aku baru denger teh brand ini..produk lokal makin menjamur aja nih ntaaap๐Ÿ˜„

    BalasHapus
  2. Duh, pas pisan aku butuh lisptick yg enakeun buat bibir kering....

    BalasHapus
  3. ah aq baru kenal brand Amalia ini, kemasannya cantiik dan unik bgt yaa mengandung ekstrak kulit manggis hehe. Maybe saat lipstikku habis, bolehdeh aq cobain Amalia :*

    BalasHapus
  4. Sepertinya lipstiknya layak dicoba nih, selagi discount setengah harga.

    BalasHapus
  5. oh ini lipstiknya efek matte tapi agak glossy gtu ya keliatannya

    BalasHapus
  6. Toss samaan kita cuma bisa bedakan ama lipenan ๐Ÿ˜†

    Duh aku jadi pengen beli bedak nya dehh..

    BalasHapus
  7. Samaan, Teh. Jarang banget dandan. Make up yang pernah dibeli sebatas lipen sama bedak dan seringnya ngangggur hehe. Eh amalia ini ada diskonnya ya.. Diskon akhir tahun menggoda banget

    BalasHapus
  8. Asyiiik ada diskon, halal pula, jadi pengen nyobain lipstiknya

    BalasHapus
  9. Belum tau produknya jadi belum nyoba.. hasil lipstiknya bagus juga yah dibibir.. hmm wajib dikepoin nih produk

    BalasHapus
  10. Kemasannya elegan ya teh, bagus kayanya :)

    BalasHapus
  11. baru tau ada produk kosmetik yang ada ekstrak kulit manggisnya, selain cantik bikin sehat juga ya

    BalasHapus
  12. Baru denger brand Amalia ini.. Lumayan yaa

    BalasHapus
  13. Wah. Warna bedaknya bagus kyknya di kulit aku. Ngga akan jd keputihan hihihi

    BalasHapus
  14. Cantiknya! Lipen emang andalan banget biar ga pucet, btw saya juga punya 4 lipstik Amalia, lebih suka yang matte karena klo glossy untuk adik saya aja heheh tfs ih jadi pengen bedaknya nih

    BalasHapus
  15. Deuh Teh Nia meni geulis pake lipstik keren ..hehe..btw itu diskonnya lagi gede ngeborong dong teh...:D

    BalasHapus
  16. Udah tau brand ini dr lama tp belum pernah cobain... Thnk your sudah memberi kami pencerahan hihi

    BalasHapus
  17. Udah lama denger brand Amalia ini. Cucok warna merah lipsticknya teh Nia, ibu aku lagi cari merah buat wisudaan adikku. Mayan euy diskonnya. Mau nyari ah ๐Ÿ˜

    BalasHapus
  18. Baru tahu ada brand ini. Makin banyak produk lokal yang halal dan baik pasti bisa jadi banyak pilihan ya. Nice info kak

    BalasHapus
  19. brand apalagi iniiii hahaha kemasan bedaknya bagus banget hihi

    BalasHapus
  20. AKu pakai juga nih brand Amalia ini mbak. Benar2 bagus produknya dan untuk lip cream nggak kering dan bikin pecah2 bibir. Aku cocok banget

    BalasHapus
  21. Cocok lipstiknya sama Teh Nia, terlihat makin fresh hehehe

    Jadi pengen beliin si dia juga nih lipstik merek ini, apalagi sedang ada promo hahahaha

    BalasHapus
  22. Warna lipstiknya cakep ya Mba, saya suka warna2 kayak gitu karena pas dengan warna kulit wajah saya..

    BalasHapus
  23. wahhh bener2 aku baru denger brand ini wkwk..
    ketinggalan banget akutu

    BalasHapus
  24. Wah sama dong kita. Cuma bisa lipenan sama bedakan. Aku malah baru denger brand ini. Makasih reviewnya yah teh. Nanti aku inget2 klo mau cari lipen

    BalasHapus
  25. pas, nih bedak aku habis Mba Nia, namanya cewek banget ya Mba, mudah disebutkan juga, amalia

    BalasHapus
  26. Saya langsung fokus ke lipstiknya deh. Tampilannya cantik kayaknya warnanya juga cocok dg bibirku. (Buka dompet) hahaa

    BalasHapus
  27. baru tau loh teh kalo ada brand makeup ini. tadi diawal liat lipstiknya uda ngeceng, aku suka sama lipstik merah tp yg gelap gt biar ga ngejreng.. tapi itu hasilnya satin ya teh, jadi ga kering di bibirr..

    BalasHapus
  28. baru tahu ada brand ini

    mau coba foundationnya ah

    BalasHapus
  29. uuuuu gincunya asik banget warnanya ya Teh, tapi lumayan nih harganya untuk lipstik

    BalasHapus
  30. Wah aku naksir sama lipennya. Lagi freak sama lipen soalnya hahaha... Keren tuh beaknya bisa ngeblend ke muka meski ga pake pelembab dulu. Worth it lah sama harganya

    BalasHapus
  31. Mantap nih brand baru. Unik banget ya mengandunh ekstra kulit manggis. Hihi

    BalasHapus
  32. Yang satin aku belum pernah coba teh, kalo yang maroco sudah.. tapi aku percaya produk amalia ini bagus, selain terbuat dari bahan-bahan alami, halal juga produk lokal.. aku suka dan dukung produk lokal, mau coba yang satin juga ah

    BalasHapus
  33. Iih murah ya harga jadi 61rb. Saya juga pakai nih lipstik matte nya. Enak dipake di bibir. Lembut. Warnanya tuh bener2 sesuai begitu nempel di bibir. Biasanya kan kalau kita beli lipstik, warna lipstik akan naik 1 tone jika sudah menempel di bibir.

    BalasHapus
  34. AQ kira tadi Amalia Nana orang ternyata nm brand jadi kau coba hihihi liptick ny bagus

    BalasHapus
  35. Nama brand nya dapet banget ya buat ciwi-ciwi. Btw, ngasih hadiah 2 item ini buat mamahku kayaknya cocok banget deh

    BalasHapus
  36. Warna lipstiknya cucuok mba, tambah fresh tampilannya :)

    BalasHapus
  37. Baru denger brand ini tapi halal juga kan yaa

    BalasHapus
  38. Wah lumayan banget diskonnya ya, warnanya pun cakep. Aku baru tahu brand ini, namanya langsung nempel di kepala ya. Aku udah lama nggak pakai bedak 2 way cake, sekarang lebih suka pakai pressed powder yang ringan aja.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)