28.12.18

Pasta Gigi Sasha, Pasta Gigi Halal dengan Siwak Asli


Manteman, pada tahu kayu siwak, kan? Pasti tahu dong, ya. Apalagi temen-temen muslim. Kayu siwak jelas bukan hal yang asing lagi. Iya, itu tuh kayu atau akar dari pohon Salvadora persica yang dipake Rasulallah saw. buat gosok gigi. Sesuai dengan hadist shahih di bawah.

“Dari Hudzaifah ibnul Yaman Radhiyallahu‘anhu, dia berkata : “Adalah Rasulullah jika bangun dari malam dia mencuci dan menggosok mulutnya dengan siwak”.
[Hadits riwayat Bukhari]

Kalo kandungan di dalam kayu siwaknya sendiri sudah tak diragukan lagi. Selain memang bisa bersihin gigi, ternyata bisa menguatkan gigi dan mencegah plak gigi, serta berbagai macam gangguan gigi dan mulut. Seperti bau mulut dan juga radang gigi.

Teman-teman ada yang pernah nyoba sikat gigi dengan kayu siwak secara langsung? Saya kebetulan belom pernah. Tapi dari beberapa teman yang pengalaman menyikat gigi dengan kayu siwak secara langsung, mereka katanya kurang suka. Mungkin karena belum terbiasa dengan baunya. Iyalah, udah puluhan tahun pake sikat gigi dan pasta gigi, tentu saja akan kaget ketika mencoba kayu siwak. Meskipun tahu banyak manfaatnya, ini jadi kendala untuk membiasakan diri memakai siwak. Begitu katanya.

Eh Kenapa Harus Pake Siwak?
Saya sendiri pengen deh pake siwak. Tapi, selain karena susah didapat, kesan teman-teman yang belom terbiasa dengan siwak, bikin saya maju-mundur nyari siwak. Padahal, semua orang muslim pasti pada pengen ngikut sunah Rasul. Sebab selain membawa manfaat, sudah pasti bernilai pahala jika dilaksanakan.

Dari sisi Sains, berbagai kebiasaan Rasul juga sudah banyak yang terbukti bagus untuk kesehatan. Termasuk kayu siwak ini. Mengandung banyak zat baik untuk gigi, layaknya pasta gigi yang kita pakai sekarang. Seperti fluor, sulfur, antiseptik, dan yang lainnya.

Ada Siwak Asli di Sasha Pasta Gigi Halal
Ini sebuah kabar gembira bagi saya yang kebelet banget pake siwak. Yupp, Pasta Gigi Sasha hadir di tengah-tengah kita. Selain mengandung kalsium dan fluoride seperti pasata gigi lain, Sasha juga menambahkan kayu siwak asli. Bukan sekadar ekstraknya, tetapi serpihan kayu siwaknya. Ini bisa dilihat pada bulir-bulir kecil di pasta giginya.

Sasha, Pasta Gigi Halal Bersiwak

Pasta Gigi Sasha hadir dalam 2 varian. Varian Sasha Halal Toothpaste Herbal Antibacterial dan Sasha Halal Toothpaste Whitening. Sasha Halal Toothpaste Herbal Antibakterial mengandung serbuk siwak dan daun sirih. Sesuai dengan namanya, varian yang ini merupakan pasta gigi herbal dengan siwak asli yang berkhasiat itu. Plus ditambah dengan ekstrak daun sirih. 

Pada tahu juga kan manfaat daun sirih? Iyes, daun sirih punya manfaat antibakterial dan menguatkan gigi. Jadi, kehadirannya di pasta gigi Sasha sudah pasti membuat zat aktif yang yang ada di dalamnya, mampu melawan bakteri penyebab plak gigi dan bau mulut, sekaligus menguatkan gigi. Ada pun kalsium dan fluoridenya akan menjaga kesehatan dan kekuatan gigi. Napas pun bisa jadi lebih segar karenanya. Bisa dibilang, pasta gigi Sasha menjadi solusi di dalam menghilangkan bau mulut secara alami.

Pasta gigi Sasha varian Whitening

Pasta gigi Sasha varian Herbal Antibacterial

Varian yang lain adalah Sasha Halal Toothpaste Whitening. Varian ini mengandung siwak, buah lemon, dan juga garam. Tak lupa, diperkaya pula dengan fluoride dan kalsium. Zat-zat yang berkhasiatnya ini akan membuat Sasha Halal Toothpaste Whitening melindungi gigi secara ganda. Gigi pun akan lebih putih alami serta lebih kuat.

Siwak Aslinya Membuat Sasha Otomatis Halal?
Kayu siwak memang dipakai Rasul saw dalam menyikat gigi. Dan semua yang digunakan Rasul sudah pasti halal. Namun ini bukan satu-satunya hal yang membuat Pasta Gigi Sasha halal. Produsen Sasha, yakni PT Kino Indonesia tidak serta merta menyebut Sasha halal karena itu. Tetapi karena Pasta Gigi Sasha bebas alkohol dan bahan yang berasal dari hewan. Baik produk atau prosesnya sudah melalui uji halal dan mendapat sertifikat halal MUI.

Pasta Gigi Sasha, Pasta gigi halal

Pasta Gigi Sasha, Pasta gigi halal

Sebagai seorang muslim, ini jelas menggembirakan saya. Hari gini, apa pun yang kita pakai harus jelas kehalalannya. Baik itu makanan, minuman, atau pun apa pun yang kita pakai. Bukan hanya sekadar kebutuhan, tetapi harus sudah jadi gaya hidup.

Ini Kesan Saya!
Hampir 2 bulan ini saya menggunakan Pasta Gigi Sasha secara rutin. Baik pagi setelah sarapan, atau pun saat malam sesudah makan malam. Varian Sasha Halal Toothpaste Herbal Antibacterial rasanya tidak ‘sepedas’ pasta gigi biasa. Seperti namanya, aroma herbalnya lebih terasa. Ada pun busa yang dihasilkan tidak sebanyak pasta gigi biasa. Namun tetep, kesan bersih setelah menggosok gigi cukup terasa. Siwak asli di varian Sasha herbal lebih terlihat. Warna pasta giginya yang kecokelatan bercampur dengan bimtik-bintik cokelat-kehitaman yang merupakan serpihan kayu siwak.


Sasha Halal Toothpaste Whitening rasanya lebih ‘pedas’ jika dibandingkan Sasha varian herbal. Aroma mintnya kerasa banget. Meskipun sudah berkumur, tetap terasa. Dan ini menjadikan napas saya bebas dari bau. Jadinya, abis sarapan, gosok gigi dengan pasta gigi Sasha jadi keharusan. Agar mulut tidak bau.

So far, saya suka keduanya. Tapi di rumah, anak-anak dan suami lebih suka varian Sasha Whitening. Sebab kata mereka, selain lebih wangi, mereka juga sangat mendambakan warna gigi yang lebih putih. Dan memakai pasta gigi Sasha saat gosok gigi, bisa jadi cara membersihkan gigi kuning membandel. Cara memutihkan gigi secara alami cepat dan permanen deh!

Repurchase? Surely Yes!
Bener banget, setelah habis pasta gigi Sasha yang dipakai sekarang, saya sepertinya bakal beli lagi. Orang-orang rumah menyukainya. Semoga saja, semakin hari, khasiat yang diklaim Pasta Gigi Sasha ini semakin terasa pada gigi kami.

Selain khasiatnya, kenapa saya bakal beli lagi Pasta Gigi Sasha itu adalah karena harganya yang terjangkau. Di marketplace-marketplace yang kita kenal, untuk Pasta Gigi Sasha kemasan 65 gram, harganya gak lebih dari sepuluh ribu rupiah. Begitu juga di supermarket dan minimarket deket rumah. Harganya sekitar segituan. Sebuah harga yang masih dalam jangkauan kita. Bisa dibilang murah malah! Pasta Gigi Terbaik deh buat saya dan keluarga mah!

Di mana belinya? Saya sih, karena udah langganan belanja online di sebuah marketplace ternama, jelas saya akan belanja di sana. Sekalian dengan belanja barang kebutuhan lainnya. Pasta gigi Sasha juga dapat dibeli di supermarket dan minimarket terdekat.

Baiklah…
Nah teman-teman, gimana? Jadi penasaran pengen nyoba Pasta Gigi Sasha, kan? Yuk ah kita berhijrah dengan sebenar-benarnya ke produk-produk yang halal. Gak cuma makanan dan minuman, tetapi juga segala hal yang dipakai. Termasuk pasta gigi halal. Segera ganti pasta gigi teman-teman dengan Sasha Pasta Gigi Halal dengan Siwak asli. Waktunya Hijrah!

Buat teman-teman yang perlu info lebih banyak tentang Sasha, boleh banget teman-teman follow akun Instagram Sasha di https://www.instagram.com/sashaindonesia/. Jangan lupa, like juga Facebook Fans Page Sasha di https://www.facebook.com/Sasha-PancaranAura-Islami-1413446215427311/. Selain ini, ada juga aneka kuis dan lomba yang bisa teman-teman ikuti. Pokoknya, seru!

Oke deh, sampe di sini dulu tulisan saya tentang Pasta Gigi Sasha. Yang mau nanya-nanya boleh banget. Atau yang mau sharing pengalaman saat menggunakan Pasta Gigi Sasha juga bisa. Silakan tuliskan semuanya di komen. Insya Allah, jika ada waktu, secepatnya saya balas. Sampai jumpa, Wassalam!

62 komentar:

  1. Sepertinya saya harus beli online saja nih. Di minimarket kecamatan belum ada kemarin saya tanya. Maklum di pelosok, distribusi masih tidak selancar di kota.

    Produk halal pasti banyak yg pakai ya.

    BalasHapus
  2. Aku baru tau lho teh produk sasha ini, semoga sudah ada di toko deket rumah supaya bisa langsung coba hehe. Thanks for sharing teh :)

    BalasHapus
  3. Ume juga pake pastagigi ini yg warna coklat. Enakeun

    BalasHapus
  4. Wah alhamdulillah yah sekarang jadi lebih praktis kalau mau menggunakan siwak, dalam bentuk pasta gigi dan ternyata udah ada yah di minimarket pun, keren.

    BalasHapus
  5. Nabi SAW mengajarkan kita untuk menjaga kebersihan. Salah satunya menjaga kesehatan gigi.
    Sangat detail

    BalasHapus
  6. Makin penasaran deh sama pasta gigi ini, enakeun ya teh? Halal pula.

    BalasHapus
  7. Kecee ada siwaknyaa:" jadi pingin dehh

    BalasHapus
  8. wah harganya sangat terjangkau ya teh, ini belum masuk indomaret ya?

    BalasHapus
  9. Aku udah cobain nih sasha siwak ini.. enakeun..lain kali aku mau coba beli lagi

    BalasHapus
  10. Denger kata iwak ini inget Bapak yang suka bilang dulu pas kecil mah pake siwak katanya gosok gigi teh. Ada ini jadi pengen coba, dan pengen beliin juga buat Bapak.

    BalasHapus
  11. aku belum pernah sikat gigi pakai siwak langsung.. dengan adanya sasha ini jadi inovasi baru yaa. di minimarket jg udh banyak tersedia jd gampang deh mau belii

    BalasHapus
  12. Aku liat siwak udah tapi coba ini belum. Rasanya kok ya patut coba juga bagaimana serpihan siwak digunakan dalam pasta gigi ini

    BalasHapus
  13. Kenalan dengan sasha ini sudah satu bulan, itu juga karena teman rekomendasiin pasta gigi yang halal dan sesuai dengan sunnah, 2 varian langsung aku coba, karena aku suka ngopi jadi pakai yang whitening dan sejauh ini cocok dan merasa lebih baik karena pakai yang baik

    BalasHapus
  14. Sebelumnya aku udah pernah denger brand satu ini tapi belum pernah coba karena jarang nemuin hehe

    BalasHapus
  15. Pengen nyoba juga eung....di rumah pke produk halal juga sih tapi siapa tau yg ini lbh enakeun ya..

    BalasHapus
  16. Ini produk baru ya teh aku tertarik coba tapi ragu maju mundur liat review teteh jadi yakin mau coba

    BalasHapus
  17. Waah oke juga nih pasta gigi halal dan fresh banget yaa kayknya

    BalasHapus
  18. Enakeun ya Mbak Nia kalau ingin mengikuti sunnah Nabi pakai siwak sekarang. Alih-alih nyari siwak beneran mending pakai Sasha deh

    BalasHapus
  19. Aku suka sama packaging Sasha toothpaste ini. Kapan-kapan pengen belanja Sasha toothpaste ini juga ah di minimarket terdekat.

    BalasHapus
  20. aku juga pake Sasha lho. Karena penasaran, pakainya gantian yang whitening dan antibacterial. Hahaha

    segernya lebih long lasting.

    Ku pikir bisa buat anak tapi anakku masih kepedesan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ooo blm bisa buat anak kecil ya? Kalau seusia Maxy mungkin dah bisa...

      Hapus
  21. Aku pake ini juga tehh. Wangi siwak dan rempah nya terasa tapi ga bikin eneg, waktu hamil juga ga mual pas sikat gigi pake sasha

    BalasHapus
  22. Sasha yang halal dan mengandung siwak buat kita lebih afdol dan tenang hati yaa

    BalasHapus
  23. Aku penasaran nih sama pasta gigi Sasha yang mengandung siwak ini, beda ngga sama pasta gigi biasa

    BalasHapus
  24. Ternyata ada variannya ya. Aku pingin nyobain keduanya. Sudah dijual di pasaran belum mbk?

    BalasHapus
  25. Saya lagi pakai yang coklat. Enak setelah menyikat gigi pakai ini. Berasa kesat gitu

    BalasHapus
  26. Ya ampuuun menarik bangat ini pasta gigi tapi pake siwak, jadi ingat cerita nabi ya Teh Nia. Dan saya penasaran dan pengen coba juga, beli akh... 2019 ganti pasta gigi halal hehehe

    BalasHapus
  27. Sampai ada serpihan siwaknya gitu ya, jarang banget ada sikat gigi pakai siwak gini, sunah Rasul yang di modernkan, sehingga lebih mudah dipakainya :)

    BalasHapus
  28. Bahagia tu pas tau ada pasta gigi siwak yang praktis gini, Karena dirumahku trauma make yang siwak langsung efek salah beli siwak size besar hahaha

    BalasHapus
  29. Sebenernya udah lama penasaran sama Sasha ini gara-gara liat di Alfamart, eh terus sekarang banyak yang review makin pengen cobain 😁

    BalasHapus
  30. Wah aku baru tau lo mbk soal kandungan siwak ini. Keren yak dan alhamdulillahnya skrg kandungan siwak yang kece ini bisa kita dapatkan di pasta gigi sasha ini.

    BalasHapus
  31. Alhamdulillah ya sekarang ada sasha. Jadi bisa rasakan manfaatnya

    BalasHapus
  32. Aku baru tau ada pasta gigi ini jadi pengen nyoba, murah juga yah harganya

    BalasHapus
  33. Sasha jadi inceranku, sekarang. Hehehhe ...
    Karena ada kandungan siwak yang jadi sunah rosul, kan aku mau jadi umat yang baik mengikuti sunah rosul. Pengen make sasha ah besok beli

    BalasHapus
  34. Belum pernah lihat Sasha kalo pas belanja, teh Nia.
    Padahal uda masuk bucket list belanjaan mingguan.

    Padahal aku belanjanya di supermarket kaya J*gj*
    Hiiks~
    Harus coba di C*rr*f**r mungkin ya...

    BalasHapus
  35. Aku juga pakai pasta gigi Sasha, Mbak. Alhamdulillah cocok. Ini persediaan juga mau habis. Karena di sini belum ada, bisa pesan di Shopee dari sekarang. Pesan banyak, biar sekalian gak ada ongkirnya. Hihi.

    BalasHapus
  36. Jd penasaran sama pasta gigi shasa ini, pengen ngerasain wangi rempahnya,kebayang segernya :)

    BalasHapus
  37. Waah masih ada serpihan siwaknya, pasti enak nih dipakenya, berasa bersih & keset banget. Aku mau nyari di carrefour ah, krn di supermarket deket rumah belum ada

    BalasHapus
  38. owh, sasha ada dua ya. putih sana gold. aku jadi pengen beralih ke siwak sasha ini. selain wangi bisa memutihkan gigi juga ya.

    BalasHapus
  39. Aku juga pakai Sasha Toothpaste ini mba. Andalan banget nih. Apalagi udah halal jadi ya kita juga nggak ragu untuk gunakan ya :)

    BalasHapus
  40. aku mau nyoba ini ah...anakku susah sikat gigi soalnya, sampe aku beliin siwak asli segala

    BalasHapus
  41. jadi semakin penasaran sama pasta gigi ini. udah tau dari lama tapi maju mundur gitu kalo mau ganti dari pasta gigi yang lama heheh

    BalasHapus
  42. Aku pakr pasta gigi ini juga mak. Waktu itu sih dikasih gratis pas halal fest, teru sampe sekarang pake ini. Rnak di mulut pedes-pedes seger

    BalasHapus
  43. Sama kayak mba Faridah, aku juga suka sama packagingnya, kesannya mewah ya.
    Kalau pas ke supermarket ntar aku lihat-lihat deh, apa sudah ada di Balikpapan.
    Apalagi sudah halal, pakainya jadi tanpa was-was deh

    BalasHapus
  44. Aku suka sama pasta gigi ini karena pertama dia halal, kemudian tanpa busa dan bisa dibeli di minimarket sebelah hihihi... Dari kemarin baca review beberapa teman jadi tergoda nyoba :D

    BalasHapus
  45. Wah jadi mau nyoba juga ah...baca reviewnya jd kebayang wangi siwaknya..

    BalasHapus
  46. di mini market belum ada ya mba? Lagi butuh banget pasta gigi yang bisa bikin gigi lebih putih nih.

    BalasHapus
  47. Aku belum pernah lihat kayu siwak mbak, apalagi kalau nyobain. Tapi kalau pasta gigi Shasha yang herbal udah pernah.
    Unik, ada aroma khas yang ngga ditemuin di pasta gigi lain

    BalasHapus
  48. Aku juga pake dong kak. Nyetok 2 variannya di rumah. Aku suka kareba ada siwak aslinya. Jadi bisa sekalian ngikutin sunah Rasul yaitu bersiwak

    BalasHapus
  49. Keren ulasannya. Asyik ya pasta gigi sasha. Bikin kita jadi bisa mengadopsi manfaat siwak.

    BalasHapus
  50. AKu pernah beli dan nyobain kayu siwak teh karena waktu itu penasaran gimana sih cara pakainya. Ternyata sekarang udah ada pasta giginya ya lebih praktis menggunakannya. Sekarang aku mau nyobain pasta gginya ah setelah pernah nyobain kayu siwaknya

    BalasHapus
  51. Dulu pernah ada yang kasih oleh-oleh haji berupa siwak tapi bingung cara pakainya jadi nggak kepake, kalau ada psta gigi memgandung siwak kayak sasha gini jadi lebih praktis ya bisa ikut sunah Rasul juga

    BalasHapus
  52. Aku pernah nyobain siwak asli yang bentuknya batangan gitu, tapi kok ya aku gak sanggup nerusinnya. Enak ya kalo udah dibikin bentuk pasta gini pasti udah lebih bikin kita nyaman menggunakannya

    BalasHapus
  53. Aku udah ngebet banget nih mau nyobain Sasha juga setelah membaca artikel ini. Yang versi whitening lebih kerasa mintnya ya? Tapi kok kayaknya yang herbal juga menarik ;)

    Harus coba dua-duanya nih yaaaa... Mau melipir ke minimarket coba, sudah ada apa belum ya.

    BalasHapus
  54. Jadi mau sedian dirumah ini mba,,, setelah bnyk yg review,, halal sih pilihan utama nya jd berasa aman

    BalasHapus
  55. Lagi sering sekali baca review produk ini. Mau cari di e-commerce deh, belum nemu yg jual di dekat rumah nih.

    BalasHapus
  56. Itu yg hitam2 di sasha antibacterial apa serpihan siwaknya itu mbak Nia? Makin pensaran sama pasta gigi ini :D
    Kmrn kelupaan pas mau beli hehe

    BalasHapus
  57. Alhamdulillah sekarang mulai banyak produk yang memerhatikan soal sunnah dan paling penting soal kehalalan komposisinya. Produk herbal itu rata-rata lebih murah dari produk kimiawi semisal obat-obatan/obat dokter. Ya misalnya pasta gigi yang salah satu bahannya dari siwak ini. Selain murah, tentu sehat banget dan aman. Hidup sunnah!!! :D

    BalasHapus
  58. belom pernah nyobain pasta gigi shasa ini, harganya murah ternyata ya gak sampe 10 ribu. Pengen nyobain yang varian herbal :)

    BalasHapus
  59. Jadi tertarik deh mau cobain pasta gigi Sasha.. beli ol mgkn ya? soalnya kok masih jarang lihat di minimarket atau supermarket, atau aku yg kudet? haha..

    BalasHapus
  60. wah aku mau bangte nyoba ini mba Nia, thanks for info ya. Ini yang aku butuhin banget sekarang ini :)

    BalasHapus
  61. Alhamdulillah ya sekarang udah ada pasta gigi ini jadi manfaat siwak bisa di dapatkan dengan praktis.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)