13.12.18

Cantik, Sehat, Segar, dan Bugar Setelah Melahirkan Berkat Jamu Pil Bersalin Lengkap SELAPAN Air Mancur


Melahirkan adalah pengalaman paling luar biasa yang pernah saya alami. Meskipun penuh dengan perjuangan dan rasa sakit, saat-saat melahirkan dan sesudahnya, yaitu masa nifas dan masa menyusui, selalu membuat kangen. Karenanya, di tahun 2011, saat anak kedua berusia enam tahun, saya berhenti menggunakan alat kontrasepsi dan memutuskan untuk hamil kembali.

Terlahir dari ibu yang mempunyai darah Jawa membuat masa-masa setelah melahirkan terasa ribet. Bagaimana tidak, dimulai dari 1 – 3 hari setelah melahirkan sampai 40 harinya, saya selalu disuguhi berbagai macam jamu pahit dan juga ramuan oles yang dipesan khusus dari mbok jamu gendong. Walaupun hasilnya sangat terasa dalam membuat tubuh saya segar dan bugar, rasa pahit dan bau dari jamu serta ramuan oles itu membuat saya enggan dan malas mengonsumsi serta menggunakannya.

Mencari Jamu Alternatif yang Lebih Ramah di Mulut
Beberapa bulan sebelum melahirkan anak ketiga, ibu saya kembali mewanti-wanti tentang pentingnya meminum jamu dan menggunakan ramuan oles pascamelahirkan. Sebagai anak yang tak mau dicap melawan orang tua, saya mengiyakannya. Akan tetapi, keengganan dan rasa malas menghadapi pahit serta bau akan jamu dan ramuan oles itu kembali muncul. Diam-diam, melalui internet, saya mencari jamu dan ramuan berkhasiat serupa yang tentu saja tidak ribet, bukan dalam bentuk jamu seduh yang pahitnya bikin mual, serta tidak bau.

Pencarian saya pun membuahkan hasil. Di sebuah forum komunitas yang saya ikuti, saya menemukan sebuah toko online yang menjual produk habis bersalin yang sepertinya memenuhi kriteria yang saya inginkan. Ya, produk itu adalah Jamu Pil Bersalin Lengkap SELAPAN Air Mancur. Hasil pencarian itu lalu segara saya simpan.


Sehari setelah melahirkan, tepatnya tanggal 23 Mei 2012, sebelum ibu memesan jamu dan ramuan oles untuk dipakai hingga 40 hari ke depannya pada mbok jamu gendong langganan, saya segera meminta suami untuk membelikan Jamu Pil Bersalin Lengkap SELAPAN Air Mancur di toko dekat Rumah Sakit tempat saya melahirkan.

Jamu Pil Bersalin Lengkap SELAPAN Air Mancur, Jamu Modern dengan Khasiat Jamu Racikan
Saat mengetahui saya sudah membeli Jamu Pil Bersalin Lengkap SELAPAN Air Mancur, ibu saya tak bisa berbuat apa-apa. Namun walaupun begitu, dia terlihat kecewa dengan pilihan saya. Dia sangat meragukan khasiat dari produk Jamu Pil Bersalin Lengkap SELAPAN Air Mancur itu. Menurutnya, jamu dan ramuan oles mbok jamu gendong sudah jauh teruji dan terbukti keampuhannya. Masih menurutnya, Jamu Pil Bersalin Lengkap SELAPAN Air Mancur itu pasti hanya produk yang penuh dengan zat-zat kimia yang berbahaya.

Ibu saya terus saja mengomel mengenai Jamu Pil Bersalin Lengkap SELAPAN Air Mancur ini. Dia lalu meminta saya untuk mencobanya seminggu saja. Jika khasiatnya dirasa bagus atau sama dengan jamu dan ramuan oles yang biasa dipakai, saya boleh terus menggunakannya. Akan tetapi jika lebih buruk atau dirasa tidak berpengaruh apa-apa, saya harus segera beralih pada jamu dan ramuan oles yang biasa dari mbak jamu gendong.

Alhamdulillah, Jamu Pil Bersalin Lengkap SELAPAN Air Mancur ternyata khasiatnya jauh lebih bagus daripada jamu dan ramuan oles yang biasa saya pakai dari mbak jamu gendong. Di minggu pertama pascamelahirkan saja, saya sudah segar dan bugar. Tidak ada lagi badan yang pegal, lemas, atau pun kepala yang pusing-pusing. Asi pun lancar dan darah nifas pun semakin sedikit. Dan terlebih lagi, tak ada lagi mual karena pahit atau pun bau saat saya mengonsumsi dan memakai Jamu Pil Bersalin Lengkap SELAPAN Air Mancur ini. Iya, bentuknya kan pil. Bukan jamu seduh biasa.

Ibu saya, pada akhirnya turut senang dengan produk Jamu Pil Bersalin Lengkap SELAPAN Air Mancur yang saya pilih. Tentu saja karena dilihatnya, selama masa nifas 40 hari itu, saya semakin segar, bugar, bahkan katanya cantik bercahaya. Tak henti-hentinya dia mengamati dan membaca satu per satu produk yang ada di dalam Jamu Pil Bersalin Lengkap SELAPAN Air Mancur itu.

Mengonsumsi Kembali Jamu Pil Bersalin Lengkap SELAPAN Air Mancur di Masa Nifas Kelahiran Anak Keempat
Saat melahirkan anak keempat di tahun 2014, saya kembali mengonsumsi Jamu Pil Bersalin Lengkap SELAPAN Air Mancur ini. Karena sudah tahu seperti apa khasiatnya, ibu saya gak banyak cingcong. Dia sendiri yang malah selalu mengingatkan saya untuk meminumnya setiap hari di saat masa nifas. Supaya Rahim saya cepat pulih, otot perut bisa cepat mengencang, asi lancar, dan tubuh serta tenaga saya cepat pulih dan cepat bugar.

Sekarang, usia anak keempat saya sudah 4 tahun. Akan tetapi masa-masa nifas itu masih bisa saya rasakan. Masa-masa menyenangkan dan selalu membuat kangen. Terlebih di masa nifas anak keempat. Dengan Jamu Pil Bersalin Lengkap SELAPAN Air Mancur, masa nifas menjadi lebih berkesan. Tak ada mual dan tak ada bau. Dan saya, katanya tetap cantik, tetap sehat, tetap segar, dan tetap bugar. Padahal, usia saya kini sudah masuk angka 40. Dan tentunya ini salah satu efek dari Jamu Pil Bersalin Lengkap SELAPAN Air Mancur yang saya konsumsi di masa melahirkan dulu.

Isi Paket Jamu Pil Bersalin Lengkap SELAPAN Air Mancur
Teman-teman penasaran dengan isi dari paket Jamu Pil Bersalin Lengkap SELAPAN Air Mancur? Nih, saya kasih lihat secara detil.

Pil Bersalin 1, 2, 3
Ini merupakan jamu intinya. Jamu dalam bentuk pil yang sangat berkhasiat bagi tubuh ibu yang melahirkan. Pil 1 dikonsumsi setiap pagi dan sore, mulai dari hari ke-4 sampai dengan hari ke-8. Pil 2 dikonsumsi setiap pagi dan sore, mulai dari hari ke-9 sampai dengan hari ke-28. Ada pun Pil 3 dikonsumsi setiap pagi dan sore, mulai dari hari ke-29 sampai dengan akhir masa nifas, yaitu sampai hari ke-40.


Tapel Wangi
Ini adalah produk yang dapat membantu ibu sehabis bersalin yang berkhasiat untuk membantu mengencangkan otot perut dan meredakan sakit kembung


Pilis
Ini adalah produk yang dapat membantu ibu sehabis bersalin yang berkhasiat untuk meredakan sakit kepala dan mata berkunang-kunang.


Param Beras Kencur
Ini adalah produk yang dapat membantu ibu sehabis bersalin yang berkhasiat untuk menyegarkan badan, meredakan pegal linu dan nyeri karena keseleo atau salah urat.


Param Mustajab
Ini adalah produk yang dapat membantu ibu sehabis bersalin yang berkhasiat untuk meredakan pegal linu dan nyeri akibat encok, meringankan bengkak, dan menyegarkan badan.


Bedak Intisari
Ini adalah produk yang dapat membantu ibu sehabis bersalin atau pun perempuan secara umum yang bentuknya bedak dan berkhasiat di dalam menghaluskan kulit wajah.


Minyak Telon
Ini adalah produk yang dipakai untuk bayi. Iya, bayi yang baru lahir, tubuhnya kan perlu dilindungi. Supaya tidak kedinginan, digigit serangga, atau pun masuk angina. Nah minyak telon Air Mancur mampu menjadi pelindung tubuh bayi. Minyak telon Air Mancur merupakan bentuk perlindungan alami untuk si kecil, yang mampu menemani si kecil kapan saja supaya tumbuh sehat dan ceria. Dan buat keluarga saya, minyak telon, khususnya Minyak Telon Air Mancur merupakan tradisi turun temurun keluarga.


Yang bikin saya milih Minyak Telon Air Mancur itu adalah karena terpercaya (sudah ada sejak tahun 1963), bebas bahan kimia (tanpa parfum, pewarna, dan pengawet), bisa digunakan untuk pijat bayi I Love You (tidak perlu baby oil), memiliki sertifikat halal MUI, dan memiliki standard Internasional ISO 9001 dan sertifikat GMP, CPOTB, dan BPOM RI.


Oke!
Nah teman-teman, itu cerita saya tentang masa-masa melahirkan. Ada yang punya cerita juga soal meminum jamu di saat melahirkan? Yuk sharing di kolom komentar. Apa saja sih manfaat jamu bersalin yang teman-teman rasakan? Oh ya, yang sebentar lagi akan melahirkan, atau yang ingin cepat segar, bugar, dan tetap cantik setelah melahirkan, boleh banget lho konsumsi Jamu Pil Bersalin Lengkap SELAPAN Air Mancur ini. Belinya gak usah repot, langsung aja ke Gogobli. Harganya Rp220.000,- saja. Dan jika beli sekarang, ada diskon besar. Jadinya cuma Rp170.000,- saja. Hanya sampai akhir Desember 2018 ini lho. Yuk buruan beli sekarang juga. Selain buat konsumsi sendiri, bisa banget Jamu Pil Bersalin Lengkap SELAPAN Air Mancur ini dijadikan kado untuk teman, saudara, atau siapa saja yang akan masuk ke masa melahirkan.

Oke teman-teman, sampai jumpa di tulisan saya selanjutnya. Bye!

46 komentar:

  1. Lengkap banget deh teh jamu nya..penasaran nih buat melahirkan nanti hehe..

    BalasHapus
  2. satu paket isinya komplit pisan ya Teh, sampe minyak telonnya juga ada

    BalasHapus
  3. Ramuan pusaka dari jaman dulu kala hehe

    BalasHapus
  4. Ahh teh aku telat tau nih soal ini. Mamah aku juga suka cerewet kalau soal perjamuan abis melahirkan, jadi kemarin merasakan ga enaknya minum jamu lagi

    BalasHapus
  5. Biasanya aku minum jamu yang dibikinin Ibuku sendiri ternyata ini malah ada yg lebih praktis ya Teh, tinggal ditenggak aja

    BalasHapus
  6. Kayaknya ibu saya sudah pernah minum jamu itu semua. Wah, pumpung ada diskon nanti pengen kasih tahu kakak iparku yang bentar lagi lahiran untuk beli jamu ini.

    BalasHapus
  7. Dulu pas mau lahiran pasti sibuk cari jamu komplet setelah melahirkan, tapi biasnya nggak diminum semua, keburu enek hehehe...

    BalasHapus
  8. Aku salut banget sama yang telaten minum jamu, soalnya aku termasuk yang belum.
    Paling banter minum jamU beras kencur itu juga minta dibanyakin gula merahnya, HAHAHA...

    BalasHapus
  9. Kl jamu lengkap utk abis melahirkan sejak dulukala selalu minum dan jaujauh2 hari sebelum hari H sdh siap dengan persediaan jamu kumplit, hehe...

    BalasHapus
  10. Dulu sebelum melahirkan anak pertama aku dibeliin satu paket jamu melahirkan kaya gini juga nih

    BalasHapus
  11. Walaaaah aku tu dulu ndak tahu kalau paketan ini bisa dibeli online. Susah nyarinya Mbaak di dekat rumah.... AKu jadi mengandalkan kiriman dari kampung. Tahu bisa online kan lebih praktis ya Mbak....

    BalasHapus
  12. Wah senengnya, kalau ada jamu pil selapan lengkap ini, kita bisa tetap melakukan perawatan setelah melahirkan

    BalasHapus
  13. sejauh ini yang aku bisa cobain minya telon dan bedak wajah itu ya teh, wah udah lama ada ya minyak telon ini mau coba ah buat ponakan aku

    BalasHapus
  14. Keren nih mba, aku noted aja dlu yah mba, masih single hihi nanti kalau udh nikah plus dksih rejeki anak, perawatan dengan branded lokal itu saya banget 😍

    BalasHapus
  15. Jamu ini masih ada? Ya Allah, keluarga aku turun temurun minum jamu bersalin kaya gini teh. Keingetan sama yg diparem buat jidat bikin mata melek terus yah 😄

    BalasHapus
  16. Temenku ada yang baru lahiran nih. Nanti aku kasih tau ah.

    BalasHapus
  17. Saya senyum-senyum lihat packagingnya. Jadul banget hehehe. Tetapi, justru jadinya menarik karena klasik. Lagipula, Air Mancur sejak dulu memang udah dikenal jamunya

    BalasHapus
  18. Wah jadi nostalgia nih sama Air Mancur. Karena abis lahiran si sulung, aku minum jamu dengan model paket untuk 35 hari. Karena aku tinggal minum ya gak masalah, ada yang bikinkan yaitu budeku

    BalasHapus
  19. Komplit bangeeet ya Mba..aku dulu abis melahirkan ngga sempet minum jamu mba hehehe..abis jauh dari tanah air yaaa

    BalasHapus
  20. Ih...teh Nia...tau aja aku lagi butuh ini.
    Untuk Ustadzahnya kaka yang sedang hamil besar.

    Pas banget yaa..

    Haturnuhun infonya, teh...
    Lengkap pissaan sekotak teh...

    BalasHapus
  21. Inget jamu habis melahirkan itu inget mama waktu melahirkan adik bungsu. Wangi jadinya kamar mama hehe skrg air mancur dengan kemasan baru ya. Lebih bagus dan modern. Bagus nih buat hadiah yang baru lahiran

    BalasHapus
  22. Ya ampun ini jadoel pisan. Aku pengen beli juga jadinya kangen pas zaman lahiran pertama dulu.

    BalasHapus
  23. Wah..cara minum jamu yang asyik nih 😍.
    Gak perlu takut pahit karena dalam bentuk pil dan yang terpenting bisa merasakan khasiatnya ya, Teh.

    BalasHapus
  24. Jamu bersalin ini udah lama banget ya..aku beberapa kali jadikan satu paket jamu bersalin ini sebagai hadiah untuk teman-teman yang habis melahirkan.

    BalasHapus
  25. Lengkap banget macemnya yaa.. bener2 bagus buat perawatan luar dalam. Apalagi merknya air mancur yg memang udah terkenal dari dulu :)

    BalasHapus
  26. Packaging jamunya jadul2 tapi khasiatnya paten yaaa.

    BalasHapus
  27. Belinya harus sepaket ya Mbak? Duh aku kok naksir paramnya ya. Dulu kakiku bengkak setelah melahirkan, aku pakein param pas mau tidur langsung kempes tuh bengkaknya. Enak pisan

    BalasHapus
  28. Wah lucu kemasannya, mana lengkap pula isi jamunya,. Ini bisa dipakai buat kado untuk teman yang abis melahirkan kali ya, apalagi klau temannya suka minum jamu :D

    BalasHapus
  29. Fokus sama senyumnya Teh Nia yang manis pisan, apalagi ada lesung pipitnya. Hehehe. Ngomong-ngomong soal jamu ini produknya Air Mancur emang terpercaya ya, Teh.

    Ulasannya lengkap pisan. Nuhun, Teh.

    BalasHapus
  30. Baca postingannya jadi inget, aku dulu dibelikan jamu ini juga sama ibuku, komplit banget. Tapi ga ku minum mba hehehe karena aku melahirkan scara SC dan aku ga doyan jamuuu xD

    BalasHapus
  31. Jaman kelahiran anak2 dulu aku juga pake merk ini nih Nia, hanya saja belum ada yang versi praktis gini, masih kudu diaduk2 dengan air panas dan rasanya huhuhuuu...

    BalasHapus
  32. Wah harus melahirkan dulu nih kalo mau beli paket jamu ini hehe.. Aku dulu gak pake beginian, hiks.. ga ada yang ngasih tau huhu

    BalasHapus
  33. wah. ini masih ada ya? aku kira udah nggak beredar lagi loh karena waktu itu nyari buat adik yang abis melahirkan nggak ketemu

    BalasHapus
  34. Sayangnya udah lahiran bbrp bulan lalu. Kalau blm mah langsung cus beli. Pengin ngrasain minum jamu bersalin beneran berkhasiat ga sih. Soalnya penasaran.

    BalasHapus
  35. aku minum jamu ini pas melahirkan anak pertama aja kayaknya. ibuku yang membelikannya

    BalasHapus
  36. Yaang tradisional emg lebih aman dan meyakinkan sih ya teh:)

    BalasHapus
  37. aku kurang suka minum jamu ahah
    tapi tau manfaat dankhasiatnya serta tempat belinya
    jadi penasarn pengen coba lagi ah

    BalasHapus
  38. Saya disuruh minum ini setelah lahiran.
    Namun saya kurang telaten jadinya ga ngefek
    Anak kedua ah aku mau rutin

    BalasHapus
  39. Teh Niaa, ini sih worth tu buy banget yaak. Aku dulu masih inget waktu SD suka minum jamu buyung upik, hehe waktunya saat melahirkan nanti minum yg pait-pait nih

    BalasHapus
  40. Dengar kata Selapan kayaknya pas waktu kecil hahaha. Merk hit ya sampai saat ini nih. Aku hajar aja kalau jamu biar sehat hahaha

    BalasHapus
  41. Aku jadi ingat kakak aku.. dulu ketika selepas melahirkan kakakku minum jamu-jamuan.. tetapi saat aku selepas melahirkan aku tidak meminum jamu-jamuan gini ka, tidak direkomendasikan dokter aku huhu.. entah apa alasannya aku lupa.. padahal waktu remaja aku suka minum jamu kunyit asam dan beras kencur

    BalasHapus
  42. Setelah bersalin tetep harus jaga kesehatan dan kecantikan yah Teh, dengan jamu bersalin, agar bugar di masa menyusui

    BalasHapus
  43. Wab jd mengennag amasa merinetan dulu pke jamu buatan ART hehe..

    BalasHapus
  44. Abis melahirkan tubuh kita jadi mekar ya Mba, kudu perawatan yg baik agar bentuk tubuh kembali seperti semula.. Untung ada produk ini jamu perawatan setelahnya melahirkan..

    BalasHapus
  45. Wangi banget pastinya jamu bersalin ini buat keringat. Saya juga dibuatkan jamu tradisional sama mertua setelah melahirkan katanya biar body kembali ke awal dan keringat nggak bau kecut...hehehe

    BalasHapus
  46. Saya pengen banget loh pakai yang ginian pas abis lahiran, eh tepatnya pengen gegara disuruh kakak saya.
    kakak saya 3 kali melahirkan selalu pakai jamu-jamuan gini.
    Tapiii saya dulu nyari kok gak nemu, bingung belinya di mana.
    Kayaknya kok asyik banget, hangat dan bikin segar ya mba :D
    Saya suka baunya meski bau jamu tapi kok enak aja hehehe

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)