21.12.18

5 Alasan Mengapa Sebaiknya Membeli Fashion Branded


Ketika harus membelanjakan uang, umumnya kita pasti berharap untuk membelanjakan uang sesedikit mungkin. Tapi ketika berbicara soal produk, biasanya kita menginginkan yang terbaik kualitasnya. Produk yang dihargai murah biasanya berkualitas rendah. Sebaliknya, produk berkualitas tinggi biasanya berharga mahal. Hal tersebut memang sebanding dengan apa yang akan kita dapatkan (kepuasan).

Begitu juga ketika kita berbicara soal fashion wanita branded. Rata-rata produk dari brand ternama (populer dan terkenal) biasanya menawarkan produk berkualitas tinggi dan harganya pun lumayan mahal. Seperti model hijab terbaru contohnya. Brand populer biasanya akan memproduksi sebuah hijab yang terbuat dari bahan berkualitas tinggi sehingga nyaman digunakan, dijahit secara presisi dan dengan metode yang terbaik untuk meningkatkan durabilitas dan masa pakai, di sablon dengan tinta sablon berkualitas tinggi yang tidak mudah pudar, begitu juga dengan warnanya yang tidak luntur.

Sebaliknya, hijab berkualitas rendah biasanya terbuat dari bahan-bahan murahan yang kadang-kadang terasa panas atau tidak nyaman saat dikenakan, dijahit alakadarnya misal hanya diobras saja, kualitas tinta yang digunakan sangat buruk sehingga hasil print mudah hilang. Saat dicuci, hijab berkualitas rendah kadang-kadang luntur.

Kita yang berani membayar mahal untuk sebuah fashion wanita branded jelas akan mendapatkan kepuasan karena mendapatkan sebuah produk yang nyaman dipakai, berkualitas, dan tahan lama. Sebaliknya, brand berkualitas rendah akan membuat kita sering uring-uringan. Hingga enggan menggunakan produk tersebut. Hingga, alih-alih lebih irit, kita justru kadang-kadang justru jadi lebih boros akibat asal belanja.

Itulah sekelumit gambaran mengenai perbedaan antara produk branded yang berkualitas dengan produk yang biasa-biasa saja. Prinsip "ada harga ada rupa" akan selalu kita dapati dalam kehidupan nyata. Jadi, bagi kamu yang masih enggan membeli celana, hijab, aksesoris, hingga baju branded karena alasan harga, saya harap 5 alasan berikut ini bisa menggugahmu. Sehingga, akan lebih suka memilih produk branded yang memberikan kepuasan dibandingkan dengan produk murah yang justru dapat membuat kita jadi lebih boros. 
  • Kepuasan. Sebuah produk berharga mahal umumnya akan memberikan kita kepuasan saat menggunakannya seperti yang telah saya ungkapkan di atas. Dan kepuasan memang harganya sangat mahal. Ketika membeli pakaian atau baju misalnya, seringkali kepuasan tidak hanya kita dapatkan karena produk tersebut dibuat dari bahan-bahan berkualitas dan dijahit secara presisi. Melainkan, ukurannya saat dikenakan di tubuh juga terasa sangat pas. Sehingga, kita merasa senang selama mengenakan pakaian tersebut. Efeknya, selama bekerja kita bisa jadi lebih semangat, lebih enak bergerak, bahkan bisa menambah rasa percaya diri.
  • Bisa meningkatkan rasa percaya diri. Rasa percaya diri yang kita dapatkan biasanya berasal dari efek kualitas dan brand itu sendiri. Ketika kita mengenakan pakaian yang bagus, secara otomatis kita akan merasa bangga dan lebih pede. Hal tersebut telah dibuktikan melalui sejumlah penelitian ilmiah. Jadi, jika suatu saat kamu membutuhkan motivasi yang bisa memperbesar rasa percaya diri. Misal, seperti saat akan wawancara atau melakukan presentasi, kamu bisa mempertimbangkan untuk mengenakan pakaian bagus atau aksesoris asli (seperti emas 24 karat).
  • Produk yang tahan lama. Fashion wanita branded yang terbuat dari bahan berkualitas tinggi dan dijahit dengan metode terbaik seperti double stitch. Akan membuat pakaian tidak mudah robek dan terkoyak. Sehingga masa pakainya akan jadi lebih lama.
  • Bermanfaat sebagai investasi. Produk branded seperti jaket atau sepatu dari Adidas, Nike, Puma, dan merk-merk ternama lainnya. Biasanya tetap berharga mahal sekalipun kondisinya sudah bekas.
  • Tetap bisa laku meskipun bekas. Berbagai bentuk fashion wanita branded seperti baju bekas, biasanya tetap mudah laku karena didukung berbagai faktor. Seperti kualitas dan brand itu sendiri.
Itulah 5 alasan mengapa kamu sebaiknya membeli fashion branded. Semoga bermanfaat, dan selamat berbelanja!


35 komentar:

  1. Fashion branded memang bagus untuk memperoleh harus nabung dulu.

    Kualitas juga tidak di ragukan

    BalasHapus
  2. Saya juga suka beli fashion branded.
    Khususnya pakaian sih.
    Alasannya emang kepuasan ya, bete aja beli pakaian harga terjangkau tapi pakenya cuman sekali karena udah gak nyaman atau udah molor hehehe
    Banyak yang bilang branded itu mahal, padahal ga selalu kok, asal kita pintar2 melihat peluang diskonan hehehe

    BalasHapus
  3. Nah memang ya beli produk branded itu memang lebih tahan lama dan juga bikin makin percaya diri setelah menggunakannya :)

    BalasHapus
  4. Yang jelas branded itu awet teh pengalaman pisan aku dan suami mendingan nabung dulu emang harganya mayan tapi kualitasnya ga diragukan

    BalasHapus
  5. Kelima alasannya tepat banget. Kalau memang punya duit, memang sebaiknya beli yang branded ya.

    BalasHapus
  6. Bener mba, produk branded selalu lebih berkualitas. bahanya lebih orisinil, dan biasanya memang lebih awet.

    BalasHapus
  7. Branded belum tentu mahal ya mak, tapi setidaknya menghargai brand gak beli yang palsu

    BalasHapus
  8. Sy mah, gak terlalu mikirin brand Mba, hehe yg penting nyaman. tp yg branded emang selalu juarak dan tahan lama

    BalasHapus
  9. Kalau buat items yg everlasting kaya sneakers, celana jeans, aku pasti ambil yg branded, awet dan kuat. Jadi malah lebih irit :)

    BalasHapus
  10. Kadang kalau memang punya uang yang berlebih aku lebih suka beli barang branded. Tapi kalau uangnya sedikit ya pilih beli yang nggak branded asal bisa nyaman di pakai produk fasihon tersebut.

    BalasHapus
  11. Emang sih harga itu gak membohongi kualitas. Beli yang ada brand nya walaupun itu brand lokal dijamin kualitasnya lebih okee

    BalasHapus
  12. Branded emang jaminan mutu bisa kuat lama malah jatuhnya bisa irit juga sih utk produk2 ttt krn kekuatannya...

    BalasHapus
  13. Barang branded juga belum tentu mahal. Tapi yang jelas, barang berkualitas bagus tuh bisa jadi inveatasi. karena awet, jadi nggak dikit2 belanja gara-gara beli yang murah malah sering cepat rusak

    BalasHapus
  14. Bener Mba. Saya juga berpikir seperti itu. Beli barang branded biasanya lebih berkualitas dan awet :)

    BalasHapus
  15. Ada harga ada kualitas ya, mbak.. Aku biasanya cari barang branded itu untuk barang-barang outdoor kayak ransel ato sepatu. Soalnya terbukti banget kualitasnya. Awet!

    BalasHapus
  16. Seperti kata pepatah y mba

    Ada harga
    Ada rupa xixixi

    BalasHapus
  17. Fashion branded sungguh aku pengen kak, tp kadang dompet tak kuasa. Makanya harus nabung dulu hehe

    BalasHapus
  18. Barang saya nggak semua branded sih, tapi kalau bisa beli barang branded memang ada kepuasan tersendiri dan kalau barang branded biasanya lebih awet dan desainnya longlasting

    BalasHapus
  19. Sebenernya kalau kau investasi jangka panjang punya satu aja produk fesyen branded misalnya tas ori bisa aja suatu hari nanti harganya makin berlipat lipat. Krn trend pasti muter muter. Tp masalahnya aku blm sanggup haha

    BalasHapus
  20. Aku kalo sepatu diusahakan yg branded apalagi sepatu lari untuk si sulung. Dia kan atlet jadi pasti boros sepatu lari tapi pernah ta beliin sepatu KW waktu itu duitnya mepet. Tapi malah cedera bolak-balik ke terapis. Benerin kakinya lebih mahal daripada beli sepatunya. Hiks. Sepatu lari branded palingan 1 sampe 1.5 jt eh ke terapis 5 kali aja udah lebih dr 1 juta :(

    BalasHapus
  21. I usually get thise brands because of the quality and the deaign or models of the products. Durability is another important element I consider while buying some products

    BalasHapus
  22. Kalo aku suka bilang ke anak2ku: harga gak boongin

    BalasHapus
  23. Tapi aku setuju sih lebih baik pilih yg asli jangan yg kw

    BalasHapus
  24. Aku kadang untuk beberapa produk suka yang brandeed mba kadang juga suka produk lokal atau umkm gitu :)

    BalasHapus
  25. Seperti kata pepatah lawas ya mba, "ada harga ada barang!"

    Tapi setuju, kudu rogoh kocek agak 'dalam' ne ;)

    BalasHapus
  26. Iya bangeett...
    Kalau barang branded biasanya masa pakainya lama.
    Kalau KW,hanya hitungan bulan...uda minta adik lagi.

    Heuu~

    BalasHapus
  27. Ga semua produk branded bagus juga sih ya mba. Tapi rata2 kualitasnya bagus sih ya. Aku pernah iseng beli kaos bermerek, eh ternyata enak banget pas dipake. Padahal kaya kaos 50rban hehehe

    BalasHapus
  28. Bener mba. Aku lebih suka yang brandes karena alasan lebih tahan lama sih. Yaa memang agak pricy harganya tp gapapa

    BalasHapus
  29. Barang fashion branded tuh yang jelas kualitasnya emang enggak main-main ya. Awet banget biasanya dan peminat salah satu brand pun bakalan nyari terus brand kesukaannya.

    BalasHapus
  30. Aku beli yang branded karena jahitannya kuat. Kalo modelnya kadang biasa aja.

    BalasHapus
  31. Emang ya Mbak kalo udah branded itu biasanya kualitas terjamin. Kalo kualitas jelek/turun ya otomatis menurunkan trust konsumen..

    BalasHapus
  32. Punya barang fashion branded memang menyenangkan. Asal bukan kw. Anti kw-kw-an deh. Mending nabung dulu baru beli barang branded.

    BalasHapus
  33. barang branded memang bisa naikin tingkat kepercayaan diri ya mba, selain itu juga bisa buat investasi, kalau dijual lagi masih laku mahal hahaha...

    BalasHapus
  34. Iya, kebanyakan branded kualitasnya emang bagus. Saya juha lebih milih punya dikit tapi kualitasnya bagus2

    BalasHapus
  35. yang branded gini biasanya awet dan bahannya nyaman dipakai. Eh tapi jangan sampai kena barang kw.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)