15.12.18

Mengoptimalkan Tumbuh Kembang Rayyan, Si Pencari Perhatian


‘Semua penyakit berawal dari perut.’ Demikianlah filosofi yang saya kenal. Mama saya yang menanamkan hal itu. Saya memercayainya sejak lama. Tepatnya sejak saya duduk di bangku SMA. Masa di mana saya mudah sekali sakit. Sakit yang terjadi karena pola makan yang amburadul. Maklumlah anak gadis. Gendut menjadi hal yang sangat menakutkan. Sudahlah makan makanan yang berat sangat jarang, sekalinya nemu makanan pasti makanan pedas, ditambah pula dengan kebiasaan jajan yang sembarangan. Sudah deh, tubuh gampang banget kena sakit. Dari yang ringan seperti flu biasa, hingga gejala tipes yang bikin badan ambruk selama hampir 1 bulan. Berulang-ulang pula.

Filosofi itu saya percayai sampai sekarang. Di mana saya sudah jadi ibu rumah tangga dengan 4 anak. Dalam keseharian, saya selalu berpegang pada hal itu. Kesehatan keluarga sangat dipengaruhi oleh makanan yang masuk ke dalam perut. Jangankan penyakit yang terjadi di dalam perut, bahkan penyakit yang terjadi di organ lain, saya yakini terjadi karena kesalahan atau dipicu dari hal-hal yang berhubungan dengan perut, lebih tepatnya makanan. Misalnya darah tinggi, kolesterol, obesitas, stroke, dan yang lainnya.

Apalagi untuk anak-anak. Mereka yang sedang berada di masa pertumbuhan sangat dipengaruhi oleh makanan. Tak heran, untuk membuat masa tumbuh kembang anak bisa optimal, saya selalu menjaga kualitas asupan makanannya. Baik itu makronutrien, mau pun mikronutriennya.

Beda Anak, Beda Waktu, Beda Tantangan
Iya, ini yang saya rasakan. Dulu saat anak pertama masih kecil, sekarang dia sudah berusia 16 tahun, saya tak terlalu banyak mendapat hambatan di dalam membesarkannya di masa tumbuh kembangnya. Asupan makanan yang saya berikan rasanya biasa-biasa saja. Tak membuat saya pusing. Paling-paling cara mengatasi kebiasaan picky eater-nya. Yang Alhamdulillah bisa diatasi dengan berbagai trik. Seperti pengemasan makanan yang dibuat menarik dan selalu melibatkannya di dalam memasak.

Begitu pun dengan anak kedua, yang sekarang berusia 13 tahun. Saat dia kecil, saya malah hampir tak pernah punya hambatan berarti di dalam menjaga asupan makanannya. Dia yang segala jenis makanan suka, sangat jarang sekali sakit. Apa pun yang saya berikan, pasti selalu dilahapnya.

Cerita berbeda baru saya rasakan pada anak ke-3, Zaudan. Di masa balitanya, sekarang dia berusia 7 tahun, saya merasakan ‘susahnya’ memberi dan menjaga asupan makanannya. Dia sangat picky eater. Makan maunya itu-itu saja, seperti ayam goreng, nugget, dan berbagai jenis fastfood. Makan sayur sangat susah sekali. Sehingga untuk menyikapinya, saya jadi sering membuat fastfood homemade yang saya kombinasikan dengan sayur. Dan si sayurnya gak kelihatan. Tapi, dia sangat banyak minum susu. Karena makannya susah, jadinya saya pilihkan susu yang berkualitas, yang gak hanya memberinya asupan kalsium saja. Tetapi juga energi dan nutrien-nutrien lain yang dibutuhkan tubuh. Dan pilihan saya saat itu jatuh kepada Bebelac.

Zaudan saat berusia 1,5 tahun, yang sedang main di event Bebestar
Lain lagi dengan anak ke-4. Di masa balitanya sekarang ini, dalam hal makan dia tak susah. Apa pun suka. Nasi, buah, sayur, daging, atau apa pun yang saya berikan selalu dimakan dengan lahap. Tapi karena dia sangat aktif, dan maunya main di luar terus dengan teman-temannya, tetap saja, dia seringkali kena masalah. Dia gampang sakit. Gatal-gatal, masuk angin, sakit perut dan diare, flu dan batuk, hingga sakit yang gejalanya hanya demam saja. Duh beneran deh, beda anak, beda waktu, beda tantangan.

Terima Kasih Inovasi!
Ini sepertinya yang harus saya katakan. Terima kasih inovasi! Berkatnya, saya bisa melalui semua tantangan yang menghadang di dalam mengurus anak-anak. Benar, sebab dengan inovasi yang diberikan, tiap masalah di tiap-tiap anak bisa saya lewati. Misalnya saja seperti masalah susahnya memberi makanan bergizi ke anak saya yang nomor 3. Tetapi karena saat itu dia banyak minum susu dan saya memberinya Bebelac, masalah asupan nutrisi bergizi bisa diatasi dengan susu Bebelac ini. Iya, inovasi susu Bebelac saat itu mampu diandalkan anak saya untuk tumbuh dan berkembang secara optimal hingga dia bisa sehat dan pintar seperti sekarang.

Nah sekarang, pada anak ketiga, yaitu Rayyan, juga demikian. Tantangan saya yang berbeda terhadap anak ke-4, bisa teratasi juga berkat inovasi dari Bebelac, khususnya Bebelac Gold. Iya, dia yang asalnya gampang gatal-gatal, masuk angin, sakit perut dan diare, flu dan batuk, hingga demam, yang saya yakini terjadi karena faktor lingkungan yang membuat daya tahan tubuhnya lemah, perlahan-lahan menjadi jarang sakit ini itu.


Seaktif apa pun Rayyan main di luar, mau itu panas-panasan, kehujanan, kena angin, atau apa pun, dia jadi lebih kuat. Saya percaya, daya tahan tubuhnya membaik. Dan ini karena inovasi yang ada pada Bebelac Gold. Sebab tanpa tambahan multivitamin ini itu, dan diberi makanan yang seperti biasa, dan hanya dengan pemberian Bebelac Gold, tubuh Rayyan bisa menjadi lebih kuat.

Tinggi Serat
Zat ternyata yang berperan menguatkan daya tahan tubuh Rayyan dari dalam. Yupp, Tinggi Serat yang ada di dalam Bebelac Gold baru. Sebuah zat yang dapat membantu memenuhi kebutuhan serat harian anak.


Tinggi Serat ini merupakan sebuah zat yang terbuat dari FOS (fructo oligo sakarida) dan GOS (galakto oligo sakarida) dengan perbandingan FOS : GOS 1 : 9, serta pati jagung 1,07%. Semua kan tahu, FOS dan GOS berperan besar di dalam meningkatkan kekebalan tubuh, meningkatkan jumlah bakteri yang baik, dan membatasi jumlah bakteri patogen yang tidak baik. Karenanya, FOS dan GOS banyak digunakan agar sistem pencernaan bayi semakin baik dan sehat. Secara detilnya, Tinggi Serat di dalam Bebelac sangat mendukung perut anak agar bisa menghasilkan 7 kehebatan perut.

7 Kehebatan Perut Rayyan
Ini yang menakjubkan dari daya dukung yang Bebelac Gold yang tinggi serat terhadap tubuh anak. Tujuh kehebatan perut yang sebelumnya tidak terpikirkan. Dan jika dipikir-pikir memang benar adanya. Fungsi FOS GOS menjadi maksimal. Tujuh kehebatan perut itu di antaranya adalah sebagai berikut.

1. Pencernaan nyaman
FOS dan GOS banyak berperan di dalam peningkatan jumlah bakteri baik, dan pembatasan jumlah bakteri patogen yang tidak baik di dalam perut. Nah tinggi serat di dalam Bebelac Gold, jelas akan membuat perut anak terasa nyaman karena saluran pencernaannya berfungsi dengan baik. Dari proses cerna, penyerapan makanan, hingga pertahanan dan toleransi tubuh terhadap makanan. Rayyan juga demikian. Kini dia sangat jarang sakit perut, kembung, dan konstipasi.

2. Penyerapan nutrisi
Anak-anak butuh energi dalam jumlah yang cukup banyak. Tapi mengingat ukuran lambungnya yang kecil, mereka tak bisa makan banyak. Memilih makanan yang padat gizi dan mudah diserap tubuhnya adalah pilihan yang paling bijak. Serat tinggi di dalam Bebelac Gold memungkinkan hal itu. Saya memercayainya dari pengalaman Rayyan yang selalu aktif dan terlihat bugar di pagi hari, sekali pun dia belum makan namun hanya baru minum susu Bebelac Gold saja. Buat saya ini jadi bukti bahwa nutrisi dan energi yang ada di dalam Bebelac Gold terserap baik oleh tubuh Rayyan.

3. Pencernaan lancar
Dulu, Rayyan agak susah buang air besar (BAB). Paling cepat, BAB-nya 2 hari sekali. Setelah minum Bebelac Gold tidak demikian. BAB-nya jadi lancar. Nah lancarnya BAB ini juga merupakan salah satu dari 7 Kejaiban Perut yang merupakan indikcator dari pencernaan perut yang lancar.

4. Perlindungan alami
Ini yang paling pertama saya rasakan dari manfaat serat tinggi pada Bebelac Gold di tubuh Rayyan. Dia yang biasanya gampang sakit karena terlalu aktif di luar rumah, menjadi berubah. Ya, Rayyan jadi kuat terhadap cuaca apa pun. Gak gampang sakit lagi. Hal ini menjadi bukti bahwa saluran cerna yang sehat tidak hanya menjalankan fungsi mencerna dan menyerap makanan, tetapi juga berfungsi sebagai pertahanan tubuh.

5. Tumbuh kembang optimal
Yang ini sih sudah tidak diragukan lagi. Nutrisi dan gizi seimbang merupakan syarat mutlak bagi tubuh anak-anak untuk bisa tumbuh dan berkembang secara optimal. Dan jelas, susu Bebelac Gold masuk ke dalam kategori itu. Baik itu tinggi seratnya mau pun zat lain yang ada di dalamnya. Seperti fish oil (minyak ikan, asam alfa linolenat/Omega 3, asam linoleate/Omega 6), vitamin-vitamin (vitamin A, B1, B2, B3, B4, B5, B6, B9, B12; vitamin C; vitamin D3; vitamin E, dan vitamin K1) , serta mineral-mineralnya (biotin, kholin, kalsium, fosfor, magnesium, zat besi, zinc, iodium, selenium, dan lain-lain). Dan jika dibandingkan dengan merk susu lain, zat-zat yang ada di dalam Bebelac Gold jumlahnya lebih banyak.

Informasi nilai gizi Bebelac Gold

Perbandingan beberapa zat yang ada di dalam Bebelac Gold dengan susu merk lain

6. Cepat tanggap
Para ahli menyebut perut sebagai “otak kedua”. Hal ini karena sistem pencernaan melibatkan banyak sekali sel saraf. Mikroflora baik yang ada pada saluran cerna sangat mempengaruhi sistem saraf dalam melepaskan neurotransmitter pemberi sinyal ke otak. Semakin baik sistem saluran cerna, maka semakin banyak mikroflora baik. Semakin banyak pula neurotransmitter yang memberi sinyal ke otak. Akhirnya, semakin cepat pula otak memberi respon terhadap rangsang. Dan ini berarti anak semakin tanggap.

7. Menjaga suasana hati
Yang satu ini sering luput dari perhatian. Suasana hati banyak dikira tak berhubungan dengan sistem pencernaan. Salah besar, sebab ternyata, 95% hormon serotonin tubuh ditemukan dalam saluran cerna. Hormon ini berperan mengatur suasana hati, selera makan, tidur, dan ingatan. Semakin baik saluran cerna, semakin terkontrol pula kondisi mental, emosional dan kognitif.

Rayyan yang selalu ceria

Rayyan, Si Pencari Perhatian
Tujuh kehebatan perut yang didapat dari tingginya serat Bebelac Gold sepertinya sudah ada di dalam diri Rayyan. Namun, jika dibandingkan antara satu dan yang lainnya, kehebatan cepat tanggap adalah yang paling dominan. Hal ini bisa dilihat dari tingkah lakunya yang gampang sekali belajar sesuatu. Misalnya saja Rayyan yang mudah meniru tarian yang baru dilihatnya sekali saja; mampu mengucapkan banyak kata Bahasa Inggris dari video lagu-lagu Nursery Rhymes; mampu mengingat berbagai nama benda yang baru dilihatnya; dan masih banyak lagi.

Selain hal-hal yang saya sebutkan di atas, yang juga tak kalah obvious dari Rayyan dengan kehebatan cepat tanggapnya adalah keinginan untuk jadi pusat perhatian. Keinginannya ini tak hanya ditunjukkan kepada kami orang tua, keluarga, atau teman-teman yang sudah dikenalnya saja. Terhadap orang yang dikenal atau bahkan baru dilihatnya pun demikian. Dengan berbagai macam cara, dia akan melakukannya. Dari yang sekadar nyanyi-nyanyi, joget-joget, hingga berbicara bahasa Inggris yang dikuasainya. Di matanya, orang baru itu layaknya sebuah stimulus yang memicunya untuk bertindak. Sehingga pada akhirnya, semua sel sarafnya bekerja dalam bentuk tindakan tadi. Bernyanyi, menari, atau berbicara Bahasa Inggris.


Well…
Memilihkan makanan atau pun minuman yang mengandung zat gizi dan nutrisi terbaik untuk anak adalah kewajiban orang tua. Untuk susu sih, saya milih Bebelac Gold baru untuk Rayyan, anak saya. Nutrisi-nutrisi yang ada di dalamnya saya yakin mampu menunjang masa tumbuh kembang Rayyan agar optimal. Tinggi seratnya apalagi. Akan semakin membuat 7 kehebatan perut Rayyan berkembang maksimal.

Oke deh teman-teman, sampai di sini cerita saya soal Rayyan. Oh ya, teman-teman sudah pada ngasih Bebelac Gold juga gak ke anak-anaknya?  Kalo belom, ayo deh cobain. Dijamin deh, selain anak-anak kita akan tumbuh dan berkembang dengan optimal, kemudian juga memiliki 7 kehebatan perut yang maksimal, mereka juga bakal suka dengan rasanya yang enak. Rayyan suka sekali yang rasa madu dan vanilla. Nah buat yang anak-anaknya sudah nyoba, yuk sharing di kolom komentar. Kita bertukar cerita mengenai apa saja sih 7 kehebatan perut yang semakin berkembang pada anak-anak kita? Siapa tahu kan teman-teman punya tips lain supaya anak-anak kita semakin pintar.

Rayyan si pencari perhatian

84 komentar:

  1. "beda anak, beda waktu ,beda tantangan" itulah hebatnya seorang ibu selalu tau cara mengatasi buah hatinya

    BalasHapus
  2. Bebelac ini memang pilihan yang tepat untuk tumbuh kembang anak deh mba. Keponakanku juga sampai skarang masish minum ini :)

    BalasHapus
  3. Anakku yang sulung susah makan, baru doyan makan itu usia 3,5 tahun. Itu pun aku akalin dengan bikin cemilan yang ada sayurnya. Bahkan minum susu Bebelac juga waktu itu, karena susu lain bikin radang.

    Eh anak kedua gampaaaang banget, makan segala sayur doyan dan tubuhnya juga cepet berkembang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama kayak anakku banget dong ya

      Hapus
  4. Kebanyakan penyakit memang berasal dari perut. Maka dari itu saya harus waspada sama masalah pencernaan. Keponakanku belum pernah minum susu Bebelac Gold ini deh kayaknya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener, kita kudu pinter2 jaga perut. Dengan makanan dan minuman yang bergizi tentunya

      Hapus
  5. Bebelac Gold bubuk aku blm coba, kalau yg Bebelac UHT iya anakku mau, anakku gk mau susu bubuk soalnya euy

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, anakku pun banyaknya milih yang UHT. Tapi kalo gak ada, mau minum susu bubuk. Jadinya saya jarang nyediain yang UHT. Kalo ke luar rumah, baru deh :D

      Hapus
  6. Senang ya Mbak, anak aktif tapi gak gampang sakit. Sehat terus Rayyan :*

    BalasHapus
  7. aku anak 2 saja udah beda banget.. kakak lebih ke emosinya.. adik lebih ke kalemnya.. hahaha

    salam buat Rayyan yang piinter..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe, iya, anak2 beda2 ya sifatnya

      Hapus
  8. Masya Allah senyum Rayyan bikin hati saya deg-degan hehehe..pingin peluk. Oh yah susu formula ini pernah direkomendasikan ke keponakan saya yang sedang diare.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe. Iya tuh, anakku pake susu lain gampang diare. Pake susu ini enggak :)

      Hapus
  9. Serat ini memang penting banget perannya untuk tubuh. Kita yang orang dewasa aja kalo gak makan serat, perut rasanya begah kan ya.. apalagi anak-anak. kudu rajin makan buah dan sayur deh :D

    BalasHapus
  10. Halo dek Rayyan, aktif terus ya ini mba Nia dek Rayyannya. Seneng deh kalo liat anak girang gitu, tapi juga wajib memerhatikan pencernaannya sudah pas belum dengan susunya. Untung ada Bebelac yang jadi penyelamat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul. Sekarang gak khawatir lagi jadinya

      Hapus
  11. Paling gemessshh sama anak yang suka cari perhatian πŸ˜‚ tapi aku suka sih, lbh menantang, btw thanks sharingnya kak jd makin tau banyak hal soal tumbuh kembang anak 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe, iya, buat bekel nanti kalo udah punya anak ya Ainhy :)

      Hapus
  12. Gemesnya Rayyan :) Gak nyangka sulungnya Teh Nia udah 16 tahun

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehehe, iya. Aku udah tuaaaa :))))

      Hapus
  13. Setuju! Beda anak, beda tantangan. Seorang ibu juga harus tetap semangat untuk menghadapi semua tantangan itu. Sehat selalu untuk semua :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener, Makchie. Sehat-sehat semua...

      Hapus
  14. Wah asyik banget jika memang Bebelac ini kaya serat ya mba. Jadi kita pun tenang memberikan susu kepada anak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener mbak, jadi bebas khawatir

      Hapus
  15. betul teh aku dulu kena maag bulak balik ugd boro bisa kuliah hahahaha makanya penting ya teh jaga saluran cerna anaknbtw Neyna juga minum susu bebelac gold ini loh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, perut memang ngaruh ke mana2

      Hapus
  16. Beda anak, beda waktu, beda cara ngasuhnya, apalagi soal makanan. Kadang tuh ada yang suka asal2 lan ngikutin ini itu padahal anaknya enggak suka. Tapi kalau Bebelac, kayanya semua anak suka yaa

    BalasHapus
  17. Salam buat Rayyan sehat selalu ya Nak, Anakku Pijar juga suka banget sama Bebelac Gold.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Enak memang susunya. Abangnya aja suka nyicip2 :D

      Hapus
  18. Wah Bebelac ada yang Gold juga ya. Anakku minum Bebelac tapi bukan yang Gold. Kalo yang Gold ini ditambah lagi nutrisinya ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya, Bebelac Gold ada AdvansFibre-nya Mak

      Hapus
  19. Samaan teh.. tipenya sama anakku no 2 persis bnget ... Bner nih susu merupkn asupan tambhan yg tpt utk tumbuh kmbang anak

    BalasHapus
  20. Iya juga ya mbak, anak satu dengan anak yang lain pasti beda-beda.... :) Mantap ni Mbak Nia pengalamannya ngadepin empat orang anak, semoga sehat-sehat selalu semuanya ya Mbaak....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, makasih. Sehat-sehat selalu...

      Hapus
  21. Wah senangnya dah nemu solusi utk tumbuh kembang anak

    BalasHapus
  22. Ganteng banget Rayyan, moga sehat selalu ya. Hebat sekali pencernaannya ya. Semoga selalu sehat dan bersemangat. Bahagia kalau anak sehat ya teh Nia. Sehat berawal dari pencernaan yang sehat.

    BalasHapus
  23. Keren mba, menghadapi empat anak yg beda2 semua. Untung ada bebelac yg membantu kesehatan anak2 yaa, jadi tenang urusan gizi & seratnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, Mbak. Beda anak, beda tantangan.

      Hapus
  24. Betul juga, setiap anak beda cara penanganannya ya, Teh. Dulu yang besar agak susah dikasih makanan berserat seperti sayur. Tapi kalau yang kecil, doyan banget sama sayur. Asupannya pun mesti disesuaikan dengan kebiasaan itu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya teh, beda anak beda tantangan

      Hapus
  25. Teteeh...wajahnya Rayyan tuh...teteh banget yaaa...
    Senyumannya ya Allah~

    Kalau anak sehat, in syaa Allah perkembangan segala kecerdasannya pun berjalan lancar yaa teh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehehe, iya ya? Bnayak yang bilang gitu. Hihihihi

      Hapus
  26. Wah jadi ingat anak saya yang sempat sembelit parah karena intoleran laktosa.. memang harus benar-benar memperhatikan pencernaan anak ya mba

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget. Kudu ekstra hati2

      Hapus
  27. Waah kayaknya Rayyan setipe dengan fathan, suka cari perhatin, maklum enaknya dulu kerja smjadi caper, makanya mesti dipenuhi kebutuhan nutrisinya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah bener, kalo emaknya sibuk, capernya pasti kumat :D

      Hapus
  28. Ponakan ku yang di Padang nih susunya Bebelac terus, cocok banget soalnya nggak bikin alergi dan tumbuh kembangnya juga jadi lebih bagus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, sama. Anakku minum karena gak bikin diare kayak susu lain :)

      Hapus
  29. Anak pertamaku lahap makan, eh anak kedua susah banget. Trus sering sakit perut. Makanya agak pusing aku mengatasinya. Aku jadi pengn cobain Bebelac Gold deh mba

    BalasHapus
  30. Landungen nutrisinya terjaga sekali ya Mba..semoga tumbuh defat dan potensinya tergali maksimal

    BalasHapus
  31. Ternyata suasana hati pengaruh juga ya ke pencernaan. Kayaknya untuk orang dewasa sekalipun seperti ini juga ya, kalau lagi bad mood perasaan kok perut seneb melulu. Apalagi untuk anak-anak yang sedang masa tumbuh kembang yaaa... Penting banget nih dapet nutrisi untuk menjaga kesehatan pencernaannya.

    BalasHapus
  32. Betul banget, beda anak, beda tantangan. Ini kalau anak2ku soal hal makan mbak, yg kakaknya suka buah sayur, sementara adeknya susah. Tapi adeknya suka susu, kakanya gk seberapa.
    Btw susu anakku jg bebelac seneng ya tinggi serat pangan.jd gk bikin sembelit.

    BalasHapus
  33. Seneng ya sekarang ada Bebelac gold ya, dulua ank2 ku minum bebelac yang biasa bukan yang gold.

    BalasHapus
  34. Bebelac Gold ini lebih lengkap kandungan gizinya dibanding yang biasa? Sid cocok minum Bebelac tapi yang varian satunya. Rasa madu-nya enak juga

    BalasHapus
  35. Rayyan ganteeng... semoga selalu sehat aamiin

    BalasHapus
  36. Wah anak Bebelac nih yaaa, sehat terus yaaa dedeknya..

    BalasHapus
  37. Hai, Rayyan. Senyumnya manis banget😘😘

    BalasHapus
  38. Mba itu ekspresi dedenya waktu senyum lucu banget
    Sehat terus ya baby!

    BalasHapus
  39. Kumplit praktis dalam segelas bebelac udah banyak manfaat terutama buat perut sehingga anak ga sembelot or dapet masalah pencernaan yah bun

    BalasHapus
  40. keren banget kandungan yang ada di Bebelac ini ya Teh, apalagi karena tinggi serat

    BalasHapus
  41. belajar nih,,dapet tips parenting jadinya..

    BalasHapus
  42. Aku dri kecil kl minum susu lsg sakit perut. Mungkin dulu harusnya aku minum ini juga ya.. tp kayaknya belum ada juga haha

    BalasHapus
  43. Buat anak memang harus sangat drtaip ya teh dalam pemilihan sufor.. kudu lengkap manfaatnya:)

    BalasHapus
  44. Aku setuju teh kalau penyakit itu asal muasalnya dari perut hehe. Btw dedek Rayyan gemes banget

    BalasHapus
  45. pencernaan memang udah kayak otak kedua ya teh. pencernaan yang sehat bikin tumbuh kemmbang anak optimal.

    Alhamdulillah inovasi memudahkan kita ya teh, praktis dalam satu gelas banyak manfaat

    BalasHapus
  46. Pangling banget sama rayyan dari bayi sampai sekarang makin terpancar gantengnya, pasti karena aa sehat terus ya karena minum bebelac gold. Hehehehe

    BalasHapus
  47. Rayyan persis Mamanya bangeeet

    BalasHapus
  48. Tiap anak beda2 ya teh cari perhatiannya tapi suka seneng aja liat ponakan juga cari perhatian bikin lucu kadang kalau jauh tuh suka kangen bangt

    BalasHapus
  49. Teh aku salfok sama foto Zaudan lagi nangis hihi gemash

    BalasHapus
  50. Perut yang baik bikin mood anak jadi happy ya bun.

    BalasHapus
  51. bener banget tetehhh.
    soalnya tiap anak kan berbeda gitu yaaa

    BalasHapus
  52. Keren banget nih bebelac semua yang dibutuhkan asa disatu susu

    BalasHapus
  53. Masya Allah keren banget mbak ngadepin empat anak yg berbeda2. saluuuut 😍
    Btw, bebelac ini cocoknya untuk usia mulai brp tahun yaaa

    BalasHapus
  54. Anak sekarang pinter2, sehat2, susunya sudah full semua kebutuhan gizi & diproses modern.

    BalasHapus
  55. Emang tiap anak beda ya. Tapi masalah pencernaan itu selalu ada, dan dan ortu harus siap dengan solusi terbaiknya

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)