Tampilkan postingan dengan label Finansial. Tampilkan semua postingan
Tampilkan postingan dengan label Finansial. Tampilkan semua postingan

29.5.24

Rider yang Bisa Melengkapi Manfaat Asuransi Jiwa Murni


Asuransi jiwa memberikan perlindungan apabila tertanggung meninggal dunia dengan mendapatkan uang pertanggungan. UP yang didapatkan bisa menjadi jaminan untuk melindungi keuangan keluarga agar tidak perlu bingung dan khawatir karena kehilangan pencari nafkah di dalam keluarga yang memberikan penghasilannya untuk kebutuhan sehari-hari. Sehingga dengan memilih asuransi jiwa murni akan tenang ketika tulang punggung di dalam keluarga meninggal dunia, karena UP yang didapatkan akan bisa digunakan untuk pembiayaan dalam melanjutkan hidup.

22.5.24

Menilik Kegunaan Mesin EDC Dan Bagaimana Cara Kerjanya


Mesin EDC termasuk salah satu perangkat pembayaran modern, yaitu sebuah mesin kecil yang dapat memindai data dari kartu debit maupun kartu kredit, sehingga dapat digunakan untuk melakukan pembayaran transaksi keuangan hanya dengan sekali gesek saja. Bukan hal yang baru lagi jika seandainya banyak orang yang lebih memilih untuk bertransaksi secara cashless yaitu dengan memakai mesin EDC ini dibandingkan dengan transaksi tunai, apalagi di zaman sekarang.

5.8.23

Hal yang Harus Dilakukan pada Akun Palsu BCA

Pexel

Waspada terhadap cybercrime yang semakin meningkat seiring pesatnya perkembangan teknologi digital. Salah satu jenis cybercrime yang paling sering terjadi yaitu penipuan online yang banyak muncul di media sosial.

31.7.23

Lebih Ringan? Ikuti 5 Langkah Memilih Cicilan Kartu Kredit

Sumber gambar:
https://www.pexels.com/id-id/foto/wanita-dengan-jaket-abu-abu-memegang-smartphone-coklat-6331258/

Memilih kartu kredit tidak bisa sembarangan. Hindari memilih kartu kredit hanya karena Anda tergiur dengan iming-iming reward atau hadiah yang ditawarkan. Kebanyakan orang juga tergiur dengan cicilan 0% untuk belanja barang-barang di luar kebutuhan utama. 

Hal tersebut bisa berdampak buruk pada kondisi keuangan Anda. Padahal, kartu kredit dibuat dengan tujuan untuk membantu pengelolaan keuangan nasabah. Untuk itu, Anda harus bijak dalam penggunaannya. 

22.7.23

Simak 4 Alasan Berinvestasi di Reksadana Pendapatan Tetap

Sumber gambar:
https://www.pexels.com/photo/woman-sitting-by-the-window-using-her-cellphone-8743456/

Reksadana Pendapatan Tetap (RDPT) termasuk jenis Reksadana yang memiliki banyak peminat. Itu karena RDPT menawarkan peluang keuntungan yang cenderung stabil dibandingkan jenis Reksadana lain. 

Maka tak heran bila RDPT menjadi instrumen investasi favorit orang zaman sekarang, terutama kalangan anak muda. Apakah Anda masih ragu dengan kinerjanya? Jangan khawatir. Jenis investasi ini tergolong aman dan rendah risiko, sehingga sangat tepat untuk pemula maupun profesional. 

19.7.23

Teknologi AI Credit Scoring untuk Kembangkan UMKM Kita


Hari itu saya merasa sedih. Cerita seorang teman yang saat pandemi dipecat dari kantornya, dan lalu setelah pandemi usahanya jatuh bangkrut karena habis modalnya, menjadi salah satu penyebabnya. Sebagai temannya saya merasa ikut gagal. Gagal karena tak bisa banyak membantunya.

30.6.23

Persiapkan Dana Traveling saat Pensiun di Instrumen Obligasi

Gambar : https://www.pexels.com/id-id/foto/liburan-orang-orang-paris-relaksasi-16848795/

Investasi obligasi saat ini cukup populer dilakukan oleh masyarakat. Apalagi bagi mereka yang ingin mempersiapkan dana pensiun. Jenis instrumen investasi ini memiliki prospek yang bagus untuk jangka panjang dan risikonya juga terbilang rendah. 

24.5.23

Jadi Sultan Dadakan JABAR dengan Sampoerna Mobile Saving


Hola manteman, apa kabar? Semoga selalu dalam keadaan baik, ya. Alhamdulillah, saya juga sekarang dalam keadaan sehat wal afiat. Ya, sejak seminggu belakangan, saya memang sudah sehat kembali. Setelah seminggu sebelumnya, saya sempet sakit. Meski gak parah, tapi lumayan merepotkan.

5.5.23

Ingin Otak-atik Pesawat? Berikut Pilihan Sekolah Terbaiknya!

Sumber gambar: https://www.pexels.com/photo/person-controlling-flight-simulator-3862634/

Jika mendengar istilah dunia penerbangan atau pesawat, apa yang pertama kali kamu pikirkan? Mungkin hal pertama yang akan kamu pikirkan adalah pilot. Memang wajar jika kamu memikirkan hal tersebut, karena pilot menjadi salah satu pekerjaan yang cukup populer terutama di kalangan anak-anak muda. 

20.4.23

Rekomendasi Kompor Freestanding Terbaik untuk Dapur Anda

Sumber foto: https://www.instagram.com/p/CFMhZojnW6J/

Memiliki kompor freestanding merupakan hal yang sangat penting bagi aktivitas memasak di dapur. Selain berfungsi sebagai alat untuk memasak, kompor freestanding juga dapat menjadi salah satu elemen dekorasi yang mempercantik tampilan dapur. Dengan kemampuan untuk menghasilkan api yang kuat dan merata, serta berbagai fitur canggih seperti pengatur suhu dan timer, kompor freestanding memberikan kenyamanan dan kemudahan dalam memasak berbagai hidangan, dari yang sederhana hingga yang kompleks. 

17.4.23

Bayar Zakat Fitrah Online Melalui Rumah Zakat


Assalamualaikum! Halo teman-teman, apa kabar? Semoga selalu dalam keadaan baik, ya. Alhamdulillah, saya dan sekeluarga juga saat ini sedang dalam keadaan sehat wal afiat. Gimana puasanya? Lancar selalu, bukan? Harus, ya. Jangankan kita yang sudah dewasa, anak-anak kita aja kan puasanya lancar. Malu atuh masa kalah sama anak-anak. Mana puasanya juga udah sampai di sepertiga bulan Ramadan. Dalam hitungan hari, kita akan segara menemuai bulan Syawal.

3.11.22

Tips Menangkal Penipuan Link Palsu BCA mobile


Siapa pun pastinya tak bisa menyangkal, kemajuan teknologi sungguh sangat membuat hidup kita jauh lebih mudah. Banyak hal yang tadinya ribet, jadi praktis dilakukan. Misalnya saja mengatur hal-hal yang berbau keuangan.

28.9.22

Investasi Berdampak dan Berkelanjutan Bersama Amartha Microfinance


Apa yang terlintas di benak teman-teman saat denger kata 'fintek'? Dulu sih, tiap denger kata itu, pikiran saya langsung kepikiran pinjol. Iya pinjol, pinjaman online itu. Pinjaman yang katanya bunganya mencekik leher dan bikin orang makin susah. Yang jika telat bayar, utangnya semakin membesar saja.

24.6.22

Mengapa Memilih DCFX untuk Trading Forex Anda?


DCFX
menjadi broker terbaik dan terpercaya di Indonesia. Seperti yang sudah banyak diketahui bahwa trading Forex tidak bisa dilakukan secara sembarangan atau asal. Dibutuhkan tips, trik, dan juga strategi terbaik agar bisa mendapatkan profit. Salah strategi justru akan membuat trader mudah mengalami kebangkrutan seperti yang dialami oleh Kevin Aprilio di mana ia pernah rugi sebesar 8 miliar dan terlilit hutang sampai 17 miliar.

20.6.22

Asuransi Kesehatan Sesuai Tagihan dan Cashless dari Astra Life


Siapa pun sepertinya setuju, pandemi mengajarkan kita banyak hal. Dari pentingnya menjaga kesehatan tubuh, mengatur keuangan, hingga pentingnya punya perlindungan untuk masa yang tak terprediksi.

Setidaknya saya begitu. Dua kali saya dan orang-orang rumah kena Covid-19 membuat saya tahu banget, kesehatan adalah segalanya. Dan memiliki proteksi atas keadaan yang tak terduga itu sangatlah penting. Sebab saat semua sakit, biaya yang dikeluarkan untuk bisa sehat, jumlahnya tidak sedikit. Malah saat kena Covid-19 tersebut, saat pandemi sedang di masa puncaknya dan penghasilan yang masuk dalam rumah tangga justru sangat minimal.

7.6.22

11 Tips Memilih Broker Terbaik untuk Trading


Jika waktu dapat diputar ke masa sebelum terjadinya pandemi, apa yang akan teman-teman lakukan? Kalau saya, pasti akan berinvestasi. Baik itu investasi secara finansial maupun investasi kesehatan.

Kenapa demikian, sebab pandemi mengajarkan saya bahwa hidup sangat tak bisa diprediksi. Sebanyak apapun harta yang kita miliki, selancar apapun bisnis yang kita lakukan, dan sebesar apapun penghasilan yang kita dapat, saat tak diinvestasikan, semuanya bisa habis. Semuanya bisa lenyap.

30.4.22

Jaga Kesehatan Keluarga di Bulan Ramadan dengan Makanan Sehat dan Membeli Asuransi


Berbukalah dengan yang manis. Seperti itu kiranya jargon yang selama ini kita kenal. Lebih khususnya di keluarga saya, sejak dulu. Ya dulu, sejak saya dan kakak-kakak saya masih kecil. Setiap kali berbuka, takjilnya pasti yang manis-manis. Entah itu kolak, es campur, es sirup, atau teh manis hangat. Dan karena terbiasa, akhirnya terbawa hingga sekarang. Bahkan di luar bulan Ramadan pun, kami jadi sering ‘sakaw’ gula. 

21.3.22

Tips Berinvestasi yang Aman dan Nyaman


Siapa yang gak kenal Indra Kenz dan Doni Salmanan? Siapa pun itu, kini pasti mengetahuinya. Bagaimana tidak, sekarang keduanya sedang naik daun. Bukan karena prestasi yang membanggakannya di dalam menjadi Crazy Rich muda Indonesia. Keduanya justru lebih dikenal karena predikatnya sebagai Afiliator Judi Online

19.12.21

Merencanakan Masa Pensiun yang Nyaman dari Sekarang


Pagi itu mama menangis. Karena heran, saya dekati dia perlahan. Awalnya beliau gak mau cerita, tapi lama-lama akhirnya ngomong juga.

“Mama malu, tiap hari nyusahin anak. Buat makan, buat ini, buat itu, semua dari anak. Mama mau dagang lagi aja, ya!”

Begitu katanya. Beliau malu dengan dirinya yang dibiayai kami anak-anaknya: saya, 2 kakak saya, dan juga adik saya. Meski sudah dibilang dia bukan beban kami, kejadian seperti itu terjadi terus menerus. Dan malah sejak bapak meninggal, kejadian seperti itu semakin sering terjadi. Mama merasa menjadi beban anak-anaknya. 

1.11.21

Mengenal Asuransi Syariah di Webinar Prudential Indonesia - Kumpulan Emak Blogger


Teman-teman, pada tahu beda asuransi konvensional dan asuransi syariah, gak? Kalo saya selama ini ternyata kudet banget. Saya cuma tahu kalo perbedaan asuransi konvensional dan asuransi syariah itu hanya dari unsur riba alias bunga saja. Yang konvensional itu ada riba atau sistem bunga, dan yang syariah itu gak ada unsur ribanya. Selebihnya, saya gak tahu.