Tampilkan postingan dengan label UMKM. Tampilkan semua postingan
Tampilkan postingan dengan label UMKM. Tampilkan semua postingan

28.9.22

Investasi Berdampak dan Berkelanjutan Bersama Amartha Microfinance


Apa yang terlintas di benak teman-teman saat denger kata 'fintek'? Dulu sih, tiap denger kata itu, pikiran saya langsung kepikiran pinjol. Iya pinjol, pinjaman online itu. Pinjaman yang katanya bunganya mencekik leher dan bikin orang makin susah. Yang jika telat bayar, utangnya semakin membesar saja.

29.5.22

​Jadikan Bisnis Semakin Mantap dengan Aplikasi Youtap!


"Ingin kaya? Berdaganglah!"


Seperti itu kiranya quote yang pernah saya dengar. Entahlah, saya sendiri tidak pernah tahu siapa yang me​​ngatakannya. Tapi itu tidaklah penting. Tak perlu saya cari lebih jauh siapa yang bicara itu. Akan lebih baik jika saya cermati saja maknanya. Ya, meski sekilas terlihat sederhana, namun arti quote tersebut sepertinya benar adanya. Sebab yang saya lihat, kebanyakan orang kaya di sekitar saya, itu rata-rata adalah pedagang.

26.5.22

JNE Goll..Aborasi Bisnis Online, Program Kolaborasi JNE Bersama UMKM


Siapa yang tak senang dengan keadaan kita sekarang ini? Berbagai pembatasan aktivitas sudah mulai longgar, aturan bepergian tak lagi ribet, dan saat di outdoor kita bisa melepas masker? Tentunya semuanya pada senang. Sebab itu artinya, keadaan sudah jauh lebih baik. Pandemi Covid-19 sudah mulai terkontrol. Dan kita semua juga sudah lebih imun terhadap virus yang kemarin lalu begitu menakutkan. 

15.11.21

Merindu Bullet Journaling


Hola teman-teman, apa kabar? Semoga selalu dalam keadaan sehat-sehat, ya. Hati-hati, selain virus corona si penyebab covid-19 masih ada di sekitar kita, penyakit lain juga kini merongrong kita. Iya, soalnya sekarang, kita sudah masuk ke musim hujan. Sama kan di teman-teman juga hujan udah tiap hari?

6.9.21

Kampanye “Bersama Sahabat – UMi Bangkit”, Sebuah Program Pusat Investasi Pemerintah (PIP) untuk Penguatan Ekosistem Ultra Mikro (UMi)


Di masa pandemi seperti sekarang, siapa pun pasti merasakan terjadinya penurunan ekonomi. Tak hanya golongan orang kecil, yang memang sebelumnya sudah hidup prihatin. Bahkan kaum menengah ke atas juga merasakannya. Kita saja yang tidak tahu. Tak sedikit dari mereka kaum menengah ke atas, yang bahkan mengalami kerugian serta kebangkrutan.

20.3.21

BloggerDay 2021: Seseruan dan Nambah Wawasan Bersama Keluarga Jempolan


Siapa pun pasti tak bisa mengelak, tahun 2021 adalah tahun yang berat. Malah sepertinya, tahun 2021 ini lebih buruk dari tahun 2020. Tentu saja demikian, sebab di tahun ini kita semua masih berada di masa pandemi. Tak sedikit dari kita yang kehilangan mata pencaharian. Tak sedikit juga yang kehabisan uang tabungan. Dan yang paling menyedihkan, tak sedikit pula yang bahkan kehilangan kepala keluarga yang menjadi tulang punggung pencari nafkah. Padahal, kebutuhan sehari-hari tak bisa ditekan. Tak heran, di tahun 2021 ini semua orang memutar otak di dalam mencari penghasilan tambahan.

26.3.20

Wujudkan Impian Berbisnis Online dengan AVANA


Memiliki bisnis online yang bisa dimonitor dari rumah, dengan saya yang masih bisa santai-santai sambil ngurus anak-anak, adalah impian saya sejak lama. Sejak zaman bisnis online banyak digelar di akun Facebook pribadi, kemudian beralih ke blog gratisan, hingga kini ke Instagram dan juga marketplace. Tapi keinginan saya itu hanya sebatas keinginan saja. Sebab sampai sekarang, saya masih saja belom mewujudkan impian itu. Bayangan ribetnya ngurus toko online tersebut, pada akhirnya membuat saya mager.

10.2.20

Jajan di Pinggir Jalan Kini Bisa Cashless!


Penyuka jajanan pinggir jalan mana suaranya? Sini sini, gabung sama saya. Kita bikin barisan Rakyat Pencinta Jajanan Pinggir Jalan. Nanti saya deh yang jadi ketuanya. Hehehe… ngaco!

2.12.19

Aspire, Platform Fintech Pinjaman Modal Usaha


Malam itu, sebuah notif dari Facebook menarik perhatian saya. Katanya, seorang teman mengomentari foto yang beberapa hari sebelumnya saya upload. Tak seperti biasanya saya begitu, langsung membuka notifikasi. Penyebabnya adalah karena si teman yang komen adalah teman saya semasa kecil.

31.8.19

Generasi Milenial Jabar Juara di Cooperative Fair 2019


​Teman-teman, ada yang tahu Hari Koperasi? Tanggal berapa coba kita merayakannya? Betul, tanggal 12 Juli. Keren deh, teman-teman pada hafal dengan Hari Koperasi ini. Saya sih, jujur udah​​ lupa. Kalo aja gak dateng ke acara kegiatan yang memperingati Hari Koperasi yang ke-72 kemaren, saya pasti gak ingat sama sekali.