29.5.22

​Jadikan Bisnis Semakin Mantap dengan Aplikasi Youtap!


"Ingin kaya? Berdaganglah!"


Seperti itu kiranya quote yang pernah saya dengar. Entahlah, saya sendiri tidak pernah tahu siapa yang me​​ngatakannya. Tapi itu tidaklah penting. Tak perlu saya cari lebih jauh siapa yang bicara itu. Akan lebih baik jika saya cermati saja maknanya. Ya, meski sekilas terlihat sederhana, namun arti quote tersebut sepertinya benar adanya. Sebab yang saya lihat, kebanyakan orang kaya di sekitar saya, itu rata-rata adalah pedagang.

Sejak itu keinginan saya untuk menjadi pedagang timbul. Tentu, karena saya juga ingin jadi orang kaya. Tapi ya gitu, belum apa-apa, pikiran saya selalu kepentok. Jualan apa? Beli produknya dari mana? Dan gimana juga sistem pencatatannya? Saya kan buta banget mengenai hal itu. 

Akan tetapi, akhir-akhir ini beberapa hal yang bikin saya mentok, sepertinya tercerahkan. Yakni soal pencatatan dagang dan juga soal belanja produknya. Bukan, bukan dari temen, sodara, atau siapa pun yang punya pengalaman berdagang lebih dulu. Melainkan dari sebuah aplikasi. Iya, aplikasi ini multifungsi. Praktis pula. Segala halnya bisa dilakukan dari 1 aplikasi ini. Mana bisa dari mana saja pula melakukannya. Nama aplikasinya adalah Youtap

Kenalan dengan Youtap

Sudah tahu aplikasi ini? Yuk kita kenalan dulu. Jadi, Youtap ini merupakan sebuah aplikasi dari Youtap Indonesia. Aplikasi ini menyediakan platform dan solusi digital untuk semua jenis bisnis dan perusahaan. 

Youtap menghadirkan berbagai transaksi digital kepada mitranya. Dari mulai pencataan transaksi; laporan penjualan dan pembukuan usaha secara lengkap dan otomatis yang berbasis website; pengaksesan sistem pembayaran baik tunai maupun nontunai (cashless); pengelolaan usaha dengan multiperangkat yang terkoneksi; pembelanjaan stok; hingga analisa usaha kita yang bisa digunakan sebagai acuan untuk meningkatkan penjualan, atau bahkan membuat usaha baru.

Youtap sudah hadir di lebih dari 510 kota. Merchant-nya juga ada sekitar 300.000. Youtap disupport 13.000 komunitas ekosistem dan menyediakan 70+ macam payment provider. Dan jangan salah, sebelum ke Indonesia, Youtap sudah lebih dulu merambah Ghana, Cote d'Ivoire, Johannesburg, Uganda, Zambia, Singapore, Thailand, Philipina, dan juga Auckland. Tak hanya bisa digunakan untuk bisnis besar, bahkan Youtap juga pas dipakai oleh usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Fitur-fitur Youtap

Ini yang menarik, yang menjadikan Youtap menjadi aplikasi yang multifungsi. Fitur-fiturnya lengkap sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Baik untuk bisnis besar atau pun UMKM. 

Untuk bisnis besar, fitur yang bisa digunakan antara lain fitur Payment Processing, Front End Application, Loyalty & Rewards, Data Analysis, Supply Chain, Merchant Aggregation, Capital Financing, dan juga Device Management.

Adapun untuk UMKM, fitur yang pas digunakan itu meliputi fitur Registrasi Instan, Fitur Kasir, Pembayaran QRIS & Semua Cashless, serta Analisa Pintar.

Youtap POS

Fitur-fitur yang ada di dalam Youtap tadi terintegrasi di dalam 4 jenis Solusi Usaha Youtap. Yakni Aplikasi Usaha, Youtap POS, Portal Usaha, dan juga SNAP by Youtap.

Nah dari ke-4 Solusi Usaha Youtap tersebut, yang menarik buat saya adalah Youtap POS. Kenapa demikian, sebab jenis solusi ini, berbagai menu yang ada di dalamnya mengakomodasi segala kebutuhan saya yang membuat saya mentok tadi, terutama soal pencatatan dagangnya.

Tampilan Youtap POS

Ya, di dalam Youtap POS itu ada Aplikasi Kasir Digital yang fiturnya banyak. Seperti Katalog Produk, E-menu, Cash/Cashless, Laporan Penjualan, Penyesuaian Harga dan Pajak, dan juga fitur lain yang bisa dipakai di HP dan Tablet. Dan kesemuanya ini sifatnya GRATIS!

Jadi ya, nanti ketika sudah punya akunnya, dan kita juga sudah input semua produknya, dan lalu ada transaksi ini itu, maka Kasir Digital ini akan bekerja secara otomatis. Kita hanya tinggal memantaunya saja. Dan ya, Youtap POS ini bisa dikendalikan dari hp atau pun juga tablet.

Belanja Stok

Selain Youtap POS, yang juga bisa jadi jawaban kebimbangan saya dalam mulai berdagang adalah ini. Belanja Stok. Saya yang selama ini maju mundur untuk terjun dalam bidang dagang karena gak tahu link atau channel belanja stok, dengan Youtap bisa jadi terselesaikan.

Iya betul, di Portal Usaha Youtap, kita jadi bisa belanja kebutuhan usaha kita. Apa pun kebutuhan kita, Youtap bisa mencarikannya. Tinggal cari saja di sana. Seperti yang sudah saya sebut di atas tadi, Youtap punya banyak sekali merchant dan komunitas ekosistem. Ada di hampir setiap kota pula. Jika kita sudah menginput alamat tempat usaha kita, Youtap akan memberikan referensi grosir yang paling dekat dengan kita. Supaya ongkosnya semakin murah.

Tampilan laman Portal Usaha Youtap 

Caranya Gimana Sih?

Cara menggunakan Youtap gampang banget. Yang pertama harus kita lakukan adalah download aplikasinya di Google Store atau App Store dan lalu install. Setelah itu daftar dengan menggunakan nomor telepon kita. Kemudian, isi data-data kita dan juga upload berkas-berkas yang diperlukan. Setelah verifikasi, barulah semua fitur yang saya sebutkan di atas bisa kita manfaatkan.

Untuk siapa pun pelaku usaha, entah itu bisnis yang sudah berkembang, UMKM, atau pun bisnis baru, bahkan yang akan memulai bisnis sekali pun, Aplikasi Youtap ini recommended banget. Semua pencatatan, pembukuan, analisis pintar, dan segala yang ada di dalamnya sangat bermanfaat dan membantu untuk bisnis kita.

Selain karena bermanfaat dan membantu, Youtap juga gratis. Tak ada salahnya juga kan untuk dicoba? Nah nanti, jika sudah merasakan manfaatnya, baru deh kita bisa upgrade akun kita dengan yang berbayar. Pastinya, manfaatnya akan jauh lebih banyak deh jika akunnya kita upgrade.

Oke!

Setuju kan kalo Youtap ini menarik? Pastinya, sebab ya itu tadi, sangat bermanfaat dan banyak membantu. Saya sendiri sudah punya akunnya. Saya mau eksplor berbagai macam hal yang ada di dalamnya. Semoga deh, dengan semakin mengertinya saya pada aplikasi Youtap ini, niat saya untuk berdagang bisa segera terwujud dalam waktu dekat. Toh di sini, saya juga tak harus punya modal besar dulu. Youtap juga tetap bisa mengakomodasi pelaku bisnis kecil.

Teman-teman gimana, pada kepengen bisnis juga kayak saya, gak? Atau malah sudah pada terjun lebih dulu? Apa pun itu, yuk dicoba deh aplikasi Youtap ini untuk bisnisnya. Siapa tahu, bisnis teman-teman jadi lebih cuan. Mau kan? Jadikan bisnis semakin mantap dengan aplikasi Youtap!

Oke deh, sampai di sini tulisan saya. Semoga bermanfaat! 



38 komentar:

  1. Kalau warung sebelah install aplikasi Youtap, saya yakin akan semakin maju soalnya barangnya lengkap sekali.

    BalasHapus
  2. Dengan 1 aplikasi bisa untuk beragam keperluan ya bagi pelaku usaha. Semoga makin banyak UMKM yang terbantu dengan aplikasi ini

    BalasHapus
  3. Aplikasi Youtap ngebantu banget nih kak buat pembukuan, karena transaksi otomatis ke data semua. Bahkan ada grafik barang apa aja yg banyak laku terjual dll

    BalasHapus
  4. jelas akan sangat membantu yaaa mba.. di saat sekarang, digitalisasi ekonomi memang menjadi pilar utama untuk kita semua

    BalasHapus
  5. jaman sekarang kayaknya makin banyak aplikasi e-wallet gini ya teh, memudahkan konsumen dan penjual sih sebenernya

    BalasHapus
  6. Menarik sekali youtap ini. Bisa untuk mengurus start up nih. Kebetulan punyaki masih berantakan pembukuan, payment, dllnya.

    BalasHapus
  7. aku kayak familiar sama aplikasi Youtap ini, pernah liat booth-nya di Mall apa ya.. duh lupa lagi, btw lengkap juga ya

    BalasHapus
  8. Wah baru tau ada aplikasi Youtab, padahal sudah ada di 510 kota, ya. Ternyata fitur-fiturnya komplit dan multifungsi, sangat bermanfaat dan membantu pelaku bisnis. Mau ku infoin ah ke temanku yang baru mulai bisnis untuk pakai app Youtab, apalagi gratis juga kan app nya :)

    BalasHapus
  9. Setuju banget nih, berdagang itu aslinya menyenangkan.
    sayang banyak yang terkendala ini itu ya, untung sekarang udah ada aplikasi Youtap yang memudahkan banget :)

    BalasHapus
  10. Dalam 1 aplikasi Youtap POS udah komplit banget fiturnya tentu saja ini semakin memudahkan UMKM

    BalasHapus
  11. Semua bisa memakai aplikasi Youtap ya mbak. Dengan berbagai keunggulan fitur Youtap membuat seorang pembeli maupun penjual itu sendiri terbantu untuk memenuhi kebutuhannya ya. Memang kemajuan teknologi saat ini membuat semua aktifitas sebaiknya dikerjakan melalui layanan digital yang serba mudah.

    BalasHapus
  12. Ternyata mudah juga ya menyediakan stop kl mau jualan bisa memanfaatkan fitur belanja stok dari Youtap dan terintegrasi dengan fitur lainnya

    BalasHapus
  13. Youtap oke ya. Selain buat pembukuan, bisa langsung belanja stok juga di sana. Jadi terbantu, gak perlu keluar rumah buat dapat barang yang berkualitas

    BalasHapus
  14. Youtap oke ya. Selain buat pembukuan, bisa langsung belanja stok juga di sana. Jadi terbantu, gak perlu keluar rumah buat dapat barang yang berkualitas

    BalasHapus
  15. Aplikasi sekeren ini semua fiturnya gratis.
    Uwwaa~
    Keren sekali.
    Jadi semakin mantap melangkahkan kaki untuk berdagang yaa, teh..

    BalasHapus
  16. Ini menarik banget sih, udah gratis punya ratusan ribu merchant dan ribuan ekosistem yang support, memang Youtap bisa jadi jalan buat jadikan bisnis makin mantap. Memudahkan dalam semua pencatatan, pembukuan, analisis pintar, dan segala yang ada di dalamnya sangat bermanfaat dan membantu untuk bisnis kita. Mulstifungsi sekali aplikasi ini!

    BalasHapus
  17. Jadi pengen bikin akun dan eksplor fitur-fiturnya youtap nih. Saya pun sering kepikiran buat berdagang mbak, tapi bingung mau jualan apa dan kulakan di mana. Di youtap bisa dapat informasi tempat kulakan juga ya, menarik!

    BalasHapus
  18. Wah saya sebagai momshop online jadi tercerahkan nih. Wajib punya Youtap deh, soalnya selama ini semua cuma dicatatat manual. Semua pencatatan, pembukuan, bakal rebih rapi dan ada historynya pasti.

    BalasHapus
  19. hah, gratis? Buat UMKM cocok nih, hemat budget. Beneran free untuk jangka panjang atau hanya di masa trial? memudahkan banget buat laporan keuangan.

    BalasHapus
  20. Duh jadi pingin memulai usaha juga dengan banyak aplikasi yang support aktivitas berjualan baik secara online maupun offline, aku juga paling susah urusan anggaran serta mencatat penjualan, kalau pakai aplikasi ini pasti sangat membantu ya bahkan produk untuk dijual pun tersedia di youtap...keren aplikasinya!

    BalasHapus
  21. Wow aku jadi penasaran dengan aplikan Youtap ini mak, apalagi untuk pemula yang ingin berbisnis ya. Jadi agar lebih rapih pembukuannya bisa menggunakan aplikasi tersebut ya mak.

    BalasHapus
  22. Makin berkembang aja nih ya teknologi. Kini hadir aplikasi Youtap yang bisa membantu untuk memudahkan para penjual dan pembeli.

    Bener banget, berdagang memang salah satu cara yang bisa membuat kita kaya. Ayuuk, kita berdagang.

    BalasHapus
  23. Semakin mantap yes pakai Youtap bener-bener ngebantu para pebisnis, bisa belanja dan ngecek stok dimana aja juga.

    BalasHapus
  24. Wah iya, biar bisnis tetap berjalan salah satunya di pengaturan keuangan ya mbak
    Kalau pakai Youtap ini jadi mudah kelola keuangan bisnis kita

    BalasHapus
  25. Fokus banget akutu ke aplikasi Youtap yang ternyata aku pernah pakai saat makan di McD, teh..
    Kaget awalnya karena perubahan cara memesan makanan hingga pembayaran. Tapi jadi lebih praktis dan mudah plus contactless sih yaa..

    Juara banget aplikasi yang menyediakan kebutuhan untuk seller dan buyer.

    BalasHapus
  26. baru tahu nih bisa nambah penghasilan deh kalau mengenal Youtap. Emang perlu banget nambah penghasilan sekarang dengan memanfaatkan digital. Jadi, tetap kreatif cari cara dengan berbisnis ya.

    BalasHapus
  27. Yang paling menarik dari platform Youtap menurutku adalah bisa sekalian belanja stok. Biasanya kan cuma ada fitur-fitur yang berhubungan dengan penjualan, ya. Eh ini malah bisa dibantu dengan belanja stok segala. Benar-benar solutif. Semoga usaha atau dagangnya lancar, yaaa.

    BalasHapus
  28. Menarik loh aplikasi Youtap in, bisa diaplikasikan langsung untuk mendukung usaha aku yang baru dirintis. Terutama untuk pencatatan keuangan dan belanja stok

    BalasHapus
  29. Widihh, fiturnya mantaabb banget!
    Youtap emang sangat membantu utk perdagangan digital ya mba
    memudahkan bangett

    BalasHapus
  30. Sekarang memulai bisnis semakin mudah sebenarnya ya mak. Banyak tools yang bisa digunakan untuk memudahkan usaha kita. Aku udah download lo aplikasi ini

    BalasHapus
  31. Ternyata kita agak samaan perihal pencataan barang ya, Mbak. Aku kadang hari ini jual apa, kalau enggak lamgsung dicatat pasti lupaa. Hahaha

    Aku kenalan sama youtap juga. Ada yang bantuinnn akhirnya.

    BalasHapus
  32. Gara-gara cobain aplikasi Youtap ini, saya malah greget pengen ngajarin warung-warung kelontong sekitar rumah untuk pakai aplikasinya. Ya, biar makin naik kelas aja gitu usaha mereka, gak kalah sama yang modern di luar sana.

    BalasHapus
  33. Sekarang semua diipermudah ya mbak, termasuk untuk urusan belanja stok usaha kita. Nggak perlu keluar rumah, bisa lewat handphone juga ya

    BalasHapus
  34. Mba, ini kalo mau jualan, apakah pembeli adalah sesama pengguna aplikasi ini atau bagaimana? apakah bisa di share ke luar jualannya

    BalasHapus
  35. Ingin kaya, berdaganglah dan 9 dari 10 pintu rejeki adalah berdagang. Wah mantap ya mba, berdagang itu sesuatu, apalagi kenal aplikasi Youtap ini

    BalasHapus
  36. Waah baru tau nih mbak ada aplikasi youtap. Sepertinya baru ya di Indonesia. jadi penasaran seperti apa nih fiturnya. Bagus buat UMKM ya sepertinya

    BalasHapus
  37. Wah, Youtap ini satu aplikasi punya banyak manfaat, ya. Fitur-fiturnya juga bagus dan bermacam-macam. Sangat bermanfaat bagi pelaku bisnis. Bisa dicoba, nih.

    BalasHapus
  38. padahal udah ada di 510 kota yah teh tapi kok aku merasa kudet banget malah baru tahu nih tentang YOUTAP ini, m coba jajal ah

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)