1.10.21

Hempaskan Wajah Kusam Setelah Covid dengan Scarlett Whitening Face Care


Iyes,
seperti itulah judul tulisan saya kali ini. Menghempaskan kekusaman kulit wajah setelah covid dengan rangkaian produk perawatan wajah Scarlett Whitening Face Care. Iya, soalnya setelah sebulan lebih lamanya saya bergelut dengan covid-19, wajah saya kusam bukan main. Tentu saja begitu karena selama kena covid, saya tak skincare-an sama sekali.

Gejala yang saya rasakan saat kena covid-19 memang terbilang ringan. Batuk pilek ringan, demam ringan, anosmia ringan, pegal-pegal badan yang ringan, dan semuanya serba ringan. Namun jangan salah, mood saya lumayan berat menghadapi masa tersebut. Sebab yang kena covid-19 bukan hanya saya. Tetapi seluruh isi rumah. Totalnya 7 orang. Saya, suami, mama, anak ke-1, anak ke-2, anak ke-3, hingga si bungsu. Jadinya, selain ngurus diri sendiri, ya saya juga ngurus 6 orang lainnya. Bisa dibayangkan gimana kacaunya mood saya saat itu. So itu sebabnya, saya mood saya untuk skincare-an pun menjadi hilang.

Gejala Covid Hilang, Wajah Kusam Pun Datang

Ini yang kemudian terjadi. Begitu saya dinyatakan negatif dari covid-19, wajah kusam saya muncul. Dan ternyata, galaunya tak jauh berbeda dengan saat saya kena covid. Usia saya yang tak lagi muda, ditambah dengan tak skincare-an selama 1 bulan lebih, jelas terlihat di kulit wajah saya.

Huhu, benci rasanya saya saat itu ketika ngaca. Bintik-bintik hitam di kulit wajah saya bertambah banyak, kulit kasar, pori-pori wajah membesar, dan kulit pun keriiing bukan main. Rasanya kayak ngelihat diri saya 10 tahun lebih tua. Jika diingat selama sebulan lebih gak skincare-an, rasanya saya berdosa banget. Rasanya sudah dzalim sama diri sendiri.

Mencoba Rangkaian Produk Scarlett Whitening Face Care

Yang berlalu, biarlah terlewati. Tak bisa juga saya mengubah semuanya. Yang penting ke depannya saya rajin merawat wajah lagi. Walopun tak mudah dan tak bisa sebentar, saya yakin akan ada perubahan, asal saya disiplin. Begitu penghiburan yang saya lakukan terhadap diri sendiri. 

Kebetulan saat itu skincare saya juga habis. Jadinya ketika hendak merawat wajah lagi saya kudu beli produk yang baru. Jujur saat itu saya bingung. Pilih yang biasa atau coba yang baru. Yang biasa pastinya hasilnya akan biasa juga. Kulit saya kan kusam bukan main. Perlu produk yang manfaatnya ekstra untuk kulit yang lebih kusam. Tapi kalo milih yang baru, saya gak tahu produk apa. Kalo coba-coba yang gak jelas, takutnya malah gak cocok dan wajah saya makin kusam.

Beruntung saat itu saya baca review produk skincare di blog seorang teman. Kondisi wajahnya hampir sama dengan saya. Kering dan kusam. Beliau cocok dengan produk tersebut. So akhirnya saya putuskan untuk mencobanya juga. Nama produknya Scarlett Whitening Face Care, yang terdiri atas Scarlett Whitening Brightening Facial Foam, Serum, Day cream, dan juga Night cream. Dan setelah saya coba sekitar sebulanan, kulit wajah kusam saya perlahan berubah. Berubahnya bagaimana? Yuk disimak terus tulisannya! :D

1. Scarlett Whitening Brightening Facial Foam

Ini produk pertama dari rangkaian produk Scarlett Whitening Face Care yang saya coba. Scarlett Whitening Brightening Facial Foam. Sesuai namanya, produk ini merupakan produk sabun pembersih wajah. Walopun namanya facial foam, akan tetapi produk ini tidak banyak menghasilkan busa. Dan ini yang saya suka. Hasilnya bikin kotoran dan minyak di wajah jadi hilang. Tapinya, kulit wajah tetap terasa lembap dan gak kering. Tak seperti produk facial foam lain yang efeknya bikin kulit wajah terasa kayak ketarik gitu.

Scarlett Whitening Brightening Facial Foam mengandung zat-zat yang berkhasiat. Yang utamanya adalah Glutathione. Dia bermanfaat di dalam meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit. Di samping itu, ada ada kandungan Vitamin E juga yang mampu mengatasi peradangan dan memberi efek menenangkan kulit.

Di dalam Scarlett Whitening Brightening Facial Foam juga terkandung Rose Petals. Dia memberi efek segar pada kulit wajah kita. Dan tak hanya itu, kelopak bunga mawar ini juga memberi manfaat di dalam melembapkan serta menyegarkan kulit wajah, menghilangkan jerawat, serta mengecilkan pori-pori di kulit wajah. Ah ya, di dalam produk ini terkandung juga Aloe Vera. Dia bermanfaat di dalam melembapkan sekaligus juga mencerahkan kulit wajah


Banyak ya khasiat yang ada dalam produk Scarlett Whitening Facial Foam ini. Mana SLS Free juga. Jadinya dia aman untuk semua jenis kulit, bahkan kulit sensitif pun. Sebab dia tak akan menimbulkan iritasi.

Cara pakai Scarlett Whitening Facial Foam ini mudah banget. Kita cuma tinggal menuangkan ke telapak tangan secukupnya, kemudian diusapkan secara merata ke area kulit wajah. Setelah itu, bilas dengan air sampai bersih. 

Menggunakan produk ini bisa kapan saja. Misalnya saat akan pergi-pergi supaya wajah segar, dan sepulang pergi-pergi supaya wajah bersih. Akan tetapi saya, memakai produk ini saat bangun pagi sebelum berwudhu, dan malam hari saat akan tidur. 

Scarlett Whitening Facial Foam bentuknya cair, akan tetapi cairannya mengental. Dari luar botol kita bisa melihat, di dalam produk ini terdapat scrub. Namun jangan khawatir, scrubnya sangat halus. Sehingga tak akan bisa mengiritasi kulit wajah. Tapi tentu, dengan adanya scrub ini kita jadi tahu bahwa memang produk ini juga bermanfaat di dalam mengangkat kotoran yang menempel di wajah. 

2. Scarlett Brightly Ever After Serum 

Produk kedua dari rangkaian Scarlett Whitening Face Care yang saya pakai adalah Scarlett Brightly Ever After Serum. Jika ditanya produk paling favorit dari rangkaian produk Scarlett Whitening Face Care, tanpa ragu saya akan jawab serum ini. Ya, sebab seperti kita tahu, serum sekarang sedang ngehits karena manfaatnya yang bagus bagi kulit wajah. Begitu juga dengan serum Scarlett yang satu ini. Banyak manfaatnya. Dan cocok banget di kulit wajah saya.

Scarlett sebenernya punya 2 jenis serum, yakni serum acne dan serum brightly ever after. Sesuai namanya, acne serum itu dibuat khusus untuk kulit wajah berjerawat. Nah brightly ever after serum, itu untuk kulit normal. Baik itu cenderung berminyak atau pun cenderung kering. Khasiatnya bisa membuat kulit lebih cerah. Dan ya, bisa memudarkan efek-efek penuaan yang terlihat di kulit wajah. Saya tidak punya masalah jerawat, jadinya saya pilih serum brightly ever after. 

Pertama kali yang terlihat dari Scarlett Brightly Ever After Serum tentu saja adalah kemasannya. Botol mungil bervolume 15 mL dengan pipet penyedot. Kemasan botolnya yang bening dengan kombinasi warna merah muda membuat Scarlett Brightly Ever After Serum ini terlihat manis.

Phyto whitening, Glutathione, dan Vitamin C merupakan kandungan utama yang ada di dalam serum ini. Ketiganya bersinergi di dalam mencerahkan kulit wajah. Tak lupa, ditambahkan juga Lavender water dan Niacinamide

Yang ingin memudarkan noda jerawat, kemudian juga mengecilkan pori-pori di wajah, serta mengontrol kadar minyak berlebih sekaligus juga menghaluskan kerutan, pakai saja Scarlett Brightly Ever After Serum. Dan ya, di samping kandungan dan manfaatnya yang banyak tadi, serum yang ini juga mengandung antioksidan dan antipolusi. Dia menutrisi dan juga melembabkan kulit wajah. 


Menggunakan serum ini juga gampil. Kita hanya tinggal meneteskan 2-3 tetes serumnya ke wajah yang sudah bersih, kemudian mengusapkam secara merata sambil dipijat-pijat lembut supaya menyerap ke kulit wajah. Setelah itu, diamkan kulit wajah hingga serum benar-benar terasa meresap dengan baik. 

3. Scarlett Brightly Ever After Day Cream

Ini produk ketiga yang saya pakai dalam rangkaian produk Scarlett Whitening Face Care. Scarlett Brightly Ever After Day Cream. Ya, krim siang Scarlett yang dikemas dalam jar yang berat isinya 20 gr. 

Saya menggunakan day cream ini setelah sebelumnya menggunakan serum Scarlett. Tentunya setelah serumnya menyerap dengan baik terlebih dahulu. Caranya yaitu dengan menotolkan di beberapa titik kulit wajah, dan lalu diratakan di seluruh permukaan kulit wajah.

Namanya mungkin cream, akan tetapi menurut saya teksturnya cenderung cair seperti lotion. Jadinya day cream ini mudah sekali meresap ke dalam kulit. Ah ya, warna krimnya putih, tapi begitu diusapkan merata di kulit, dia jadi transparan. Jika dipakai saat hendak pergi-pergian, mungkin akan lebih baik jika ditambahkan bedak. Day cream ini bisa jadi base make up-nya.


Brightly Ever After Day Cream dari Scarlett ini kandungan utamanya adalah Gluthatione, Rainbow Algae, Hexapeptide, Rosehip Oil, Poreaway, Triceramide, Purefic DC, dan Aqua Peptide Blow. Kesemua kandungannya memberi manfaat di dalam mencerahkan kulit, mengurangi kerutan, mengencangkan pori-pori, membantu melawan dehidrasi, serta meningkatkan hidrasi kulit dan persepsi kulit bersinar. 

4. Scarlett Brightly Ever After Night Cream 

Ya, ini adalah produk terakhir yang saya pakai dari rangkaian produk Scarlett Whitening Face Care. Scarlett Brightly Ever After Night Cream. Bisa dibilang sebagai pasangan dari produk yang ada di nomor 3. Bedanya ada pada waktu pemakaian, bentuknya yang lebih solid daripada day cream, dan juga kandungannya.

Night Cream Scarlett ini memberi manfaat di dalam mengembalikan keremajaan kulit. Dan sebagai mana kita tahu, proses peremajaan kulit itu terjadi di malam hari. Nah dengan mengoleskan secara merata night cream Scarlett, maka proses peremajaan akan jadi maksimal. 

Saya sendiri pakai krim malam Scarlett ini sesaat sebelum tidur. Setelah sebelumnya membersihkan kulit wajah dengan facial foam Scarlett, kemudian mengolesi kulit wajah secara merata dengan serum Scarlett. Supaya peremajaan kulit wajah saya semakin lebih maksimal.

Hal yang membuat proses peremajaan kulit wajah bisa maksimal dengan menggunakan night cream Scarlett tentu adalah kandungan yang ada di dalamnya. Yakni ada natural vitamin C yang yang punya manfaat di dalam melindungi sel kulit dari kerusakan radikal bebas yang disebabkan oleh paparan sinar UV. Kemudian juga ada glutathione yang bertindak sebagai antioksidan dan sekaligus mencerahkan kulit wajah secara merata. Niacinamide-nya jelas untuk mencerahkan kulit. Lalu hexapeptide-8-nya untuk  mengurangi kerutan. Pureway-nya untuk mengencangkan pori-pori. Ada pun Green Caviar bermanfaat dalam membantu kulit melawan dehidrasi. Sedangkan Aqua Peptide Glow meningkatkan hidrasi kulit dan persepsi kulit bersinar.

Hasilnya Gimana?

Itu dia 4 produk rangkaian Scarlett Whitening Face Care yang sudah saya coba selama kurang lebih 1 bulan lamanya, setelah saya sembuh dari covid-19. Alhamdulillah, kulit wajah saya yang saat itu kusam luar biasa, sekarang mulai membaik. Sedikit lebih cerah. Dan yang paling saya suka, kulit saya jadi terasa lebih lembap. Kulit wajah yang asalnya kasar pun jadi lembut. Saya yakin, dengan pemakaian yang terus menerus secara teratur, saya bisa mendapat hasil maksimal. Bukan mustahil juga kalo nantinya saya bisa glowing dan kinclong kayak yang punya brand ini. Siapa lagi kalo bukan Felicya Angelista. Atau mungkin bisa kayak Brand Ambassador-nya Oppa Song Joong Ki. Wow, keren kan. Hehehehe!

Ah ya, yang saya suka dari rangkaian produk Scarlett Whitening Face Care ini bukan hanya manfaatnya saja. Tapi juga harganya yang affordable. Iyes, serangkaian produk Scarlett Whitening Face Care yang terdiri atas 4 produk ini, masing-masing harganya hanya 75 ribu rupiah saja. Totalnya 300 ribu. Murah banget, kan? 

Untuk ukuran skin care bagus, apalagi jika dibandingkan merk lain, duit segitu tuh bener-bener well spent. Biasanya kan harga segitu itu untuk 1 produk aja. Jadinya, saya dalam pake produk Scarlett Whitening Face Care gak pernah pelit-pelit. Saya pake berlapis. Selain karena kulit saya yang kering dan kusam banget, biar terhidrasi dengan baik, juga karena saya gak pelit-pelit. Repurchase gak akan bikin dompetku bokek!

Oh iya, satu lagi yang saya suka. Produk Scarlett Whitening Face Care ini juga wanginya lembut. Gak nyengat. Jadinya gak ganggu. Dalam hitungan detik saja wanginya sudah hilang. Saya yang sering kali pusing dengan bau skincare yang menyengat, sangat merasa nyaman dengan wangi produk-produk Scarlett Whitening Face Care ini.

Penasaran? Cobain Dong!

Itu dia sedikit cerita saya tentang produk-produk Scarlett Whitening Face Care yang saya pake. Beneran deh saya suka. Kulit wajah saya yang kusam karena gak dirawat saat kena covid, jadi kembali membaik. Optimis banget, makin lama pemakaiannya, nanti bisa mendapat hasil yang maksimal.

Teman-teman penasaran dengan manfaatnya? Atau punya masalah yang sama kayak saya? Kepengen hempaskan juga kulit wajah kusam? Coba aja sendiri. Scarlett Whitening Face Care ini bisa dibeli secara offline dan online. Agen Scarlett Whitening banyak kok di setiap kota. 

Untuk beli online, teman-teman bisa membelinya via whatsapp di https://wa.me/6287700353000.  Ada pun di line di @scarlett_whitening. Yang suka belanja di Shopee juga bisa beli Scarlett. Cus aja langsung ke Toko Scarlett Official Shop di link https://shopee.co.id/scarlett_whitening

Untuk pembelian 5 produk sekaligus, teman-teman bisa dapat harga hemat dan tambahan gift. Sebanyak 5 item saja, harganya 300 ribu. Nantinya teman-teman akan mendapat box exclusive + free gift. Menarik banget, kan? Kapan lagi bisa dapet kulit wajah yang bagus dengan harga yang sangat masuk akal ini. Yuk dicoba! 

Baca Juga:
Merawat Tubuh di Masa Pandemi dengan Scarlett Whitening Body Care Series 

40 komentar:

  1. Wah biro-bodo skincare an ya, kalau kena covid mah kudu istirahat, rebahan di kasur. Alhamdulillah setelahnya ada scarlet rangkaian face care ya mbak bisa perawatan di rumah

    BalasHapus
  2. iyes mba Nia, wajah saya juga kusam, sejak pake scarlett jadi membaik

    BalasHapus
  3. memang kena covid itu bikin siapapun kalang-kabut. Apa lagi seluruh keluarga juga kena. Gak stress aja sudah bagus, Mbak. Mana keingatan mempercantik wajah, fokusnya pasti gimana keluarga sembuh.

    Untungnya begitu sembuh produk perawatan kesayangan sudah menanti ya. Jadinya plong deh, wajah pun kembali cerah

    BalasHapus
  4. Kemarin sempat cobain scarlett.. aroma di night dan day creamnya enak ya.. facial washnya bikin gemas dan tidak memiliki banyak busa.

    BalasHapus
  5. Scarlett ini lengkap ya mba ada face care ada juga body care. Utk krimnya saya cocok semua nih mba. Bakal terus pakai aku

    BalasHapus
  6. Saya masih rutin pake yang scarlett facial wash untuk cuci muka habis kerja dan pas pagi hari mau berangkat kerja. Rasanya segar dan kombinasi yang bagus saya pake yang bright after serum.

    BalasHapus
  7. setuju banget

    kulit wajah saya juga membaik setelah pakai skin care Scarlett

    flek hitam memudar

    dan pastinya iku bangga Song Joong Ki jadi brand ambasador Scarlett

    BalasHapus
  8. eh, perawatan itu perlu ditunjang pemilihan produk berkualitas nah ini pas buat pembaca untuk perawatan hasil maksimal maka 4 produk ini menstimulus hasil maksimal buat kulit.

    BalasHapus
  9. Aku juga sedang melakukan perawatan wajah pakai Scarlett Whitening nih, Mbak. Berhubung tipe kulit yang mudah berjerawat, jadi pakai yang Acne Care, deh. Hasilnya lumayan banget, masalah kulit wajah teratasi sedikit demi sedikit. Aku pun mau lanjut juga, nih.

    BalasHapus
  10. Mbaakk, cakep! Kelihatan ya bedanya. So far aku pakai scarlett tuh untuk bodycare aja, ternyata sekarang sudah ada rangkaian facecarenya yah

    BalasHapus
  11. Suka juga nih dengan rangkaian produk skincare dari Scarlett whitening yang varian Brightening ini soalnya cocok dengan kulit wajah saya dan yang paling penting juga bikin wajah jadi bebas kusam. Oh yaaling favorit dengan serumnya yang bikin kulit jadi lembab dan kenyal

    BalasHapus
  12. Judulnya menohok banget Mbak Nia. Suka saya hahahaha.

    Saya juga pengguna aktif brightening series ini. Alhamdulillah cocok dengan kulit wajah saya. Ringan tapi efektif tingkat kebersihannya di wajah. Yang sangat saya rasakan adalah kulit wajah jadi lebih lembut dan flek-flek di wajah perlahan memudar. Apalagi sekarang saya tambahkan dengan penggunaan Glowtening Serumnya. Perfect!!

    BalasHapus
  13. Aku sukak banget sama facial foamnya. Favorit. Acne serum dan birghtly serumnya ternyata emang bagus. Dulu aku pikir aku doang yang merasa kayak gitu. Eh, pas lihat testimoni orang-orang yang pernah pakai di IG-ny Hito dan Feli, baru deh, emang aku gak sendiri.

    BalasHapus
  14. aku masih pake facial foamnya nih..enakeun. tp utk day and night creamnya aku paka yg acne series...
    so far cocok sih di aku. ga berat di kulit

    BalasHapus
  15. Face care Scarlett Whitening ini booming banget ya teh. Pantas aja begitu tau manfaatnya, serta merta orang2 pada beli semua. APalagi kemasannya cantik begini, bisa dibawa traveling atau kado juga. Kepengen kulit wajah makin bersih dan glowing ah kayak teh Nia :D

    BalasHapus
  16. Hasilnya lumayan ya mba. Scarlett banyak di review oleh teman-teman blogger rata-rata bilang bagus jadi semakin penasaran pingin coba juga

    BalasHapus
  17. Hempaskaaaan noda bandel di wajah!
    Sekalian kerutan, dan hidung pesekku *eeeh

    BalasHapus
  18. Tips Teh Nia, kita samaan nih variannya si brightly.
    Facial foam nya itu menurut daku unik. Kalau pas nuang ketemu rose nya lucu diaplikasikan ke wajah hehe

    BalasHapus
  19. facial washnya aku suka banget mba si Scarlett ini, aku mau re-purchase sih nih, sekarang lagi pake creamnya yang brightly series ini, light yaa di wajah tekturnya juga gak bikin lengket

    BalasHapus
  20. Scarlett emang fenomenal deh, bahkan bisa menggandeng aktor drakor terkenal. Aku juga pengen pake yang bisa ngilangin jerawat dan bekasnya nih. Bisa juga kali ya pakai serum acne

    BalasHapus
  21. Wah sama kita kak kujuga menggunakan rangkaian skincare dari Scarlett nih emang bagus ya produk Scarlett nih

    BalasHapus
  22. Judulnya menarik. Hempaskaaaan!! haha. Iyak, hempaskan si kusam sampai ga balik-balik lagi dengan produk facecare Scarlett Whitening ya mbak. Saya juga pakai krim siang dan malamnya nih, memang bagus buat merawat kulit wajah agar senantiasa cerah.

    BalasHapus
  23. Sama kyk aku gak suka skincare yg baunya menyengat wangi tajam, tp suka yg baunya tpis2 aja dan cepat hilang
    Belum pernah nobain Scarlett serum dan krim yang brightly ini sih mbak, tapui aku udah nyoba yang acne series.
    Utk harga Scarlett ini mayan terjangkau ya mbak apalagi kalau belinya paketan.

    BalasHapus
  24. saya yang belum nyobain day cream sama night creamnya nih. penasaran eh tapi day creamku masih banyak. heu

    BalasHapus
  25. Ah, bener lihat fotonya Teh Nia emang lebih cerah. Wajah kusam, bye ... Pengen juga nih cobain Scarlet skincarenya, soalnya baru coba yang bodycare aja

    BalasHapus
  26. Beneran beda setelah pemakaian Scarlett Face Care whitening ya. Teh Nia, gak usah yang kena covid, aku aja selama pandemi malah gak konsen merawat wajah. Harus nyoba face care ini agar wajah kembali lembut kayaknya

    BalasHapus
  27. Teteeeh...
    Sehat-sehat selalu yaa, teh..
    Setelah sehat kembali langsung me time dengan merawat wajah menggunakan Scarlett Whitening Face Care ini adalah pilihan yang tepat banget yaa, teh.

    Hasilnya langsung tampak dan kini segar cerah ceria kembali.

    BalasHapus
  28. Waktu positif boro2 mikirin kulit ya teh, fokusnya sembuh aja dulu. Alhamdulillah sekarang udah sembuh, kulit kusam ada Scarlett whitening deh.
    Aku juga beli facial washnya dipake sama Pascal, maklum udah ramaja biar gak jerawatan juga :)

    BalasHapus
  29. Wah mbak Nia pernah kena covid juga, bahkan sekeluarga. Alhamdulillah kini sudah sehat lagi semua ya mbak. Saatnya mulai perawatan muka lagi, perawatan dari rumah saja dengan produk facecare scarlett whitening

    BalasHapus
  30. aku juga pake rangkaian scarlett teh alhamdulilah cocok ga ada keluhan emang beneran bagus produk ini tuh sammpe repeat order terus

    BalasHapus
  31. aku juga pake ini, yang serumnya udah mau botol kedua, hahaha. boros yah, maklum ajalah, semoga usai botol kedua ini haislnya cetar , hahaha

    BalasHapus
  32. ya ampun jadi auto ingat lagu kalau baca hempaskan hehe... emang betul nih kalau wajah kusam udah pengen segera menghempaskan biar makin cerah dengan Scarlett aja

    BalasHapus
  33. Meski belom menggunakan tapi tergoda juga nih diriku Mba Nia. Perawatan di rumah makin hepi dan sempurna kalo ada paketan scarlett ini

    BalasHapus
  34. Bagus banget ya skincare dari scarlett ini, before afternya kelihatan banget. Teh Nia jadi makin kinclong abis pakai skincare ini.

    BalasHapus
  35. Kulit kusam bye-bye deh ya...pake Scarlett whitening face care yang cucok buat segala jenis kulit..Aku pun udah cobain..Alhamdulillah cucok..

    BalasHapus
  36. Aku pakai facial wash Scarlett yang rose petal ini. Wanginya segar banget. Karena, tipe wajahku mudah berjerawat aku pakai acne serum kalau pakai brigjtly ever after serum bisa juga kali ya, mba.

    BalasHapus
  37. Kebayang seluruh anggota keluarga kena covid Alhamdulillah semua sudah dilalui dengan baik ya Teh sehat selalu sekeluarga aamiin, aku sedang cobain serum yang glowtening nih setelah jerawat berhasil dihempaskan oleh Scarlett Acne Series..whitening series ini bisa menghempas wajah kusam yaa

    BalasHapus
  38. mari kita hempaskaaan hehehe.. memang wajah sehat dan glowing akan sangat membantu meningkatkan kepercayaan diri

    BalasHapus
  39. Jadi pengen nyoba nih skincarenya Scarlett. Di rumah aja kudu tetap glowing donk ya biar suami makin lengket hehheh

    BalasHapus
  40. Aku baru cobain yang face carenya tuh mba, emang cocok banget di kulit dan wangi plus gak bikin iritasi

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)