12.11.20

Merawat Tubuh di Masa Pandemi dengan Scarlett Whitening Body Care Series


Teman-teman, selama pandemi ada kebiasaan yang berubah gak? Pasti ada kan? Ya saya juga. Ada yang semakin rajin dan ada pula yang sebaliknya. Shalat 5 waktu berjamaah, makan makanan yang lebih sehat, masak sendiri, bersih-bersih rumah, dan nemenin anak belajar dan bermain merupakan contoh dari kebiasaan baru yang jadi lebih sering.

Ada pun merawat wajah dan tubuh adalah hal yang jadi mulai berkurang. Penyebabnya satu saja, buat apa sih ngerawat wajah dan tubuh? Kan gak ke mana-mana. Kena sinar Matahari aja juga cuma pagi-pagi. Cuma di saat tubuh berjemur. Itu pun paling lama ya hanya sejam. Tanpa skin care dan body care, wajah dan tubuh kita pasti gak akan kenapa-napa.

Salah Besar!

Ternyata saya salah besar. Masuk bulan ke-7 masa pandemi, kulit dan tubuh yang saya kira akan baik-baik saja walopun gak pake skin care dan body care, jadi parah keadaannya. Kulit jadi kasar, kusam, bersisik, dekil, gak sehat, dan cenderung menghitam. Pokoknya, gak enak banget dipandang mata.

Better late than never. Akhirnya saya pun memutuskan untuk menggunakan skin care dan juga body care. Saya gak mau, kulit saya bertambah buruk keadaannya. Ini juga sudah sangat terlambat. Tujuh bulan lho, saya abai terhadap kulit. Tapi tak apa, sekecil apa pun usaha, walopun itu terlambat, pasti akan membawa hasil.

Nyobain Scarlett Body Care!

Hits-nya Scarlett Body Care membuat saya penasaran. Cerita teman-teman yang kulitnya jadi lebih sehat dan lebih cerah setelah pake Scarlett Whitening Body Care series akhirnya membuat saya mencobanya. 

Produk Scarlett Whitening Body Care Series yang saya coba

Tiga Minggu sudah saya mencoba produk Scarlett Whitening Body Care Series. Scarlett Body Scrub, Scarlett Shower Scrub, dan Scarlett Body Lotion. Saya suka ketiganya. Dan hasilnya juga seperti yang diharapkan. Pantas saja produk-produk Scarlett Body Care Series ini begitu hits. Hasilnya memang tak mengecewakan. Kulit jadi lebih halus, lebih cerah, dan lebih sehat. Jauh banget keadaannya dari 3 minggu lalu.

Kenalan dengan Scarlett Body Care Series!

Nah ini dia produk-produk Scarlett Body Care Series yang saya pakai. Kenalan lebih jauh, yuk!

1. Body Scrub Romansa

Ingredients

Acrylic Polimer, Triisopropanol Amin, Glycerin, Mineral Oil, Cetyl Alcohol, Cetearyl Alcohol, Propylene Glycol, Glycol Distearate Dmdmhydantoin, Fragrance, Scrub, Glutathione, Water.

Cara Pemakaian

Gunakan scrub ke seluruh tubuh, diamkan selama 2-3 menit, gosok secara perlahan lalu bilas dengan air bersih.

Kemasan

350 gr

Harga

Rp75.000

Varian

Romansa dan Pomegrante

Review

Ini adalah produk pertama dari Scarlett Body Care Series yang saya pakai. Scarlett Body Scrub Romansa. Kenapa jadi produk pertama yang saya pakai, sebab produk ini memang jadi produk yang paling dulu saya pakai dalam rangkaian merawat kulit tubuh setelah selama 7 bulan terabaikan itu. 

Tahu sendiri kan ya, Body Scrub ini punya manfaat dalam mengangkat kotoran dan sel kulit mati di kulit tubuh. Jadinya, sebelum yang lain, si kotoran dan si sel kulit mati harus lebih dulu dihempaskan. Si kotoran dan si sel kulit mati kan yang jadi penyebab kulit kusam dan kulit dekil itu. 

Scarlett Body Scrub memiliki butiran scrub yang halus

Saya sebenernya tak terlalu suka dengan body scrub. Soalnya butiran scrub-nya biasanya kasar. Bikin kulit perih-perih. Nah Scarlett Body Scrub Romansa ini beda. Butiran scrub-nya halus. Jadinya saat dibalurkan ke kulit tubuh itu tidak membuat sakit dan perih. Namun kotoran dan si sel kulit mati tetap terangkat dengan sempurna ketika dibilas dengan air. Kulit bersih dan lebih cerah pun saya dapatkan.

Selain butiran scrub-nya yang halus dan gak bikin perih di kulit, yang saya suka dari Scarlett Body Scrub Romansa ini adalah wanginya. Wanginya tuh lembuuut banget. Saat scrubbing ini jadi semacam me time deh buat saya. Saya jadi bisa memanjakan diri dengan wanginya, dan juga puas saat semua kotoran dan sel kulit mati terbuang habis. Oh ya, saya pakai Scarlett Body Scrub Romansa ini seminggu 2 kali saja. Kulit saya kering sih. Takutnya kalo keseringan bikin kulit kering saya semakin kering.

2. Shower Scrub Pomegrante

Ingredients

Sodium Lauryl Sulfate, Sodium Lauryl Sulfate, Fatty Alcohol Sulfate, Coconut Diethanolamine, Coco Amido Propyl Betaine, Lauryl Betaine, Ethyl Diamin Tetra Acetic Acid, Glycol Distearat, Steareth-20 Methacrylate Copolymer, Dmdm Hydantoin, Glycerin, Fragrance, Beads A2 milicapsule, Glutathione, Water. 

Cara Pemakaian

Basahi tubuh, usap sabun di seluruh bagian tubuh. Bilas dengan air.

Kemasan

300 ml

Harga

Rp75.000

Varian

Pomegrante, Mango, Cucumber

Review

Ini produk Scarlett Body Care Series kedua yang saya pakai setelah Scarlett Body Scrub. Sesuai namanya, produk ini merupakan sabun yang dipakai untuk mandi. Dan sesuai namanya juga, di produk ini juga terdapat buliran scrub. Fungsinya tentu adalah untuk memaksimalkan upaya membersihkan tubuh.

Scarlett Shower Scrub memiliki butiran scrub yang sangat halus

Tapi scrub di produk Shower Scrub ini tidak seperti Body Scrub. Butirannya sangat halus. Bahkan saat dipakai mandi, hampir tidak terasa ada butiran scrub. Tapi pastinya, dengan mandi menggunakan Shower Scrub ini, badan jadi terasa lebih bersih dan segar.

Sesuai namanya lagi, Shower Scrub ini, setelah pemakaian 3 minggu, membuat kulit saya menjadi lebih cerah. Iya dong ya, di produk ini terkandung Glutathione dan butiran Vitamin E. Glutathione ini sendiri kan sudah dipercaya sebagai vitamin pencerah kulit paling cepat di dunia. 

Ah ya, lagi-lagi saya bisa ber-me-time-ria. Mandi menggunakan Shower Scrub ini sangat menenangkan. Wangi lembutnya relaxing banget. Jadinya, gak cuma badan bersih dan kulit lebih cerah saja yang didapat setelah mandi, tetapi juga pikiran jernih yang siap menghadapi segala rutinitas keseharian.

3. Body Lotion Freshy

Ingredients

Acrylic polimer, Cetearyl Alcohol, Triisopropanol Amin, Propana-1-2-diol, Propane-1,2,3-triol, Dmdm Hydantoin, Fragrance, Beads A2-millicapsule, Glutathione, Water.

Cara Pemakaian

Gunakan setiap hari pagi dan malam secara merata di seluruh tubuh untuk hasil maksimal. Tunggu hingga meresap secara menyeluruh.

Kemasan

300 ml

Harga

Rp75.000

Varian

Romansa, Fantasia, Charming, Freshy

Review

Nah ini produk terakhir yang jadi rangkaian membersihkan dan mencerahkan kulit yang saya pakai. Scarlett Body Lotion Freshy. Ya, produk ini merupakan body lotion. Saya pakainya setiap sehabis mandi, dan sehabis berwudhu. Saya suka karena teksturnya mudah meresap dan tidak lengket di kulit. 

Scarlett Body Lotion tidak lengket di kulit

Dalam pemakaian 3 minggu, Scarlett Body Lotion Freshy mampu mencerahkan kulit saya. Kulit saya yang asalnya lebih gelap, kasar, dan kusam menjadi lebih baik. Lebih cerah, lembut, dan bersih. 

Before dan after penggunaan Scarlett Body Lotion


Ah ya, saya suka dengan wangi lembut Scarlett Body Lotion Freshy ini. Wangi Freshy ini sama persis dengan wangi Jo Malone English Pear & Freesia eau de cologne. Jadinya, sehabis pakai body lotion Freshy, saya merasa segar. Ssstt… saya biasanya kurang suka dengan wangi body lotion, apalagi varian whitening. Wanginya rata-rata bikin pusing. Tapi Scarlett Body Lotion Freshy wanginya beda. Saya jadi penasaran deh dengan varian yang lain. Nanti kalo habis yang Freshy, kepengen beli juga varian yang lainnya.

Overall…

Saya suka dengan ketiga produk Scarlett yang sudah saya coba. Baik itu Scarlett Body Scrub, Scarlett Shower Scrub, mau pun Scarlett Body Lotion. Seperti yang disebutkan banyak orang, ketiga produk ini ternyata memang membuat kulit tubuh saya jadi lebih cerah alias lebih putih. Di samping, jadi lebih sehat, dan lebih lembut pula. 

Iya sih, ketiga produk ini pastinya memang akan mencerahkan, melembabkan, dan menutrisi kulit, sebab dalam ketiga produknya terkandung GLUTATHIONE dan juga VITAMIN E. Sudah terdaftar di BPOM serta not tested on animals pula. Gak salah deh kalo produk-produk Scarlett cukup nge-hits di banyak kalangan.

Ah hampir lupa! Produk-produk Scarlett ini gampang dibawa ke mana-mana, lho. Kemasan botol plastiknya membuat produknya tidak membuat berat barang bawaan kita, sekali pun kita traveling ke tempat yang jauh. Untuk Body Scrub, kemasannya safe karena tempatnya dibukan dengan sistem ulir. Gak akan membuat produk tumpah ke mana-mana. Lalu untuk Shower Scrub, kemasan tutup flip top-nya juga membuat aman. Tak mudah terbuka sendiri. Dimasukkan ke dalam tas traveling dijamin aman. Ada pun kemasan botol Body Lotion-nya, tak kalah aman karena ada bagian lock-unlock-nya. Produk hanya akan ke luar jika bagian lock-unlock-nya ini dilepas. Sudah pasti, dibawa ke mana aja juga tak akan tumpah-tumpah.

Scarlett Body Scrub memiliki kemasan tutup ulir


Scarlett Shower Scrub memiliki kemasan tutup Flip-top


Scarlett Body Lotion memiliki kemasan tutup lock-unlock yang aman

Saat beli produk ini juga tak usah khawatir. Semua produk dikemas satu-satu. Setiap produk dibaluti oleh bubble wrap, jadi produk tidak akan rusak saat sampai ke rumah kita.

Untuk teman-teman yang punya keadaan kulit seperti saya, yang dekil, kusam, kasar, dan menghitam, bisa deh dicoba rangkaian produk Scarlet Body Care Whitening Series ini. Baik itu Scarlett Body Scrub, Scarlett Shower Scrub, mau pun Scarlett Body Lotion. Supaya mendapatkan produk yang asli, teman-teman bisa order langsung melalui whatsapp (087700163000), line (@scarlett_whitening), DM ke akun Instgram @scarlett_whitening, atau pun melalui Shopee di toko Scarlett_whitening. Dijamin deh, teman-teman bakal dapet produk yang asli. 

FYI ya, Scarlett by Felicya Angelista ini merupakan brand lokal dari Indonesia. Kudet saya, baru tahu kalo ternyata brand ini sudah ada sejak tahun 2017. Saya sendiri kepengen nyobain produk-produk dari Scarlett ini sejak tahun lalu. Saat para influencer dan teman-teman saya banyak yang nyoba dan puas dengan hasilnya.

Repurchase? Surely Yes!

Yap bener, saya bakalan beli lagi produk-produk dari Scarlett ini begitu isinya habis. Manfaatnya buat kulit saya sangat terasa. Dan lagi, saya penasaran dengan varian lainnya. Seperti Body Scrub Pomegrante, Shower Scrub Mango dan Cucumber, serta Body Lotion Romansa, Fantasia, dan Charming. Seperti apa sih wangi-wanginya? Untuk manfaatnya di kulit tubuh sih, saya yakin pasti sama bagusnya dengan produk Scarlett yang sudah saya pakai.

Oke deh teman-teman, sampai di sini curhat tentang produk-produk Scarlett Whitening Series yang sudah saya pakai. Ada yang sudah pakai juga? Atau mungkin ada yang penasaran dengan produk ini tapi masih ragu karena sesuatu hal? Yuk cerita di kolom komentar!


46 komentar:

  1. Aku sekarang ini lagi pake lotionnya yang Freshy juga dan menurutku dibanding formula lotionnya Scarlett yang lain, ini paling enak di kulit deh <3

    BalasHapus
  2. mumpung lagi banyak waktu di rumah gini jadi saat yang tepat yah untuk merawat tubuh, jadi biar makin sehat dan bersih :)

    BalasHapus
  3. aku udah pernah coba semuanya, kak. Yg shower scrub enak banget itu wanginya

    BalasHapus
  4. Aku penasaran deh inginencoba rangkaian perawatan tubuh dari Scarlett ini. Maklum sebagai pekerja yg tak jarang panas2an, kulitku tampak menyedihkan! Hiks..

    BalasHapus
  5. Bener ya Mba Nia, saat pandemi begini mandi jadi lebih terasa menyenangkan karena banyak aktivitas di rumah yang bikin bosen. Apalagi kalau mandi pakai Scarlett, selesai mandi mood langsung balik lagi dan siap menghadapi semua kegiatan yang ada di rumah.

    BalasHapus
  6. Racun banget ya produk scarlett, udah banyak reviewnya yang bikin penasaran pengen coba juga nih

    BalasHapus
  7. aku pakai juga dan produk paling favoritnya adalah scrub, tekstur dan aromanya lebih enak dan cocok banget nih.

    BalasHapus
  8. beneran teh, saya sejak maret pakai scarlett juga karena stress di rumah aja sejak mendadak ada pandemi di indonesia, kebukti bikin saya lebih rileks kalau pakai rangkaian sabun dan lotionnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi makin penasaran pengen nyobain produk Scarlett. Ngebayangin abis scrub, kulit jadi halus karena produk ini

      Hapus
  9. Before dan afternya terlihat jelas ya hasilnya. Ukuran cukup besar dan harga terjangkau menurut saya bisa jadi solusi hemat keluarga juga nih ya Teh

    BalasHapus
  10. Aku juga pake scarlett whitening, bagus banget bisa bikin kulit cerah

    BalasHapus
  11. Saya juga pakai mbak Scarlet scrubnya dan takjub banget dengan hasilnya. kulit saya jadi halus dan lebih putih dari biasanya lho. Beneran deh, insyaAllah bakalan repurchase juga kalau udah habis

    BalasHapus
  12. Nah iya, Teh, sejak di rumah aja, saya agak kurang perhatian dengan perawatan kulit. Alhasil kulit jadi kering, dekil dan kusam hihihi
    Nanti mau pakai scarlet whitening juga, deh, supaya kulit tambah bersih

    BalasHapus
  13. Sama mba saya di masa pandemi ini malah males2an merawat kulit, padahal kita perlu jaga kesehatan kulit setiap waktu. Produk Scarlett Whitening ini memberikan hasil yang bagus ya wanginya pun tahan lama

    BalasHapus
  14. Wah by Felicya Angelista pastinya jaminan mutu ya?
    Karena Felicya pastinya nggak mau mempertaruhkan nama baik
    Saya kabita teh Nia.
    Pingin punya kulit halus mulus dan harum seperti teh Nia ๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š

    BalasHapus
  15. aman banget dibawa kemana-mana. Karna packagingnya sangat oke apalagi body lotionnya sangat sangat oke. bsa dikunci gitu. hmmm scarlt emng oke

    BalasHapus
  16. Wah lihat before dan afternya jadi semakin yakin nih teh kalau ternyata produk ini bagus untuk whitening ya ..juga aman ya Teh pastinya...

    BalasHapus
  17. Suka banget sama ketiga produknya. Bikin badan wangi, jadi gak perlu pake deodoran lagi. Hehe

    BalasHapus
  18. gemeees liat packagingnya aja, aku pengen nyobain juga deh :) kayanya harumnya bener-bener tahan lama ya :)

    BalasHapus
  19. Wow kelihatan banget bedanya ya Mbak.Ternyata kandungannya beda dari personal care lainnya ya. Wanginya mewah gitu hehe aku juga lagi coba

    BalasHapus
  20. saya juga pakai scarlett ini, Mba. Dan hasilnya memang nyata, apalagi hand and body-nya, langsung deh cerah seketika :)

    BalasHapus
  21. Aku juga suka lupa perawatan tubuh nih selama pandemi, fokus sama perawatan kulit muka :)) Aku butuh produk Scarlett Whitening juga deh

    BalasHapus
  22. Mau coba efek brighteningnyaa, soalnya kulit saya lagi gelap parah. Sampai kulitnya belang. Banyak yang bilang produk Scarlett wanginya mewah yang konon kayak parfum mahal ya mbak? Duh jadi pingin beli juga deh

    BalasHapus
  23. Baca-baca diawal aku sempat kirain ini produk luar loh mba, ternyata produk local asli dalam negeri ya, bangganya. Aku penasaran sih sama body shower ya, dari baca ingredients nya aja udah kebayang wanginya pasti enaak plus segar di badan, mau ceki ceki ah di shopee, makasih sharingnya mbaa

    BalasHapus
  24. Baca ini saya jadi kangen me time dengan luluran lama-lama di kamar mandi. Semoga ada rejeki bisa me time pake produk-produk Scarlets ini. Makasih reviewnya, mom Nia..

    BalasHapus
  25. Teteh...
    Kalau mau pakai Scarlett Body Scrub Romansa gak perlu pakai air dulu yaa..
    Kulit dalam keadaan kering gitu aja ya...?
    Aku mau me time juga niih...udahannya happy karena wangi.

    BalasHapus
  26. Masa pandemi bikin diam di rumah aja, bukan berarti jadi gak kece yaa mbak. Tetap bisa pede dengan wewangian dari rangkaian produk Scarlett.

    BalasHapus
  27. wah meski dirumah aja tapi kulit tetep terawat nih dengan rangkaian scarlett whitening body care. Aku pernah coba body lotionnya dan wanginya enak banget, aku suka terutama yang warna ungu :)

    BalasHapus
  28. Aku belom pernah coba mbak produknya Scarlett. Tapi setelah lihat postingan ini jadinya mau coba deh. Udah lama ga scrub.

    BalasHapus
  29. Produk Scarlet ini emnang merajalela banget lho mba. No wonder kalau banyak orang yang jatuh cinta dan beli lagi dan beli lagi. Jadi pengen hehe ;)

    BalasHapus
  30. Belum pernah coba produk Scarlett nih..kalo liat dari iklannya sih katanya wangi banget ya? Dan saya baru tau kalo produk Scarlett ini kepunyaannya Felicya Angelista๐Ÿ˜€

    BalasHapus
  31. Kelihatan banget perbedaannya yaa sebelom dan setelah memakai produk scarlet. Duh penasaran sama wanginyaa yang aduhaai. Makin mager nih kalo mo mandii teteeeeh.
    Aku mau pake buat kakiku yang mengitas pasca luka dan baret plus bengkak karena ditabrak kemaren.

    BalasHapus
  32. Tetap bisa bersih dan segar dalam menjalani hari dengan rangkaian produk perawatan dari Scarlett Whitening yaa mbak. Pastinya bisa bikin makin semangat juga dong~

    BalasHapus
  33. Dah lama banget aku tuh gk perawatan tubuh sampe kulitku kusam gegara kena dinar matahari terus mau coba ah body lotion scarlett apalagi pas baca reviewya bikin tambah yakin untuk coba

    BalasHapus
  34. Aku lagi nyobain juga nih teh, penasaran. Suka banget sama harumnya yang bikin jatuh cinta

    BalasHapus
  35. benar sekali mbak, aq da coba scarlett ini...
    kulitku jadi lebih cerah dan lembut

    BalasHapus
  36. Uwuwuwwu, aku jadi makin penasaran sama Scarlett ini euy. mantap kali kuliat. BTW itu sepaket emang wanginya beda-beda apa bisa pilih yang wanginya samaan sih? hihih kepoo akutuhhhh

    BalasHapus
  37. Scarlett Whitening bisa banget mengembalikan kecerahan asli kulit yaa, teh..
    Suka sama afternya.

    BalasHapus
  38. Jadi kepo nama artisnya, saya kurang apdet soal artis soalnyaaa, hihi

    Beneran nih skrg aku pun lg rutin perawatan tubuh. Ga begitu sering mekapan sih, tp seneng bgt skinkeran.. Jadi me time sendiri

    BalasHapus
  39. aku juga lagi coba rangkaian produk scarlett ini, mbak. memang beneran bikin kulit terlihat lebih cerah ini produknya

    BalasHapus
  40. Aku juga pakai semua body care Scarlett ini. Jadi makin betah lama-lama di kamar mandi dan sering nyiumin kulit sehabis mandi dan pakai body lotionnya. Seger banget bikin mood jadi bagus.

    BalasHapus
  41. Banyak loh yang cocok sama produk satu ini. Temen²ku juga membuktikannya tinggal aku wkkwwk tapi wes Alhamdulillah dikasih tahu nih untuk yang asli bisa beli dimana. Jadi gak risau lagi deh takut kebeli yang kw. Thanks kak

    BalasHapus
  42. Kulit saya rada kusam, kalo ngeliat riview produk mencerahkan gini bisa nggak tahan pengen beli..
    Beberapa kali sering liat di toko online punya temen, memang perlu dibeli kayaknya ini. Karena termasuk kebutuhan, Insya Allah harganya terjangkau dan nggak bikin boros

    BalasHapus
  43. Saya Belum pernah Coba produk Scarlett, tapi lagi happening Di kalangan beauty bloger hehe. Terjangkau ya harganya dengan isi segitu banyak, 75ml

    BalasHapus
  44. Saya juga pakai Arabnya Mbak dan ampuh banget buat kulit makin cerah

    BalasHapus
  45. Saya juga pakai scrubnya Mbak dan ampuh banget buat kulit makin cerah

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)