29.11.20

Rucika, Solusi Pipa Air Terbaik Harga Terjangkau di Indonesia


Awal bulan November lalu, pipa air yang menyalurkan air hujan dari genting atap ke tanah di rumah saya, mengalami kebocoran. Tak tanggung-tanggung, kebocoran yang terjadi, gak hanya di 1 pipa saja, tetapi juga di 4 pipa di tiap sudut rumah. Gak heran deh, saat hujan besar beberapa hari yang lalu,  air hujan dari genting yang biasanya mengocor langsung ke tanah, kali itu menyembur deras ke teras rumah. Dan bahkan, sebagian dari air hujan itu juga masuk ke dalam rumah. Tepatnya ke dalam dapur, sebab pipa air yang bocornya besar terdapat di sudut belakang yang dekat dengan pintu ke dapur.

Drainase Air yang Buruk

Seketika kami pun sibuk mengeluarkan air yang masuk ke dalam dapur dan mengepel lantai yang basah. Tapi yang paling heboh tentu saja adalah suami saya. Saat hujan berlangsung pun, dia sibuk menambal pipa air yang bocor dengan plastik. Gak menutup lubang kebocoran dengan sempurna sih, tapi setidaknya, usaha yang dilakukan sedikit mengurangi air hujan yang membasahi teras rumah. Dan air hujan yang masuk ke pintu dapur pun menjadi relatif lebih sedikit dari biasanya.

Apa yang terjadi hari itu mungkin tidak akan terjadi jika kami memilih pipa air yang bagus. Pipa air Rucika misalnya. Gak akan kejadian deh kayaknya air hujan dari genting atap mengocor deras dari setiap sudut rumah. Pipa air Rucika kan, konon merupakan pipa air terbaik di Indonesia. Jadi, jika dibandingkan dengan pipa air yang dipakai sebagai saluran air hujan dari genting di rumah saya, jelas Rucika akan lebih tahan lama. Tak mudah bocor dan rusak dalam hitungan sekian puluh tahun.

Benar, pipa air berkualitas merupakan hal penting dalam drainase yang baik. Pasti, dengan pipa air yang berkualitas ini, maka drainase air tak menjadikan ancaman kehidupan kapan pun. Air mengocor dengan lancar, dan kita pun merasa aman. Gak kebayang deh gimana hebohnya jika hujan besar seperti beberapa hari yang lalu kejadiannya di malam hari. Bisa-bisa, air yang masuk ke dapur akhirnya menggenangi isi rumah. Amit-amit, deh!

Kenapa harus pakai Rucika?

Ini sih tak perlu dipertanyakan. Pipa Air Rucika berstandar internasional. Keunggulan dan manfaatnya sudah banyak dibuktikan. Tak hanya di rumah-rumah, bahkan di dunia industri, Rucika sudah sejak lama dirasakan manfaatnya. Gak heran, hal ini tentu saja karena pilihan produk pipa air dari Rucika ada banyak sekali. Setiap jenisnya memiliki keunggulan dan spesifikasi fungsinya masing-masing.

Ada 14 jenis pipa air Rucika yang memiliki nama dan fungsinya sendiri-sendiri. Keempat belas produk pipa air dari Rucika itu di antaranya adalah sebagai berikut.

1. Rucika Standard

Pipa yang satu ini merupakan PVC tanpa timbal. Sifatnya yang tahan korosi, kuat, ringan, serta mudah dalam penyambungan dan pemeliharaan, cocok untuk jaringan sistem air bersih yang bertekanan dan untuk sistem buangan.

2. Rucika Kelen Green

Produk ini didesain khusus untuk saluran air panas dan dingin bertekanan. Hasil penyambungannya yang homogen menjadikan pipa yang satu ini kuat, antikebocoran, dan bebas perawatan. Pipa ini bisa tahan hingga 50 tahun. Jenjang produknya pun luas. 

3. Rucika JIS

Sering melihat instalasi air minum di rumah-rumah dan gedung bertingkat? Nah itulah pipa ini. Sebab pipa yang satu ini cocok digunakan untuk instalasi air bersih, air kotor, air hujan, dan pipa ventilasi udara.

4. Rucika Kelox

Pipa Kelox merupakan pipa multilayer. Bahannya yang premium membuat pipa ini dapat diigunakan untuk instalasi air dingin, air panas bertekanan, dan juga instalasi air minum. Mengapa bisa untuk air minum, sebab pipa ini sudah berstandar foodgrade.

5. Rucika Exoplas

Rucika Exoplas merupakan pipa berstandar SNI. Pipa ini sangat aman karena tidak mengandung zat aditif yang berbahaya bagi kesehatan, misalnya saja seperti material cadmium dan mercury.

6. Rucika Black

Pipa Rucika Black memiliki tingkat elastisitas yang tinggi tetapi tidak mudah retak. Pipa yang satu ini banyak digunakan di dunia industri, sebab pipa ini dirancang sedemikian rupa untuk transportasi dan distribusi air dalam industri, pertanian, serta perkebunan. Pipa ini juga bisa digunakan untuk daerah yang kondisinya sulit, misalnya saja seperti rawa-rawa, daerah rawan gempa, dan daerah yang tidak stabil.

7. Rucika Safe and Lok

Pipa yang banyak digunakan di dunia industri, selain Rucika Black juga adalah Rucika Safe and Lok. Hal ini demikian adanya karena merupakan pipa ini memiliki sistem penyambungan lem dan karet Z-joint. Contoh penggunakan pipa ini misalnya adalah dalampmendistribusikan air bersih ke masyarkat luas dan juga berbagai proyek.

8. Rucika Gas

Sering melihat pipa yang digunakan untuk pendistribusian gas, LPG, atau biogas di banyak perumahan atau apartemen? Nah inilah pipa Rucika Gas. Sifatnya yang kuat memang cocok untuk fungsi ini. 

9. Rucika Lite

Pipa yang satu ini banyak digunakan para konsultan dan kontraktor di bidang jaringan limbah terpadu masyarakat urbanisasi. Hal ini karena pipa Rucika Lite dirancang untuk menghindari sistem pembuangan terbuka.

10. Rucika Telecom

Tak hanya dalam sistem penyaluran cair dan gas, Rucika juga mempunyai pipa dalam sistem telekomunikasi. Rucika Telecom salah satunya. Pipa ini menjadi pelindung kabel fiber. Produk inovasi yang banyak berperan di dalam meningkatkan kualitas hidup kita.

11. Rucika PP3

Pipa yang satu ini berperan di dalam penyaluran pembuangan dan peredam suara. Karakteristik materialnya yang unik dengan 3 layer khususnya mampu menahan air buangan panas dan juga mampu meredam suara.

12. Rucika Jacking System

Pipa yang ini khusus untuk instalasi pipa buangan. Sifatnya sangat cocok untuk dipakai di daerah kota besar yang padat penduduknya.

13. Rucika RainWater System

Sesuai namanya, pipa Rucika yang satu ini memiliki peran di dalam sistem pengendalian air hujan.

14. Rucika Siphonic System

Rucika Siphonic System merupakan pipa yang dirancang berdasarkan prinsip aliran pipa penuh terhadap air. Pipa ini menggunakan perhitungan teknik hidrolik air hujan yang mengontrol tekanan dalam pipa serta mencapai kapasitas drainase yang sangat tinggi dalam bangunan.


Itu dia macam-macam pipa Rucika. Duh, banyak banget ternyata, ya. Masing-masing punya sifat yang sesuai dengan fungsinya. Saya kira, ya satu jenis aja buat penyaluran air yang selama ini saya kenal. 

Tak perlu ragu dengan urusan harga. Walaupun kualitasnya bagus, harga pipa air Rucika relatif terjangkau. Membuat saluran drainase yang baik dengan budget yang sesuai dengan kemampuan kita, menjadi sangat memungkinkan jika memilih Rucika.

Alhamdulillah deh, kini masalah saluran pembuangan air hujan dari genting atap rumah sudah teratasi. Setiap hujan, kami tak lagi khawatir akan kebocoran. Pipa air Rucika sudah menyelesaikannya.

Teman-teman punya masalah yang serupa? Sudah pakai pipa air Rucika? Jika belum, ayo segera beralih ke Rucika. Kita pasti merasa nyaman, drainase air pun tak lagi jadi ancaman.


19 komentar:

  1. sudah dong
    karena dari dulu klo ngomongin pipa air, ya pilihnya selalu rucika
    kualitanya nggak diragukan lagi

    BalasHapus
  2. Untuk pipa air terpercya memang saat ini semua orang pake RUcika ya mak
    selain aman, juga harga terjangkau

    BalasHapus
  3. Ternyata banyak ragam jenis pipa merk Rucika ya. Merk yang sudah terkenal dan menjadi pilihan banyak orang karena kualitasnya yang baik

    BalasHapus
  4. Rumah bocor dan banjir gara-gara pipa bocor juga kami alami, Mbak. Mana terjadinya pas gak dirumah lagi. Bayangin deh gimana shocknya saat buka pintu rumah sudah kayak kapal pecah. Mungkin nanti saya juga akan rekomendasi ke suami tentang pipa Rucika ini

    BalasHapus
  5. Aduh rumahku juga lagi bocor nih teh mumet, ternyata pipa rucika banyak jenisnya ya bisa dipilih sesuai kebutuhan..

    BalasHapus
  6. Waaah jenis pipa Rucika ternyata macem-macem yaaa, selama ini gatau deh pakai apa, ga paham krn biasa serahkan pada tukang xixi. Taoi nanti kalo butuh2 ganti pipa sendiri jd tau mana yg rekomen yaa..

    BalasHapus
  7. Sedari dulu tau banget RUCIKA ini jagonya pipa. :D Masalah bocor iya nih teh hiks emang pe-er banget udah. Baca jenis-jenis pipa Rucika ini jadi pengin ganti juga hahaha semoga dimudahkan rezeki dah.

    BalasHapus
  8. Iya banyak aja jenisnya. Saya aja baru tau setelah baca postingan ini. Tetapi, jadi mulai paham supaya gak salah beli

    BalasHapus
  9. Buanyakkkk bangettt jenisnya ya dan bener2 memenuhi kebutuhan semua manusia, ckckck.. komplit banget. Aku belum tau nih merk ini ada di sekitarku, jd pengen liat

    BalasHapus
  10. Kalau ngomongin soal pipa, udah pasti rucika jagoannya. Tukang yang kemarin ngerjain bikin sistem pengairan dapur di rumahku juga minta dibelikannya pipa rucika.

    BalasHapus
  11. memang kita perlu pipa yang bagus dan kuat ya mba.. kalau bisa selalu aweet hehehe

    BalasHapus
  12. Sebenarnya agak gak familiar sama merk per-pipaan.
    Tapi rekomendasi pipa terbaik adalah pipa Rucika. Akan aku ingat-ingat, teteh.
    Haturnuhun.

    BalasHapus
  13. Sering bgt aku denger brand Rucika ini, emang ternyata cukup recomend ya.

    BalasHapus
  14. Luar biasa banget nih pengalamannya Rucika dalam hal perpipaan. Kalau ngomongin pipa, ya auto ingat Rucika.

    BalasHapus
  15. pipa air ini kalau ga pilih yang bener alih2 malah jadi rusak, kecoklatan atau mudah patah ya mba
    aku ga pakai rucika ini huhu pasti awet jadinya ya

    BalasHapus
  16. wohoo ternyata banyak banget ya mba jenisnya dan beda-beda kegunaanya. Iya untuk pipa air perlu banget juga ya memperhatikan kualitasnya biar air kita tidak tercemar misalnya karena korosi..

    BalasHapus
  17. Baru tahu rucika mengeluarkan berbagai jenis pipa dengan peruntukan berbeda-beda. Alhamdulillah di rumah pakai rucika juga. Tapi rumah sempat bocor sih. Bukan karena pipanya. Tapi karena genting yang posisinya geser ..

    BalasHapus
  18. Pipa yang berkualiatas memang koentji ya mba, jadi tidak mudah bocor dan bisa tahan lama. Jadi ga panik kan ya memikirkan misal ntar ada apa-apa gitu dengan pipa utama di rumah kita.

    BalasHapus
  19. Ternyata ada banyak banget jenisnya, sesuai dengan kebutuhan, ya. Selama ini tahunya cuma yang Rucika Standar aja. Memang kebocoran pipa itu masalah berat dalam rumah tangga, ya, Mbak. Harus banget pakai pipa berkualitas biar hidup aman. Hehe.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)