20.10.21

PediaSure dengan Formula Baru untuk Optimalkan Pertumbuhan Anak


Halo buibu, apa kabar? Selalu baik kan, ya? Alhamdulillah. Anak-anak gimana, sehat-sehat juga, kan? Harus dong, ya. Di masa pandemi kayak sekarang mah, kita semua harus selalu sehat. Biar imun selalu tinggi dan tubuh jauh dari berbagai penyakit.

Buibu, beberapa waktu yang lalu, saya dan teman-teman blogger lain berkesempatan mengikuti sebuah webinar. Webinar bersama Abbott dan PeranPerempuanID ini sekaligus juga Peluncuran PediaSure Formula Baru: Dukung Pertumbuhan Nyata Anak Indonesia. Nah dalam kesempatan webinar tersebut, ada banyak hal yang membuat mata saya terbuka. Tentu saja semuanya yang berkaitan dengan proses tumbuh kembang anak.

Pentingnya 1000 Hari Pertama di Dalam Kehidupan Anak

Ini yang pertama dibahas. Di dalam kehidupan anak, ada yang namanya periode emas. Yakni 1000 hari pertama di dalam kehidupan anak, atau yang banyak disebut sebagai 1000 Hari Pertama Kehidupan (1000 HPK). Angka ini dihitung sejak dalam kandungan, hingga anak berusia sekitar 2 tahun. 

Kenapa disebut periode emas, sebab 1000 HPK anak ini sangat menentukan tumbuh kembangnya. Bahkan menjadi tolak ukur hingga dia dewasa. Jika dalam 1000 HPK, segala kebutuhan gizi nutrisinya tercukupi, anak tersebut akan tumbuh dan berkembang dengan baik. Nah jika sebaliknya, maka tumbuh kembangnya bisa terhambat. Baik secara fisik, kognitif, maupun emosional.

Fakta yang menyedihkan terkait hal di atas terjadi di berbagai belahan dunia. Hal ini terlihat dari munculnya keadaan undernutrition atau kekurangan nutrisi pada anak. Termasuk di Indonesia. Dan di Indonesia, itu lebih dari 1 dari setiap 4 anak mengalaminya. Baik itu berupa berat badan kurang atau underweight; tengkes atau stunting; wasting atau berat badan rendah jika dibandingkan dengan tinggi badan; serta defisiensi mikronutrisi. 

Intervensi Nutrisi

Keadaan tersebut tentu sangat memprihatinkan, mengingat pentingnya 1000 HPK anak. Jika tidak segera ditangani, kondisi ini jelas akan membawa konsekuensi yang buruk, yang mungkin sifatnya akan permanen hingga ke masa depan anak. Karenanya, kita semua harus segera melakukan intervensi nutrisi kepada anak-anak dalam rentang usia dini. Tujuannya tentu saja untuk mencegah pertumbuhan yang terhambat, daya tahan tubuh yang rendah, serta perkembangan kognitif yang tidak optimal di masa depan.


Abbott menyadari pentingnya intervensi nutrisi ini. Karenanya, Abbot kemudian meluncurkan PediaSure dengan formula baru. Apanya yang baru? Kandungannya semakin lengkap, yakni dengan ditambahkan Arginin serta Vitamin K2. Dan jelas, peluncuran PediaSure dengan formula baru ini menjadi bukti komitmen Abbott di dalam mendukung pertumbuhan nyata pada anak sekaligus mengoptimalkan berbagai potensi pertumbuhan anak-anak Indonesia.

PediaSure pertama kali diperkenalkan Abbott di Indonesia pada tahun 1996. Dari waktu ke waktu, Abbott melakukan inovasi terhadapnya. Hal ini dilakukan tentu saja untuk tujuan mengimbangi perubahan kebutuhan nutrisi anak-anak Indonesia.

Inovasi yang dilakukan Abbott pada PediaSure tentu tak sembarangan. Inovasi ini didukung oleh basis ilmiah yang kuat dari 20 studi klinis. Formulanya dirancang secara ilmiah, dengan menggunakan nutrisi lengkap dan seimbang, yang telah terbukti klinis mampu meningkatkan pertumbuhan tinggi badan, berat badan, serta meningkatkan daya tahan tubuh anak-anak. 

PediaSure formulasi baru diperkaya dengan triple protein complex, tinggi kalsium dan 14 Vitamin & 9 mineral, AA dan DHA, dan mengandung Arginin serta Vitamin K2. Dua nutrisi yang terakhir, yang ditambahkan pada PediaSure terbaru, terbukti secara klinis lebih jauh mendukung pertumbuhan tulang yang lebih panjang dan kuat.

PediaSure dengan formula baru bisa dengan mudah ditemukan di mana-mana. Di berbagai toko langganan kita, di minimarket, swalayan, atau toko online. PediaSure dengan formula baru tersedia dalam rasa vanilla, coklat, serta madu. 


Tak Hanya Itu Saja…

Komitmen Abbott di dalam mendukung tumbuh kembang anak tak hanya dibuktikan dalam bentuk produk baru saja, tetapi juga dalam menyediakan berbagai sumber informasi bermanfaat yang bisa dijadikan referensi para orang tua, guru, serta penyedia jasa kesehatan. Apa sajakah itu? Berikut ini di antaranya.

1. GrowthPedia

Ini bisa disebut sebagai alat pengukur tinggi badan anak. Tak hanya bisa digunakan untuk mengukur tinggi badan saja, di sini para orang tua juga akan mendapat saran nutrisi online. Tujuannya jelas supaya orang tua tahu keadaan anak-anaknya, sehingga nantinya mampu mengidentifikasi risiko masalah pertumbuhan pada anak. Jadinya jika diperlukan, orang tua bisa segera melakukan intervensi nutrisi pada anak sejak dini. 

2. Rangkaian webinar mengenai nutrisi dan pertumbuhan 

Abbott juga punya program yang mengedukasi masyarakat. Hingga akhir tahun 2021, sudah lebih dari 10 ribu orang tua dan guru sekolah dilibatkan dalam program ini. Dalam webinar-webinar ini tentu saja disediakan berbagai macam alat. Dari alat ukur hingga berbagai informasi yang sangat membantu guru dan orang tua di dalam memaksimalkan potensi pertumbuhan anak-anak mereka.

3. Pelatihan online bagi tenaga kesehatan 

Kader kesehatan mungkin sudah tahu mengenai nutrisi dan gizi. Akan tetapi dalam mengenali tanda-tanda malnutrisi dan memberi tindakan intervensi tak semuanya bisa. Untuk hal tersebut, Abbott juga mempunyai programnya. Yakni memberi pelatihan kepada para kader kesehatan ini secara teratur.

Yang Lainnya dari Webinar 

Dalam rangkaian Peluncuran PediaSure Formula Baru: Dukung Pertumbuhan Nyata Anak Indonesia, hadir dr. Cut Nurul Hafifah, Sp.A(K) yang merupakan dokter spesialis anak. Beliaulah yang banyak memaparkan berbagai hal mengenai pentingnya gizi dan nutrisi di 1000 HPK anak dan fakta-fakta tumbuh kembang anak-anak Indonesia. 

Hal-hal yang memengaruhi pertumbuhan, 
salah satu materi yang disampaikan dr. Cut Nurul Hafifah, Sp.A(K)

Selain beliau hadir pula aktris cantik yang merupakan Brand Ambassador PediaSure. Siapa lagi kalau bukan Sherina Munaf. Dalam kesempatan tersebut, Sherina banyak cerita tentang masa kecilnya yang memang mengonsumsi PediaSure. 

Tak lupa hadir juga seorang ibu dari 2 anak yang juga merupakan seorang selebritis. Beliau adalah Duma Riris, istri dari penyanyi Judika. Duma Riris banyak bercerita mengenai kesehariannya di dalam merawat kedua anaknya. Dan tentu, sebagai ibu, Duma sangat aware dengan gizi nutrisi yang masuk ke dalam tubuh anak-anaknya. 

Medical Director for Abbott Nutrition Business in Pacific Asia, Dr. Jose Dimaano Jr. juga banyak memberi insight baru. Dari mulai nutrisi, berbagai fakta tentang nutrisi, hingga PediaSure formula baru yang diluncurkan pada kesempatan webinar tersebut.


Gimana dengan Anak-anak Kita?

Menyimak webinar yang juga sekaligus Peluncuran PediaSure Formula Baru: Dukung Pertumbuhan Nyata Anak Indonesia tentu saja membuka mata. Saya yang selama ini lebih mementingkan kenyang dalam hal makanan, jadi bertanya-tanya mengenai nutrisi yang masuk ke dalam tubuh anak-anak saya. Sudahkah nutrisi yang dibutuhkan anak-anak saya dalam proses tumbuh kembangnya tercukupi? Huhu… 1000 HPK anak-anak saya sudah terlewati. Untungnya, anak-anak saya tumbuh dan berkembang dengan baik. Padahal saya tak terlalu mementingkan nutrisi ini.

Untuk ibu-ibu yang masih punya anak balita, yang sedang hamil, atau yang sedang berencana untuk punya anak, yuk kita cermati lagi nutrisi yang masuk ke dalam tubuh anak-anak. Pastikan semuanya tercukupi, supaya tumbuh kembang mereka bisa optimal. 

Jangan jadikan ‘genetik’ sebagai alasan saat anak tidak tinggi. Jangan bilang ‘sudah dari sananya’ jika anak kita kurus. Ayo kenali tanda-tanda malnutrisi pada anak-anak kita sebelum semuanya terlambat. Jika perlu, intervensi nutrisinya sedini mungkin. Misalnya saja dengan minum PediaSure formula baru yang mengandung Arginin serta Vitamin K2 ini. 

Oke!

Baiklah buibu, itu dia cerita saya tentang webinar yang sekaligus peluncuran PediaSure formula baru bersama Abbott dan PeranPerempuanID. Jaga selalu kesehatan keluarga, ya. Semoga bermanfaat!


38 komentar:

  1. Pediasure menemani pertumbuhan dan perkembangan anak2 sejak dulu ya, nggak berasa banget. Dan semakin tambah tahun, formulanya pun semakin diperkaya.

    BalasHapus
  2. CSR korporasi besar seperti Abbott ini progamnya bagus banget ya Mbak. Mengedukasi masyarakat lewat berbagai program yang berujung pada kesehatan anak-anak Indonesia. Dengan Pediasure semoga anak-anak kita akan semakin sehat

    BalasHapus
  3. Kebutuhan nutrisi harus terpenuhi yah Teh, agar anak bisa tumbuh kembang dengan baik sesuai usianya. Kadang kita suka abai apa lagi kalo anak lagi susah makan atau Gerakan Tutup Mulut.

    Keren banget emang Pediasure bikin webinar yang edukatif kayak gini yah

    BalasHapus
  4. Periode emas di 1000 hari kedhihidupan emang penting banget ya. Kita harus benar-benar memperhatikan kebutuhan nutrisinya yg lengkap agar tumbuh kembangnya optimal.

    BalasHapus
  5. Pediasure Formula Baru lengkap banget ya nutrisinya. Peduli banget sama nutrisi anak Indonesia

    BalasHapus
  6. Edukasi tentang nutrisi anak emang gak pernah membosankan ya..selalu ada hal baru dan menarik untuk disimak.. Apalagi untuk 1000 HPK..

    BalasHapus
  7. Pediasure ini susu formula dengan rasa yang enak. Anak pertama saya sempat minum Pediasure ketika berat badannya menurun drastis gara-gara diare yang berat. Terbantu banget berat badannya bertambah dengan susu ini

    BalasHapus
  8. Wiiii, senangnya kalo ada edukasi seperti ini.
    Ibu2 makin paham gimana cara utk mengoptimalkan tumbuh kembang buah hati.
    Makasi sharing-nya mbaaa

    BalasHapus
  9. Anakku dulu BBLR dan saat susah menyusu sempat dicampur Pediasure juga. ALhamdulillah sih bagus, bisa nambah BB dan bikin mulutnya makin besar sehingga bisa balik menyusu dengan lancar.
    Wah sekarang ada formula barunya juga ya.
    Semoga makin banyak yang terbantu utk bayi2 yang butuh nutrisi lbh.

    BalasHapus
  10. Keren ya Pediasure tak hanya memproduksi susu bergizi dan berkualitas tinggi tapi juga peduli dengan kesehatan dan gizi masyarakat, mengedukasi masyarakat dan nakes lewat pelatihan dan webinar

    BalasHapus
  11. Iya bener ya, kita ngasih asupan makanan pada anak suka lupa pada asupan nutrisinya, apakah terpenuhi atau gak ya. Makasih sharingnya.

    BalasHapus
  12. Pediasure emang lengkap banget nutrisinya. Ingat dulu kalau anak anak susah makan diberi Pediasure.

    BalasHapus
  13. Edukasi seperti ini yang terus menyemangati. Jadi gak mentok sama keadaan yang penting tumbuh kembang anak bisa maksimal ya ...
    Andai anak saya masih mau minum susu, ia sekarang malas disuruh minum susu...

    BalasHapus
  14. Edukasi seperti ini penting banget untuk bumil supaya kelak anaknya mendapat nutrisi yang cukup sehingga dapat tumbuh dengan optimal.

    BalasHapus
  15. Mba, emang sering deh yang jadikan alasan genetik itu yang kemudian menganggap wajar aja kalo ada masalah pertumbuhan :(

    BalasHapus
  16. ibu ibu emang perlu edukasi tentang pemberian asupan bergizi untuk anak ya mbak
    agar mendukung tumbuh kembang anak secara optimal

    BalasHapus
  17. Anakku sampai sekarang tuh menjadi kebiasaan banget kalau pagi dan malam sebelum tidur harus minum susu dulu. memang awalnya pun aku untuk memberikan nutrisi tambahan juga untuk tumbuh kembangnya sih.

    BalasHapus
  18. Bagus yaa, teh..
    Membacanya aja udah bikin aku kagum. Kalau Komitmen Abbott di dalam mendukung tumbuh kembang anak ini. Selalu fokus dan memberikan edukasi untuk para orangtua mengenai pentingnya nutrisi yang baik untuk dukung utmbuh kembang anak secara optimal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sepakat teh Len, dengan pemberian susu termasuk salah satu cara untuk memberikan nutrisi tambahan pada anak juga agar tumbuh kembangnya optimal.

      Hapus
  19. DUkungan pediasure untuk 1000 Hari Pertama Kehidupan (1000 HPK) anak bener2 diwujudkan dalam produknya ya mba. seneng bgt sudah banyak yang aware.

    BalasHapus
  20. Salut dengan komitmen dari Abbot untuk mendukung pertumbuhan anak-anak dengan memberikan kecukupan gizi serta menyelenggarakan berbagai event yang berkaitan dengan hal tersebut.

    BalasHapus
  21. Allhamdulillah ada susu yang komplit menemani tumbuh kembang anak. Hepi banget mba Nia. Buat rekomendasi aku nantinya nih

    BalasHapus
  22. Saya baru dengar nih kandungan arginin ini pada susu. Ternyata bagus buat tulang ya arginin ini.

    BalasHapus
  23. Pediasure selalu concern dengan nutrisi anak ya, sekarang pun meluncurkan inovasi terbaru dengan formula yang super lengkap ya.
    Kayaknya dulu cuma ada rasa vanila juga cokelat, sekarang udah ada rasa madu juga ya.

    BalasHapus
  24. Penting banget ini mencermati nutrisi anak sejak ia di dalam kandungan, hingga di masa emasnya, banyak ibuk2 dan bapak2 yang suka lupa nih, terima kasih sduah diingatkan kembali

    BalasHapus
  25. 1000 HPKU itu memang masa emas yang ga boleh diabaikan para orang tua ya mak. Penting banget edukasi kayak gini diadakan

    BalasHapus
  26. Setuju banget Mba, masa 1000 hari pertama kehidupan itu kunci banget untuk pertumbuhan anak ke depannya. Dan aku salut sama komitmen Abott untuk mendukung tumbuh kembang buah hati kita ya. Pediasure udah sejak lama dipercaya membantu anak tumbuh sehat, cukup nutrisi dan pastinya makin cerdas.

    BalasHapus
  27. Tak terasa udah 25 tahun ya...kalo diingat-ingat Pediasure ini memang udah terkenal sejak aku kecil untuk bantu pertumbuhan anak

    BalasHapus
  28. Di masa pertumbuhan,anak memang sangat membutuhkan asupan nutrisi komplit untuk menunjang tumbuh kembangnya agar dapat optimal ya moms Pediasure nutrisi komplit untuk anak

    BalasHapus
  29. Aku juga sempat ikutan webinarnya mba, insightful sekali yaa mba, salut buat Abbott dan Pediasure yang terus mendukung tumbuh kembang anak Indonesia

    BalasHapus
  30. Banyak ya sampai 10 ribu orangtua yang sudah ikut kegiatan webinar edukasi terkait nutrisi dan pertumbuhannya. Bagus sekali Pediasure ini. Susunya juga enak karena anak suka :)

    BalasHapus
  31. Baru tahu ada Pediasure madu. Ingetnya dulu ama Sherina kalau inget iklan Pediasure ini. Engga kerasa udah 25 tahun lamanya ternyata. Memang nutrisi anak penting banget buat mendukung pertumbuhannya. Soal kualitas Pediasure udah pasti bagus dari segi komposisi juga lengkap

    BalasHapus
  32. Lengkap banget teh penjelasannya, jadi seneng bacanya.. Jadi banyak ilmu yang aku dapetin nih, terutama tentang 1000HPK ini, biar suatu hari nanti kalo jadi ibu bisa mempersiapkan sedari awal, hehehehe

    BalasHapus
  33. Aku penasaran sama growthpedia. jadi bisa digunakan sebagai alat pengukur tinggi badan anak ya. Plus kalau kita gunakan juga bisa mendapat saran nutrisi secara online. Menarik juga ini.

    BalasHapus
  34. Komplit juga ya program Abbott untuk ikut mengatasi masalah stunting di Indonesia. Aku sendiri kadang suka sedih kalau mendengar ibu-ibu yang bilang anaknya gak bisa tinggi karena alasan keturunan. Semoga adanya webinar 2 yang diselenggarakan Abbot ini bisa menginspirasi banyak ibu untuk makin aware sama gizi anak

    BalasHapus
  35. Komplit juga ya program Abbott untuk ikut mengatasi masalah stunting di Indonesia. Aku sendiri kadang suka sedih kalau mendengar ibu-ibu yang bilang anaknya gak bisa tinggi karena alasan keturunan. Semoga adanya webinar 2 yang diselenggarakan Abbot ini bisa menginspirasi banyak ibu untuk makin aware sama gizi anak

    BalasHapus
  36. Saya selalu ingat sejak dulu kalau yang namanya PediaSure itu selalu ideal untuk menambah tinggi badan dan pastinya anak anak juga suka rasanya

    BalasHapus
  37. Zaman sekarang informasi tuh melimpah, ya. Termasuk tentang kesehatan dan tumbuh kembang anak. Bisa tuh dipakai growthpedia nya untuk membantu memantau tumbuh kembang anak.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)