18.8.21

Kirim Barang dari Luar Negeri Tanpa Ribet dengan ShipFast


Teman-teman, saat isoman karena terpapar virus covid-19 beberapa waktu yang lalu, saya banyak mendapat masukan dari teman-teman yang lain. Dari mulai obat-obatan, vitamin, hingga asupan nutrisi yang bisa mempercepat penyembuhan saya dan juga keluarga. Beneran deh, berkat masukan-masukan ini, saya dan keluarga akhirnya bisa melewati masa-masa isoman yang lumayan lama tersebut. 

Untuk obat, kami tidak mengalami kendala. Di berbagai apotek, obat yang kami butuhkan Alhamdulillah banyak tersedia. Dari mulai paracetamol, obat maag, obat batuk, hingga obat untuk pereda hidung tersumbat. Semua dengan mudah bisa kami beli. Dengan menitip ke kakak saya tentu.

Kesulitan Cari Vitamin

Yang lumayan kesulitan adalah nyari vitamin. Ya, vitamin yang disarankan teman untuk dikonsumsi, ternyata di apotek-apotek deket rumah sedang kosong. Begitu juga di marketplace. Saat hendak beli online, vitamin yang saya dan keluarga butuhkan, juga banyak yang sedang kosong. Entahlah, saya sih curiganya memang sedang banyak yang perlu. Jadinya di mana-mana, vitamin tersebut kosong. 

Beruntung deh, teman yang menyarankan saya mengonsumsi vitamin tersebut masih punya persediaan. Sehingga beliau, kemudian mengirimkannya kepada saya. Ada pun dia dan keluarganya, kebetulan punya stok lebih. Dia konon membeli vitamin tersebut dari Singapore. Sebab memang, sejak dia dan keluarganya terpapar virus covid-19 awal tahun ini, vitamin tersebut memang sudah jarang di Indonesia. 

Beli Barang dari Luar Negeri?

Ngomong-ngomong soal beli barang dari luar negeri, saya sebenernya buta banget soal itu. Saya belum pernah sekali pun belanja barang dari luar negeri. Tapi kayaknya setelah sekarang, saya harus nyoba. Saya kepengen nyetok juga vitamin yang dibeli teman saya di Singapore. Soalnya iya, bagus banget kerasanya di saya dan keluarga. Badan saya yang tadinya lemas dan kurang bertenaga, dengan mengonsumsi vitamin yang dikasih teman tadi, jadi cepat fit lagi. Dan vitamin ini bisa dikonsumsi tidak hanya saat terpapar covid-19 saja. Bisa di saat lain jiika diperlukan.

Saya pun tanya-tanya ke teman saya soal pembelian barang dari luar negeri. Dari apa yang dijelaskan teman saya sih, sepertinya tidak susah. Sebab sekarang sudah ada layanan pengiriman global, Shipping Services, yang membantu mengirimkan barang pesanan kita.


Teman saya menyebut ShipFast. Ya, ShipFast, sebuah contoh layanan pengiriman global, Shipping Services, yang akan membantu kita mengirimkan barang dari luar negeri. Misalnya saja dari Amerika, Australia, Inggris, serta Singapore.

Kenapa Harus ShipFast?

Dari apa yang saya baca, dan juga perbandingan cerita teman saya, ada banyak hal yang menjadi keunggulan ShipFast ini. Misalnya saja soal tarif ShipFast yang all in (door2door), termasuk pajak dan lain-lain. Jadi katanya, tarif yang dikenakan ke kita, itu sudah biaya totalnya. Tidak ada biaya tambahan alias biaya terselubung yang disembunyikan. Dan tarifnya ini merupakan tarif harga yang paling murah di antara jasa pengiriman lainnya. Bisa dibandingkan sendiri. Mana prosesnya mudah dan gak pake ribet.

Hmm… beneran penasaran deh. Saya kudu nyoba nih belanja di luar negeri dan pengiriman barangnya menggunakan ShipFast ini!

Gimana Sistem Kirim Barang di ShipFast?

Ini yang pertama kali terpikir, gimana cara belanja dan kirim barang via ShipFast? Saya kira ribet, ternyata setelah dipelajari gampang-gampang aja tuh.

  1. Jadi begini, awalnya, kita sebagai pelanggan atau customer, mengunjungi situs ShipFast terlebih dahulu di http://www.shipfastglobal.com.
  2. Kemudian, kita lalu mengisi formulir pendaftaran ShipFast.
  3. Nah nanti, kita akan mendapatkan marking code (semacam kode unik), dan juga alamat gudang ShipFast (USA/Australia/Inggris/Singapura) yang akan dikirimkan ke email yang kita daftarkan.
  4. Setelah itu, baru deh kita bisa belanja barang yang kita inginkan. Misalnya saja di Amazon, Ebay, Best Buy, Sephora, Walmart, Target, Chemistwarehouse, Costco, Harvey Nichols atau website lainnya di USA, Australia, Inggris dan Singapura.
  5. Terus terakhir, isi alamat gudang ShipFast dan marking code yang kita terima via email sebagai alamat pengiriman barang yang kita beli di tahap 4 di atas.

Gimana, mudah dimengerti, kan? Nah biar semakin tergambar, ini penjelasan dari proses pengiriman barang yang dilakukan ShipFast, setelah selesai kita order.

  1. Pertama kali banget, ShipFast akan menginfokan ke kita apabila barang sudah tiba di gudang USA/UK - Inggris/Australia/Singapura
  2. Kemudian, ShipFast akan melakukan pengecekan barang (QC) setelah barang diterima di gudang US/UK - Inggris/Australia/Singapura tersebut.
  3. Nah terus, ShipFast nanti akan mengirimkan foto barang serta invoice down payment (50% dari biaya pengiriman kepada kita.
  4. Setelah DP diterima, barang kemudian akan dikirimkan ke Indonesia.
  5. Barang lalu tiba di Indonesia.
  6. Lalu, ShipFast akan melalukan pengecekan barang (QC) saat tiba di gudang Indonesia
  7. Terus, ShipFast akan mengirimkan foto barang serta invoice pelunasan biaya kirim kepada kita.
  8. Jika pelunasan biaya kirim sudah dibayarkan, nantinya barang akan dikirimkan ke kita sebagai pelanggan/customer.

Gimana, jelas? Gak ribet, bukan? Mudah banget. Semua dilakukan secara transparan. Baik dari segi tarif maupun prosesnya. 

Cobain, Yuk!

Ini yang bikin saya tertarik. Belanja barang dari luar negeri ternyata gak seribet yang dibayangkan. Apalagi dengan menggunakan ShipFast ini. Tergambar banget deh prosesnya bagaimana. Beneran kudu nyoba nih. Kebetulan, saya memang kepengen beli vitamin secepatnya.

Teman-teman berniat belanja barang dari luar negeri dalam waktu dekat? Mungkin mau beli barang-barang elektronik; mesin kopi; mainan anak-anak seperti lego; komputer, laptop, dan aksesorisnya; baju dan aksesoris; atau mungkin aksesoris mobil? Di masa pandemi kayak sekarang kan gak bisa bisa jalan-jalan dan beli oleh-oleh. Nah kayaknya, solusi belanja oleh-oleh atau barang-barang dari luar negeri itu cuma bisa dilakukan secara online. Dan pengirimannya bisa lewat ShipFast.

Yuk cobain menggunakan ShipFast. Selain karena tarifnya yang all in (door to door), termasuk pajak dan lain-lain tadi, juga karena ShipFast memberikan banyak promo menarik. Dari mulai cashback hingga diskon untuk biaya pengiriman. Dan jangan khawatir, pengiriman barang kecil dan besar, dalam jumlah sedikit atau pun banyak, semuanya bisa melalui ShipFast.

Ah ya, dalam menyambut Hari Kemerdekaan nanti, ShipFast memberikan promo yang menarik, yakni diskon sampai dengan 76% pada tanggal 17 - 21 Agustus 2021; serta 50% pada tanggal 24-31 Agustus 2021. Cara dapetin diskonnya gimana? Nanti akan dibantu oleh admin ShipFast via WhatsApp 085776117346 atau email ke inquiry@shipfastglobal.com. Duh, menarik banget, ya!

Oke deh, saya mau cari dulu vitamin yang saya butuhkan. Setelah itu, saya nanti tinggal mengunjungi http://www.shipfastglobal.com dan daftar. Semoga beneran bisa segampang yang saya bayangkan. Nanti, jika ternyata beneran mudah dan gak ribet, kepengen deh saya belanja barang di luar negeri lagi. Misalnya saja kayak kosmetik gitu. Hehehe… doain ya biar semua lancar. :D

67 komentar:

  1. Pas banget nih mam Nia nulis tentang ShipFast. Saya pengen beli buku anak tali adanya dari seller di Inggris. Setelah tahu ShipFast jadi percaya diri untuk beli bukunya. Ohya,nanti di bea cukai aman kan mam, eh, tapi tergantung harga barang yg kita beli ding ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo Kak, kalau Kakak mau kirim buku dari Inggris bisa banget Kak, dan Kakak tidak perlu khawatir barangnya tidak sampai. Untuk info lebih detail bisa hubungi whatsapp ShipFast ya Kak 085776117346

      Hapus
  2. Wah, jadi tau deh sekarang aku, kalau kapan2 butuh barang dari luar negeri, pakai Shipfast aja :) Lagi ada promo kemerdekaan nih, malah diskon 50% sampai akhir bulan ini ya. Kirim2 dokumen juga bisa ya ga melulu barang biasa. Mantap ini kudu dicoba ah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo Kak Nurul, bener bgt nih Kak! saat ini ShipFast lagi ada promo diskon 50%, kalau Kakak mau tanya-tanya dulu bisa menghubungi whatsapp ShipFast ya Kak 085776117346

      Hapus
  3. Kadang emang kita bener-bener memerlukan beli barang dari luar negeri ya...termasuk barang yang penting untuk eksehatan.. Ketolong banget dengan jasa pengiriman Shipfast ini ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo Kak, untuk info lebih detail bisa hubungi whatsapp ShipFast ya Kak 085776117346

      Hapus
  4. Lumayan juga ya biaya pengiriman dari gudang US, kudu beli yang barangnya lebih mahal dr ongkir.. hahaha... soalnya berat di ongkir. Tapi semua jadi mudah ya kalau pakai shipfast.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo Kak, jika ada yang ingin ditanyakan dan untuk info lebih detail bisa hubungi whatsapp ShipFast ya Kak 085776117346

      Hapus
  5. Kalau mau kirim atau beli barang dari dan keluar negeri itu suka deg2an di bagian biaya tambahannya. Ribet banget tetek bengeknya. Enak nih kalau ada jasa pengiriman yang tarifnya udah all in. Jadi nggak pusing.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo Kak Wiwied, kirim barang dari luar negeri menggunakan ShipFast tidak perlu takut ada biaya tambahan lain, karena tarifnya sudah all in. Untuk info lebih detail bisa hubungi whatsapp ShipFast ya Kak 085776117346

      Hapus
  6. Untuk invoice-nya masih dalam mata uang asing atau sudah dirupiahkan? Dan, apakah penagihan di tiap negara beda-beda rekening untuk pembayarannya? Misalnya, tagihan untuk konsumen Indonesia dalam rupiah dan transfer ke rek Rupiah, atau bagaimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo Kak Katerina, untuk invoice menggunakan mata uang rupiah ya Kak, untuk info lebih detail bisa hubungi whatsapp ShipFast ya Kak 085776117346, kami akan bantu jelaskan sampai Kak Katerina benar-benar paham prosesnya:)

      Hapus
  7. makin mudah nih pengiriman dari luar negeri bakal aku infoin nih ke temenku yang orang tuanya lagi di luar negeri

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo Kak, makasih ya Kak sudah merekomendasikan ShipFast! untuk info lebih detail bisa hubungi whatsapp ShipFast ya Kak 085776117346

      Hapus
  8. Aku belum pernah beli barang dari luar negeri sih, karena udah parno duluan lihat temen-temen suka update betapa kudu sabar banget kalo beli barang dari luar negeri. Yang masalah di bea cukai lah, yang ini lah itu lah.. Tapi baca tulisan Mak Nia jadi serasa ada harapan. Next bisa dicoba kalau pas butuh beli-beli sesuatu dari luar negeri.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo Kak Arinta, kalau Kakak kirim barang menggunakan ShipFast tidak perlu khawatir dengan masalah bea cukai dan tambahan biaya lain Kak, karena pengurusannya sudah kami yang handle, jadi Kak Arinta tinggal duduk manis aja di rumah sambil menunggu pesanannya sampai. Untuk pertanyaan lain atau info lebih detail bisa menghubungi whatsapp ShipFast ya Kak 085776117346

      Hapus
  9. wah baru tahu ada Ship fast teh. Dulu waktu tinggal di Malaysia, sulit banget mencari pengiriman barang yang murah dan terpercaya. Pernah punya pengalaman paket saya sempat hilang selama sebulan. Memang harganya murah sih. Tapi untuk barang berharga mah lebih baik memakai jasa pengiriman yang mahal dikit tapi sampainya tepat waktu ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo Kak Sri, untuk info lebih detail bisa hubungi whatsapp ShipFast ya Kak 085776117346

      Hapus
  10. aku belum pernah kirim paket dan terima paket dari luar negeri XD postcard aja paling, hihi.. thank you sharing shipfast ini ya mba, aku jadi lebih tau ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo Kak Cici, untuk info lebih detail bisa hubungi whatsapp ShipFast ya Kak 085776117346

      Hapus
  11. Tarifnya udah termasuk semua yah. Aman deh kalo gitu, nggak deg degan lagi pas nungguin paketnya 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo Kak Icha, betul banget Kak! tarifnya sudah all in tanpa penambahan biaya lagi, jadi Kakak ga perlu khawatir ada biaya terselubung nantinya. Jika ada yang ingin ditanyakan Kak Icha bisa menghubungi whatsapp ShipFast ya Kak 085776117346

      Hapus
  12. Bagus deh sekarang udah ada Shipfast, jadi pas butuh transaksi dr luar negeri, gak perlu bingung cari ekspedisinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo Kak, untuk info lebih detail bisa hubungi whatsapp ShipFast ya Kak 085776117346, jadi ga perlu bingung lagi kalau mau kirim barang dari luar negeri:)

      Hapus
  13. Wuih kebetulan ada yg pengen saya beli dan cm ada di Singapura. Mantap nih, jd tau mau pakai ekspedisi apa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo Kak Artha Amalia, wahh kebetulan banget nih Kak ShipFast sedang ada diskon 50% loh Kak, kalau Kak Artha mau tanya-tanya dulu bisa menghubungi whatsapp ShipFast ya Kak 085776117346

      Hapus
  14. Baru pertama kali tau nih ShipFast ini ternyata sistem kirim barangnya juga ga ribet yaa Teh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo Kak Ratna, kalau Kakak mau kirim barang dari luar negeri atau mau tanya-tanya dulu, bisa menghubungi whatsapp ShipFast ya Kak 085776117346

      Hapus
  15. Teteeeh....aku dalam hati suka inget teteh kok gak pernah ikutan BW lagi..
    Lalu lihat status teteh di medsos. Alhamdulillah, kini uda fit kembali bersama keluarga yaa, teh..

    Sebenernya,
    Untuk barang-barang tertentu suami lebih memilih belanja yang shippingnya dari luar negeri. Berasa "beda" aja modelnya.
    Kaya kemarin beli case buat laptopnya.
    Penting memilih shipping yang all in dan terpercaya seperti ShipFast ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ShipFast bbisa banget diandalkan dan gak pake ribet ngurusin macem-macem yaa..
      Soalnya kalau temen-temen jualan tuh heran banget, karena harganya bisa murah. Katanya shipping dari China, kalau dalam jumlah besar, harganya bisa bener-bener terjangkau.

      Hapus
    2. Hallo Kak Lendyagassi, jika ada yang ingin ditanyakan seputar pengiriman barang dari luar negeri bisa menghubungi kami melalui whatsapp ya Kak 085776117346

      Hapus
  16. Waah kebetulan lagi naksir kindle yang di amazon, cucok nih kalo pengirimannya pake Shipfast. Nuhun teh infonya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo Kak Laras, wah bisa banget nih Kak kalau Kak Laras mau beli kindle dan kirim barangnya pakai ShipFast, kebetulan lagi ada promo diskon 50% Kak, untuk info lebih lanjut bisa hubungi whatsapp ShipFast ya Kak 085776117346

      Hapus
  17. Jadi mudah dan aman yah tanpa ribet kalau kirim - kirim barang keluar negeri gini. Tarifnya juga ga bikin kaget hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo Kak Tian, untuk info lebih detail bisa hubungi whatsapp ShipFast ya Kak 085776117346

      Hapus
  18. Ternyata mudah ya kirim barang dari luar negeri pakai ShipFast kadang suka bingung kalau pengen suatu barang gimana prosedur kirimnya dan kadang mahal banget biayanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo Kak Dewi, kalau Kakak mau beli barang dari luar negeri tidak perlu bingung lagi, karena ShipFast akan membantu proses pengirimannya sampai di tangan Kak Dewi tanpa penambahan biaya apapun. Kalau Kak Dewi mau tanya-tanya dulu agar lebih paham dengan prosesnya bisa hubungi whatsapp ShipFast ya Kak 085776117346

      Hapus
  19. Punya barang dari luar negeri itu jaman kerja di Hongkong aku Mbak. Masih awet banget, sesekali beli nggak apa-apa ya mba. Memang bener kadang mahal diongkir

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo Kak, boleh nih Kak kalau Kakak mau beli barang dari luar negeri lagi pakai ShipFast, dijamin tarifnya paling murah diantara jasa kirim lainnya, kalau mau tanya-tanya dulu bisa menghubungi whatsapp ShipFast ya Kak 085776117346

      Hapus
  20. Enak nih kalau mau pakai shipfast tanpa mikirin cukai lagi karena sudah jadi satu sama pengiriman barang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo Kak, benar bgt Kak! tidak perlu takut dan khawatir dengan biaya-biaya lain yang terselubung, karena tarif yang tertera sudah all in. Untuk info lebih detail bisa hubungi whatsapp ShipFast ya Kak 085776117346

      Hapus
  21. Aku belum pernah langsung transaksi kayak gini. Tapi kalau suami udah paham dengan proses beginian. Kurang tau ia pakai jasa apa. Tapi selama ini asik2 aja. Meski awal2 sempat juga kuatir, hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo Kak Milda, jika Kakak ingin coba pakai jasa kirim ShipFast, Kak Milda bisa hubungi kami melalui whatsapp 085776117346 ya Kak

      Hapus
  22. Saya baru tahu jasa pengiriman dari luar negeri ShipFast ini, itu ongkosnya yang dari Singapore ke Indonesia untuk tujuan Jakarta ya Teh? Informasi nya bisa saya teruskan pada ponakan yang mau kirim barang untuk Ibunya nih, makasih ya Teh Nia

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo Kak Hidayah, untuk info lebih detail mengenai tarif dll bisa menghubungi whatsapp ShipFast ya Kak 085776117346

      Hapus
  23. wah jadi tahu nih soal jasa pengiriman dari luar negeri, selama ini enggak pernah belanja dari luar negeri. kapan2 boleh nyoba nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo Kak, jika Kakak ingin tanya tanya dulu mengenai detailnya Kakak bisa menghubungi whatsapp ShipFast ya Kak 085776117346

      Hapus
  24. Mau akh nyoba, krmn cari buku ilustrasi buat anak yg ln adanya di amazon mau beli maju mundur krn ongkirnya, boleh dicoba nih pake shipfast

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo Kak Rina, bisa banget Kak pakai jasa kirim ShipFast untuk pembelian buku ilustrasinya, dijamin tarifnya sudah all in tanpa embel-embel biaya lain. Untuk info lebih detail bisa hubungi whatsapp ShipFast ya Kak 085776117346

      Hapus
  25. btw pajaknya gimana mbak Nia, mahal enggak? aku dulu pernah beli buku di amazone. Setelah dihitung2 harganya jadinya mahal banget. tapi karena di indo ga ada yaudah beli juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo Kak, untuk tarif pengiriman ShipFast sudah all in Kak, jadi tidak ada biaya tambahan lagi, Kakak tinggal duduk manis aja di rumah sambil menunggu kirimannya tiba, kami yang bantu prosesnya sampai di tangan Kakak. Untuk info lebih detail bisa hubungi whatsapp ShipFast ya Kak 085776117346

      Hapus
  26. Baru tahu mbak ada shipfast ini. Ku catat kali2 suatu saat nanti kirim atau minta dikirimin barang dari LN.
    Tarifnya all indoor jd pajak juga udah diurusin ya?
    Aku penasaran bisa manfaatin jasanya utk pindahan misal dr/ ke LN gtu gk ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul banget Kak, untuk tarif yang tertera sudah all in sampai di tangan Kakak, jadi Kakak tinggal duduk manis aja di rumah sambil menunggu barangnya sampai, untuk info lebih detail bisa hubungi whatsapp ShipFast ya Kak 085776117346

      Hapus
  27. wah senang ya mbak, dengan adanya ShipFast ini,
    kirim barang ke luar negeri jadi aman dan nyaman
    bebas worry

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo Kak, kirim barang menggunakan ShipFast dijamin aman dan sangat mudah lho prosesnya, untuk info lebih detail bisa hubungi whatsapp ShipFast ya Kak 085776117346

      Hapus
  28. Bener banget mbak Nia, saat pandemi ini mencari vitamin agak susah karena semua pada perlu ya. Apalagi saat kasus meningkat beberapa waktu lalu, di 3 apotik dekat rumah saya juga sulit mendapatkan vitamin yang saya butuhkan.
    Wah, kalau pengiriman barang dari/ke luar negeri semudah ini kita bisa memasarkan produk juga berarti ya? Tapi memang harus yang terpercaya ya mbak kayak shipfast ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa banget Kak jika Kakak mau memasarkan produk dengan bekerja sama dengan ShipFast, Kakak bisa tanya-tanya dulu melalui whatsapp ShipFast 085776117346 dengan senang hati kami akan membantu menjelaskan prosesnya:)

      Hapus
  29. aku biasanya pakai pengiriman biasa gitu mbak. kalau belanja gendongan kan di luar cuma mereka biasanya sudah ada ekspedisinya gitu. tapi bisa dicoba minta opsi pakai shifast gini ya biar bisa sampe. secara kan lumayan pengiriman aplagi suka ada bea cukai yang ya ampun kadang harganya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo Kak, jika Kakak menggunakan ShipFast Kakak tidak perlu khawatir dengan biaya tambahan yang terselubung, karena tarifnya sudah all in:) untuk info lebih detail bisa hubungi whatsapp ShipFast ya Kak 085776117346

      Hapus
  30. BAru atau ada ShipFast. JAdi inget, dulu sering banget temanku belanja barang di luar negri mbak, tapi ya gitu prosesnya lama banget. Boleh juga ini infonya, banyak promo dan diskonnya pula

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo Kak, saat ini ShipFast sedang ada promo diskon sampai 50%, untuk info lebih detail bisa hubungi whatsapp ShipFast ya Kak 085776117346

      Hapus
  31. ShipFAst pilihan tepat sesuai namanya cepat ya mba.
    Belanja atau kirim ke luar negeri sudah mudah nggak kayak jaman dahulu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo Kak, untuk info lebih detail bisa hubungi whatsapp ShipFast ya Kak 085776117346

      Hapus
  32. wah bisa kirim vitamin, biasanya kalau obat2an atau vitamin tu rada susah ijinnya teh, boleh nih jadi rekomendasi bos aku yang emang rutin berobat ke SG

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo Kak Winda, kalau Kakak kirim barang menggunakan SHipFast tidak perlu bingung dan khawatir mengenai izinnya, karena semuanya sudah kami yang handle. Untuk info lebih detail bisa hubungi whatsapp ShipFast ya Kak 085776117346

      Hapus
  33. Asyik nih ya ada shipfast. Jadi walau belum pernah ke luar negeri, tetap bisa beli barang dari luar negeri dengan mudah dan nggak ribet.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo Kak Nanik, jika Kakak mau kirim barang dari luar negeri bisa menggunakan ShipFast ya Kak, untuk info lebih detail bisa hubungi whatsapp ShipFast ya Kak 085776117346

      Hapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)