30.10.16

Pilih-pilih Mobil Terbaik untuk Anak Muda? Di Mobil123 Saja!


Teman-teman, masih inget dengan cerita saya tentang Mobil123? Masih dong, ya. Kalo udah lupa, yuk buka lagi deh tulisan Mobil123: Portal Otomotif Terpercaya, Tempat Mencari Kendaraan Apa Saja. Di tulisan tersebut, saya memperkenalkan teman-teman dengan situs otomotif terbesar dan terpercaya yang mempertemukan penjual dan pembeli mobil di Indonesia. Tak cuma itu saja, saya juga menyinggung mengenai keterkaitan Mobil123 dengan iCar Asia.

Nah teman-teman, berkaitan dengan Mobil123.com,  Hari Jumat, 28 Oktober 2016 lalu, saya dan teman-teman blogger di Bandung, berkesempatan berbincang-bincang dengan Mobil123. Di acara yang bertajuk Memilih Mobil Terbaik untuk Anak Muda kali itu, saya yang tadinya hanya kenal Mobil123 sekilas, Alhamdulillah menjadi tahu lebih banyak. Penasaran dengan apa saja yang dibahas dalam talkshow tersebut? Yuk, simak terus tulisan saya ini.

Terbesar dan Terpercaya
Mobil123 adalah situs otomotif terbesar dan terpercaya yang mempertemukan penjual dan pembeli mobil di Indonesia. Kenapa terbesar dan terpercaya? Ah, saya lupa menanyakannya. Tapi saya kira, pasti karena Mobil123 dimiliki oleh iCar Asia. Yaitu sebuah perusahaan yang fokus pada bidang otomotif, yang berkantor di Kuala Lumpur. Aset iCar Asia ini mencapai 230 miliar rupiah. Tak hanya Mobil123, iCar Asia juga merupakan pemilik dari Otospirit.com (Indonesia) Carlist.my (Malaysia), Thaicar.com, Autospinn.com, dan One2Car (Thailand). Disebut terbesar juga kayaknya karena properti online dari iCar Asia yang saat ini mencapai lebih dari 4,8 juta pembeli mobil dan penggemarnya, di masing-masing wilayah tersebut, setiap bulan. Ada pun terpercaya adalah pasti karena semua dealer mobil yang bergabung di Mobil123 sudah melalui proses verifikasi yang ketat terlebih dahulu. Di samping aset besar Mobil123 yang menjadi penjamin keseriusan iCar Asia tentunya.

Mobil Pilihan Terbaik untuk Anak Muda
Di acara Mobil123 Blogger dan Media Gathering beberapa hari yang lalu itu, setelah registrasi dan beramah tamah, kami para blogger dan awak media mendengarkan sambutan dari Pak Irwan Nurfiandy selaku Head of Marketing Mobil123. Tak lama kemudian, disampaikan pemaparan pertama dari Pak Indra Prabowo yang merupakan Managing Editor Mobil123.com. Beliau memaparkan mengenai sejarah dan perkembangan dunia automobile dari dulu hingga sekarang. Dari mulai kereta roda yang diangkut oleh manusia, kereta yang diangkut kuda, sampai ke mobil berteknologi mesin mutakhir seperti sekarang. Tak lupa, Nicolas Joseph Cugnot dan Carl Friedrich Benz yang merupakan tokoh penting di dalam dunia otomotif, juga disinggung Pak Indra Prabowo. Dan juga lengkap dengan tipe-tipe mobil berdasarkan teknologinya. Mobil dengan Teknologi Hybrid (bensin, diesel, dan listrik); mobil dengan Teknologi Listrik Murni; serta mobil dengan Teknologi Fuel Cell (hidrogen).

Di akhir pemaparan, Pak Indra lalu menyebutkan kriteria mobil yang biasanya menjadi pilihan anak muda. Yaitu memenuhi kriteria economy, safe and secure, connectivity. Kriteria Economy jelas, sebab anak muda pada umumnya masih sekolah atau kuliah. Jadi biasanya mereka mencari mobil yang ekonomis alias murah. Kriteria Safe and Secure tentu mengacu kepada keamanan dan kenyamanan mobil tersebut yang dibawa setiap hari. Kemudian kriteria Connectivity itu berkaitan dengan aktivitas anak muda yang sudah serba mobile dengan internet. Jadi mobil yang dipilihnya sudah pasti harus bisa mengakomodasi aktivitas berinternet ria. Seperti surfing, bermedia sosial, streaming musik dan video, dan lain-lain.
Mobil Pilihan Terbaik untuk Anak Muda Ala Auto 2000
Penjelasan lebih detail mengenai Mobil Pilihan Terbaik untuk Anak Muda disampaikan oleh pembicara selanjutnya. Yaitu Pak Deni Rohmat yang merupakan Sales Supervisor Auto 2000 Cabang Soekarno Hatta Bandung. Pemaparan Pak Deni ini lebih menekankan ke mobil yang unggul di kriteria teknologi connectivity. Kenapa lebih cenderung ke kriteria ini?

Sebelum memulai pembicaraan, Pak Deni lebih dulu mendefiniskan arti Generasi Muda itu sendiri. Siapa sih sebenarnya generasi muda? Apakah Generasi X (generasi yang lahir antara tahun 1961-1980)? Generasi Y (generasi yang lahir antara tahun 1981-1995)? Ataukah Generasi Z (generasi yang lahir setelah tahun 1995)? Generasi muda adalah generasi yang technology minded. So, mereka adalah generasi yang sedang tumbuh, yakni Generasi Y dan generasi yang baru lahir, yakni generasi Z. Dan karena hidup di zaman yang serba internet, maka generasi Y dan generasi Z lebih memilih mobil yang memiliki connectivity terhadap internetnya sangat tinggi. Dalam mencari rujukan saja, generasi Y dan generasi Z sangat mengandalkan internet. Baik via search engine, online video, review blog, review di forum, hingga iklan di internet. Jadi jelas bukan kenapa Pak Deni menekankan mobil pilihan generasi muda itu dari kriteria teknologi connectivity? It’s so obvious!

Menurut Pak Deni, di Toyota sendiri, mobil-mobil keluaran terbarunya, apalagi yang pasarnya jelas-jelas untuk anak muda, sudah sangat canggih teknologinya. Terutama dalam hal connectivity-nya. Sebagai contoh, Toyota SIENTA. Untuk bisa mengakomodasi kebutuhan anak-anak muda, aplikasi yang diterapkan di dalamnya meliputi New Leather Steering Wheel with Steering Switch pada stirnya; New Optitron Combination Meter with 4.2" TFT Screen Mid pada dashbord-nya; DVD AVX w/MP3/USB/AUX/iPod dengan mirorring over wifi, internet browser, serta voice command pada Touch Screen Audio System-nya; dan juga hadirnya Auto AC with Digital Display pada sistem AC-nya.

Tapi jangan salah, meskipun mengedepankan teknologi connectivity, mobil-mobil keluaran terbaru Toyota yang pasarnya anak muda, juga masuk pada kriteria Economy dan tetap menjaga kriteria Safe and Secure-nya. Seperti halnya mobil-mobil keluaran Toyota lainnya.

Seperti itulah pemaparan Pak Deni Rohmat dari Auto 2000. Namun menurutnya, secanggih apa pun teknologi yang ada pada suatu mobil, semua akan kembali kepada selera. Demikian juga pada anak muda. Meski ada jenis mobil-mobil yang dikhususkan untuk mereka, ada saja yang memilih tipe-tipe yang lain. Misalnya seperti anak muda yang senang offroad. Mereka pasti akan lebih memilih mobil tipe SUV daripada mobil tipe MPV. Alasannya tentu karena mobil SUV lebih memfasilitasi hobi mereka dibandingkan mobil MPV.

Pak Irwan Nurfiandy, Pak Deni Rohmat, dan Pak Indra Prabowo

This and That
Dalam kesempatan talkshow tersebut, ada beberapa hal yang saya highlight. Berikut ini yang berhasil saya catat.
  1. Di mobil123.com, kita bisa memasang iklan. Misalnya iklan menjual mobil. Dalam hal ini, pastikan foto-foto mobil kita cukup jelas dan lengkap. Dari mulai foto mobil tampak depan, samping, belakang, interior, hingga ke mesinnya. Hal ini tentu bertujuan agar pembeli bisa mendapat informasi yang selengkap-lengkapnya.
  2. Di portal mobil123.com ada fasilitas chat. Fasilitas ini mengakomodasi pengunjung yang ingin bertanya ini itu dengan tim Mobil123. Pelayanan live chat berlangsung setiap hari Senin - Minggu mulai dari 08.30 – 18.00 WIB. Dan di luar jam itu, pertanyaan bisa melalui form email yang ada di sana. Dan akan dijawab tim Mobil123 di hari Seninnya.
  3. Selain mobil123.com, di Indonesia, iCar Asia juga memiliki Otospirit.com. Yaitu sebuah portal yang diposisikan sebagai portal otomotif dan gaya hidup. Dan kontennya jelas berbeda dengan mobil123.com.
  4. Tak perlu takut untuk bertransaksi/membeli mobil di dealer-dealer yang ada Mobil123. Semua dealer yang bergabung dengan Mobil123 sudah melalui proses verifikasi yang ketat. Jad bisa dipastikan, tidak akan ada ditemui dealer-dealer ‘nakal’.
  5. Mobil123 juga meluncurkan aplikasi yang lebih interaktif yang bisa diinstal di smartphones. Diharapkan, aplikasi ini akan semakin mempermudah pelanggan dan calon pelanggan dalam mengakses Mobil123.

Oke!
Seperti itulah talkshow Memilih Mobil Terbaik untuk Anak Muda bersama Mobil123 Jumat, 28 Oktober 2016 itu. Jika teman-teman masih penasaran dengan info yang kurang lengkap dari tulisan saya ini, teman-teman bisa langsung bertanya dengan memakai fasilitas chat di hari kerja, atau pun form email di hari libur di mobil123.com. Teman-teman pasti akan dapat info yang selengkap-lengkapnya. Tak cuma itu saja, jika teman-teman tertarik untuk memasang iklan, mencari mobil keren dengan harga yang menarik, atau bahkan hanya sekadar mencari dealer terdekat di kota teman-teman dan lalu mencari mobil impian lengkap dengan harganya, silakan saja akses mobil123.com sepuas-puasnya.

Oke teman-teman, segitu saja dari saya. Sampai ketemu di tulisan saya yang lain. Pilih-pilih Mobil Terbaik untuk Anak Muda? Di Mobil123 Saja!

Foto bersama setelah acara

40 komentar:

  1. Jadi pengin ganti mobil neh ...cari ah di mobil123

    BalasHapus
  2. kebetulan nih, suami lagi nabung pengen nyari2 mobil yg sesuai kantong hehe.. nanti kukasih info ke beliau nyarinya di mobil123 aja. Thanks infonya mbak

    BalasHapus
  3. Naksir Sienta jg nih mak... sayang ga sabar kmn nunggu indent nya sienta

    BalasHapus
  4. Sekarang memang anak-anak muda sudah banyak yang punya mobil sendiri, ya. Jadi beli mobil ya sesuai selera mereka. Hehe..
    Btw kalo sudah terbesar dan terpercaya gini, jadi gak takut ya Mbak misal mau beli lewat Mobil123 :)

    BalasHapus
  5. wah, komplit banget infonya teh nia! makasih ya teh, aku jadi semakin pengen beli mobil hihihi

    BalasHapus
  6. Sip..lebih gampang via mobil123.com ya mbak..

    Klo soal satu ini, suami pengambil kebijakan mb..😀

    BalasHapus
    Balasan
    1. Suruh buka-buka aja Mobil123.com :)

      Hapus
  7. Ntar intip-intip ah di mobil123. Suka deh liat-liat mobil, yah siapa tau rezeki bisa punya mobil impian hehehe *nabung duluuu :D

    BalasHapus
  8. Seandainya dibalik, kira-kira mau lagal mobil123 pasang iklan di blogku :D
    Kantornya itu lo, kok ya jauh amat. Malaysia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kantor pusat iCar Asia, mas. Kantor Mobil123 sih di Jakarta :)

      Hapus
  9. nggg di mobil123 bisa jual mobil jua ya kalo ga salah, mau jual :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa, mak. Kita bisa masang iklan. :)

      Hapus
  10. Mobil yang support konektivitas, cicil-able (istilah macam apa ini) tapi kualitasnya mumpuni. Oke fix, masuk wish listku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hu uh, wishlistku juga. Halah... nurutan. :D

      Hapus
  11. Saya suka banget sama itu Toyota Sienta padahal umurnya gak cocok yak xixixi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh gapapa, kita kan berjiwa muda, Teh :D

      Hapus
  12. saya masih mimpi punya mobil xoxoxo😆...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jangan cuma mimpi. Ayo direalisasikan. :)

      Hapus
  13. Jadi pengen beli mobil lagi #ehhh, ganti lagi maksudnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beli lagi juga gapapa, mak Lis. :D

      Hapus
  14. Di mobil123 banyak pilihannya ya, Mbak :)

    BalasHapus
  15. wah , pastinay sanagt memudahkan ya bagi yang mau beli mobil

    BalasHapus
  16. wah seru blogger Bandung kumpul euy, nanti klo udah punya tabungan mau cari libom di situs mobil123

    BalasHapus
  17. Asik, tambah gampang cari2 mobil. Sebentar lagi tahun baru, mobil juga ganti baru #ehgimana :D

    BalasHapus
  18. Kapan yah saya bisa beli mobil sendiri.....

    BalasHapus
  19. Suka sama kecanggihan sienta ya, pengen beli tapi uangnya belum cukup, wkwkwk

    BalasHapus
  20. Semoga saya bisa secepatnya punya mobil sendiri.. aminnnn

    BalasHapus
  21. Banyak pilihannya ya mbaa.. Hobi aku browsing di sini

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)