2.10.16

Baju Model Blazer untuk Casual? Bisa, Ini Tipsnya!


Berpenampilan rapi dan bersih tentu adalah sebuah keharusan bagi semua orang. Sebab dengan tampil rapi dan bersih, kesan Anda di mata orang lain menjadi lebih baik. Selain itu, tampil rapi dan bersih juga bisa membuat rasa percaya diri Anda menjadi meningkat. Jadinya, dengan tampilan rapi dan bersih, Anda bisa melakukan berbagai hal tanpa harus waswas akan ini dan itu.

Salah satu cara untuk tampil rapi dan bersih adalah dengan mengenakan baju model blazer terbaru. Benar, mengenakan baju model blazer akan membuat Anda tidak terlihat berantakan. Tapi sayangnya, banyak orang beranggapan jika mengenakan baju model tersebut terkesan sangat formal. Padahal sebenarnya, memakai baju model blazer pun bisa terlihat santai alias casual. Lalu, bagaimanakah caranya agar tidak terkesan formal?

Inner
Formal atau tidaknya blazer ketika dikenakan bisa ditentukan dari inner yang Anda gunakan. Untuk tampil lebih casual, hindari penggunaan inner bermodel kemeja. Karena kemeja akan membuat kesan formal menjadi lebih mencolok. Lebih baik Anda kenakan inner berupa blus santai atau bahkan kaos. Tapi pastikan, Anda memilih inner dengan warna yang netral, sehingga bisa digabungkan dengan blazer segala warna. Contoh inner warna netral adalah putih, hitam, dan nude.

Bawahan
Blazer biasanya identik dengan bawahan yang formal. Nah, supaya terkesan lebih casual, Anda tentu harus mengganti bawahan yang dipakai. Untuk hal ini, Anda sangat disarankan untuk mengenakan bawahan yang casual saja. Contohnya celana jeans casual, celana jogger, rok, dan lain sebagainya. Hindari menggunakan celana berbahan katun karena hal ini akan membuat Anda terkesan sangat formal. Selain itu, hindari juga pemilihan warna bawahan yang gelap, sebab hal tersebut juga masih membuat Anda terkesan kaku dalam berpenampilan. Lebih baik kenakan bawahan dengan warna-warni yang ceria saja.

Model Instan
Tak selamanya blazer dan inner selalu bermodel pisah. Ada beberapa baju model blazer yang justru menyatu dengan inner. Ini tentu saja sangat bagus untuk menghindarkan Anda dari kesan formal. Selain itu, memakai baju dengan model seperti itu juga sangat simpel dan tidak membutuhkan banyak waktu untuk mencocokkan modelnya. Baju dengan model seperti ini tentu bisa Anda dapatkan lewat toko online yang sudah terpercaya.

Matching
Tak kalah penting dari semua tips tersebut adalah mencocokkan model pakaian dengan bentuk tubuh Anda. Karena tampil casual namun tidak sesuai dengan bentuk tubuh akan percuma, bukan? Berikut ini tips memadukan pakaian blazer yang sesuai dengan bentuk tubuh.
  • Untuk wanita dengan bentuk tubuh ideal mungkin memadukan pakaian bermodel apa saja akan cocok. Tapi pastikan, warna pakaian yang Anda pilih sudah sesuai.
  • Untuk wanita dengan tubuh besar sebaiknya hindari mengenakan bawahan dari bahan yang berat. Misalnya saja jersey ataupun spandex. Sangat disarankan untuk memadukan blazer dengan rok berbahan sifon saja agar terlihat lebih ringan.
  • Untuk wanita bertubuh kecil, hindari menggunakan model pakaian dengan bawahan celana pensil atau rok pensil. Hal tersebut hanya akan membuat Anda terlihat semakin kurus saja.
  • Untuk wanita yang mengenakan hijab, sudah pasti harus menyesuaikan warna hijab dengan model pakaian yang dikenakan. Karena pakaian ini dimaksudkan untuk acara casual, maka Anda harus mengenakan hijab dengan model casual juga. Mengenakan jilbab instan bisa menjadi pilihan yang tepat.

Itulah beberapa tips untuk bisa tampil casual dengan baju model blazer yang sedang tren sekarang ini. Jika Anda ingin inspirasi cara berbusana casual dengan pakaian ini, mungkin tak ada salahnya mencari referensi lewat internet. Namun jika ingin mengetahui model blazer terbaru, sebaiknya kunjungi saja marketplace atau toko online besar yang sudah terpercaya. Semoga tipsnya bermanfaat.

14 komentar:

  1. Yey aku banget ini...pakai blazer unt casual. Klo aku biasanya dalemnya kaos

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya,nduk. Aku sering liat fotomu pake blazer casual. Keren. Cakep. Aku juga pengen sih. Tapi jelek, eung. Nduuuut. Tar deh kalo udah kurus. *Kapan itu?* :)))

      Hapus
  2. aku jarang pakai balzer , cirebon panas hawanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihi, iya, ya. Tapi aku di Bandung juga jarang pake. Ga punya dan gak pede makenya. Aku genduuut. :D

      Hapus
  3. Aku jg lg suka blazer yg nyatu ama inner mba, lg hits di online shop,,seringnya aku pake blazer ama gamis he he kalo kondangan, kalo casual blm berani nyoba, tengkyu infonya mba,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yeay keren. Aku jadi kepengen nyoba juga nih. :D

      Hapus
  4. Dulu waktu masih *kurus aku suka pake blazer casual tapi pas udah sekarang badan megar gini jd ga pede pake itu 😂😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah ini, aku juga gak pernah pake karena gak pede. :D

      Hapus
  5. Aku suka pake blazzer nih mak, iyeeess bisa jd casual jg kok yaa dan pasti ttp kerenn

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, aku sering liat foto mak Irma pake blazer casual. Cakep banget. :)

      Hapus
  6. Aku suka pake blazer, hehehe.. Sebelumnya kalo acara2 penting malah disuru pake blazer mama yang ada busa bahunya itu, shoulder pad ato apalah itu. Sekarang blazer casual lebih ok ya buat kemana2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Niq, cakep banget keliatannya...

      Hapus
  7. maksih tips nya mba bakal di coba kalo tips nya kayak gini ...

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)