7.10.16

Mudahnya Membayar Iuran BPJS Kesehatan di Tokopedia


Di zaman yang serba canggih seperti sekarang, hadirnya toko online yang menyediakan berbagai produk untuk memenuhi keperluan di dalam kehidupan semakin memudahkan urusan kita. Berbelanja secara online juga semakin hari semakin digemari banyak kalangan masyarakat. Tidak terkecuali para ibu rumah tangga. Golongan masyarakat yang satu ini adalah yang paling sering berbelanja keperluan di dapur melalui toko online.

Tidak hanya menyediakan produk fisik, toko online kini juga melayani pembelian pulsa, yang tentu semakin memudahkan siapa saja saat pulsa habis di tengah perjalanan. Atau bahkan di malam hari saat counter pulsa sudah tutup. Misalnya saja dengan mengakses toko online Tokopedia yang melayani pembelian pulsa tanpa terbatas waktu dan tempat.

Seiring berjalannya waktu, pelayanan dari tokopedia semakin banyak. Salah satunya adalah pembayaran BPJS Kesehatan. Betul, BPJS kesehatan. Sebuah program pemerintah yang bertujuan memudahkan seluruh masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan yang berlaku bagi semua kalangan masyarakat tanpa terkecuali. Berbeda dengan asuransi kesehatan yang hanya berlaku bagi kalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS). Bagi Anda yang telah bergabung dengan program ini, selain Anda bisa belanja berbagai produk di Tokopedia, Anda juga bisa bayar iuran BPJS Kesehatan kapan pun dan di mana pun Anda berada. 


Cara pembayarannya pun sangat mudah. Anda hanya perlu masuk ke halaman tokopedia.com. Di halaman awal, Anda dapat melihat di bagian atas tulisan bayar iuran BPJS Kesehatan. Lalu klik. Berikutnya, masukkan nomor virtual account Anda. Nomor virtual sendiri adalah nomor 000000 + 11 digit terakhir nomor kartu BPJS Anda. Selanjutnya, Anda perlu mengisi sebuah kolom hingga bulan apa Anda akan membayar iuran BPJS tersebut. Jika ingin membayar hanya satu bulan saja, Anda tinggal klik nama bulan, lalu klik “beli”.  Setelah itu, Anda akan mendapatkan data detail pembelian. Saat Anda merasa datanya sudah benar, Anda bisa klik “lanjut” dan pilih metode pembayaran yang diinginkan. Kemudian pilih “bayar sekarang” dan lakukan pembayaran. Setelah selesai, Anda tinggal menunggu. Dan berikutnya, Anda akan mendapatkan notifikasi melalui email dan sms bahwa pembayaran telah diterima pihak tokopedia. Jika transaksi pembayaran gagal dilakukan, maka uang pembayaran akan dikembalikan kepada Anda melalui saldo tokopedia. Anda pun akan mendapatkan konfirmasi melalui sms dan email. Begitu pun jika transaksi berhasil. Anda pun akan mendapatkan konfirmasi melalui email dan sms.

Seperti itulah cara bayar iuran BPJS kesehatan melalui Tokopedia. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

25 komentar:

  1. Jadi makin mudah ya bayar BPJS. Kalau saya dibayarin kantor suami, jadi tenang hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Samaaaa... Saya juga udah otodebet dari gaji suami BPJS mah. :)

      Hapus
  2. Ha? Baru tahu kalau bisa lewat Tokopedia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, saya pun baru tahu. Bulan depan mau nyoba ah bayar bpjs mama di toped ini. Kalo Keluarga mah udah otodebet dari gaji suami...

      Hapus
  3. Segala hal sekarang makin gampang ya teeh, lapar tinggal order go food, bayar BPJS bisa via toped, ajiib ey..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Dew, makin jarang aja saya olahraga jalan kaki. :D

      Hapus
  4. Luar biasa yah... serba praktis sekarang. Baru tau saya setelah baca postingan teteh. hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Zia, saya juga baru tahu. :D

      Hapus
  5. Aku juga mau ngurus yang ayah, dia belumterdaftar kalau aku sekeluarga otomatis potong gaji, lah kalau ortu kan harus diurusin ya kan mba..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul. Aku juga dulu ngurus punya mama. Punya Keluarga mah udah dipotong langsung dari gaji suami. Jadi yang bara manual mah cuma punya mama. Bulan ini mau coba bayar di Toped ah...

      Hapus
  6. Hari gini makin dipermudah aja ya pembayaran online ya.
    BPJS keluargaku langsung dipotong ditempat kerja suami Teh.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya banget, Teh Nchie. Makin gampang aja ya belanja dan bayar ini-itu. Untuk iuran BPJS Kesehatan keluarga, aku ge langsung dari gaji suami. Nah kalo buat mama, saya masih bayar manual. Biasanya sih ke loketnya langsung. Bulan depan mau nyoba bayar via Toped deh. Biar gak usah ke mana-mana. :)

      Hapus
  7. Baru tahu kalau bisa bayar iuran BPJS melalui tokopedia. :o

    BalasHapus
  8. Waaa gaperlu keluar rumah ya teh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, makin jarang olahraha nih. :D

      Hapus
  9. Weh makin canggih aja bayar bpjs. Bisa lewat tokped

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya, betul banget. Gak perlu ke mana-mana. Tinggal klik-klik aja...

      Hapus
  10. aku beneran baru tau iniii..praktis juga ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, semudah beli pulsa aja...

      Hapus
  11. Wah keren juga ya, olshop bisa buat bayar bpjs. Selama ini aku lewat atm.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku malah biasanya bayarin bpjs mama ke loketnya langsung. Bulan depan mah nyoba via toped...

      Hapus
  12. Wah jadi semakin mudah ya !

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)