1.11.16

4 Cara Menikmati Liburan Akhir Tahun Tanpa Ribet dan Stres


Tak bisa kita pungkiri jika tahun baru itu adalah salah satu momen spesial yang dinantikan oleh banyak orang. Selain karena merupakan libur yang panjang, juga karena banyak sekali pesta diskon yang memanjakan para penggila belanja. Tak heran, aktivitas menjelang tahun baru biasanya menjadi sangat padat. Dari mulai di tempat wisata sampai di tempat belanja. Semuanya akan dipenuhi oleh pengunjung dengan masing-masing keperluan mereka.

Memilih untuk menggunakan liburan panjang di akhir tahun sebagai ajang piknik bersama keluarga, adalah keputusan yang tak salah. Tapi tak sepenuhnya benar juga. Sebab pada saat itu, ada banyak sekali orang yang berpikiran sama. Dan akhirnya membuat jalanan menjadi sangat ramai. Jika sudah begini, pikiran bukannya senang. Malah sebaliknya. Stres berat karena macet yang tak ada habisnya.

Memilih untuk mengadakan pesta akhir tahun, atau reuni bersama teman dan keluarga, juga bisa jadi salah satu cara untuk menghabiskan waktu. Tetapi di sini, budget yang dibutuhkan tentunya tidak sedikit. Dan setelah tahun baru tiba, bisa jadi ada keperluan lain yang mendesak, yang mungkin akan membuat kita menyesali keputusan pesta di akhir tahun tersebut.

Nah lalu, apa saja dong yang bisa dilakukan untuk menikmati liburan akhir tahun tanpa stres dan juga tanpa harus mengeluarkan banyak biaya? Berikut ini 4 cara menikmati liburan akhir tahun tanpa ribet dan stres yang mungkin bisa teman-teman coba.

1. Kumpul Santai Bersama Keluarga
Setelah bekerja seharian, dari Senin sampai Jumat, dan dari pagi hingga sore atau bahkan malam hari, waktu untuk menikmati kebersamaan dengan keluarga pasti sangat berkurang. Oleh karena itu, duduk bersama dengan keluarga sambil menonton DVD, bisa jadi hal yang sangat menyenangkan untuk dilakukan saat liburan akhir tahun. Rekomendasi film yang seru untuk ditonton ini misalnya saja film-film dari Pixar atau Disney. Film-film tersebut sangat cocok untuk dinikmati bersama keluarga.

2. Makan Malam Spesial
Jika mudik di saat liburan akhir tahun hampir tak mungkin dilakukan karena padatnya jalanan, menyiapkan makan malam spesial dengan menu-menu yang istimewa, bisa jadi solusi cerdas dalam menghabiskan malam-malam pergantian tahun. Menyajikan menu makanan dengan Tupperware yang spesial ini bisa menambah istimewa suasana tahun baru teman-teman.

3. Membuat Panggung Hiburan di Lingkungan Rumah
Mengadakan acara spesial menyambut tahun baru bisa diadakan di lingkungan rumah. Acara hiburan seperti games dengan hadiah-hadiah yang sederhana, akan sangat dapat mempererat hubungan silaturahim bersama tetangga. Buat games untuk anak-anak, seperti panjat pinang dengan hadiah snack-snack, seperti Chiki atau Silverqueen. Hadiah-hadiah kecil ini sudah pasti cukup membuat mereka antusias mengikuti lomba.

4. Shopping
Kegiatan yang satu ini juga bisa menjadi cara menikmati malam pergantian tahun, lho. Apalagi Harbolnas atau Hari Belanja Online Nasional akan segera tiba. Sebagai catatan, Harbolnas biasanya diadakan di akhir tahun. Di momen Harbolnas ini, semua pelaku industri digital akan mengadakan pesta diskon besar-besaran. Dan pastinya, momen ini akan membuat kegiatan belanja jadi lebih hemat.

Ngomong-omong tentang Harbolnas, teman-teman sudah pada tahu belum kemudahan dan kelebihannya? Jika belum tahu, nih ya saya kasih bocorannya. Jadi, pada momen spesial ini, teman-teman dan masyarakat secara luas akan diberikan kemudahan di dalam berbelanja online. Dibandingkan dengan belanja offline, maka belanja online mempunyai fleksibilitas yang cukup tinggi. Dari mulai belanja yang bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja selama 24 jam; harga yang lebih hemat, apalagi jika belanja dengan skala grosir; dan juga ada jaminan barang sampai, serta cashback yang tak akan didapatkan di toko offline. Sudah pasti, beralih belanja di e-commerce tentunya tak akan menyesal. Terutama di akhir tahun di momen Harbolnas. Teman-teman tak perlu bedesak-desakan. Jelas, teman-teman masih bisa menikmati akhir tahun dengan tenang di rumah teman-teman bersama orang-orang tercinta.


Oke teman-teman, itu dia 4 cara menikmati liburan akhir tahun tanpa ribet dan stres yang bisa teman-teman coba. Gimana, sudah siap untuk melakukan salah satu atau bahkan keempat-empatnya? Sip, selamat mencoba!

52 komentar:

  1. Wah.. iya ya.. ntar lagi harbolnas, hari dimana toko-toko online akan dipenuhi dengan berbagai promo *blokir atm :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. blanja dot com, aku akui memang bisa dipercaya. Karena aku sudah membutikannya sendiri.

      Hapus
    2. Hehehe iya nih, bentar lagi Harbolnas. Ayo cari pocer gratisan biar gak pake ATM. :D

      Hapus
  2. Kumpul santai bersama lalu makan malam yang spesial :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Keluargaku biasanya begini, Mas. Seru dan ekonomis :)

      Hapus
    2. Betullll, setuju bangeeet :)

      Hapus
  3. Kalo liburan panjang, keluargaku malah milih stay di rumah aja. Bepergian justru ngambil waktu2 yang sepi. Kalau pun jalan2, milih yang deket kayak mal gitu atau ya puas2in belanja online :))) Soalnya gak terlalu suka keramaian. Pusing :)))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya banget. Aku juga males kudu macet-macetan dan ngantri nunggu makan. Hihihi...

      Hapus
  4. Wiii udah mau harbolnas yaa, pantengin blanja ahhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, aku juga mau cari yang keren-keren :D

      Hapus
  5. Nomor 3 kayaknya asik buat dicoba nih Mbak. Tipsnya keren :)
    Makasih infonya Mbak

    BalasHapus
  6. cepet yaaa tar lagi harbolnas aja. tapi aku bingung mau belanja apaaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah itu. Catet aja yg butuh. :D

      Hapus
  7. wah ga terasa udah mau akhir tahun aja ya mbak. poin ke-3 asyik tuh tapi sayangnya tetanggaku udah pada gede semua

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gapapa, bisa tetep seru. Gamesnya pake hape ajah :D

      Hapus
  8. Aku dong suka kemana2 pakai tuperrware, jadi pengen belanja euy bongkar celengan aaah

    BalasHapus
  9. Intinya sih shopping,... yang lain2 gak perlu deh.. shoping aj udah bahagia banget kayaknya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihihihi Emak2 banget, ya. :D

      Hapus
  10. nungguin harbolnas..biar bisa beli banyak....budget dikit sih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah itu, tahan keinginannya sampe Harbolnas :D

      Hapus
  11. Aku suka sphoping. Walau lelaki tapi doyan ke mal. Cuma dolan, kalau shoping lihat isi dompet.

    BalasHapus
  12. harbolnas tanggal 12 dec? *buletin kalender* semoga invoice udah pada cair :))

    BalasHapus
  13. Kebetulan kami sekeluarga gak suka banget keriuhan macet plus ramenya ikut2n liburan di musim liburan... biasanya hanya di rmh, nonton blu ray. Nanti kalau orang2 udh kelar liburannya... baru kita liburan xixiixi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, ini yang asyik. Lebih seru gitu, ya. :D

      Hapus
  14. membuat panggung hiburan di lingkungan rumah ini mestinya pak RT yang ngadain, kalau saya gak kuat dananya Bu. hehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha, gak mesti pake panggung, mas. Hihihi...

      Hapus
  15. Waduh iya ya mbak bentar lagi kan mau tahun baru harus mempersiapkan nih agar tidak kaget pas waktunya, dan kalau rencana sih sudah ada.

    BalasHapus
  16. mbak bikin aaara panjat pinang buat anak2 gimana caranya? haaha, anak2 disuruh majat, .... awas jatuh lho kasian

    BalasHapus
  17. Enggak kerasa ya, bentar lg...

    BalasHapus
  18. aku mau shopping pas ada diskon tapinnya :D

    BalasHapus
  19. menunggu datangnya harbolnas, akan ada banyak diskon & vocer belanja :D

    BalasHapus
  20. Eum bener, bakal banyak banget diskon akhir tahun. Wahai iman kuatlah :D

    BalasHapus
  21. Shopping lah ... pasti itu mah. Akhir tahun banyak diskonan .. udah ada barang yang aku kecengin..mudah2 an diskonnya banyak .. wkwkwk. Modis!

    BalasHapus
  22. Point yang nomor 1 kayaknya gak bisa saya lakukan tahun ini mbak, soalnya lagi jauhan :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Teleconference kayaknya asik, bang. Hihi... Teleconference :D

      Hapus
  23. maen dota kayaknya gak bakal bosen.. kwkwk

    BalasHapus
  24. liburan akhir tahun mending naik gunung siih seruu..

    BalasHapus
  25. Liburan sambil belanjaaaa.. Bahagia banget itu!

    BalasHapus
  26. Ini semua orang kok yaa ngajakin belanja ihik ihik ihik

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)