30.11.16

Dengan Shop and Drive, Aki Soak Gak Usah Norak


Teman-teman, pernah nyobain nebelin muka setebel-tebelnya alias cuek-cuekin diri dari rasa malu setengah mati, gak? Saya pernah. Pernah banget. Waktu itu, sekitar tahun 2000-an. Suatu hari saat saya diajak seorang temen jalan-jalan pake mobil barunya. Bukan mobil baru sih, mobil second. Lebih tepatnya, mobil yang baru dibeli bokapnya. Dengan iming-iming akan ditraktir makan di sebuah mall ternama, jadilah saya dan 2 teman lain, ikut si teman yang baru punya mobil itu.

Saat pergi, semua lancar tanpa gangguan. Kami berempat berangkat, jalan-jalan, dan lalu makan. Barulah ketika pulang, kehebohan mulai terjadi.

Cekiiiiiit... si mobil direm dengan tiba-tiba. Karena tak ada apa pun yang melintas, kami yang jadi penumpang keheranan.
"Kenapa direm, Nov?" tanya saya.
"Gak direm. Berhenti sendiri." jawab Novi keheranan.
"Apa?!" seru kami bersamaan.
Kami pun panik. Terlebih Novi. Sang supir sekaligus pemilik mobil tersebut.
"Apanya yang rusak, Nov? Bensinnya? Bukannya penuh?" kami memberondong Novi.

Novi kebingungan. Keahliannya menyetir baru seumur jagung. Sangat jelas di wajahnya kalau Novi tak tahu dengan apa yang terjadi. Akhirnya kami sepakat. Saya, Ika, dan Ani turun untuk mendorong mobil agar menepi. Sedang Novi, terus berada di belakang setir.

Distarter berkali-kali, mobil tetap tak bergeming. Tanpa babibu, Novi lalu turun dari kursi supir. Dia kemudian mengangkat jok kursi. Tak lama, sehelai selang kecil dari bawah jok dicabutnya. Apa yang dilakukannya benar-benar tak masuk akal. Ya, dia menyedot bensin dari selang itu. Benar, menyedot bensin! Katanya sih, takut ada yang nyangkut. Dan benar saja, mobil pun akhirnya bisa distarter.

Tapi, jurus nyedot bensin itu cuma mempan sebentar. Sebab tak beberapa lama, si mobil mogok lagi. Mungkin cuma baru jalan 500 meteran. Dan iya, kami pun lalu melakukan hal yang sama berulang-ulang. Mendorong mobil ke tepi dan lalu menyedot bensin lagi. Tak hanya Novi, saya, Ika, dan Ani melakukannya bergantian. Terus menerus hingga akhirnya maju beberapa kilometer dan menemukan sebuah bengkel.

Aki Soak, Gak Usah Norak!
Apa yang terjadi sore itu, selain ada yang bermasalah yang gak saya ngerti, ternyata aki mobilnya juga soak. Ya, gara-gara si aki soak, seisi mobil jadinya norak. Beuh... kalau inget pengalaman itu, rasanya gemes banget. Pengen deh saat itu saya turun dari mobil si temen dan lalu naik angkot. Tapi, gak bisa juga saya ngelakuinnya. Jahat banget dong kalau saya melakukannya? Udah dibawa jalan-jalan, ditraktir makan, eh giliran mobil mogok, naik angkot begitu saja. Tega, bener-bener supertega.

Coba kalau dulu udah kayak sekarang. Gak perlu kali malu-maluin dorong-dorong mobil sambil sedot-sedot bensin di jalan umum seperti itu. Tinggal angkat hape untuk telepon atau buka aplikasi yang bisa service aki langsung saat itu juga. Gampang, praktis, dan gak pake malu-maluin.

Lho Memangnya  Ada Toko dan Aplikasi yang Bisa Nyamperin Kita?
Wuih.. gak tahu, yah? Sekarang kan ada Shop and Drive. Itu tuh, toko aki dan oli terpercaya dari Astra Otoparts Gak bakalan kejadian kayaknya saya dorong-dorong mobil gara-gara aki soak. Tinggal telepon atau buka aplikasinya, si aki bisa langsung diganti sama teknisinya yang langsung dateng ke tempat kita berada.

Buat temen-temen yang punya mobil, punya nomor telepon Shop and Drive adalah keharusan. Atau kalau mau lengkap, install aja aplikasinya di smartphone teman-teman. Berbagai kebutuhan yang menyangkut mobil, bisa temen-temen dapetin di aplikasi Shop and Drive ini.

Nih, saya kasih liat menu-menu yang ada di Shop and Drive. Mau ganti oli, ganti aki, beli aksesoris, hingga  bisa dilayani di Shop and Drive. 

Menu aplikasi Shop And Drive

Gak tahu Shop and Drive ada di mana? Coba cari yang terdekat dengan posisi teman-teman melalui aplikasinya. Nah lalu, hubungi yang paling dekat itu. Dalam sekejap, teknisinya bakal datengin mobil teman-teman dan memberi bantuan untuk memasang aki yang soak itu.

Outlet Shop And Drive yang deket rumah saya

Supaya harga service-nya bisa kita tahu, teman-teman harus login dulu. Nanti, besarnya biaya bisa terukur. Gak cuma itu saja, dengan login, temen-temen juga bakalan dikasih tahu jadwal service mobil supaya tetap selalu dalam performa terbaik.

Nah!
Nah, gimana teman-teman, oke gak tuh Shop and Drive? Oke bingit lah! Pesan saya nih, pastikan selalu mengecek mobil teman-teman saat mau pergi. Jangan sampai akhirnya kayak pengalaman saya. Gak lucu banget deh hari gini dorong-dorong mobil di jalan cuma gara-gara aki soak. Dan pastikan juga, teman-teman nyimpen nomor telepon penting seperti nomor telepon Shop and Drive ini. Gak mustahil juga kan kalo mobil yang sudah dicek tiba-tiba bisa rusak. Dengan Shop and Drive, Aki Soak Gak Usah Norak. Kapan pun dan di mana pun, Shop And Drive akan mengatasinya.


12 komentar:

  1. Ada aplikasinya juga ya. Keren.

    BalasHapus
  2. Haa, saya enggak bisa ngebayangin, Mbak dan temen-temen dorong mobil. :D


    Waah, Astra Oto parts mulai merambah ke online, dan bisa diantar pula, keren.

    BalasHapus
  3. Aki soak bukan masalah lagi ya, teh. Kapan dan dimana saja kita perlu, tinggal angkat telepon atau hubungi via smartphone dan masalah pun terpecahkan. Ulasannya oke banget deh. :)

    BalasHapus
  4. Andai ada Shop n drive...nggak lagi dorong2 mobil kan ya mbak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, aduh dorong-dorong mobil itu sungguh bikin maluuu.. :)))

      Hapus
  5. Aku juga pernah ngerasain mobil mogok di jalan nih. Oke juga ya aplikasinya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, bikin tenang kalo ke mana-mana.

      Hapus
  6. Aku pernah mengalaminya, di tol lagi, huhuhu. Panik memang sangat panik. Sip ni Mbak aplikasinya, makasih infonya ya

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)