badge

30.12.16

Hipertensi dan Diabetes


Hari Rabu lalu, saat saya sedang asyik milih-milih baju anak di Pasar Baru, tiba-tiba saya mendengar seorang pengamen menyanyikan lagu ‘AYAH’. Sontak saya berhenti. Tangan yang tadinya sibuk pegang ini pegang itu, langsung terdiam. Saya pun menoleh ke arah lagu itu berasal. Saya terkejut lagi ketika tahu bahwa yang menyanyi adalah seorang tunanetra. Suaranya bagus dan nyanyiannya pun merdu. Gak terasa, saya dengerin lagu itu hingga selesai. Dan selama lagu dinyanyikan, hati saya bergetar. Ya, saya teringat almarhum bapak.

29.12.16

Serunya Mempersiapkan Ulang Tahun Buah Hati Sahabat


Jalinan persahabatan yang terjalin dengan teman akan membuat kita melalui fase-fase kehidupan yang cukup menarik. Setelah seru-seruan di masa remaja, fase berikutnya akan mulai datang ketika kita dan sahabat sudah menikah. Hingga nantinya tiba saat untuk melewati fase-fase serunya mengurus anak bersama. Bukan tidak mungkin, kita juga nanti akan ikut membantu sahabat mempersiapkan ulang tahun buah hatinya. 

28.12.16

Sering Bete Karena Macet? Pake uberMOTOR!


Temen-temen, kalo lagi libur panjang kayak sekarang, temen-temen biasanya pada liburan atau di rumah saja? Saya sih, pasti selalu di rumah. Pengennya, saya juga liburan kayak temen-temen semua. Ke mana gitu. Gak perlu ke luar kota. Bisa jalan-jalan di dalem kota aja, rasanya udah bikin seneng. Tapi… niat itu saya tahan. Bukan apa-apa, tahu sendirilah ya, kalo libur panjang kayak gini, di mana-mana pasti penuh orang. Ya, orang-orang dalam kota mau pun orang-orang dari luar kota. Dan jalanan pun macet. Jangankan bisa ke luar kota, ke mall yang jaraknya cuma sepelemparan sandal aja, duh… jalanan maceeeet. So, bukannya bikin hepi, yang ada malah bete di jalan. Uh, capek bingit!

27.12.16

Untuk Bayi, Pilih Sabun Batang atau Sabun Cair?


Dulu, saat anak pertama saya (Reihana) berumur 1-2 tahunan, dia pernah menderita kulit yang ruam-ruam kemerahan. Ruam merahnya ini cukup banyak. Bahkan bisa dibilang, hampir memenuhi seluruh tubuh. Dan sepertinya sangat gatal. Hal ini terlihat dari dia yang garuk-garuk terus. Meski dioles minyak telon dan bedak antigatal, ruam merah dan rasa gatalnya tak juga hilang. Sehingga akhirnya di hari ke-3, saya pun membawanya ke dokter anak.

26.12.16

Menjadi Orang Tua, Proses Belajar yang Gak Ada Tamatnya


Beberapa tahun yang lalu, saat lagi ngelonin bobo siang anak pertama (a.k.a menyusui), dari jendela sebelah kamar, samar-samar saya denger seorang anak tiba-tiba nangis kenceng. Dugaan saya, si anak pasti jatoh. Ternyata saya bener. Suara orang dewasa yang sudah pasti adalah ibunya membenarkan dugaan saya tersebut.

24.12.16

Beware What You Wish For!


Beberapa waktu lalu, saat lagi nyantei, iseng-iseng saya buka grup alumni perkualiahan di Facebook. Sebagai salah satu membernya yang udah lama gabung, saya heran dan cukup terkejut liat postingan-postingan di sana. Gak nyangka banget, postingan-postingan di sana bagus-bagus. Dan inspiratif. Iyalah saya gak tahu, selama ini kan, kalo buka grup FB, tempat mampir cuma grup-grup blogger aja. Baik itu untuk share postingan, cari link buat bw, atau nyari job. Jelas, grup alumni kuliah, lewat dari pemantauan.

21.12.16

Apa Kabar Resolusi?


Teman-teman, udah tanggal 20-an Desember nih? Cuma dalam hitungan hari, tahun 2017 segera tiba. Gimana tahun 2016-nya? Sudah bikin karya apa? Sudah jadi orang yang lebih baik? Waduh… kok saya masih begini-begini aja, ya? Huhuhu… Apa kabar Resolusi Tahun 2016? Cuma jadi tulisan belaka kayak resolusi di tahun-tahun lalu. Menyedihkan!

20.12.16

Cerita Baik Bersama JNE Itu Bernama "Berbagi Kebahagiaan"


"Mama… paket!” Anak ketiga saya lari sambil nyodorin kardus bekas sepatu. Tak lama, adiknya menyusul.
“Paket… paket!” Ujar mulut mungilnya.
“Wah, asyik!” Ucap saya.
“Ini apa, sayang?” Tanya saya.
“Ini paket, Ma. De Dudan sama De Rayyan lagi main-main jadi Mamang JNE.” Jawab anak ketiga saya. Adiknya pun mengangguk.
“Oh….”

3 Langkah Beli Rumah dengan Gaji Pas-pasan


Bagi mereka yang baru menikah, membeli rumah biasanya adalah tujuan setelah menikah. Hal inilah yang membuat banyak orang menabung sebagian besar dari penghasilannya. Selain menikah, membeli rumah juga sama pentingnya dalam kehidupan. Hanya saja, biasanya kendala harga, menjadi masalah yang dihadapi. Apalagi para pasangan muda ini biasanya belum memiliki penghasilan yang besar. Akhirnya, membeli rumah pun menjadi tertunda-tunda.

Ingin Sewa Apartemen per 6 Jam?


Ingin sewa apartemen per 6 jam? Kenapa tidak? Bagi kita yang sedang traveling, menghadiri kunjungan, atau sekadar beristirahat dalam waktu yang tidak lebih dari 6 jam, bisa memilih sewa apartemen per 6 jam ini. 

19.12.16

Tidak Kemahalan! Rumah Dijual di Surabaya Harga di Bawah 100 Juta


Rumah dijual di Surabaya dengan harga dibawah 100 juta, apakah mungkin? Kita sama-sama mengetahui bahwa harga rumah, sekarang ini sangatlah tinggi. Hal itulah yang mengakibatkan masih banyak orang di Indonesia yang belum memiliki rumah. Padahal, rumah merupakan kewajiban pokok yang sangat penting untuk dipenuhi. Tanpa memiliki rumah, hidup akan serasa belum tenang. Apalagi jika kita sudah memiliki keluarga. Sangatlah menjadi beban berat untuk mendapatkan rumah dengan mudah ketika melihat harga rumah yang dijual di Indonesia meningkat setiap waktunya. Bagaimana mungkin masalah ini bisa terpecahkan, ketika rata-rata penghasilan orang di Indonesia belum mencukupi untuk bisa memiliki rumah dengan harga yang melambung tinggi tersebut.

17.12.16

Diabetes Oh Diabetes


Teman-teman, masih inget kan tanggal 14 November itu hari apa? Ya, bener banget! Tanggal 14 November adalah Hari Diabetes Internasional. Saya sebenernya baru tahu, lho dengan adanya hari itu. Thanks to para blogger yang ikut acara tersebut dan menuliskan reportasenya di blog masing-masing bulan November lalu, deh. Tanpa itu, sampai sekarang, saya mungkin gak akan pernah tahu adanya Hari Diabetes sedunia tersebut. Gara-gara itu, saya pun akhirnya jadi tahu jika di Indonesia juga ada Hari Diabetes Nasional yang jatuh pada tanggal 18 April.

8.12.16

Satu Sachet Spatone Sehari, Segar Bugar Sepanjang Hari


Bagi seorang perempuan, menjadi ibu yang bisa hamil, melahirkan, dan menyusui dengan lancar adalah salah satu #lifegoal yang paling indah. Kenapa demikian? Sebab pada kenyataannya, tiga proses yang dilewati itu tidaklah mudah. Terutama di saat hamil. Berbagai keluhan dan gangguan kerap kali terasa. Tak jarang, gara-gara keluhan tersebut, ada beberapa perempuan yang akhirnya segan untuk melewati masa-masa kehamilan.

Salah satu perempuan tersebut adalah saya. Saya itu perempuan yang selalu ‘payah’ di saat hamil. Dari mulai mual yang berlebihan, badan lemes gak terkira, hingga muntah-muntah setiap perut diisi makanan, menjadi rutinitas yang senantiasa mewarnai hari-hari di masa kehamilan. Dan yang paling berat, itu adalah badan yang lemes dan kepala kliyengan alias pusing yang sangat parah. 

Mudahnya Jual Beli Mobil dengan Fitur Live Chat Mobil123


Teman-teman, masih inget dengan portal Mobil123.com, kan? Itu tuh, portal otomotif nomor 1 di ASEAN yang menghubungkan dealer mobil dengan pembelinya secara langsung. Tak hanya itu saja, di portal itu pun kita juga bisa memasang iklan untuk menjual mobil yang kita punya. Asal sesuai dengan persyaratan yang ada pada mereka tentunya.

Baca juga: Mobil123: Portal Otomotif Terpercaya, Tempat Mencari Kendaraan Apa Saja 

Nah teman-teman, menyambung perkembangan inovasi yang dilakukan beberapa waktu yang lalu, kali ini Mobil123.com membawa kabar baru. Kabar tersebut berupa diluncurkannya teknologi yang bisa membuat komunikasi antara penjual dan pembeli berjalan secara langsung. Seiring dengan release chat ini, iCar Asia juga meluncurkan Dealer Apps yang baru. Yaitu sebuah aplikasi yang khusus dibuat untuk dealer mobil. Dan jelas, aplikasi ini akan sangat memudahkan mereka untuk mengelola bisnis jual-beli mobil dari perangkat mobile mereka. 

1.12.16

Tips dan Ide Hiasan Dinding untuk Ruang Tamu Minimalis


Rumah yang cantik kenyataannya tak hanya didukung dari desain eksteriornya saja. Melainkan juga interiornya. Untuk itulah, banyak orang yang mengeluarkan nilai lebih guna mengisinya dengan beragam furnitur menarik. Sehingga manfaat yang didapatkannya juga double. Tak hanya untuk kebutuhan atau nilai fungsi langsung. Tetapi juga untuk mendukung keindahan. Hanya saja, tentu harus menyesuaikan terlebih dahulu dengan konsep rumahnya. Tak semua jenis hiasan dinding yang digunakan akan cocok dan mencerminkan huniannya. Tak jarang, justru beberapa di antaranya nampak tidak sesuai.

Napas Lega, Anugerah Besar yang Sering Tak Kita Sadar


Malam itu tak bisa saya lupakan. Suatu hari ketika saya kecil, di suatu malam yang teramat dingin, tiba-tiba saya kesulitan bernapas. Leher seperti tercekik dan udara di sekitar saya, rasanya seperti menghilang entah kemana. Beruntung mama segara datang ke kamar saya. Dengan memberi aba-aba supaya saya tenang dan tidak panik, saya diminta untuk menarik napas secara perlahan-lahan. Dan ya, anjuran mama cukup berhasil. Dalam hitungan menit, napas saya kembali seperti semula. Dengan perasaan lega, saya pun segera memeluk mama.

Malam itu adalah malam di mana penyakit asma saya kambuh untuk pertama kalinya. Sebelumnya, tak pernah ada yang tahu bahwa saya punya penyakit asma. Bahkan mama pun sangat heran. Sebab sejak saya lahir, tak pernah sekali pun saya menunjukkan gejala-gejala penyakitnya. Dan malam itu menjadi semacam warning, bahwa ke depannya, si asma bisa kambuh kapan saja.