8.12.16

Mudahnya Jual Beli Mobil dengan Fitur Live Chat Mobil123


Teman-teman, masih inget dengan portal Mobil123.com, kan? Itu tuh, portal otomotif nomor 1 di ASEAN yang menghubungkan dealer mobil dengan pembelinya secara langsung. Tak hanya itu saja, di portal itu pun kita juga bisa memasang iklan untuk menjual mobil yang kita punya. Asal sesuai dengan persyaratan yang ada pada mereka tentunya.

Baca juga: Mobil123: Portal Otomotif Terpercaya, Tempat Mencari Kendaraan Apa Saja 

Nah teman-teman, menyambung perkembangan inovasi yang dilakukan beberapa waktu yang lalu, kali ini Mobil123.com membawa kabar baru. Kabar tersebut berupa diluncurkannya teknologi yang bisa membuat komunikasi antara penjual dan pembeli berjalan secara langsung. Seiring dengan release chat ini, iCar Asia juga meluncurkan Dealer Apps yang baru. Yaitu sebuah aplikasi yang khusus dibuat untuk dealer mobil. Dan jelas, aplikasi ini akan sangat memudahkan mereka untuk mengelola bisnis jual-beli mobil dari perangkat mobile mereka. 

Jadi jika selama ini berkomunikasi ini hanya sebatas via desktop, maka sekarang, semua saluran, baik desktop, mobile, hingga Dealer dan Consumer Apps telah memiliki layanan chatting yang terintegrasi di semua platform. Pengalaman yang luar biasa tentu akan dirasakan para penggunanya. Khususnya pengguna chat yang didominasi netizen di Asia Tenggara. So, kemudahan ini pasti akan semakin memperlancar proses jual-beli mobil.

Mobile apps Mobil123.com

Dealer App ini berbeda dengan aplikasi yang digunakan konsumen. Dan chat adalah fitur kunci dari apps tersebut. Fitur ini akan sangat membantu dealer mobil untuk secara efektif mengelola lead, menyimpan informasi dan pertanyaan dari pelanggan, serta menyimpan semua percakapan yang terjadi di satu tempat. Tak sampai di situ, desain aplikasi ini juga membantu dealer untuk berbagi foto dan lokasi. Selain bisa digunakan untuk chatting, beberapa fitur dalam apps ini pun telah terintegrasi ke dalam apps. Sehingga mengelola akun, membuat iklan, dan sekaligus mengelola iklan-iklannya, sangat bisa dilakukan dengan apps ini.
Masih ingat dengan Hamish Stone? Nah, iCar Asia CEO ini mengatakan bahwa lebih dari 135 juta orang, sudah terhubung antara satu dengan yang lainnya dengan menggunakan aplikasi chatting ini. Baik itu di Thailand, Malaysia, dan Indonesia. Dan dari 135 juta orang tersebut, 79 juta di antaranya ada di Indonesia. Dengan mengintegrasikan kemampuan chatting ke dalam interaksi antara penjual dan pembeli, maka potensi platform digital iCar Asia akan semakin terbuka. Menjadi digital otomotif marketplace pertama yang memberikan teknologi ini di kawasan ASEAN jelas akan lebih memperkuat posisi kepemimpinan pasar iCar Asia. Serta tentu saja menambah nilai yang diberikan kepada penjual dan pembeli.

Hamish Stone, iCar Asia CEO

Di minggu pertama peluncuran teknologi ini, platform telah berhasil menghubungkan ribuan calon pembeli dan dealer melalui chat. Di Mobil123.com sendiri, pengguna aktif per bulan sudah mencapai 2,1 juta orang. Dan harapannya, pengguna chat ini akan tumbuh secara eksponensial dalam beberapa minggu mendatang. FYI, iCar Asia berencana untuk meluncurkan fungsi chat dan Dealer Apps serupa di Malaysia dan Thailand 2 bulan mendatang.

Mr. Stone menambahkan, "sebagai bagian dari pengembangan app, kami telah meningkatkan proses pemasangan iklan dengan memudahkan dealer untuk membuat iklan hanya dalam beberapa menit, dengan atau tanpa koneksi internet. Dengan peningkatan ini, diharapkan akan lebih memperkuat kemitraan bisnis Mobil123 dengan dealer, di mana platform Mobil123 bisa memberikan nilai lebih kepada mereka."

Waw, luar biasa ya perkembangan iCar Asia, terlebih portal Mobil123.com ini. Selain bisa menjangkau penjual dan pembeli dalam jumlah yang sangat banyak di minggu pertama sejak peluncurannya, juga karena teknologinya yang sangat membantu penjual dan pembeli di dalam bertransaksi. 

Sebagai netizen yang memperhatikan perkembangan dunia marketplace, apa yang dilakukan iCar Asia dan Mobil123 ini jelas patut diapresiasi. Semoga saja teknologi yang baru diluncurkan ini bermanfaat dan semakin banyak digunakan. Jika teman-teman penasaran dan ingin menggunakannya, teman-teman bisa download apps ini. 

Oke deh teman-teman, sampai di sini tulisan saya tentang Mobil123 kali ini. Semoga ke depannya akan ada lagi kejutan-kejutan baru dari Mobil123. Kita tunggu saja!

16 komentar:

  1. Makin interaktif dan komunikasi dua arah melalui aplikasi ini sangat membantu memberi referensi yang detail.
    Keren banget!

    BalasHapus
  2. Mobil 123 sangat paham akan kebutuhan konsumen ya, jadi dibuatkan aplikasi chat begini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mak. Jadi bisa tahu segala macem. Minimimalisir miskomunikasi banget...

      Hapus
  3. Keren yah. memudahkan banget untuk mencari mobil

    BalasHapus
  4. wilih... pakai pajak gk itu kakak ???
    Jangan Lupa Download K Lite Code Pack 10 Terbaru...
    http://alimpolos.blogspot.co.id/2016/01/download-k-lite-code-pack-terbaru-2016.html

    BalasHapus
  5. Makin praktis jadinya dengan adanya aplikasi seperti ini :)

    BalasHapus
  6. Aku sdh baca ttg ini dan mau coba juga. Asyik live chat

    BalasHapus
  7. Asik ya nggak perlu lagi mantengin koran kalo butuh mobil. Dulu pernah juga pasang iklan waktu jual mobil, repot bamget. Kalo aplikasi gini praktis ya mba.

    BalasHapus
  8. Wiihh beli Mobil sekarang jadi lebih praktis ya teh :D
    Pak Hamish akoh padamu #maap #reflek :))

    BalasHapus
  9. Huaaaah inovasi baru lagi niih, jual-beli mobil cuman pake live chat hihihihi keren banget deh! Kalau ada fitur2 kayak gini bikin konsumen jadi lebih hemat waktu ya teh :D

    BalasHapus
  10. Benar-benar sekarang zaman dunia ada dalam genggaman. Produk inovatif1

    BalasHapus
  11. Bagus nih ya mbak inovasinya. Jadi gak perlu bolak balik buka aplikasi chat tersendiri lagi

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)