21.12.16

Apa Kabar Resolusi?


Teman-teman, udah tanggal 20-an Desember nih? Cuma dalam hitungan hari, tahun 2017 segera tiba. Gimana tahun 2016-nya? Sudah bikin karya apa? Sudah jadi orang yang lebih baik? Waduh… kok saya masih begini-begini aja, ya? Huhuhu… Apa kabar Resolusi Tahun 2016? Cuma jadi tulisan belaka kayak resolusi di tahun-tahun lalu. Menyedihkan!

Masih pada inget resolusi yang dibuat Desember tahun lalu untuk tahun ini? Saya masih. Waktu itu, saya nulis resolusi supaya bisa jadi blogger produktif yang ngapdet blognya minimal 2 hari sekali; blogger yang rajin blog walking minimal 10-20 blog setiap hari; kembali nulis buku dan menerbitkannya; jadi ibu yang baik yang gak cepet emosian alias ibu yang gak bersumbu pendek; jadi istri yang baik yang bisa masak enak setiap hari; jadi anak yang baik yang bisa nyenengin orang tua, terutama untuk mama yang masih ada; jadi teman yang baik yang suka bantuin temen-temen; serta jadi diri yang sehat dengan attitude dan habit yang bagus. Duh! Dari kesemua resolusi yang ditulis tahun lalu untuk tahun ini, mana,ya yang udah bisa diwujudkan? Ihiks… kayaknya belom ada. Saya merasa gagal sodara-sodara…. *lebay*

Ngomong-ngomong soal resolusi, saya ngiri banget deh sama temen-temen yang istiqomah, tekun, dan ulet dalam mewujudkannya. Terutama seorang temen deket yang… gak saya sebutin namanya di sini karena dia takut ke-ge-er-an. Hehehehe… iya, dia yang di akhir tahun 2015 lalu saling share resolusi tahun 2016 dengan saya, terus saya ‘sindir’ dan saya ‘nyinyirin’ resolusinya itu. Saya bilang, “resolusi kamu terlalu muluk! Akan sangat susah untuk direalisasikan.” Tapi olala, berkat ketekunannya, dan tentu saja sikap istiqomah, tekun, dan uletnya, dia berhasil mewujudkan resolusi yang saya sebut terlalu muluk itu. Duh… keren bingit pisan. Dan yang paling hebad, walopun si sobat saya ini dinyinyirin semua orang, termasuk saya, dia gak besar kepala sama sekali. Bener-bener pribadi yang luar biasa. Jangan bilang-bilang dia, ya. Diem-diem, saya jadi mengidolakan dia. *Kayak dia gak bakal baca postingan ini aja* :))))

Temen-temen mau tahu resolusi dia di akhir tahun 2015 yang paling bikin saya tercengang karena berhasil dia wujudkan? UMRAH BACKPACKER! Iyap, si teman saya ini, di sekitaran tanggal seperti sekarang, ngomong sama saya. Dia kepengen umrah dengan dana sendiri dan dengan cara backpacker yang memang sudah jadi hobi dia. Alhamdulillah banget, semesta pun berkonspirasi mendukungnya. Hingga di pertengahan tahun ini, dia akhirnya sampai di kota impian semua muslim dunia untuk melaksanakan ibadah umrah tersebut. Keren pisan!

Iya sih, di tahun ini, kerjaan dia memang cihuy banget! Beberapa kali dapet promosi di kantornya. So, biaya umrah bukan hal besar buatnya. Tapi yang bikin saya salut sama dia, dia mampu berumrah pake paket premium, tapi yang dipilih justru umrah dengan cara backpacker. Duh… saya jadi tertampar dengan ini. Dia yang mampu tapi bisa sesederhana itu. Lha saya yang sebenernya ‘sederhana’ sering kali sok-sokan ‘mampu’. Huhuhuhu….

Berkaca dari pengalaman temen saya itu, saya pun jadi kepengen punya resolusi yang sama. Iya, saya kepengen juga bisa umrah di tahun 2017. Tapi, mengingat tahun 2017 saya bakal banyak ke luar duit untuk sekolah anak-anak, sebab si sulung akan masuk SMA, si nomor 2 masuk SMP, dan si nomor 3 masuk TK; so, salah satu resolusi saya umrah murah 2017. Tapi ya, walopun murah, fasilitasnya kudu layak, ya, biar gak sengsara di sana. Di samping resolusi-resolusi yang lainnya tentu. Semoga saja mestakung, semesta mendukung. Aamiin aamiin aamiin ya rabbal alamin.

Hmm… ngoceh terus deh saya. Resolusi resolusi resolusi! *Sambil merem* Semoga bisa terlaksana. Eh btw, apa resolusi temen-temen untuk tahun 2017?

36 komentar:

  1. Apa ya resolusiku tahun 2016, duh aku nggak punya resolusi selain pokoknya pengen jalan-jalan lebih banyak lagi dan lagi hehe.

    BalasHapus
  2. Moga tercapat Mbak Nia. Kok barengan jagoannya masuk TK, smp, sma, kompak Mbak, heheh. semoga lancar semua

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Iya nih kompakan banget :D

      Hapus
  3. Aamiin.. semoga tercapai ya resolusi umrohnya ya๐Ÿ˜Š doain jg resolusi kelar kulian dan punya baby di 2017ku bisa tercapai.. salam kenal๐Ÿ˜Š

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Semoga terwujud juga resolusinya. Salam kenal :)

      Hapus
  4. semoga bisa umrah murah yaa mbak..aamiin
    Seperti teman saya yg umrah murah pada tahun ini juga..hhheeehe
    salam kenal :D

    BalasHapus
  5. Semoga bisa umrah ya mba Nia. Aku juga udah niatan begitu, mudah2an ada rezekinya. Aamiin.

    BalasHapus
  6. semoga semua resolusi dapat divapai sesuai rencana. amin

    BalasHapus
  7. resolusi 2016 sudah selesai di capai. sekarang membuat resolusi baru untuk 2017 dan terus bahagia

    BalasHapus
  8. Wow, mantap banget ini mba Nia, Umroh backpaker, gimana itu, Mbak? pasti banyak hal-hal yang seru yang di perjalanannya. Semoga tahun 2017 bisa kembali Umroh ya, Mbak :)

    BalasHapus
  9. Yang jelas temannya bkan aku lah hahaha *nyngir* Du aku mah kalau bikin resolusi banyak yang ga kesampaian Akhirnya males bikin deh *jangan dicontoh*

    BalasHapus
  10. saya malah belum tulis resolusi buat tahun 2017.. saya pingin 2017 rumah udah selesai dan segera bisa pindah.. huhuhuhu.. terimakasih postingannnya yang menginspirasi mom..
    www.sistersdyne.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Semoga keinginannya terwujud..

      Hapus
  11. Teteeeeeh,
    Semoga tercapai keinginan umrahnya yah Teeeh! Amin.

    Atuhlaaaah, gak usah menoreh luka nanya2 tentang resolusi, udah terhempas semua resolusi tahun kemaren mah bhahahaha.

    BalasHapus
  12. Ah resolusi, tahun ini tercapai resolusiku untuk travelling ke banyak tempat sepanjang tahun.. :')

    BalasHapus
  13. amiiin, semoga resolusi Mba Nia bisa segera diwujudkan di tahun 2017 nanti.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Doa yang sama untuk Mbak Ira juga. :)

      Hapus
  14. Saya udah bosen bikin resolusi teh hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha, iya Tian. Sebenernya gitu. :))))

      Hapus
  15. Wow... Semoga tercapai :)

    BalasHapus
  16. Resolusi 2017 ..ihiks....nangis aja dipojokan ah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Eh eh eh... Entong kitu atuh :D

      Hapus
  17. wah hanay sebagian yang berhasil diwujudkan, kadang semangat mengendur d tengah jalan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, saya pun begitu, Mbak. Huhuhu :(

      Hapus
  18. Amin mudah-mudahan tercapai ya mbak resolusinya, semoga menjadi umrotal makbuloh..

    BalasHapus
  19. Amin .. semoga saya juga bisa menjadi tamu Allah..

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)