7.5.19

Peduli Sehat, Platform Galang Dana Online yang Aman dan Transparan

galang-dana-online

Peduli Sehat, Galang Dana Online yang Aman dan Transparan - Manteman, menjelang bulan Ramadan ini, beberapa hari sebelomnya, saya ngerasa sedih banget. Bukan tahun ini aja sih, sebenernya tiap tahun, begitu menjelang Ramadan, saya pasti aja sedih. Suka keingetan sama almarhum bapak. Memori saya tentang Ramadan di masa kecil, bersama almarhum bapak, kembali bermunculan mana kala Ramadan datang.

Almarhum bapak meninggal tahun 2015 lalu. Akibat stroke yang terjadi karena diabetes. Diabetesnya sendiri diderita almarhum selama hampir 7 tahun. Pengobatan demi pengobatan dijalani beliau tanpa henti. Aneka jenis obat dari dokter, daun-daun herbal racikan, hingga resep obat-obat Tiongkok begitu akrab di keseharian beliau. Dan jika ditotalkan, entah berapa puluh juta uang yang sudah dikeluarkan untuk kesembuhan beliau. Namun akhirnya takdir berkata lain. Bapak menyerah saat kadar gulanya meninggi dan membuatnya terkena stroke.

Gimana Kalo Si Miskin Sakit?
Ngomong-ngomong soal diabetes, atau secara umumnya penyakit-penyakit berat, saya jadi kepikiran dengan sodara-sodara kita yang tidak mampu. Keluarga saya aja yang gak dibilang miskin tapi juga gak kaya, ngeluarin uang untuk pengobatan almarhum bapak, rasanya begitu susah. Ada kalanya minjam ke koperasi dulu. Ada kalanya menjual perhiasan. Dan ada kalanya juga menebus obat hanya setengah resep terlebih dahulu. Lalu, gimana dengan orang-orang yang kurang mampu? Apakah dengan cara galang dana?

Ya, sekarang kita sudah tak asing lagi dengan aksi galang dana online. Beberapa kali kita mengetahui kasus-kasus viral mengenai galang dana online ini. Bahkan beberapa artis senior yang menderita penyakit serius, banyak yang dibantu junior-juniornya dengan cara aksi galang dana dengan cara membuka rekening donasi. Ada yang berdonasi dengan melelang koleksi pakaian mereka. Ada yang dengan melelang gitar bersejarahnya. Hingga ada yang transfer uang tunai dalam jumlah besar saat aksi galang dana online sedang berlangsung.

Sebagai sesama manusia, saya tentu salut dengan aksi galang dana online tersebut. Jelas ini akan membantu sodara kita yang sedang kesusahan uang, untuk berobat hingga sembuh. Akan tetapi saya sering juga penasaran, iyakah dana yang terkumpul akan disalurkan sebagaimana niat awalnya? Diberikan kepada mereka yang sedang berobat tersebut, semuanya?

Sebagai manusia, kita semua faham betul, jika tanpa iman yang kuat, pasti akan tergoda. Apalagi dalam aksi galang dana online sering kali ada donator yang anonim. Dan sering kali juga dana yang terkumpul melebihi target awal. Bisa saja, kan dana tersebut masuk ke rekening pribadi? Tak akan ada yang tahu!

Peduli Sehat, Sebuah Platform Donasi Kesehatan Online, Real Time, dan Transparan
Ini adalah jawabannya: pedulisehat.id. Sebuah wadah yang menawarkan layanan galang dana online, real time, dan transparan. Dengan visi melengkapi setiap keluarga dengan Keberanian dan Kekuatan dalam menghadapi berbagai penyakit; serta misi menjadi perusahaan berbasis teknologi dengan kesadaran tinggi perihal tanggung jawab sosial; pedulisehat.id hadir sebagai jembatan antara mereka yang membutuhkan uluran tangan agar bisa hidup sehat dengan donator yang hendak menyalurkan sebagian rezekinya untuk yang membutuhkan.

galang-dana-online-1

Peduli Sehat berfokus pada pasien yang menderita penyakit kronis, yang tidak memiliki cukup dana untuk perawatan, berobat, dan juga bertahan hidup. Peduli Sehat memudahkan pasien untuk melakukan galang dana online. Dan dengan mengakses Peduli Sehat, donator dapat melakukan donasi kesehatan kapan pun dan di mana pun. Dan tentu saja dilakukan secara cepat dan transparan.

Siapa Aja yang Bisa Membuat Kampanye Galang Dana Online di Pedulisehat.id?
Siapa pun bisa membuat kampanye galang dana online di Peduli Sehat. Pribadi, komunitas, bahkan yayasan kesehatan atau Organisasi Nirlaba (NGO) sekali pun. Akan tetapi tentu saja semua akan masuk verifikasi terlebih dahulu. Di mana si penggalang dana harus melaporkan data wajib. Misalnya saja informasi KTP, serta foto terbaru dengan wajah yang jelas sambil memegang kartu KTP tersebut.

Begitu juga dengan donaturnya. Siapa pun bisa menjadi donator di kampanye galang dana online mana pun yang ada di Peduli Sehat. Baik berupa anonym, dengan nama tertentu, atau pun sudah memiliki akun di pedulisehat.id. Donasi dimulai dari nominal Rp10.000,-. Karena ini merupakan bentuk donasi online, maka tidak ada yang namanya berdonasi secara langsung kepada pasien. Semua dilakukan secara online.

Gimana Sih Cara Galang Dana Online di Peduli Sehat?
Yang pertama kali dilakukan tentu adalah membuka situs www.pedulisehat.id. Setelah itu kita bisa mengklik menu Galang Dana. Dan lalu mengikuti panduan yang ada di formulir secara lengkap. Setelah selesai, kita bisa membagikan kampanye kita di media sosial. Nah baru, setelah kampanye galang dana online berakhir dan dana sudah terkumpul, kemudian kita akan menarik dana tersebut, kita akan diverifikasi terlebih dahulu.

Cara Berdonasinya Gimana?
Kita bisa menyalurkan donasi kita dengan 3 cara, yaitu di situs https://pedulisehat.id/, di aplikasi Peduli Sehat yang ada di Google Store, dan aplikasi Apple App Store yang bakal segera hadir. Di sana kita bisa memilih pasien yang ingin kita beri donasi. Info-info lengkap dan detail tentang pihak yang membuat kampanye galang dana online, nama penderita, deskripsi penyakit, total dana yang dibutuhkan, serta dana yang sudah terkumpul, ada di sana. Update kondisi terbaru tentang pasien tersebut juga ikut diceritakan. Follow saja akun Instagram Peduli Sehat @pedulisehatindonesia untuk update info lengkapnya.

galang-dana-online-1
Platform Peduli Sehat

Jangan ragu untuk berdonasi. Tak perlu menunggu uang besar untuk bisa meringankan beban mereka. Cara berdonasinya juga mudah. Kita tak perlu membuat akun terlebih dahulu. Kita bisa memilih anonym atau menyebutkan nama kita. Atau kalo ingin mudah dalam pemantauan, membuat akun terlebih dulu juga bisa.

Ah ya, di Peduli Sehat, kita bisa berdonasi online melalui e-wallet seperti Go Pay dan Ovo. Kemudian juga virtual account BCA, Sinar Mas, Mandiri, BNI, Danamon, Maybank, dan Permata Bank. Bahkan jika punya uang dalam bentuk tunai, kita bisa berdonasi via Alfamart.

Adakah Kampanye di Peduli Sehat yang Sudah Berhasil?
Ada! Misalnya saja Baim Anak Down Syndrome, Bayu yang Menderita Efusi Pleura, Istri yang terkena kanker servik, dan lain-lain. Kampanye-kampanye yang sudah berhasil ditandai dengan kampanye yang sudah selesai. Dalam hal ini, target galang donasi online sudah tercukupi.

galang-dana-online-1
Pasien-pasien Peduli Sehat

Nah untuk yang ingin berdonasi, bisa dipilih pasien-pasien atau kampanye-kampanye yang belum ada tanda selesai atau yang target donasinya belum tercapai. Misalnya seperti kampanye galang dana online Hati Baru buat Dek Radit Anak Pak Ojol, atau yang lainnya.

Berdonasi Tanpa Menunggu Nanti
Membaca-baca platform Peduli Sehat sungguh membuat haru. Saya merasakan sendiri bagaimana susahnya mencari uang untuk pengobatan penyakit serius. Dan jujur, saat ada yang membantu, berat beban itu rasanya menjadi ringan. Tak peduli berapa pun nominalnya. Yuk ikut berdonasi via Peduli Sehat! Mereka adalah saudara kita. Sudah sewajarnya kita membantunya.

94 komentar:

  1. Wah, ada lagi platform buat galang dana. Suka terharu orang-orang itu sebetulnya masih banyak yang saling peduli, buktinya masih banyak tangan-tangan yang care dan rela untuk membantu.

    Thanks for sharing, Teteh. 😘

    BalasHapus
  2. Saling bantu walau jauh dan mungkin nggak saling kenal juga. Tapi keterbatasan jarak nggak menghalangi untuk berbagi.

    BalasHapus
  3. Subhanallah.
    Bagus sekali aktifitasnya . . . Indonesia ndak akan terlalu repot nanganin masyarakat yang butuh biaya banyak untuk pengobatan.
    Nuhun yaa . . . infonya.

    BalasHapus
  4. Subhanallah.
    Bagus sekali aktifitasnya . . . Indonesia ndak akan terlalu repot nanganin masyarakat yang butuh biaya banyak untuk pengobatan.
    Nuhun yaa . . . infonya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bundaa...
      Iyaya Bun...alhamdulillah hadirnya Peduli Sehat membawa kabar gembira untuk para donatur dan yang membutuhkan bantuan Galang Dana Online.

      Hapus
  5. Alhamdulillah sekarang beramal makin mudah ya teh, apalgi di bulan suci kayak gini duh harus makin banyak sedekah 🤗

    BalasHapus
  6. Galang sekalian shadaqah yah..keren..sangat menginspirasi ya platform platform kaya gitu

    BalasHapus
  7. Al-fatihah buat alm bapak ya teh :( kakanya alm mamah juga diabet sempet busuk jempolnya sedih kalau liatnya :(

    alhamdulilah ya teh ada aplikasi peduli sehat memudahkan untuk berbagi ke sesama yg membutuhkan

    BalasHapus
  8. Bagus nih platform nya, secara ga sengaja mengajak orang2 untuk ikut serta membantu sesama. Kalau donasi di platform yang jelas gini, kita ga khawatir aliran dana kita masuknya kemana

    BalasHapus
  9. Subhanallah, sekarang udah ga susah lagi ya untuk bersodaqah. Dengan platform semacam ini, kita jd bisa beramal tanpa ribet.

    BalasHapus
  10. Keren banget ini aplikasinya. Jadi membuat kita ga was-was juga dalam berdonasi karena real time dan transparan

    BalasHapus
  11. Platform keren yang dapat menjembatani donatur dengan orang yang membutuhkan seara transparan. Btw, ternyata kita kehilangan sosok lelaki tercinta di tahun yang sama ya, Teh. Alm Bapak saya sakit jantung.Semoga alm orang tua kita mendapat ketenangan di alam barzakhnya kini. Aamiin

    BalasHapus
  12. Makin bnyak platform kebaikan2 begini y mba, ladang pahala bgt.. mksh info nya teh.. aku baru tau ada platform baru stelah baca blog ini

    BalasHapus
  13. Mashaa Allah diera yang makin canggih ini makin memudahkan juga kita untuk menambah pahala :')

    BalasHapus
  14. Masya Allah, tujuannya mulia banget. Dan mudah juga ya, bahkan bisa via Alfamart. Semoga dengan bersedekah seperti ini, para donatur juga senantiasa diberikan kesehatan, ya.. Aamiin YRA.

    BalasHapus
  15. Keren ya galang dana online ini. Mempertemukan mereka yang membutuhkan dengan orang-orang baik yang mau membantu. Jadi mau donasi nggak khawatir lagi dana bakal disalahgunakan. Thanks infonya mbak

    BalasHapus
  16. Masya Allah, ada ya platform untuk galang dana untuk membantu saudara kita yang tidak mampu untuk membiayai perawatan kesehatan. Semoga makin banyak yang bersedekah secara online gini, karena lebih praktis sih

    BalasHapus
    Balasan
    1. aaamiin, semoga dengan adanya galang dana peduli sehat ini, keluarga pasien dapat terbantu ya Mbak,

      Hapus
    2. Semoga juga bisa menyebar ke seluruh wilayah di tanah air, apalagi donasinya juga sederhana. Asal punya ponsel dan data internet udah bisa ikutan donasi

      Hapus
  17. Masya Allah, bagus sekali idenya untuk membuat aplikasi ini.
    Dengan memanfaatkan kemajuan teknologi, jadi mempermudah bagi yang sedang kesulitan ya. Apalagi sakit keras, ngga akan kecil nominal yang dikeluarkan

    BalasHapus
  18. Bulan puasa dimana banyak amal kebaikan yang dilipat gandakan aplikasi ini bisa jadi sarana amal ibadah. Keren ya inovasinya

    BalasHapus
  19. Galang dana online membantu keluarga yang salah satu anggota anggota keluarganya terkena penyakit kritis ya, soalnya nggak semua tercover bpjs ya dan nggak semua disembuhkan via medis

    BalasHapus
  20. Wah sekarang kalau mau galang dana dana dan nyumbang jd gampang ya. Lebih praktis gak ribet.. bermanfaat banget.

    BalasHapus
  21. Baru tahu mbak platform seperti ini. Semoga terus mampu membantu para keluarga pasien ya untuk mengurangi dana berobatnya.

    BalasHapus
  22. Donasi pun sekarang udah bisa online ya, jadi lebih memudahkan apalagi ini bisa banget bantu pasien yg tidak mampu

    BalasHapus
  23. Semoga dengan adanya aplikasi ini semakin banyak saudara-saudara kita yang sedang sakit (dan gak punya dana berobat) bisa mendapatkan bantuan dana untuk menyembuhkan penyakitnya yaa, amiin

    BalasHapus
  24. Aku sering mbak lihat galang dana online ini, pertama ragu gitu tapi setelah sering lihat banyak yang membutuhkan bantuan jadi tergugah. Thanks buat artikelnya mbak jadi makin mendapat pencerahan.

    BalasHapus
  25. Wah di era serba canggih ini, donasi pun bisa dilakukan dari ujung jari. Semoga berkah.

    BalasHapus
  26. Bagus nih idenya untuk membuat aplikasi kayak gini.
    Bener banget mbak, di kala ada anggota keluarga yang sedang sakit, ada yang nengok aja rasanya udah seneng banget, apalagi kalau ada yang bantu-bantu dana buat pembiayaannya

    BalasHapus
  27. Bagus ya Peduli Sehat ini. Suka dg aksi peduli ini karena jadi banyak orang yg terbantu. Tapi tetap ya kita sendiri harus jaga kesehatan

    BalasHapus
  28. Aih keren... Semakin ke sini semakin banyak aja kegiatan yg bermanfaat bagi sesama yaa. Lanjutkaaan <3

    BalasHapus
  29. Bagus juga ya paltformnya untuk membantu orang yg membutuhkan dan memfasilitasi yang lain berbuat kebaikan. Allhamdulillah kalau transparan dan bisa dipercaya ya dana yang disalurkan tepat sasaran

    BalasHapus
  30. ternyata jaman now bukan aplikasi yg cari keuntungan aja yg dibuat. skr ada aplikasi untuk penggalanan dana, masha Allah... semoga makin berkembang dan banyak dimanfaatkan oleh masyarakat luas :)

    BalasHapus
  31. Benar sekali Mbak, saat ada yang membantu, berat beban itu rasanya menjadi ringan. Tak peduli berapa pun nominalnya ya dengan donasi via Peduli Sehat pasti akan terbantu saudara kita.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sedikit kalau dijadikan satu jadi besar ya mbak, yang penting ikhlas. Playform galang dana kaya gini sama-sama membantu & menguntungkan

      Hapus
  32. Makin banyak aplikasi crowdfunding kayak gini.
    Semoga bisa membantu banyak orang yang membutuhkan ya.

    BalasHapus
  33. Wah, aksi yang bagus banget, teh. Aplikasi ini harus di dukung oleh berbagai pihak.

    BalasHapus
  34. Takjub mbak dengan Galang Dana Online ini.... Jadi salut ternyata masih ada yang peduli untuk membantu sesama meski belum saling kenal. Semoga dengan adanya aplikasi online ini bisa meringankan beban penderitaan siapapun yang membutuhkan bantuan dana....semoga pula aktivitas ini terus berlanjut dan makin banyak donatur yang tergerak hatinya untuk berdonasi secara online....

    BalasHapus
  35. Masya Allah alhamdulillah muncul platform barubsemacam ini ha mbam tentu akan sangat membantu yg menderita dan kesulitan. Bagi mereka yg berdonasi pun ada lahanna, yakni Peduli Sehat.

    BalasHapus
  36. Benar, teh...
    Aku juga jadi terharuuu sekaligus gak kuat lihat sakitnya.
    Rata-rata usia balita dan anak-anak.

    Semoga masyarakat Indonesia banyak yang tergerak hatinya untuk galang dana online membantu dana kesehatan untuk saudara-saudara kita yang membutuhkan.

    BalasHapus
  37. Konsep fundraising seperti ini kreatif dan simple banget. Intinya makin memudahkan siapa aja, untuk berdonasi dan amal shalih
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  38. MashaAllah.. konsepnya bagus banget, dengan memanfaatkan kemajuan teknologi, sekarang dalam hal galang dana juga bisa menggunakan aplikasi yang aman dan terpercaya ya.. juga memungkinkan banget untuk berdonasi tapi tanpa nama donatur sesungguhnya.. untuk menghindari sifat riya juga ya teh

    BalasHapus
  39. Maa syaa Allaah, keren ya jaman sekarang Mbak, udah hadir aplikasi/situ seperti peduli sehat. Tentunya ini makin memudahkan kita untuk berbagibterhadap sesama terutama untuk saudara2 kita yang mengidap pengakit kronis, dan juga membantu meringankan beban mereka yang memang sangat membutuhkan uluran tangan kita.

    BalasHapus
  40. Wah mantap nih aplikasi keren bisa bantu org2 sibuk menyalurkan bantuan nya...

    BalasHapus
  41. Owalah keren banget ini inovasi banget

    BalasHapus
  42. Alhamdulillah ya Mba Nia banyak pelayanan banknya
    nggak perlu ragu untuk berdonasi demi kebaikan ya
    Bismillah, smeoga aku pun bisa membantu nantinya

    BalasHapus
  43. Platform kayak gini jadinya ga hanya 1 aja ya, bisa banyak pilihan. Dan semoga ke depan, Pemerintah bisa ambil peran, selain galang dana online, akses kesehatan yg murah untuk semua kalangan

    BalasHapus
  44. Wah, saingannya kitabisa nih. Bagus deh kalau semakin banyak pilihan biar semakin menjangkau banyak orang aja. Tapi aku masih setia sama kitabisa hehe. UI-nya sudah oke dan pilihan pembayarannya juga sudah banyak.

    BalasHapus
  45. Aplikasi keren ..semoga makin banyak yg terbantu ya dgn adanya Galang dana online peduli sehat ini

    BalasHapus
  46. Bagus nih Mba, galang dana tp transparansi nya juga busa kita liat ya. Jd no worry saat menyumbang kmn pun tujuannya

    BalasHapus
  47. Bagus y aplikasi nya. Yg gak mampu berobat bisa berobat karena ada galang dana online

    BalasHapus
  48. Bagus banget platform penggalangan dana ini, membatu orang menyakitkan bantuan dan mendoakan bantuan

    BalasHapus
  49. Dengan adanya aplikasi semacam ini makin memudahkan org yang butuh bantuan utk dapat bantuan dan sebaliknya utk org yang yang mau berdonasi jg cukup mudah ya mbak.

    BalasHapus
  50. Alhamdulillah skrg ad peduli sehat yg memudahkan kita untuk berdonasi ya mba. Bulan ramadhan ini pas banget buat yg mau bersedekah ya.. Semoga kesehatan semakin mudah pelayanannya berkat ini

    BalasHapus
  51. Alhamdulillah jaman sekarang makin mudah untuk menggalang dana, semoga amanah...

    BalasHapus
  52. Bagus platformnya, galang dana makin mudah

    BalasHapus
  53. Alhamdulillah dengan adanya fasilitas donasi yang terpercaya begini, orang jadi makin mantap buat saling membantu kebutuhan orang lain tanpa ragu.

    BalasHapus
  54. Asik ya dengan peduli sehat, galang dana jadi lebih transparan informasi dana bisa diakses semua orang

    BalasHapus
  55. Semoga semakin banyak orang-orang yang ga mampu jadi terbantu dengan ini ya.

    BalasHapus
  56. Pas ini momen yang selalu ditunggu orang karena pasti di bulan Ramadhan pada berlomba-lomba berbuat kebaikan

    BalasHapus
  57. Keren banget aplikasinya, jadi gampang menyalurkan donasi ya sekarang teh. Bisa membantu sekaligus jadi amalan shodaqoh buat kita :)

    BalasHapus
  58. ak suka konsep galang dana online ini, pasti sangat bermanfaat bgt buat yg membutuhkan, cara untuk donasi nya jg gampng

    BalasHapus
  59. mempermudah ibadah kita untuk memberi kepada sesama ya kak..
    masyaallah

    BalasHapus
  60. Wah Peduli Sehat transparan banget ya mbak. Kayak gini donatur juga pasti suka dan nggak ragu untuk donasi ya mbak

    BalasHapus
  61. Galang dana online ini sangat membantu bagi saudara2 yg membutuhkan ya.. Semoga niat baik dari teman2 bisa meringankan yaa

    BalasHapus
  62. Si miskin sakit itu sedih banget Mbak.buat makan aja mereka susah , apalagi buat berobat. Untung skrg ada peduli sehat ya

    BalasHapus
  63. semoga makin banyak orang sakit yg terjangkau dengan ada penggalangan dana semacam ini. btw saya salfok sama logo pedulisehat. gambar apa ya?

    BalasHapus
  64. bagus banget aplikasi ini ya, bisa mempermudah buat memberi bantuan dari mana aja

    BalasHapus
  65. Saya bener-bener baru tau kak ini ada galang dana online, memang sebelumnya sudah ada tapi sy belum pernah mencoba berbagi melalui online. Ini justru sangat membantu masyarakat untuk terus berbagi kepada sesama

    BalasHapus
  66. Sekarang udah gabingung lagi ya kalo soal harta kita mau d kemanakan, dengan join d galang dana online ini aja udah jadi sebuah movement yg berarti. Semoga amanah selalu ya teh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya karena sesungguhnya dalam sebagian harta kita itu ada hak org lain ya mbak...

      Hapus
  67. Semakin mudah berbuat baik dengan galang Dana membantu sesama yaaa...
    Ditambah lagi bisa bayar via Aplikasi transportasi, Aplikasi yang setiap Hari sudah pasti di gunakan jadi bisa membantu dimana pun kapanpun

    BalasHapus
  68. Wah, baru kali ini dengar tentang peduli sehat. Baca informasinya kayak mirip-mirip website kitabisa gitu ya?
    Alhamdulillah, sekarang usaha penggalangan fana online udah ada. Lebih memudahkan dan dan transparan ya mbak

    BalasHapus
  69. Terharu baca tentang Bapak, Teh. Al Fatihah buat Bapak. Bagus ni aplikasinya memudahkan kita berdonasi untuk orang yang benar-benar membutuhkan, insya Allah berkah ya

    BalasHapus
  70. Aplikasi yang sangat memudahkan banyak org yang butuh bantuan di luar sana utk menerima donasi ya. Semoga mereka yang menerima manfaatnya diberi kesembuhan aamiin

    BalasHapus
  71. Kalau donasi kesehatan online pakai aplikasi gini rasanya lebih nyaman buat donatur yaa. Karena bisa liat update kondisi pasien secara realtime dan transparan juga :)

    BalasHapus
  72. Aku dukung deh penggalangan dana ini, mba. Karena sangat membantu bagi yang sakit. Sakit tuh butuh ongkos yang tak sedikit

    BalasHapus
  73. Bagus banget ini programnyaaa. Sekarang udah gampang banget ya buat bantu sesama yang membutuhkan pertolongan kita. Salah satunya ya adanya program peduli sehat inii..

    BalasHapus
  74. Sekarang untuk berbuat baik mudah Ada handphone yg bisa digunakan yak, lbih praktis lagi gk Ada alasan utk tidakb lg

    BalasHapus
  75. Bagus ya platformnya... Berdonasi menjadi semakin mudah, dan yakin sampai karena terpercaya ya...

    BalasHapus
  76. Ini keren banget platformnya, semakin memudahkan kita semua dalam memberikan donasi ya teh.

    BalasHapus
  77. Kalau aplikasinya legal kyk gini org jd gak ragu berpartisipasi berdonasi ya mbak, semoga mereka yang butuh bantuan terbantu aamiin

    BalasHapus
  78. Seka4ang makin unjuk platform buat berdiplomasi ya, jd lebih mudah dan yg penting aman, jelas tujuan nya.

    BalasHapus
  79. Bagus banget ya mba aplikasi ini 😊 berdonasi jadi lebih gampang. Bisa dimana saja dan kapan saja, karena kadang orang mau berdonasi tp ga takut sampai dgn aplikasi ini ga perlu khawatir lagi ya

    BalasHapus
  80. Ini bagus banget ya aplikasinya karena bisa saling membantu juga untuk sesama. Kalau mau donasi tinggal buka appsnya, coba ah aku mau download.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ternyata memang ini appsnya tuh membantu banget ya teh, ketika kita ingin berbagi dan donasi sekaranh gak perlu khawatir ya.

      Hapus
  81. Kalau ada galang dana online seperti Peduli Sehat ini, yang real time dan transparan bikin kita nyaman untuk berdonasi. Praktis dan terpercaya

    BalasHapus
  82. Banyak cara untuk galang dana ya mba jadinya. Semakin memudahkan si kaya untuk berbagi dan menolong sesama

    BalasHapus
  83. sekarang mau berdonasi ga usah takut salah sasaran lagi ya mbak :) apalagi ini transparan banget

    BalasHapus
  84. aplikasinya simpel yaa. pas banget bulan ramadan jadi lebih mudah untuk amal :)

    BalasHapus
  85. Alhamdulillah sekarang sudah ada sistem galang dana online begini ya, mbak. Jadinya mereka yang sakit kronis bisa dapat bantuan dari mana saja.

    BalasHapus
  86. Ini memudahkan kita yang mau donasi ya, mba. Klo transfaran juga bikin nyaman yang berdonasi

    BalasHapus
  87. Masya Allah ini memudahkan sekali buat yang ingin berdonasi yah teh, ga perlu repot2 sekarang mah semuanya dipermudah, insya allah.

    BalasHapus
  88. Senangnya era digital spt sekarang ini, kita bisa berdonasi melalui online ya mbak. Kesehatan penting banget dijaga krn kalau gak sehat kita pun gak semangat buat kerja dan meakukan aktivitas apapun

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)