30.4.19

QuranBest, Aplikasi Alquran yang Memang The Best

quranbest-aplikasi-alquran-terbaik

Teman-teman, bulan Ramadan sebentar lagi tiba nih. Udah pada siap-siap? Harus dong, ya. Ramadan kudu banget disambut dengan persiapan yang spesial. Dari fisik yang prima, resep-resep makanan kreatif untuk keluarga, hingga jadwal kegiatan positif untuk mengisi hari-hari. Saya alhamdulillah sudah siap. Berbagai macam pernak-pernik untuk Ramadan, sudah jauh-jauh hari saya persiapkan.

Ada 1 hal istimewa, terkait persiapan untuk Ramadan, yang berbeda dari tahun sebelomnya. Dia itu adalah aplikasi QuranBest. Saya yang sejujurnya gak suka Alquran dalam bentuk aplikasi hape, dan lebih memilih Alquran cetak, langsung jatuh cinta pada pandangan pertama. Iya, sebab aplikasi Alquran yang satu ini beda banget dari aplikasi lain yang sejenis. Fiturnya lengkap dengan lembaran-lembaran yang persis seperti Alquran cetak.

Apa Saja Kelebihannya?
Untuk teman-teman yang kepengen tahu apa saja kelebihan dari QuranBest dibandingkan dengan aplikasi Alquran lain yang sejenis, berikut ini saya kasih bocorannya.

1. Lembaran QuranBest persis seperti Alquran Cetak
Saya itu orangnya suka yang klasik-klasik. Termasuk tampilan lembaran Alquran. Buat saya, membaca Alquran cetak itu sangat nyaman di mata. Nah QuranBest, tampilan lembarannya persis seperti Alquran cetak. Tak seperti aplikasi Alquran lainnya yang terkesan sangat ‘produk digital’. Itu sebabnya, kelebihan ini menjadi hal pertama yang membuat saya suka QuranBest.

quranbest-aplikasi-alquran-terbaik
Mirip banget Alquran cetak, kan?

2. QuranBest Mengumpulkan Ayat-ayat dengan Tema Tertentu
Saya pernah ditanya anak soal ayat-ayat Alquran mengenai haramnya riba. Walopun memang saya bisa nyari di Google, tapi jika ada aplikasi yang sudah menandai ayat-ayat dengan tema tertentu, saya jelas akan memilihnya. Ini akan sangat memudahkan.

Ada 6 tema yang sudah ditandai di QuranBest ini, di antaranya adalah ayat-ayat tentang Rezeki dari Allah, Larangan Riba, Tentang Cinta, Jodoh, Solusi Hidup, dan juga Bidadari Surga.

quranbest-aplikasi-alquran-terbaik

3. QuranBest Memberi Pilihan Jenis Alquran yang Lengkap
Saya terbiasa membaca Alquran versi Indonesia. Akan tetapi untuk teman-teman yang lebih suka versi lain, QuranBest menyediakannya. Ada Alquran versi Indonesia, Alquran Tajwid Indonesia,  Alquran per Ayat, Alquran Madinah, atau Alquran Madinah Tajwid. Jika teman-teman ingin membaca Alquran yang sekaligus juga memuat terjemahannya, bisa dipilih Alquran Per Ayat.

4. QuranBest Menyediakan Murottal Alquran
Saya masih harus belajar banyak dalam membaca Alquran. Saat baca, saya seringkali tidak tahu bagaimana cara membacanya. Kalo sedang berhadapan dengan teman atau suami, saya tinggal bertanya. Tapi kalo sedang sendiri, saya biasanya bingung. Nah QuranBest bisa menjadi solusi saya dalam cara membaca. Saya tinggal klik saja bagian kiri bawah aplikasi. Saya putar saja murottalnya. Dengan begitu, saya jadi tahu bagaimana cara membaca yang baiknya.

quranbest-aplikasi-alquran-terbaik

Tak sampai di situ saja, saya pun bisa memilih qari yang saya suka. Dari mulai Abdul Baasit, Abdullah Matroud, Abdurrahmman As-Sudais, atau yang lainnya.

5. QuranBest Menyediakan Pembatas Halaman
Ini juga yang membuat QuranBest saya suka. Mirip banget dengan Alquran cetak. Yaitu bisa diberi pembatas halaman sebagai penunjuk sampai mana kita membacanya. Pembatas halaman ini ada di bagian kanan atas. Kita tinggal klik dan lalu simpan.

quranbest-aplikasi-alquran-terbaik

6. QuranBest Menyediakan Daily Activity User
Kepengen tahu grafik kita dalam membaca Alquran per harinya? Cek saja bagian Daily Activity User. Di sana akan terlihat angka dan grafik kita dalam pencapaian membaca Alquran per harinya. Bagian ini juga bisa jadi kontrol kita di dalam menjaga konsistensi membaca Alquran.

7. QuranBest Memfasilitasi Kita untuk Belajar Tajwid
Ini berguna banget buat saya di dalam melancarkan saya membaca Alquran dengan cara yang benar. Selain dengan cara mendengarkan murottalnya, saya juga bisa melihat jenis tajwid yang saya baca. Jenis-jenis tajwidnya dibedakan berdasarkan warna.

8. QuranBest Juga Memiliki Fitur Transliterasi ke Huruf Latin
Selain dengan mendengarkan murottal, transliterasi ke huruf latin juga sangat berguna untuk saya saat bingung dengan cara membacanya ayat tertentu. Saya tinggal menekan ayat tersebut, dan lalu klik ikon yang bentuknya menyerupai bola dunia. Di sana nanti ada transliterasi dari ayat yang kita pilih.

quranbest-aplikasi-alquran-terbaik

9. Di QuranBest, Membuka Halaman Cukup dengan Swipe Halaman Saja, Ke Kanan atau Ke Kiri
Iya, mau membuka halaman berikutnya, kita hanya tinggal swipe kanan dan kiri.

10. Kita Bisa Copas dan Membagikan Ayat, Lengkap dengan Terjemahannya
Kita terkadang butuh kutipan ayat tertentu untuk keperluan tertentu. Nah di QuranBest, copy paste dan membagikan ini sangat gampang. Kita tinggal tekan ayat yang diperlukan dan lalu nanti muncul menunya. Pilih saja menu salin ayat atau bagikan ayat. Mudah banget!

quranbest-aplikasi-alquran-terbaik

11. Ada Kompas Penunjuk Qiblat
Pernah linglung arah Qiblat ketika hendak shalat saat berada di tempat baru? Pengalaman itu tak akan terulang lagi jika teman-teman punya aplikasi QuranBest. Sebab di aplikasi ini ada kompas penunjuk qiblat yang bisa memandu teman-teman semua saat hendak shalat.

quranbest-aplikasi-alquran-terbaik

12. Ada Reminder Azan Ketika Waktu Memasuki Waktu Azan di Daerah Tertentu
Sama halnya kayak arah qiblat, saat di tempat baru, kita sering kali bingung dengan waktu shalat. Nah dengan aplikasi QuranBest yang terhubung dengan online maps, atau kita pilih secara langsung lokasinya, maka kita bisa tahu kapan waktu azan dan waktu shalat.

Bermanfaat Banget!
Itu dia, sekitar 12 kelebihan QuranBest yang bisa saya temukan. Saya yakin, masih ada hal-hal lain yang belom tereksplor dengan baik oleh saya. Tapi yang pasti, semua kelebihan ini bemanfaat banget buat saya. Dan buat teman-teman juga. Apalagi di bulan Ramadhan nanti. Daripada ngelamun atau baca yang enggak-enggak, mendingan juga baca Alquran, ya. Dan dengan QuranBest, baca Alqurannya bisa di mana saja dan kapan saja.

Oke deh teman-teman, segitu aja tulisan saya kali ini. Saya senang sekali akhirnya saya menemukan QuranBest, aplikasi Alquran yang memang the best. Saya harap, temen-temen juga bisa merasakan manfaat seperti yang saya dapatkan.

Yang mau download aplikasi QuranBest ini, langsung aja klik link https://quranbest.page.link/U3E6. Saya jamin, temen-temen pasti pada setuju kalo aplikasi QuranBest ini memang sangat bagus. Premium tapinya gratis. Saya sendiri bakal terus pake aplikasi ini. Bermanfaat, dan bikin saya semangat untuk terus membacanya.

41 komentar:

  1. Wah komplit bangets nih isinya. Keren bin bagus deh. Ada terjemahannya juga gak teh?

    BalasHapus
  2. wah..mantap niy mbak, 1 aplikasi lengkap bisa dapat macam2..jadi tak ada alasan untuk tak berinteraksi dengan Al Qur'an ya mbak

    BalasHapus
  3. Keren banget ya aplikasinya, lebih memudahkan..nikmat manalagi yang kau dustakan..yuk kita ngaji :)

    BalasHapus
  4. Duh lengkap bingiiits... keren banget ini aplikasinya, sungguh membantu terutama mau masuk Ramadhan ginih

    BalasHapus
  5. Makasih info nya teh, aku mau langsung download ah..

    BalasHapus
  6. QuranBest ini jadi andalan mertua dan Pewe. Ada sudah terinstal aplikasi alquran ini di smartphone mereka dan jadi bisa dibaca di mana pun dan kapan pun.

    BalasHapus
  7. Mashaa Allah kebetulan banget sebentar lagi bulan Ramadhan, praktis bisa mobile tadarusan

    BalasHapus
  8. Selamat menyambut bulan Ramadan ya Mbak Niaaaaa, semoga puasa dan saumnya diberi kelancaran :)

    BalasHapus
  9. Alhamdulillah, nemu juga artikel yang bisa kujadiin bookmarked nih. Suka sekali lihat berbagai kelebihan yang ada di Qur'an Best. Wajib instal nih appnya di smartphone, biar makin rajin baca Al-Qur'an dimanapun berada.

    BalasHapus
  10. Inilah yang akan membuat kita senang bisa melakukan ibadah di tengah kemacetan.

    Tidak stress . Alhamdulillah bisa khatam satu juz saat ramadhan.

    BalasHapus
  11. Kebetulan lagi mau belajar Al-Qur'an lagi. Makasih infonya, Teh

    BalasHapus
  12. Mirip banget sama Al-Quran asli ya mbk. Noted nih bagus banget aplikasinya

    BalasHapus
  13. Ini lengkap banget ya teh, punyaku donlod yang lain to cuman bacaan Quran aja ga ada fitur lain-lain :p jadi pengen insall QuranBest

    BalasHapus
  14. Sangat-sangat bermanfaat sekali teh lengkap semua kebutuhan ada. Kalo lagi traveling pun ga khawator ga tau kiblat karna ada menunya

    BalasHapus
  15. Komplit banget yaa aplikasi Qurannya. Mau cari terjemah mudah, mau belajar baca juga bisa karena ada transliterasinya. Bisa denger qori favoritnya juga. As Sudais 🤗

    BalasHapus
  16. waaah! ini bagus banget.. lebih bagus dari aplikasi quran yang sy pakai sekarang, hihi.. saya suka tampilan lembaran yang seperti al quran cetak dan suka juga dengan kumpulan temanya itu.. download ahh, makasih mba infonya ^^

    BalasHapus
  17. Keren banget nih aplikasinya lengkap. Lucu ya desain bookmarknya. Jadi membayangkan beneran ada secara fisik.

    BalasHapus
  18. Aku suka banget sama aplikasi yg ini terbaik deh memang belum ada yg nandingi..

    BalasHapus
  19. Alhamdulillah mendownload aplikasi ini bikin aku jadi semangat ngaji dimana saja :)

    BalasHapus
  20. Aku senang kalau ada tajwidnya sekalian, Mbak. Insyaallah aku download, soalnya mempermudahku untuk baca alquran saat murid-muridku sudah pada pulang. Biasanya aku bawa alquran terjemahan yang kecil itu. Tapi, kalau aplikasi ini sudah ada tajwidnya sekalian, kupilih download aja. Tasku nggak nambah beban.

    BalasHapus
  21. tulisannya terang & jelas ya jadi gak bikin pusing saat baca Qurannya. Aku paling susah kalau hurufnya terlalu menempel satu sama lain. Makin praktis baca Quran jadi harus bisa dibaca di manapun nih

    BalasHapus
  22. Aku jadi pengen donlot nih. Selama ini aku juga pake aplikasi quran di hape. Tapi ga selengkap ini.

    BalasHapus
  23. Wahhh... aku jadi pingin donlot. Selama ini pake quran keluaran wali sih aku. Buat variasi kayaknya okeh nih

    BalasHapus
  24. Aplikasinya enak bangeet mba.. suka liat tampilannya dan memang membantu banget kita baca dengan baik ya mba

    BalasHapus
  25. mau instal juga ah, fiturnya komplit banget, dan bisa diakses kapan pun dan dmana pun, jadi membantu kelancaran ibadah selama bulan ramadhan yaa

    BalasHapus
  26. Lengkap dan bikin praktis yaa
    Auto wajib download ini mah hehe

    BalasHapus
  27. Aplikasi yang keren dan memudahkan banget yaa, Mba. Apalagi untuk yang suka mobile selama ramadhan, tinggal download aplikasi QuranBest ini kegiatan membaca alquran jadi lebih mudah deh :)

    BalasHapus
  28. Barokallah tepat banget ini mba Nia menjelang puasa
    ada aplikasi alquran yang mendukung jadi bahagia bisa ikutan mau download
    memudahkan dalam ibadah kita

    BalasHapus
  29. Suka banget teh..sama apps QuranBest.
    Membuat ummat Islam banyak baca Al-Qur'an dan mendengarkan murottalnya tanpa harus download lagi.

    BalasHapus
  30. Bagus ada tajwid dan murottal jadinya kalau mau belajar hafalan bisa memnafaatkan fitur2 yang seperti itu ya mbak Nia :D

    BalasHapus
  31. qur'an best ini memang dabest banget ya teh, munculnya pas lagi persiapan ramadhan kayak gini. Wow makin luph

    BalasHapus
  32. Masha allah makasi banyak lho teh menuju ramadhan lebih mudah sama app ini :)

    BalasHapus
  33. Aplikasi andalan saya nih teh, apalagi mau Ramadhan nih wajib pisan ada di smartphone

    BalasHapus
  34. aku tuh senang lho ada aplikasi Quran seperti Quranbest. Kadang repot ya bawa quran kemana-mana, khawatir ga bener simpennya. Kalau di aplikasi, mudah aksesnya, kan.

    BalasHapus
  35. Pas banged inih infonya bntar lg mau Ramadhan...

    BalasHapus
  36. Alhamdulillah yaa jadi makin banyak produsen aplikasi yang positif kaya gini. Semoga makin termotivasi belajar alquran everywhere...amin

    BalasHapus
  37. seriusan teh, aku tuh pengguna aplikasi al-quran juga..
    bener-bener bermanfaat apalagi disaat kita jenuh atau suasana hati ga tenang langsung diademin dengan baca alquran

    BalasHapus
  38. Lengkap ya fiturnya, mau denger murotal hayu, mau tilawah oke, ada suara adzan juga, mau ah unduh biar semangat khatam al quran

    BalasHapus
  39. Aku pake juga app buat baca quran, tapi ntr mo nyobain quran best ini Teh. Apalagi Ramadhan ini, nambah2 pahala baca2 dikala senggang dan bisa dimanapun.

    BalasHapus
  40. Ak pernah lihat orang di KRL saat pulang kerja dia mengisi waktunya untuk membaca al-quran dari aplilasi yg ada di HP. Dan suamiku juga pakai ini untuk mengisi istirahat di kantor kta membantu banget dari pada harus bawa Al-quran ke mana-mana berat

    BalasHapus
  41. Lengkap dan praktis walau ga bawa mushaf Qur'an. Aku juga mengandalkan aplikasi biar mudah, kalo ke kajian cari ayat dan surat lebih cepet. Boleh juga rekomendasi aplikasi Qur'an Best ini. Makasih, Teh.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)