22.4.19

6 Cara Efektif dan Murah Menghilangkan Bekas Jerawat


Terkadang adanya jerawat membuat kamu frustasi. Terlebih jika yang dialami adalah jerawat batu yang dapat menyebabkan kulit wajah menjadi bopeng dan meninggalkan bekas. Jika kamu menggunakan bahan bahan kimia untuk melalukan perawatan menghilangkan jerawat maka kemungkinannya dapat menimbulkan efek samping seperti kulit menjadi kering dan iritasi kulit. Kemungkinannya kamu akan merasa geram, kesal, dan marah tentang adanya jerawat ini. Adanya masalah jerawat ini pastinya akan membuat seseorang yang mengalaminya merasa tidak percaya diri pada saat bertemu dengan banyak orang. Ada banyak faktor yang bisa menyebabkan munculnya jerawat seperti tidak sehat dan tidak baiknya pola makan, ketidakstabilan hormone, faktor genetic atau keturunan, minyak yang berlebihan, dan yang lainnya. Lalu adakah cara menghilangkan bekas jerawat yang efektif dan murah? 

Berikut 6 cara efektif dan murah menghilangkan bekas jerawat.

1. Menggunakan Pepaya
Untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya yang membandel, kamu bisa memanfaatkan buah pepaya yang mengandung enzim papain. Dimana kandungan tersebut dapat mengangkat sel kulit mati penyebab timbulnya jerawat diwajah. Kamu bisa memanfaatkan pepaya ini sebagai masker alami untuk menghilangkan jerawat dikulit wajah. 

2. Menggunak Cuka Apel 
Kandungan antiseptic alami yang ada didalam cuka apel dapat membunuh bakteri penyebab jerawat. Masalah jerawat akan dapat teratasi dengan mudah dan cepat, jika kamu menggunakan cuka apel ini secara rutin. Cara memanfaatkannya adalah dengan mengambil 1 hingga 2 sendok cuka apel, lalu oleskan pada bagian wajah yang berjerawat dengan menggunakan kapas yang bersih. Kemudian diamkan selama 2 hingga 5 menit lalu bilas wajah dengan menggunakan air hingga bersih.

3. Menggunak Es Batu
Untuk menghilangkan jerawat dengan cepat juga kamu bisa memanfaatkan es batu. Dimana es batu ini dapat dimanfaatkan untuk mengurangi peradangan pada kulit yang terjadi akibat wajah berjerawat. Cara memanfaatkannya adalah dengan cukup mengoleskan es batu pada wajah yang berjerawat hingga beberapa kali. 

4. Menggunakan Alpukat
Untuk menghilangkan jerawat juga kamu bisa memanfaatkan alpukat karena mengandung Vitamin E yang dapat membuat kulit menjadi lebih lembut dan dapat mengurangi peradangan pada kulit yang berjerawat. Cara memanfaatkannya adalah dengan mengambil daging buah alpukat lalu haluskan hingga menjadi masker. Kemudian oleskan secara merata pada wajah, dan diamkan selama 20 hingga 30 menit. Lalu bilas wajah dengan menggunakan air hingga bersih. 

5. Menggunakan Pasta Gigi 
Jika kamu ingin menghilangkan jerawat dalam 1 malam, maka kamu bisa memanfaatkan pasta gigi. Pasalnya didalam pasta gigi itu mengandung hidrogen, fluorin, dan juga triclosan yang dapat mencegah timbulnya iritasi pada kulit. Selain itu juga pasta gigi ini memiliki sifat yang dapat mengeringkan jerawat yang meradang. Cara memanfaatkannya adalah dengan mengoleskan pasta gigi secara langsung ke area kulit wajah yang berjerawat. Kemudian diamkan selama 10 hingga 20 menit lalu bilas dengan menggunakan air hingga bersih. 

6. Menggunak Kulit Jeruk 
Untuk menghilangkan jerawat juga kamu bisa memanfaatkan kulit jeruk karena mengandung Vitamin A dan C dan juga flavonoid. Cara memanfaatkannya adalah dengan menumbuk kulit jeruk hingga halus lalu tambahkan sedikit air kedalamnya. Setelah itu oleskan pada wajah seperti menggunakan masker. Kemudian diamkan selama 15 hingga 20 menit lalu bilas dengan air hingga bersih.

Sekarang untuk menghilangkan bekas jerawat dengan efektif tidak harus mengeluarkan uang banyak, karena bisa memanfaatkan bahan alami yang berharga murah. 

Demikian 6 cara efektif dan murah menghilangkan bekas jerawat. Selamat mencoba, semoga bermanfaat!

21 komentar:

  1. Hah pasta gigi? Selama ini...ke mana aja...baru tau :D

    BalasHapus
  2. Teteh saya pernah pake pasta gigi tapi bukannya sembuh (hilang bekasnya) tapi malah hitam gosong dan gak hilang selama seminggu dua Minggu. Itu apa ada ngaruh dari odolnya? Apa harus pasta gigi tertentu?

    BalasHapus
  3. Boleh juga nih ku rekomendasiin ke temenku untuk dicoba. Soalnya kalau udah jerawatan, bikin dia ngga pede kemana-mana apalagi difoto

    BalasHapus
  4. kalau aku lebih cocok pakai toner cuka apel daripada pasta gigi hehehe

    BalasHapus
  5. pake cuka apel udah paling mantep da teh, dan aku buktiin itu bekerja di kulit aku walau ya walau rada gimana gt aromanya hiks

    BalasHapus
  6. Aku pernah praktek awalnya pareurih tapi memang lebih cerah dan jerawat karering tapi penyakit malas selalu melanda 😁

    BalasHapus
  7. Waah, anakku jerawatan tuh, cuma ya ga diobatin katanya faktor hormon usia abege. tapi keren nih tipsnya teeh, tak infoin buat yang membutuhkan. Tapi kalo cuka apel aku pernah denger buat ngbatin jerawat, kalo alpukat aku biasanya buat di jus eeaa

    BalasHapus
  8. Ngilangin jerawat ternyata bisa pake cara alami ya.. tidak melulu pake produk-produk kosmetik pabrikan. Makasih sharingnya, mom..

    BalasHapus
  9. Dulu saya sering ilangin jerawat (tepatnya mengeringkan) pakai odol alias pasta gigi, heheh. Cukup efektif sih, jerawat mengering dna lama - lama hilang deh

    BalasHapus
  10. Aku belum pernah coba semuanya. Dulu mah pakai buah tomat dan air rendaman teh. Etapi pakai sabun pepaya pernah ding, walau bukan pepaya segar.

    BalasHapus
  11. Aku biasanya pakai patch jerawat atau calamine tonernya Shiseido hehehe. Tapi yang natural kaya gini cukup ampuuh juga yaa

    BalasHapus
  12. Yang paling afdol sama aku adalah menggunakan cuka apel dan rajin double cleansing. Itu kunci agar kotoran terangkat.

    BalasHapus
  13. Jadi dejavu neeh klo bahas jerawat, berbagai pengobatan pernah dicoba juga hehe dr obat herbal sampai dokter

    BalasHapus
  14. Pas banget ini ada bekas-bekas jerawat yang seksi banget diwajah, boleh juga nih dicoba besok pas weekend. Ngakalin kalau pergi gitu pakai conceler biar agak tersamarkan.

    BalasHapus
  15. Ternyata ad adanya cara menghilangkan jerawat ya mom, bahan bahannya pun akamia mudah didapatkan di rumah ataupun di pasar

    BalasHapus
  16. Kalau aku pepayanya pake sabun pepaya dan beneran dong muka jadi lebih bersih dan bekas jerawat memudar. Ajaib memang pepaya itu.

    BalasHapus
  17. Kebetulan lagi banyak jerawat di wajah,,, bisa jadi referensi nih. Mau coba semua, mana yang efektif buat hilangkan jerawat.

    BalasHapus
  18. Meski jarang berjerawat (kecuali klo mau datang bulan) tapi tipsnya oke punya nih Mbak, noted deh. Someday klo jerawatnya bandel mau coba pake cara alami ini. Thanks ya Mbak :)

    BalasHapus
  19. Hmm baru tahu nih saya manfaat dari bahan-bahan tersebut. Selama ini kalau jerawatan kadang dibiarin atau dipencet pas sudah masak soalnya. Heu

    BalasHapus
  20. wah baru tau, ga usah jauh2 ternyata bahan yang ada dirumah bs dipake dan dimanfaatkan ya. makasih infonya kak, siyap dicatet

    BalasHapus
  21. Wah semuanya yg di atas ku baru tau teh...deuh kudet ya..heu. Makasih infonya ya teh..

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)