15.4.19

3 Tips Mencari Apartemen Strategis Yang Bermanfaat


Tips mencari apartemen strategis setidaknya perlu diketahui oleh Anda yang berencana untuk menjadikan apartemen sebagai tempat hunian. Banyaknya apartemen yang semakin berkembang di daerah perkotaan, kini semakin menarik hati bagi masyarakat. Terutama kalangan masyarakat yang tinggal di daerah perkotaan dan cenderung memiliki kehidupan sengan style yang modern. memilih apartemen tidak hanya sekedar mencari tempat hunian yang bisa ditinggali saja. Namun perlu dipertimbangkan beberapa hal yang perlu dilakukan sebelum Anda memilih apartemen. Di antaranya sebagai berikut.

  • Pertama, lokasi apartemen yang turut menentukan kelancaran aktivitas Anda nantinya setelah tinggal di apartemen. Tidak hanya itu saja namun apartemen dengan lokais strategis akan menghemat waktu Anda saat berada di jalan untuk mencapai tujuan Anda. Sebenarnya alasan terkuat dari apartemen hingga ia dibanderol dengan harga yang tinggi adalah karena faktor lokasinya. Apartemen yang berada di daerah pusat kota tentu saja akan memiliki nilai tertinggi dibanding dengan apartemen yang berada di daerah pinggir kota. Tak peduli dengan bagaimana bentuknya maka tetap saja apartemen yang berada di pusat kota akan lebih diinginkan oleh konsumen karena lokasinya yang dekat dengan mana saja. Terlebih lagi bila apartemen tersebut dekat dengan kawasan bisnis dan dekat dengan berbagai macam kawasan lapangan kerja. Tentu saja harga apartemen ini akan dibanderol sangat mahal karena keunggulan yang dimilikinya dari segi lokasi. Lokasi apartemen memang menjadi pertimbangan nomer satu bagi orang yang ingin menghuni unitnya.
  • Kedua akses menuju ke dan dari apartemen tersebut. Akses atau jalan keluar dan masuk apartemen juga tak luput dari pertimbangan para konsumen dalam memilih apartemen yang akan dihuni. Akses sekilas memang terlihat simpel namun sebenarnya akseslah yang menjadi pendukung bagi seluruh aktivitas para penghuni apartemen. Para konsumen tentu akan memilih apartemen yang terletak di srea pinggir jalan raya karena mereka tidak akan membutuhkan waktu banyak untuk bepergian. Apartemen yang terletak di npinggir jalan raya akan memudahkan penghuninya dalam mengeluarkan kendaraan pribadinya. Selain itu apartemen yang terletak di pinggir jalan raya juga memudahkan penghuninya untuk mencari transportasi umum saat hendak bepergian. Keunggulan dari segi lokasi yang strategis inilah yang pada akhirnya membuat suatu unit pada apertemen dijual atau disewakan dengan harga yang sangat mahal.
  • Ketiga, dekat dengan sarana umum. Memilih apartemen dengan lokasi yang cukup jauh dari pusat kota sebenarnya juga tidak salah. Namun meskipun apartemen tersebut berada jauh dari pusat kota sebaiknya apartemen yang dipilih tetap dekat dengan berbagai sarana umum. Misalnya saja seperti stasiun, terminal bus, daerah pertokoan, sekolah atau kampus, rumah sakit, dan lain sebagainya. Anda bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan Anda. Bila Anda seorang pelajar maka pilihlah apartemen yang dekat dengan lokasi sekolah atau kampus. Bila Anda bekerja di luar kota atau tempat yang jauh dan membutuhkan transportasi umum maka pilihlah apartemen yang dekat dengan stasiun atau terminal bus. Dengan demikian aktivitas Anda akan tetap berjalan lancar dan smeakin mudah.

Tips memilih apartemen strategis bagaimana pun juga tetap sebaiknya disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan para pembeli atau penyewanya. Pilihlah apartemen dengan lokasi yang pas dan tepat seperti Apartemen Alam sutera.  Lokasinya yang strategis akan membantu memudahkan Anda dalam mendapatkan akses secara cepat. Berbagai kemudahan juga ditawarkan oleh apartemen tersebut sehingga Anda akan mendapatkan kenyamanan bila menghuni Apartemen Alam Sutera yang dibanderol dengan harga murah.


Itu dia 3 tips mencari apartemen strategis yang bermanfaat. Semoga berguna!

14 komentar:

  1. Kak kamu kenapa tauuu banget apa yang aku cari, sebenernya aku galau mau ambil rumah atau apartemen. Aku kalau diperumahan suka gak nyaman sama tetangga nya yg kebanyakan julid hehehe aku coba sharing ke suami ya artikel nya kak siapa tau jadi bisa beli apartement kan

    BalasHapus
  2. ke empat yang pasti harga mbak hehehe sebagai sobat missqueen kudu liat2 harga apartment

    BalasHapus
  3. ke empat yang pasti harga mbak hehehe sebagai sobat missqueen kudu liat2 harga apartment

    BalasHapus
  4. Setuju banget, lokasi apartemen yang strategis adalah syarat mutlak bagi yang tinggal di apartemen.

    Kalau saya lebih suka milih dekat kantor, dekat sekolah dan beragam fasilitas umum.

    Terlebih kalau di Jakarta yang macetnya bikin merinding :D

    BalasHapus
  5. Fasilitas yang ditawarkan Apartemen Alam Sutera memang lengkap. Saya pernah mengulasnya. Tidak heran kalau hunian ini banyak diburu dan jadi incaran para investor.

    BalasHapus
  6. Iya teh... Lokasi, akses, dan fasilitas penting banget kalau mau milih apartemen...

    BalasHapus
  7. Bener nih dalam memilih apartemen sebagai tempat tinggal harus memperhatikan hal-hal tersebut. Akan lebih baik lagi bila fasilitas yang lengkap

    BalasHapus
  8. Bener ya.. 3 point di atas harus diperhatikan. Yang paling penting sih lokasi yg strategis. Aksesnya mudah. Namun harga biasanya sangat mahal.

    BalasHapus
  9. Kepingin bnget teh,,, punya apartment bust invest,,,krn zaman sekarang inginny org lbih praktis dn apartment salah satu pilihanmu

    BalasHapus
  10. Terimakasih infonya mbak. apartemen solusi buat daerah permukinan padat yang strategis. Seperti apartemen alam sutera.

    BalasHapus
  11. selain itu yang terpenting apartemennya nggak menyeramkan...karena baru-baru ini aku pernah nginep apartement yang depannya bagus banget ternyata dalamnya nggak terawat kayak artis.. beneran deh semalam nggak tidur takut banget :)

    BalasHapus
  12. Orang cari apartemen emang kebanyakan pengennya untuk cari tempat tinggal yang gampang diakses dari dan ke tempat kerja ya Teh.

    BalasHapus
  13. Beberapa pilihan diatas memang jadi pertimbangan utama saat memilih apartemen. Karena biasanya orang lebih memilih tinggal di apartemen karena letaknya starategis, dekat dengan pusat kota, fasilitas umum, sekolah, dan kantor.
    Paling nggak untuk menghemat waktu ketika berangkat - pulang kerja.

    BalasHapus
  14. Kalau aku tu pengen banget puya apartemen deket kampus mbak jd bisa buat investasi gtui dikosin hehe, juga bisa buat anak2 kelak kalau mereka kuliah deket lokasi apartemen itu, moga keturutan aamiin

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)