30.4.19

[Review] Ozora Brightening Treatment Essence (BTE) dan Ozora Vitamin C Serum


Tak pernah saya menyangka kalo menjadi perempuan yang cuek dengan penampilan, itu bakal bikin saya menyesal kemudian. Karena ketomboyan, karena terlalu malas, dan karena menganggap menjaga penampilan itu sungguh tak perlu, kini saya merasakan penyesalan. Terutama soal kulit wajah. Sekian tahun berlalu, kulit wajah muda saya yang dulu lumayan bagus, kini berganti kulit yang kering, kasar, dan kusam. Selain karena termakan usia, hal ini juga karena saya yang malas merawat diri.

Dulu mindset saya begini: kulit wajah saya sudah lumayan bagus. Tak usah dikasih apa-apa, supaya tetap alami dan tidak rusak. Selama mengonsumsi makanan bergizi, kondisi kulit wajah saya akan selalu bagus-bagus saja. Nah nanti kalo menua, ya sudah, terima saja apa adanya. Toh semua orang juga akan mengalami hal yang sama. Anggap saja keriput dan flek-flek hitam di wajah sebagai bukti dari pengalaman, yang disertai kebijaksanaan.

Tetapi sekarang saya menyesali mindset itu. Sebab pada kenyataannya, ada banyak teman-teman sebaya saya, yang tentu kini juga sudah seusia saya, tetapi keadaan kulit wajahnya tetap bagus. Lembap, bersih, dan halus. Jika dibandingkan dengan kulit wajah saya, saya merasa jadi 5-10 tahun lebih tua dari mereka. Dan ini tentu sangat menyedihkan.

Alhamdulillah, Saya Belum Terlambat!
Ini yang kemudian saya syukuri. Saya ternyata belum terlambat. Iya, dengan perawatan yang intesif dan konsisten, meski tak bisa menyamai hasil dari mereka yang sudah merawat diri sejak dini, kulit saya mulai mengalami perubahan. Tekstur kulit wajah saya yang kasar, kini perlahan menjadi lembut. Kondisi kulit yang kering, sedikit-sedikit menjadi lembap. Kemudian juga flek-flek hitam yang mewarnai wajah, kini mulai memudar. Padahal, saya baru melakukan perawatan selama kurang lebih 1 bulan saja.

Adalah Ozora Brightening Treatment Essence (BTE) dan Ozora Vitamin C Serum, 2 produk yang baru saya pakai selama sebulan itu. Keduanya membuat kulit wajah saya yang selama ini jadi korban kecuekan berubah menjadi lebih baik. Lebih lembap, lebih lembut, dan sedikit lebih cerah.

Ozora Brightening Treatment Essence (BTE)


Volume 35 mL
Harga di website Ozora Rp115.000,- bisa dicek juga di postingan https://www.instagram.com/p/BuTjHJph-Tv/

Ini adalah produk pertama dari Ozora yang saya pakai. Ozora Brightening Treatment Essence (BTE). Essence yang formulasinya ringan dan mudah menyerap ke dalam kulit. Ozora BTE ini dapat menutrisi kulit wajah, menjaga kelembaban kulit, membantu menyamarkan noda-noda hitam pada kulit, sehingga kulit terlihat lebih bercahaya dan cerah alami.


Saya memakai Ozora Brightening Treatment Essence (BTE) ini sesudah wajah dicuci bersih dengan cara meneteskan beberapa tetes BTE ke tangan, dan lalu ditepukkan essence secara perlahan ke kulit wajah. Dan baru, setelah terasa menyerap, saya menggunakan produk Ozora yang saya terima lainnya, yaitu Serum Vitamin C (penjelasannya ada di bawah), dengan cara dipijat lembut di seluruh permukaan kulit wajah. Setelah menggunakan dua langkah dasar tersebut, barulah selanjutnya menambahkan bedak.


Ingredients: Aqua, Sodium Pca, Methylsilanol ascorbate, Butylene glycol, Propylene glikol, Citric acid, Tetrasodium EDTA, Diazolidinil Urea, Dmdm Hydantoin.


Yang saya suka dari Ozora Brightening Treatment Essence (BTE) ini adalah rasa lembap setelah memakainya. Kulit terasa segar dan lebih lembut. Ya, efeknya memang kulit terasa lembut bahkan saat baru dipakai. Dan setelah pemakaian 1 bulan, efek lembutnya malah terasa sebelum memakai produk ini.

Ozora Vitamin C Serum


Volume 20 mL
Harga di website Ozora Rp125.000,- bisa dicek juga di postingan https://www.instagram.com/p/BtF0anmhWhe/

Ini adalah produk Ozora kedua yang saya pakai. Ozora Vitamin C Serum. Yaitu serum vitamin C yang mengandung Methylsilanol Ascorbate 10%. Zat ini merupakan golongan vitamin C murni yang formulanya lebih stabil. Ozora Vitamin C Serum ini juga mudah diserap kulit, sehingga hasil yang diberikan akan lebih maksimal.


Ozora Vitamin C Serum dapat menstimulus atau merangsang produksi kolagen dan jaringan elastis pada kulit. Tak hanya itu saja, dia juga bekerja sebagai antioksidan yang akan membantu mengurangi kerut di wajah. Dengan pemakaian teratur, Ozora Vitamin C Serum ini bisa membuat kulit terlihat lebih cerah.

Ozora Vitamin C Serum ini bisa jadi base make up juga, lho. Saat saya memakainya setelah poduk BTE di atas, bedak yang saya taburkan di atasnya terasa lebih meresap dan nempel di kulit. Teksturnya yang dengan mudah menyerap ke dalam kulit. Wanginya pun segar bener, yakni wangi jeruk lemon.Oh ya, yang punya bekas jerawat dan flek hitam, bisa juga menggunakan  Serum Vitamin C ini. Efeknya bisa mencerahkan dan memudarkan noda-noda hitam itu.


Ingredients: Aqua, Methylsilanol ascorbate, Butylene glycol, Propylene glikol, Citric acid, Tetrasodium EDTA, Diazolidinil Urea, Dmdm Hydantoin, Cyclopentasiloxane, Xanthan gum, Sodium Hyaluronate.

Yang saya suka dari Ozora Vitamin C Serum ini adalah efeknya yang melembutkan kulit serta wanginya yang segar. Ada pun efek memutihkan kulitnya, belum terlihat maksimal di kulit wajah saya. Mungkin memang karena waktunya yang baru sebulan pemakaian itu. Oh ya, saat pertama kali pakai, saya yang tahu bahwa vitamin C itu identic dengan asam dan pedih di kulit, sempet takut sengan Ozora Vitamin C Serum ini. Takut perih. Tapi apa yang saya takutkan ternyata tidak terbukti. Tak ada perih tuh di mata atau pun kulit.

Pengen Maksimal
Kedua produk Ozora, yaitu Ozora Brightening Treatment Essence (BTE) dan Ozora Vitamin C Serum lumayan cocok di kulit saya. Efeknya yang membuat kulit saya terasa lembap dan lebih halus dalam sebulan cukup mengesankan. Mengingat kulit wajah saya yang sebelumnya kering parah dan juga kasar.

Jika disuruh memilih di antara keduanya, saya lebih suka produk Ozora Brightening Treatment Essence (BTE). Sebab di kulit saya, produk ini lebih terasa melembapkan dan menghaluskannya. Mungkin karena pengaruh dari kekentalan produk ini. Ozora Brightening Treatment Essence (BTE) lebih kental dibandingkan Ozora Vitamin C Serum yang lebih cair.

Karena ingin merasakan manfaat yang maksimal, saya akan teruskan menggunakan produk ini. So far, keduanya tak bermasalah di kulit saya. Semoga saja, selain efek menghaluskan dan melembapkan kulit saya, keduanya nanti akan membuat kulit saya lebih cerah atau lebih putih.

Oh ya jangan lupa, kandungan vitamin C kan mempunyai manfaat sebagai zat antioksidan. Dan sebagaimana kita tahu, antioksidan ini punya fungsi sebagai penangkal radikal bebas dan antiaging. Nah jadi, saya juga berharap Ozora Vitamin C Serum akan membuat kulit saya lebih tahan terhadap efek-efek penuaan. Simpelnya, Ozora Vitamin C Serum saya harapkan bisa membuat kulit saya awet muda.

Punya Masalah yang Sama?
Teman-teman memiliki kulit wajah yang kasar dan kering kayak saya? Coba deh pakai kedua produk Ozora ini. Walopun efeknya nanti akan bervariasi, yang mungkin gak sama persis seperti yang saya rasakan, saya yakin, kulit teman-teman akan terasa lebih lembap dan lebih halus dai sebelumnya. Dan mungkin juga, efek memutihkan/mencerahkan kulit wajahnya malah bisa maksimal di kulit teman-teman. Gak kayak saya yang lumayan lambat. Teman-teman bisa membelinya melalui akun Instagram https://www.instagram.com/ozoraskincare dan juga melalui websitenya di http://ozoraskincare.com.

Oke deh teman-teman, sampai di sini tulisan saya. Semoga bermanfaat. Sampai jumpa di tulisan saya selanjutnya.

51 komentar:

  1. Wah racun baru inimah, pernah denger Ozora sih dan nanti cek juga ah.. Makasih teh Nia sharingnya jadi makin semangat perawatan karena cewek itu makin tua makin keriput kalo cowok makin tua makin ganteng hiksss

    BalasHapus
  2. Aku baru tahu brand Ozora teh, emang yah jadi perempuan harus terawat jadi inget quote klo cewe usia 20 tahun ke bawah cantik itu turunan tapi kalau 20 th keatas cantik itu perawatan..yu ah perawatan hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku juga sih pede banget merasa kulitku normal dan kencang ((PD tingkat internesyenel) tapi ga tau nih belum pernah periksa juga teh sejauh ini aku sih baca2 review cem gini kalau butuh skincare

      Hapus
  3. Wuih banyak yang udah coba ozora ya, termasuk teh nia... Jadi pengen juga coba essence sama serum vitamin c-nya...

    BalasHapus
  4. Beberapa kali baca reviewnya ternyata pada cocok ya. Tipe kulitnya teh Nia hampir sam kayak aku. Dan aku mupeng sama C serumnya teh, baru tau bisa dijadiin base make up juga ternyata :D

    BalasHapus
  5. Baru tau produk ini Teh, aku kepoin duyuu. Kayaknya sejenis sih masalah kulit kita :D

    BalasHapus
  6. Wuiks, ini niiih yg dibutuhkan banyak cewek zaman now.
    Bisa jadi skin care plus base make up.
    Ozora juaraaakkk!
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  7. Wah sama, dulu juga saya pikir karena kulit cenderung biasa saja dan ngak bermasalah jadi tenang-tenang aja, engak pernah berpikir mau ikutan heboh beli skin care. Tapi sekarang setelah usia bertambah kok kulit wajah rasanya kering banget dan sekarang butuh skin care buat bantu biar wajah lembab lagi hiks. Makasih mbak referensi skin carenya.

    BalasHapus
  8. Saya sekarang juga lagi belajar untuk perhatian sama kulit wajah. Dulu saya cuek bebek karena memang tomboy dan enggak kepikiran untuk merawat kulit.

    Tapi sekarang kok muka kusam, berjerawat, jelek dan lainnya. Sehingga mulai terpikirkan untuk merawatnya agar wajah tampak segar.

    Ozora vitamin C nih kayaknya cocok buat kulit wajah saya biar mulus. 😍😍

    BalasHapus
  9. Aku kulitnya termasuk normal kering Teh. Pengen nyobain BTE dan serum Vitamin C dari Ozora jadinya

    BalasHapus
  10. Ozora ini skincare yang lagi naik daun ya.. Bentuknya juga gemes.. Banget.

    BalasHapus
  11. Aku jg tomboy teh hihi.. tapi alhamdulillah ya nggak terlambat. Ini serumnya bgs ya teh, baru tau Ozora. Serum memang penting nih 😊bikin lebih lembap yaa dan meremajakan

    BalasHapus
  12. Pengen coba Ozora yang serum, bs jadi base make up juga. Mantep

    BalasHapus
  13. Kayaknya saya pas banget deh pakai ozora, soalnya kulit saya terlihat lebih tua dari pada umur. Faktor dulunya saya juga cuek dengan kesehatan kulit sendiri.

    BalasHapus
  14. Aku udah lama gak pake skincare terutama serum, mau juga ah, coba pake. Karena umur juga memasuki usia .... hehe tidak muda lagi

    BalasHapus
  15. Aku dulu juga cuek mba. Baru masuk usia cantik mulai sadar pentingnya merawat kulit. Agak telat sih tapi lebih baik kan daripada tidak sama sekali. Kalau pake ozora saya belum pernah nyoba. Harganya lumayan mahal sih buat aku. Tapi kalau sebanding dengan manfaat sih gak papa.

    BalasHapus
  16. Iyah teh nia mah udah bagus kulitnya, pakai kzora brightening makin glowing atuh, teteh, jadi pengen cobain ozora

    BalasHapus
  17. Ozora ini bagus banget ya teh, makin banyak yang review aku makin penasaran teh :)

    BalasHapus
  18. Saam nih mbak, kulit saya juga cenderung kering tertutama di daerah pipi. Kayaknya Ozora menarik juga nih untuk dicoba. Produk dari Jogja pula, semoga gampang dicarinya di Jogja. Atau kalau dikirim, ongkirnya murah karena sesama Jogja. Hihi

    BalasHapus
  19. Ozora ini emang belakangan udah sering wara wiri di yah. Banyak yg pake. Aku sih paling prnasaran sama serum nya.

    BalasHapus
  20. Aku termasuk yg terlambat juga Mbak soal perskinker-an. Menuju 41 gini baru rada insyaf. Wkwkwk.

    BalasHapus
  21. Iya, teh...
    Kerasa efeknya sekarang yaa...setelah usia 30+
    Kucedillaa~

    Rempongnya,
    aku belum nemu produk yang bisa menghilangkan dark spotku, teh...

    Jadi kan penasaran sama Ozora..hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Teteh make serum siang dan malam yaa, teh?
      Aku suka lupa kalau malam, sering pakainya siang...

      Hapus
  22. Wah bener banget aku termasuk orang yg nyesal karena cuek dengan oenampilan akhirnya terlihat lebih tua dari usia, perlu mulai paiai ozora

    BalasHapus
  23. Kok sama ama aku sih mba punya kulit yang kering? Dan kayaknya aku butuh serum ini biar lembab wajahku

    BalasHapus
  24. aku sekali pakai serum mbak, itupun udah lama banget
    jenis kulitku condong ke berminyak mbak,
    Boleh deh nyobain produk Ozora ini deh, hheee

    BalasHapus
  25. Sama kek aku, Teh. Baru nyadar butuh merawat wajah setelah muka kadung berantakan, wkwkwk. Untunglah belum telat-telat amat, yak. Mulai rajin perawatan meski yang paling simple

    BalasHapus
  26. Dadi semua penjelasan siapapun tentang serum dan produk kecantikan, nggak tahu ya kok aku suka banget dan jadi faham sama produk Ozora yang Teh Nia terangin. Jadinya aku mau beli ah haha.

    BalasHapus
  27. pas banget saya lagi cari skincare untuk kulit kusam...buat kulit berminyak oke juga kan mbak?

    BalasHapus
  28. Kepingin juga aku teh perawatan iya kadang akupun cuex pisan,,udah mulai juga nih be perawatan kpingin juga pakai ozora klo cocok

    BalasHapus
  29. Banyak baca review Ozora. Banyak yang cocok pola bikin wajah jadi lebih halus dan lembut. Jadi pengen coba nih, teh. Aku juga tergolong terlambat sadar buat perawatan kulit hehe

    BalasHapus
  30. racun teh hahah kujadi penasaran sama serum Ozora ini, lagi ngehits pisan soalnya yah

    BalasHapus
  31. Ini skin care buatan lokal ya mba? Oke juga efeknya di kulit ya sepertinya

    BalasHapus
  32. Masalah kulit kita sama nih. Berarti aku bisa coba ini ya

    BalasHapus
  33. Anggap saja keriput dan flek-flek hitam di wajah sebagai bukti dari pengalaman, yang disertai kebijaksanaan.


    mmm...aku pun berpikir demikian sampai suamiku protes kok kulit wajahku ga diurus.

    BalasHapus
  34. Sama teh, saya juga dulu ga peduli banget sama kondisi kulit saya. Ternyata pengaruh ya sama kondisi kulit saat ini. Jadi nyesel juga gak dirawat dari muda

    BalasHapus
  35. Wah, menarik ya.... Ozora vit. C bisa dijadiin alas bedak. Jadi bercahaya dan terlindung dari sengagan cahaya ya 😍😍😍

    BalasHapus
  36. Wah keperlu ini dong biar bisa kinclong kayak Teh Nia ya hehe..

    BalasHapus
  37. SEring liat produk ini di TL ig aku, pengen coba tp masih liat2 infonya dulu.. wkwkk, thnks infonya beb 😍

    BalasHapus
  38. Harganya lebih murah daripada serum lain nih. Kapan-kapan kucoba kalau persediaan serumku udah habis.

    BalasHapus
  39. Buatan Jogjakarta yaaa mba..dan produk local yang bagus! Aku banyak membaca reviewnya dan rata-rata yang pakai happy dengan hasilnya

    BalasHapus
  40. Jadi pake BTE dulu baru serum vit C ya mba? Kok aku ngelihat keduanya bening gini jadi pengin pake juga. Berasa ringan ya meskipun efeknya luar biasa di kulit. Butuh kelembaban juga nih kulit keringku ini.

    BalasHapus
  41. Aku tuh sangat tergila-gila sama serum, segitunya suka sama serum. Sampe-sampe serum pagi sama malam beda. Dan aku suka sekali serum yang bisa mencerahkan kulit.

    BalasHapus
  42. Aku kmren sempet nyobain produk ozora ini, cocok sih banget, cuma pas lagi muncul jerawat bulanan jadi stop pemakaian dulu

    BalasHapus
  43. Belum pernah coba skincare dari Oriza nih. Paling mau nyoba Vitamin C nya deh aku biar bekas jerawat ini berkurang.

    BalasHapus
  44. Makin penasaran deh sama ozora, apalagi kandungan vitamin c-nya bagus banget mencerahkan kulit wajah

    BalasHapus
  45. Aku lg mau coba ozora essence nya hihi.. kalau vitamin C nya ntar aja deh XD

    BalasHapus
  46. Kudet bnget deh saya, blm tau tentang ozora. Kayanya bagus dan bakalan cocok nih buat kulitku mbak.

    BalasHapus
  47. Review nya Ozora ini bikin aku mupeng deh teh, dan cocok juga ya buat kulit yg mudah berjerawat kayak aku ini teh. Butuh kelembapan juga kan walaupun kulit berminyak

    BalasHapus
  48. Aku pernah pakai Ozora juga mbaa yang serumnya itu. Bagus banget efek mencerahkannya kelihatan dan cepet banget menyerap ke kulit wajah. Aku pakai sampai habis loh saking sukanya :D

    BalasHapus
  49. Recently banyak banget ya yang pake ozora ini , dan banyak juga review positifnya. Kalo aku pengen nyobain serumnya deh mba :)

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)