12.4.19

Erhalogy Skin Barrier Series, Produk Perawatan untuk Kulit Wajah Kering dan Sensitif

Tak pernah sekali pun terbersit di pikiran saya bahwa ketika memasuki usia 35, lima tahun yang lalu, kondisi wajah saya akan mengalami perubahan. Pipi chubby nan ​​kenyal, kulit wajah yang lembap, lembut, dan licin, serta warna kulit yang cerah, perlahan-lahan berganti sebaliknya. Pipi menirus tak kenyal lagi, kulit wajah yang kering dan kasar, serta warna kulit yang gelap. Belum lagi flek-flek hitam yang mulai muncul. Ditambah kerutan-kerutan halus yang mulai timbul, kini saya jadi tak mengenali wajah saya sendiri. Sungguh, mengingat semuanya yang sudah saya lewati, saya jadi menyesal dengan semuanya.

Bukan, saya bukan menyesali penambahan usia yang sudah terjadi. Saya tahu benar, itu sih semua orang juga mengalaminya. Yang saya sesali adalah kelalaian saya di dalam menjaga dan mempertahankan kondisi kulit wajah saya. Saya yang cuek dan saya yang malas menjadi faktor utamanya.

Karena Ini dan Itu
Iyap, saya malas merawat wajah. Saya ogah-ogahan mencuci wajah dengan benar. Saya belang betong mengoleskan krim pelembap kulit. Dan lain-lain, dan lain-lain. Akibatnya, selain memang karena faktor penuaan dari dalam, kelembapan dan keremajaan kulit saya tergerus akibat faktor luar. Sinar Matahari, polisi udara, makanan tak sehat, dehidrasi, hingga keseringan begadang, adalah beberapa di antaranya.

Tapi saya tak sepenuhnya salah. Keengganan dan kemalasan saya dalam menjaga kesehatan dan kecantikan kulit bukan tanpa sebab. Hal ini terjadi karena saya rada susah menemukan produk yang cocok. Kulit saya yang cenderung kering juga sensitif. Alih-alih ingin membuat lembap dan sehat, tak jarang saya malah membuat wajah saya gatal, iritasi, dan merah-merah bruntusan dengan produk perawatan wajah. Jadinya ya gitu, karena beberapa kali terjadi, saya jadi malas melakukannya lagi.

You can't help getting older, but you don't have to get old!
Tapi bukan hidup namanya jika tak memberi hikmah kepada kita. Meski sudah terlanjur terjadi, saya masih diberi kesempatan untuk memperbaiki. Better late than never! Saya akhirnya menemukan produk yang tepat untuk kulit wajah saya.

Adalah Erhalogy Skin Barrier Series. Produk yang ternyata cocok dengan kondisi kulit wajah saya yang kering dan sensitif ini. Skin Barrier Facial Wash dan Skin Barrier Face Moisturizer. Dua produk ERHA Dermatology Skin Barrier Series yang kini saya pakai. Meski baru 2 minggu pemakaian, saya sudah merasakan manfaatnya. Kulit saya tak lagi kering, dan tak ada efek gatal, perih, serta merah-merah bruntusan saat saya memakainya. Saya optimis, walau pun tak akan secantik kulit wajah saya yang dulu, perlahan-lahan, kondisi kulit wajah saya tak akan bertambah buruk.


Skin Barrier Facial Wash dan Skin Barrier Face Moisturizer
Thanks to ERHA Dermatology. Berkatnya, kini saya merasakan sensasi kulit wajah yang sehat dan lembap. Jika tanpa kedua produk Skin Barrier Series-nya, saya mungkin masih merasakan kulit yang kering dan kaku itu.

1. Skin Barrier Facial Wash
Ini produk pertama yang saya pake saat akan beraktivitas dan mengakhiri aktivitas. Membersihkan wajah dengan Skin Barrier Facial Wash. Caranya gampang banget. Setelah membasuh wajah dengan air bersih, saya aplikasikan sedikit Skin Barrier Facial Wash di kulit wajah saya sambil dipijit-pijit memutar. Supaya rata dan mengangkat kotoran. Setelah didiamkan beberapa saat, 1-2 menit, saya bilas dengan air hingga bersih.

Skin Barrier Facial Wash merupakan produk terbaru ERHA. Dengan formulasi tanpa paraben, menjadikan sabun pencuci wajah ini dapat digunakan untuk kulit yang sangat kering dan sensitif. Kandungan bahan non-iritasinya pun membuat ERHA Skin Barrier Facial Wash mampu membersihkan wajah dari kotoran. Sekaligus menjaga kelembapan dan fungsi pelindung kulit.

Saya menggunakan ERHA Skin Barrier Facial Wash ini setiap pagi sesudah bangun tidur sebelum beraktivitas, dan saat akan tidur setelah melakukan berbagai aktivitas.


2. Skin Barrier Face Moisturizer
Ini produk yang selanjutnya saya pakai setelah wajah saya bersih menggunakan ERHA Skin Barrier Facial Wash. Caranya juga tak kalah mudah. Yaitu dengan mengoleskan secara merata di kulit wajah yang sudah bersih dan kering.

ERHA Skin Barrier Face Moisturizer menjaga kelembapan kulit saya yang kering dan sensitif. Kandungan Ceramide Complex dan PHA-nya mampu melembabkan, menjaga, serta memperkuat fungsi barrier kulit. Sedangkan anti-inflamasi dan soothing agent-nya bisa memberikan rasa nyaman sekaligus mengurangi kemerahan pada kulit.


Punya Masalah Serupa?
Itu dia cerita saya soal kondisi kulit wajah saya yang kering dan cenderung sensitif. Yang awalnya kering dan kasar banget, kini berangsur lembap. Teman-teman punya masalah yang serupa dengan saya? Yuk barengan sama saya pake produk ini. Saya yakin teman-teman bakalan suka.

Jangan khawatir, Erhalogy Skin Barrier Series ini formulanya aman. Anti-iritasi, tanpa pewangi, cocok untuk kulit wajah sensitif, serta bisa dipakai semua umur. Bahkan untuk anak-anak. Kandungan di dalamnya sudah terbukti secara klinis aman.

Teman-teman bisa mendapatkannya di semua outlet dan counter ERHA APOTHECARY yang dapat ditemui di seluruh cabang ERHA di Indonesia. Karena Erhalogy Skin Barrier Series ini merupakan salah satu jenis produk Over the Counter (OTC). Sebuah produk inovatif yang aman, efektif, serta dapat dibeli tanpa memerlukan resep. Tapi jika dirasa perlu berkonsultasi terlebih dahulu, bisa juga. Datang saja ke ERHA Clinic terdekat.

ERHA Apothecary

ERHA Clinic Kemang

Okeh!
Saya baru mencoba produk ini selama 2 minggu. Iya, manfaatnya dalam melembabkan kulit wajah saya yang kering dan sensitif belom kelihatan secara maksimal. Tapi seiring pemakaian yang teratur saya percaya, kondisi yang saya harapkan bakal terjadi.


Oke teman-teman, segini dulu curhat saya tentang kulit wajah yang kering dan sensitif. Doain ya kulit wajah saya menjadi cantik lagi. Saya doain balik deh semoga kulit wajah teman-teman juga selalu cantik.

Oh ya, mau tahu info lebih lanjut tentang berbagai hal soal kulit dan rambut? Mau apdet promo atau produk-produk gratis dari ERHA? Yuk kita rajin kepoin website ERHA di www.erha.co.id. Dan tentunya juga follow akun Instagramnya di https://www.instagram.com/erha.dermatology/. Ada banyak banget info tentang kesehatan, kulit, dan rambut. Siapa tahu juga deh beruntung dapet hadiah produk-produk ERHA di program Giveaway-nya. Sampai jumpa di curhatan saya selanjutnya. Bye!



41 komentar:

  1. Saya juga lagi pakai produk Erha nih mba, tapi yang anti aging nya..sejauh ini cocok aja alhamdulillah

    BalasHapus
  2. Aku penasaran banget nih sama face moisturizernya. Seneng deh sekarang Erha ada store yg bisa dibeli bebas tanpa konsul.
    Walau kalau emang bermasalah bgt harus konsul dulu yaa biar tepat perawatannya

    BalasHapus
  3. Untuk kulit berminyak ada nggak mbk? soalnya kulit saya berminyak, jadi jerawatnya pada betah tinggal dimuka saya.

    BalasHapus
  4. aku salfok sama tayo nya hahahaa aku butuh ini kayaknya teh, soalnya kulitku kering banget :( kalau musim panas kayak gini sampai ngelotok

    BalasHapus
  5. Merawat kulit memang susah susah gampang dilakukan. Selain produk yang memadi untuk wajah kinclong, yang juga penting adalah tekad yang kuat untuk merawat wajah. Tahun lalu ini masuk jadi resolusi saya, tapi malah berantakan karena keburu hamil. Mau mulai lagi masih males.

    Saya kadang suka berandai-andai ada satu produk yang bisa untuk semua fungsi, membersihkan, melembabkan, melindungi dari sinar UV, mencerahkan, menyamarkan noda hitam dll. Kayaknya bakal praktis banget yaa

    BalasHapus
  6. Banyaaakk yg cocok dgn produk Erhalogy ini ya Mak.
    Pan kapan daku pengin coba juga
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  7. Aku termasuk yang agak lalai juga Teh soal ngerawat kulit. BAru 40an ini mulai rada rajin. Untunglah rada tertolong sama kebiasaan makan banyak buah dan sayur. Kalau ERHA ini aku belom pernah nyoba produknya. Karena aku di kota kecil, mungkin kudu beli online kah?

    BalasHapus
  8. Bagus juga nih, Erhalogy Skin Barrier Series, karena produknya non paraben..
    Kebetulan saya juga dinasehati sama temen, kalau mau pakai produk kecantikan, please yang tidak mengandung paraben. Nah, Erha ini yang tidak mengandung paraben, jadi saya pengen pakai juga..

    BalasHapus
  9. Saya juga dulu cuek banget sama perawatan kulit wajah.. ternyata memang kulit wajah harus rajin dirawat supaya terhindar dari penuaan dini yaa

    BalasHapus
  10. Erha makin banyak pilihan produknya yaa. Jaman dulu aku sempat pake produknya nih. Nanti mau coba lagi ahh

    BalasHapus
  11. aku juga dulu pengguna erha tapi gak lanjut lagi karena pas pindah gak ada yang jual di kotaku. entar may nyoba lagi ahh karena makin banyak pilihannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bantu jawab sekarang udah bisa beli online kok mbak yang produk Erha Aphotecary-nya. Jd gak usah konsul dokter lagi :D

      Hapus
  12. Kulit saya juga cenderung kering nih... Kalo kulit kering rasanya butuh face moisturizer yang bisa ngelembabin kulit dan bikin kenyal wajah 😁

    BalasHapus
  13. Mau ndak mau kalau sudah usia cantik, kudu merawat kulit lebih teliti ya Mbak Nia. Untung ya bisa nemu produk dari Erha ini.

    BalasHapus
  14. Wah ada skin barrier face moisturizer juga ya... Pengen coba deh, soalnya kulit saya jg kering banget teh...

    BalasHapus
  15. Bunda baru tau nih ada produk ERHA ink, eee...bunda keana aja ya? Oo .berarti anak bunda juga blm tau nih, karena produk kosmetik bunda anak2 yang pilihin n beliin. Bunda juga suka rada gk disiplin bersihin muka jd ya stok masih aja ada, hehe...

    BalasHapus
  16. Wajahku gampang banget berjerawat akhir-akhir ini mba. Mungkin karena kering. Kena AC mulu huhu. Kayanya aku harus coba produk ini deh :)

    BalasHapus
  17. Wah, umur boleh nambah tapi jangan sampe lupa perawatan kulit. Bener sih, sebelum terlambat, mencegah risiko kulit ruska sedini mungkin itu wajib ya buat siapapun di usia berapapun. Terima kasih sharingnya mak...

    BalasHapus
  18. belum pernah coba erha yang yang ini, kulit aku sensitif tapi gak kering sih dan lagi coba yang anti agingnya Erha, sejauh ini cocok deh

    BalasHapus
  19. Kulitku cenderung normal sih mba. Kalo kering itu bs bersisik gt ya kulitnya. Tp konon seiring pertambahan umur kulit bs makin kering. Kayaknya perlu di noted jg nih erha buat investasi kulit masa depan

    BalasHapus
  20. Geulis pisan Teh..kamu cantik, cantik, secantik hatimu..#CherryBelle..

    BalasHapus
  21. Aku pengen coba yang Erha Facial washnya teh. Ini enakeun teu teh?

    BalasHapus
  22. Kalau kulit kering memang harus hati-hati mencari skin care yang cocok yaaa

    BalasHapus
  23. Iyayaa teh...
    Better late than never.

    Sedih juga akutu karena dark spot.
    Hiiks~

    Pakai erha yang anti-aging kali yaa teh?

    BalasHapus
  24. Aku juga lagi cobain produk Erha nih, Mba. Tapi belum nyobain yang produk skin barrier ini. Btw, kulit wajahku oily bangeet :'(

    BalasHapus
  25. Aku juga punya permasalahan kulit yg sama beb, kulitku juga kering nih... Jadi kepo banget pengen coba karena kandungannya anti iritasi dan no pewangi ya, jadi cocok buat kulit sensitif juga :)

    BalasHapus
  26. Siap dicoba nih..secara aku cocok pakai produk Erha. Tapi belum coba yg Barier ini. Aku pake nya pas kalo lagi mau haid saja..itu pas masa masa sensitif kulit aku tuh

    BalasHapus
  27. wah, moisturizernya ada sooting agent-nya? ini bakal enak banget kalau kulit kita terbakar karena sinar matahari.
    Dan what? aman buat anak-anak? cakep ini mah karena jarang ada produk yang bisa buat semua umur

    BalasHapus
  28. Aku dulu suka pake erha juga.. sempet berenti karena males antri obat dokter. Sekarang bisa beli online ya lebih prktis.

    BalasHapus
  29. Kulitku termasuk kombinasi berminyak jadi nggak cocok kayaknya nyobain produk ini,tapi kayaknya bakal nyari tau produk Erha yg untuk berminyak deh

    BalasHapus
  30. Pengen mencoba nya nih teh tapi yg sesuai sama kulitku yg oily dan berjerawat ini. Ada ga ya Erhalogy di Jakarta or Tangerang teh?

    BalasHapus
  31. aku belom pernah ke erha, tapi produk yang skin barrier ini menarik banget nihh. apalagi bisa beli onlinee

    BalasHapus
  32. Kulitku termasuk kering juga nih, kayaknya kudu cari skincare yang bisa melembabkan dengan sempurna. ERHA ini pilihan yang tepat sepertinya. Pengin banget bisa cobain merawat wajah dengan ERHA.

    BalasHapus
  33. Kulit kering dan sensitif emang harus selektif dalam memilih skin care ya. Jenis kulitku oily and acne prone nih, jadi sepertinya lebih cocok pakai produk Erha series yg lain ya?

    BalasHapus
  34. Kulit aku sensitif tp mudah berjerawat jg sih.. Pakai ini bisa bantu meredakan kemerahan di kulit ya kayaknya..

    BalasHapus
  35. Enaaak banget ya sekarang Erha bisa beli produk OTC. Jadi kalau abis produknya di rumah, bisa langsung beli lagi :D

    BalasHapus
  36. Tertarik banget buat nyobain karena dari namanya aja udah ada kata skin barrier seriesnya, kira2 cocok nggak ya mba di kulit yang sedang redness?

    BalasHapus
  37. Aku mau mencoba produk Erha yang ini, mba. Aku sih selama ini pakai Erha untuk anti aging, mba. Dan aku cocok

    BalasHapus
  38. Aku penasaran sama facial washnya mba.. Cocok deh buat aku yang skrg lagi kering banget kulitnya.

    BalasHapus
  39. Ada giveaways-nya juga ya? Aku baca banyak reviewnya yang bagus semua yaaa untuk kulit

    BalasHapus
  40. Merawat wajah memang sebaiknya gak perlu menunggu usia cantik alias 35 tahun ya mbak, sejak sekarang musti lebih aware sama kulit wajah karena sudah ada produk penunjang dari Erha

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)