22.4.19

Bebas Lowbat dengan Power Bank ReCharge


Bebas Lowbat dengan Power Bank ReCharge - Manteman, pernah ngerasain hape lowbat saat lagi di acara penting, gak? Kalo pernah, toss dulu sini sama saya. Iya, saya gak hanya pernah, tapi seriiiing. Abisnya power bank punya saya udah soak. Jadinya ya percuma, dibawa atau pun gak dibawa, gak bisa digunain. Bisa aja sih nge-charge pake charger hapenya. Tapi, kan gak semua tempat ada colokannya. Kalo pun ada, biasanya udah dipake sama orang lain. So setiap kali masalah itu melanda, hati saya pasti aja berharap: kenapa sih gak ada tempat penyewaan power bank?

The Dream Come True!
Iyap, harapan saya terkabul. Akhirnya, kini ada juga tempat penyewaan power bank. Jauh melebihi ekspektasi saya. Sebab yang hadir sekarang ini kita banget. Pas dengan generasi milenial. Apa lagi coba kalo bukan layanan yang berbasis aplikasi. Bener, tempat penyawaan power bank ini bernama ReCharge. Sebuah aplikasi sewa power bank pertama di Indonesia yang untuk bisa digunakan sehingga kita bisa menyewanya, harus download dan install aplikasinya terlebih dahulu.

Minggu kemaren saya mencobanya di Bandung Indah Plaza (BIP). Awalnya saya download dan kemudian install aplikasinya di Google Store. Setelahnya, barulah saya ke ReCharge Station ini.

Beruntung saya ketemu teteh dan akang dari ReCharge-nya. Saya jadinya dipandu mereka untuk bisa menyewa power bank yang saya butuhkan. Tapi kalo pun gak ada pemandu, asal kita punya ReCharge Balance (Saldo ReCharge), kita bisa menyewa power bank ini secara mandiri. Gampang banget kok caranya.


Begini Cara Menyewanya!
Saat pertama kali denger ReCharge, saya kira menyewanya itu akan sangat ribet bin rumit. Tapi begitu ngelakuinnya, ih ternyata simpel banget. Nih, kira-kia seperti ini nih caranya.
  • Download dan install aplikasi ReCharge di Google Store. Teman-teman bisa langsung ke Google Store dan search di sana secara langsung atau via link http://bit.ly/ReChargebandung
  • Registrasi untuk bisa masuk ke dalam aplikasi. Registrasi ini bisa dilakukan dengan cara langsung, atau melalui akun Facebook serta akun Google.
  • Masuk ke dalam aplikasi. Jika punya kode referral, masukkan kode itu.
  • Top up saldo kalian bisa melalui GoPay, OVO, TCASH, atau melalui transfer bank seperti BCA, Mandiri, dan lain-lain. Sebagai contoh, saya mau top up saldo dengan menggunakan tansfer bank BCA. Maka yang saya lakukan adalah klik Top Up di aplikasi, kemudian pilih payment dengan BCA, lalu pilih payment instruction untuk dapat nomor BCA Virtual, dan terakhir transfer. Setelah konfirmasi, tak beberapa lama, saldo ReCharge pun terisi. Mudah banget!



  • Saat akan menyewa power bank, klik Sewa Power Bank di layar mesin penyewaan. Dan klik juga Rent ReCharge di aplikasi.
  • Setelah itu scan QR Code yang ada di layar mesin penyewaan.
  • Lalu kita pilih jenis power bank yang akan kita gunakan di aplikasi. Apakah itu power bank untuk iPhone, Android dengan kabel data regular, atau pun Android dengan kabel data Tipe C.
  • Klik Ok di aplikasi.
  • Power bank pun ke luar dari dalam mesin ReCharge dan siap kita gunakan.
  • Kalo sudah hapenya udah penuh dan kepengen balikin power bank-nya gimana? Gampang juga. Kita cuma tinggal klik Kembalikan Power Bank di layar mesin penyewaan. Setelah oke, barulah kita masukan kembali power bank yang tadi kita gunakan ke dalam tempat penyimpanan di mesin ReCharge.

Harganya Murah Beut!
Selain mudah di dalam menyewa dan mengembalikannya, menyewa power bank di ReCharge juga murah. Untuk teman-teman yang ada di Bandung, harga sewa ReCharge ini dimulai dari 5 ribu rupiah aja untuk 6 jam penyewaan. Dan maksimal 10 ribu rupiah per 24 jam. Harga yang gak nyampe semangkok baso yang biasa kita santap sehari-hari pokoknya.


Teman-teman bisa bawa power bank tersebut ke mana pun selama waktu menyewa. Tapi tentu, udahnya kudu dibalikin ke dalam mesin ReCharge. Bisa di mesin mana aja gak harus di mesin tempat kita menyewa. Percuma juga sih misalnya kebawa ke rumah. Kalo power bank-nya lowbat, diisinya kudu di ReCharge Stations. Worth it bangetlah.

Selain di BIP, ReCharge Bandung sudah tersedia juga di Istana Plaza (IP), Yellow Truck Coffee (Surya Sumantri, Patuha, dan Martadinata), Masagi Coffee, Bebek Ali Borme, Senses Coffee, Satu Pintu Coffee, Ayam Sawce, Musat Bandung, Nangkring Food Syndicate, serta Rumah Sakit Telkomedika.

Oh ya, di Jabodetabek, sejak grand launching 23 Oktober 2018, ReCharge Stations sudah tersebar di 200 lokasi dan dengan jumlah lebih dari 350 ReCharge Station di Jabodetabek dan Bandung.

Ah ya, untuk top-up, temen-temen bisa dengan cara cash atau pun dengan saldo ReCharge. Secara cash alias tunai, itu minimal 10 ribu rupiah. Nah kalo saldo ReCharge, teman-teman bisa top up dengan berbagai cara. Bisa dengan transfer bank, LinkAja, Go-Pay, dan Ovo yang dimulai dari 20 ribu rupiah.


Cobain, Yuk! Pasti Ketagihan
Iya, saya ketagihan pake power bank dari ReCharge ini. Soalnya, saya yang biasa bawa power bank soak plus charger hape dan lalu berburu tempat colokan tiap ke mana pun pergi, jadi gak akan gitu lagi. Bebas lowbat kapan pun dan di mana pun.

Andai saja Powerbank ReCharge ini udah ada sejak lama, gak bakalan deh saya kalah livetwit di sebuah event gara-gara hapenya keburu mati. Gak akan juga kayaknya saya pulang kesorean karena hape keburu mati dan gak sempet order ojek online. Semua kegiatan saya pasti lancar jaya.

Untuk temen-temen yang mobile, lengkapi deh aplikasi di hapenya dengan aplikasi ReCharge ini. Ke mana pun temen-temen pergi pasti gak bakalan bete gara-gara hape yang lowbat. Tinggal cari aja ReCharge Station terdekat. Dan lalu nyewa power bank. Teratasi deh masalah temen-temen semua.

Oke deh manteman, segitu aja curhat saya tentang pengalaman nyoba nyewa power bank di ReCharge. Mengesankan banget deh buat saya mah. Besok-besok saya ngemall, gak bakalan lagi deh saya bawa-bawa power bank soak plus charger hape lagi. Kalo lowbat, ya tinggal cari ReCharge Station.

Temen-temen yang mau cobain Recharge bisa download ReCharge dan pakai kode referal saya ini ya NIA14663 untuk dapatkan sewa gratis dari ReCharge, tentunya dengan S&K yang berlaku. Semoga bermanfaat!

85 komentar:

  1. ini tuh inovatiiiif sekaleee... saya ke singapore kemaren juga andelin re-charge di sini, soalnya pas masuk pesawat kan ga boleh ya bawa powerbank.

    coba cari di seputaran Jabodetabek ah, makasih ya Nia infonya

    BalasHapus
  2. Makin ke sini, adaaaaa aja ya, ide2 kreatif yang dieksekusi secara paripurna.
    Kweren pooolll!
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  3. Abis baca postingan temen2 di IG saya makin penasaran sama persewaan Power Bank yang kece ini. Wuih kalau semurah ini harga sewanya, saya batal ajah deh beli power bank. Tapi kudu nunggu kehadirannya di Surabaya

    BalasHapus
  4. Handphone lowbat emang jadi masalah besar banget ya mbak. Aku ngerasain susahnya mau janjian sama orang pas batre drop. Membantu banget ya Recharge ini!

    BalasHapus
  5. Wiiihiii!!! Keren banget dengan ReCharge kita tak perlu bimbang jika smartphone kita lowbath dijalan...Terlebih disekitar kota bandung...Karena ada ReCharge solusinya..😄😄

    BalasHapus
  6. Wah kota2 mana saja yg sdh ada recharge ini mba? Kita jadi bisa sewa dg mudah maks 24 jam ya.. asyiik...

    BalasHapus
  7. Inovasi mantul nih ada recharge hp membuka peluang jugaa yah pengen nyobain

    BalasHapus
  8. charge ini masalah simpel tapi besar banget efeknya hehe.. kebayang dong lagi banyak yang dikerjain terus powerbank yang kita punya dayanya habis karena sudah sering dipakai dan lupa dicharge lagi.. dengan adanya recharge ini sangat membantu banyak orang ya.. metode pembayarannya juga mudah.. bakal jadi pilihan saat genting butuh charge ini recharge

    BalasHapus
  9. Teknologi makin lama makin memudahkan ya, ini penting banget karena terkadang baterey habis diluar perkiraan.

    BalasHapus
  10. makin asik aja jalan2 nih ga khawatir batere abis buat foto atau update sosmed, udah ada di bandung lagi, yeaayy

    BalasHapus
    Balasan
    1. IyI nih kita nggak perlu kuatir baterei drop pas masih butuh . Sekarang bisa re charge deh

      Hapus
  11. Aahh ReCharge membantu banget kitah ketika lowbat ya teh, keren deh.

    BalasHapus
  12. Beneran bikin ketagihan ya.
    Membantu banget buat generasi milenial zaman now, secara rasanya, makin hari hape itu udah kayak dompet banget.
    Dan kalau kehabisan baterei itu beneran jadi momok menakutkan jadinya hahaha

    BalasHapus
  13. Oh ternyata gitu ya cara sewanya. Bisa dibawa ke mana-mana pula. Trus sebelumnya aku mikir, ntar kalo gak dikembaliin gimana? Ternyata nge-charge power bank nya itu harus di stationnya itu juga yaa..
    Oke Mbak, TFS ya :)

    BalasHapus
  14. Saya juga sama teh kebantu banget sama aplikasi ReCharge ini. Jadi ga perlu cash lagi power bank, karena udah bisa aktivitas. Apalagi pemakaiannya bisa dipake ngecash beberapa gadget. Canggih

    BalasHapus
  15. Ngebantu banget ini mba kalau ada penyewaan power bank seperti ini. Aku pernah gunakan juga pas baterai handphoneku low batt padahal lagi ada keperluan. Dan ini jadinya ngebantu banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Soalnya aku pernah kejadian pas mau pesan ojek online eh malah batrai hape habis. Panik dong. apalagi udah malam

      Hapus
  16. Waw baru tahu, inovatif sekaliii. Apa ini baru di Bandung aja mbak? Pengen coba.....

    BalasHapus
  17. Hari gini yaa
    Luat biasa teknologi helpful banget buat kita2 yg mobile yaaah
    Which means amaan lah yaa klopum ga bawa powerbank (yg punyaku agak berat)

    BalasHapus
  18. Cucok banget nih buat para pemuja colokan di mana pun berada :)) Suka liat kan ya orang yang ga mau jauh2 dari colokan. Bisa menggunakan jasa Recharge ini deh biar enggak nemplok aja di dinding yang ada colokannya. Moga2 Recharge ini ntar segera ada di berbagai kota ya, enggak cuma di Jabodetabek dan Bandung saja.

    BalasHapus
  19. harganya murah banget kalau mau sewa 24 jam...
    semoga makin banyak titik recharge di setiap daerah tujuan wisata di Indonesia ya, teh.

    BalasHapus
  20. Wah keren ya jaman sekarang apa aja serba aplikasi, benar2 inovatif sekali recharge ini gak perlu bawa chargeran lagi :)

    BalasHapus
  21. Jogja iri niih.. kapan yaa kebagian recharge.. aku paling sering ketinggaln powerbank, jadi mati gaya ngga bisa sering-sering insta story hahaa

    BalasHapus
  22. Wah seneng banget ya ada aplikasi Recharhe buat pinjem powerbank jadi nggak perlu repot bawa powerbank kemana-mana. Semoga segera menjangkau area Jateng-DIY

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul..semoga sampe Jateng juga ya mbak

      Hapus
  23. Saya coba cek yang di Jabodetabek, ah. Buat saya penting banget bawa powerbank. Kadang-kadang batere cepat habis. Tetapi, kan pemakaiannya gak setiap hari. Jadi kalau bisa sewa malah bagus

    BalasHapus
  24. Baru tahu tentang Recharge dari postingan mbak ini. Keren banget ya inovasinya ini. Hape saya juga sering lowbat nih so pasti membantu banget ya dengan adanya jasa sewa power bank ini. Eh tapi kira-kira sudah ada di Makassar juga nggak ya?

    BalasHapus
  25. 5K per 6 jam? Cukup murah juga sih. Kadang ada tempat2 yang nyediain colokan cuma satu, terus ada yang gak mau move-on dari tempat itu, kebayang ya yang butuh colokan kan gak cuma satu, mungkin dengan recharge ini bisa jadi solusi sih.

    BalasHapus
  26. Teteeeh, kita meuni samaan sih power bank di rumah cuma ada satu dan biasanya kalo ada acara aku suka rebutan ama Kayla gitu hahahaha

    Gemesh banget sama ReCharge yah Teh, jadi berasa praktis dan nyantai kalau mau nongkrong berlama-lama di mall hehehe

    BalasHapus
  27. ow udah ada 350 outlet, pantes aja di mal di Jakarta familiar nemu booth re-charge.
    regist dan top up-nya gampang yaa, bisa lewat GOPAY juga.

    BalasHapus
  28. Sekarang teknologi memudahkan banget ya. Ga harus bawa2 power bank kalo traveling. Aku kalo pergi sama anakku yg abege itu boros banget hapenya dipake buat instastories soalnya

    BalasHapus
  29. Wah akhirnya dreamnya come true teh..hehe..iya asuik beud ya sekarang bs sewa powerbank semoga bs ada di banyak tpt...

    BalasHapus
  30. Sekarang jalan-jalan dan belanja di mall jadi lebih tenang ya, Teh. Gak khawatir ponselnya lowbatt.
    Apalagi kalau powerbank di rumah dipake bareng-bareng, dengan ReCharge gak perlu rebutan waktu ponselnya sama-sama lowbatt, deh!

    BalasHapus
  31. Kebantu ya ada ini muraaaaah garebo doang lagi.
    Pas ada ini aku bingung kalau dibawa pulang gmn ya sama cust nya

    BalasHapus
  32. Cara nyewanya gampang ngga pakai ribeet ya teh. Seruuu jadinya! Dan aman hati karena baterei hp penuh terus hehehe

    BalasHapus
  33. Suka modelnya yang unyuu...
    Powerbank yang praktis dan harganya sungguh tidak membuat kantong bolong.
    Aiih~
    Jadii...kapan kita ngemol bareng teh...?

    Hhahaha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku malah sama sekali ga punya powerbank, teh...
      Entah dulu sudah berapa powerbank yang rusak.
      Hiiks~

      Karena si bayik-bayik doyan liat lampu kelap-kelip.
      Tapi mamak gak perhatian naro di sembarang tempat.
      Jadilah sasaran empuk benda yang paling sering jatuh.

      Alhamdulillah,
      ReCharge bisa mnghemat pengeluaran mamak dalam hal powerbank.

      Hapus
  34. Solusi banget buat orang yang males bawa powerbank kaya aku :D. Nambah2in berat tas aja soalnya :))

    BalasHapus
  35. Huwaaa alhamdulillah bakalan betah ngemall tanpa ba WA PB nih hehehhe. Kerjaan di mobile aman lah ya
    .

    BalasHapus
  36. Wah kira-kira di mana aja ya ada re-charge ini? Tapi ya Teh, semisal kelupaan kebawa ke rumah padahal nyewanya di beda kota, ini bisa dikembalikan di statiun re-charge di kota lain, nggak?

    BalasHapus
  37. Carany mudah, harganya murah, kualitas nya oke. Beneran dibutuhkan masyarakat pula. Siapa sih yang zaman sekarang ga punya hp? Jelas banget butuh powerbank

    BalasHapus
  38. Pernah lihat ini di pacific place, belum pernah nyoba, hihi. Ternyata harus download aplikasinya dulu ya :)

    BalasHapus
  39. Wah baru ada si Bandung aja ya Teh. Kapan ya melebarkan saya ke kota lainnya. Ini memang worh banget buat generasi milenial.

    BalasHapus
  40. Waaah ini beneran sebuah inovasi yang keren banget! Semoga bisa segera ada di setiap kota di Indonesia yaa.. Biar gak perlu rempong lagi kalo butuh2 powerbank. Harganya murah, prosesnya pun mudah. Ini mah idaman bangeeet

    BalasHapus
  41. Dan aku suka dengan penemuan ini..sehingga enggak bingung lagi kalau mau ngecharge tapi enggak bawa power bank. Kan sudah ada power bank recharge,,yeayy

    BalasHapus
  42. aku pensaran..kapan nih recharge bisa meluas di berbagi mall di indonesia.. pasti bakal menyenangkan dan gak perlu ribet bawa banyak powerbank

    BalasHapus
  43. Oh ini tuh kita kudu download appsnya dulu ya teh terus baru bisa menggunakan si powerbanknya? Aku sering lihat ini di mall-mall dan penasaran sebenarnya pengen nyoba juga. Terjawab sudah penasaranku bagaimana cara menyewa powerbanknya.

    BalasHapus
  44. Aku udah dunlud aplikasinya buat jaga2 kalau kelupaan bawa Powerbank. Skrng enak ya recharge ada di mana2.
    Kalau di Jkt udah ada jg sih di mall, stasiun, bandara jg katanya dah ada mbak.

    BalasHapus
  45. Wah aku juga udah pake aplikasi recharge nih lumayan kalo lagi jalan hp lowbet dimall2 jg rata2 udah ada nih recharge udh banyak dmn2 ngebantu banget emang ya mb

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harga sewanya pun menurutku cukup terjangkau koq,aman deh berkat recharge jadi bebas khawatir lowbet

      Hapus
  46. Tahu aja ah ini akan kebutuhan warga Bandung jaman now. Lowbat emang seolah jadi hantu yang ditakuti di jaman milenial seperti sekarang. Semoga segera merambah ke Cianjur juga. Listrik di Cianjur sering mati. Lokasi seperti ini yang butuh banget power bank mah...

    BalasHapus
  47. Wow harganya murah banget iniiii. Asyik ya kalo hp low bat waktu di mall, pakai Recharge aja daripada melipir ke cafe, pasti lebih mahal hehehe. Semoga segera ada di kotaku

    BalasHapus
  48. Beberapa kali saya harus mematikan tombol data dan mengurangi tingkat keterangan handphoneku teh. Soalnya, nggak bawa charger apalagi power bank, jadi ya gitu deh, selama perjalanan mati gaya, ndak bisa buka buka hansphone. Sekarang sudah gak gitu lagi dong ya, nanti kalau saya butuh saya bakal nyari nich sewa power bank recharge ini.

    BalasHapus
  49. Aku seneng banget sejak ada recharge ini kalau ke mall keabisan batre gampang murah juga harganya...

    BalasHapus
  50. walau masih baru tapi saya liat tempat sewa dimana-mana, terkahir kemarin di stasiun kereta api jadi mempermudah para user untuk recharge powerbank

    BalasHapus
  51. Zaman now ya nggak usah khawatir lagi kalau jalan lupa nggak bawa power bank hahaha ada recharge PB maka beres urusan batere lowbat

    BalasHapus
  52. Aku sering mati gaya karena hape mati pas ngga bawa charger dan power Bank hihihi sekarang pb bisa disewa asyikkk makasih infonya teh nia

    BalasHapus
  53. Saya pernah lihat recharge station ini, tapi karena ga tahu carinya jadi lewatin aja hehehe. Ternyata harus download app dulu ya? Kapan-kapan saya mau coba deh! Biar ga usah bawa power bank yg beratin tas

    BalasHapus
  54. Makin ke sini, kita semakin dimudahkan dengan aneka layanan yang memanjakan ya... Jasa recharge powerbank ini cocok buat saya yang sering lupa bawa power bank, jadi sering mati gaya kalau hp kehabisan baterai...

    BalasHapus
  55. Pas jalan-jalan nemuin stasiun power bank recharge itu seperti angin segar buat saya. Secara ya, HP saya udah gampang banget lowbat.

    BalasHapus
  56. makin banyak ya booth recharge. seneng jadi ga kuatir hp lowbet lagi krna bisa sewa powerbank di recharge

    BalasHapus
  57. Apakah Recharge cuma tersedia di mall saja kak?
    Inovasinya keren banget yah, menjawab kebutuhan gen milenial 😊 apalagi suka lupa bawa power bank

    BalasHapus
  58. Sekarang tuh enak banget ya mbak, kalau pas gak bawa powerbank sendiri terus susah mencari colokan bisa nyewa powerbank recharge ini. Jadi gak perlu khawatir kehabisan batre deh.

    BalasHapus
  59. Gak repot lagi ya skg kalau mau ngecharger hp. Tp aku belum pernah nemuin nih tempat sewanya. Apa kelewatan ya. Hehehe

    BalasHapus
  60. Kayaknya seru ni makin praktis aja ya .. tp jujur sy blom mudeng hihihi karena blom butuh mungkin y . Tapi mau coba ah

    BalasHapus
  61. Aku sering banget ketinggalan powerbank. Adanya recharge ini membantu banget ya buat orang yg suka lupa kayak aku.

    BalasHapus
  62. Bener teh,,, praktis ini dengan adanya recharge dah gitu biaya sewanya murah banget,, aku pakai waktu d mall trus kmbaliin nya pas d stasiun

    BalasHapus
  63. Benar-benar inovasi yang tiada henti ya Mbak. Para pemikir dan pemilik ide ini selalu selangkah lebih maju untuk hal-hal yang lebih baik lagi. Mungkin ke depan teknologi nge-charge ini akan ditinggalkan jika ada teknologi baru.

    BalasHapus
  64. Praktis banget yah Teh, sejak ada ReCharge jadi kalo mau nongkrong di mall lebih tentram gak usah cemas kalo low bat hehehe

    BalasHapus
  65. Dengan aplikasi inovatif seperti Re-Charge, kini tak perlu galau lagi kalau saat ketinggalan Power Bank ya.
    ... karena semua ada dalam genggaman, tinggal unduh saja!

    BalasHapus
  66. Harga sewanya muraah, jadi lebih tenang kalau gak bawa power bank dari rumah. Bisa langsung nyewa di ReCharge station

    BalasHapus
  67. Ngemall seharian gak khawatir lagi sama hp yang lowbat atau ketinggalan powerbank. Karena bisa sewa di ReCharge

    BalasHapus
  68. Bagus banget ini ada recharge begini. Powerbank ku kan berat tuh, jadi ga usah bawa berat2 lagi yaa

    BalasHapus
  69. Aku udah install sih tapoi blm pernah bener2 pakai. Dan baru tau kalau cara pembayaran saldonya skrng banyak banget pilihannya. Dulu aku isi kyke transfer aja hehe.Jd makin praktis ya kalau keabisan baterei di jalan :D

    BalasHapus
  70. saya berharap aplikasi dan layanan Recharge bisa tersedia di seluruh kota-kota besar maupun menengah seperti di Malang hehe

    BalasHapus
  71. makin memudahkan ya

    BalasHapus
  72. menolong banget nih buat yang malas bawa2 power bank yak...atau kelupaan...

    BalasHapus
  73. Inovasi yang keren dan sangat sesuai dengan kondisi saat ini ya, bahwa yang dibutuhkan orang adalah gadget full baterai. Dengan adanya layanan Recharge ini jadi nggak usah khawatir kehabisan baterai. Bisa on terus.

    BalasHapus
  74. Wah terobosan baru ya power bank aja bisa disewakan hehe, nice!

    BalasHapus
  75. Wah bagus tuh kalau sewa charger kayak gini di tujukan utk tempat wisata. Secara biasanya kita pakai hape buat foto2 disitu. Otomatis sering kehabisan daya. Hehe
    Unik idenya, sewa powerbank.

    BalasHapus
  76. jasa penyedia bank daya di pusat-pusat kegiatan publik menurutku ide cemerlang, jadi solusi banget bagi kita yang sering bepergian tetap terhubung dengan siapa saja

    BalasHapus
  77. recharge sudah banyak nih di bbrp tempat terutama gw liat di stasiun bogor banyak yang memanfaatkannya ^^

    BalasHapus
  78. Aku sudah ex nih nyewa power bank ini, waktu ke mall. Terus balikinnya bebas di cabang mana aja. Kebetulan mall dekat rumah ada. Jadi balikin pas deket rumah aja

    BalasHapus
  79. Jasa charging seperti ini emang diperlukan ya di jaman sekarang yang orang ga bisa kalo hapenya ga nyala. Aku pengen cobain jadinya tapi di mall di deket rumah belum ada kayaknya

    BalasHapus
  80. Aku termasuk yang malas bawa power bank, hehe. Makanya suka uring2an kalau nggak ada colokan. Btw di Jakarta paling juga sudah ada ya, jasa seperti ini? Kaoan2 pengin coba hunting deh. Mayan gak galau lg krn ga bisa nge-charge

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)