28.8.19

Impian Naik Double Decker Bus


Teman-teman, ada yang gemar ngumpulin postcard dari berbagai negara? Kalo ada, toss dulu sini sama saya. Hehehe… iya, saya dulu seneng banget ngelakuin hal itu. Sejak SMA hingga kuliah. Tiap kali ada temen yang ke luar negeri, saya pasti minta oleh-olehnya postcard. Atau nitip beliin. Dari yang gambar landmark negara tersebut, makanan-makanannya, adat budayanya, atau apa pun deh yang memang adanya cuma di negara itu.

Dari sekian banyak postcard yang saya punya, saya paling seneng dengan postcard yang dikasih temen saat ke London. Selain karena dikasihnya banyak, kota London sempat masuk ke dalam mimpi saya. Di mimpi tersebut, saya naik Double Decker Bus, yang memang menjadi gambar penghias dari salah satu postcard yang dikasih temen saya. Jadinya, sejak saat itu saya penasaran kepengen naik Double Decker Bus alias bis tingkat. Dan sampe sekarang, sekitar 22 tahun lamanya, keinginan itu belom juga kesampaian.

Double Decker Bus di Indonesia

Saat buka-buka web Traveloka, mata saya tiba-tiba berbinar. Sebuah gambar kendaraan yang selama ini saya impikan, terpampang di layar hape saya. Iya, apalagi kalo bukan Double Decker Bus. Walopun sedikit ciut karena ternyata bis tingkat ini baru ada di Medan dan Aceh, tapi saya tetep seneng. Semoga saja, Double Decker Bus ini nantinya merambah ke Jawa juga. Khususnya ke Jawa Barat. Udah pada tahu bus apa? Itu tuh, Bus Sempati Star. Gara-gara tipe Double Decker Bus-nya yang ada di link https://www.traveloka.com/tiket-bus-travel/sempati-star, saya jadi aja kepengen ke Aceh atau ke Medan.

Iyap, saya sangat berharap bisa segera main ke Aceh atau ke Medan. Apa pun tujuannya, saya pasti bakalan naik Bus Sempati Star type Double Decker-nya. Sebab semakin dilihat-lihat bagian dalamnya, semakin saya penasaran. Coba deh lihat sendiri seperti apa foto-fotonya di bawah ini. Asyik dan nyaman, bukan? Sebelom kesampaian naik Double Decker Bus London, tak ada salahnya naik Double Decker Bus Sempati Star. Masih terjangkau deh harganya!

Double decker Bus Sempati Star
(Foto: Traveloka)

London, Kota Dunia yang Paling Ingin Dikunjungi

Keinginan naik bus tingkat kayaknya kekanak-kanakan banget, ya. Hehehe… iya sih, saya juga kalo mikirin itu suka ketawa juga. Tapi ya gimana, Double Decker Bus London sepertinya sudah masuk ke alam bawah sadar saya. Di mimpi saya waktu SMA dulu. Jadinya, kalo ada yang nanya apa keinginan yang ingin saya wujudkan, itu adalah naik Double Decker Bus London. Selain tentunya, menginjakkan kaki di tanah suci Mekah.

Ngomong-ngomong soal Double Decker Bus, buat saya London memang merupakan salah satu kota yang patut dijadikan destinasi pilihan. Kotanya indah dan banyak banget landmark, ikon, serta tempat yang khas banget. Misalnya saja London Eye (London Ferris Wheel), Big Ben, Tower of London, Tower Bridge, Westminster Abbey, City Hall, British Library, The Royal Exchange, Buckingham Palace, dan masih banyak lagi. Semogaaaa… suatu hari nanti, saya bisa mengunjungi tempat-tempat itu.

Big Ben
(Foto: Pixabay)

Postcard-ku, Riwayatmu Kini

Ini yang paling saya sesalkan. Postcard yang saya kumpulin hasil dari oleh-oleh teman yang main ke luar negeri, entah di mana rimbanya sekarang. Sejak menikah dan saya dibawa suami, saya gak pernah melihat lagi. Nanya ke mama, katanya enggak tahu. Nyesel banget deh, dulu saat pindah abis nikah, saya gak langsung membawanya. Huhuhu… nyesek banget deh. Mana postcard yang gambar-gambarnya pernak-pernik tentang London adalah yang paling banyak.

Baiklah, saya memang kudu mengikhlaskan raibnya koleksi postcard saya. Mungkin ini jadi pertanda kalo saya jangan minta-minta oleh-oleh ke temen yang traveling ke luar negeri. Saya aja yang kudu langsung beli di sana. Hehehehe… Aamiin!

Oke deh teman-teman, segitu dulu curhat saya kali ini. Kalo ada yang mau ke London, kasih tahu ya. Saya minta oleh-oleh nitip beliin postcard-nya. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa!

25 komentar:

  1. Double decker bus!
    Sekali dengar, yang teringat langsung London.

    Dengan warna merahnya yang mentereng, bus tingkat dua ini ga bsia dipisahkan dari London.

    Wah sayang sekali kak :( saya juga punya tuh koleksi dr teman luar negeri.
    Saya juga pindah, dan barang2 itu saya taruh di rumah, nitip ke adik2. Diancem supaya dijagain hehehe.

    BalasHapus
  2. seru banget ya aku suka segala hal mengenai London semoga someday bisa liburan kesana juga

    BalasHapus
  3. Aku juga suka kolekse postcard jaman SMP, tapi postcard Idol gitu teh.. Aku juga pgn bgt ke Inggris, pgn main ke Hogwarts teh 😂

    BalasHapus
  4. duuhh, jadi pengen naik double decker bus juga nih teh .
    semoga teteh bisa segera jalan - jalan ke london aamiin .
    biar aku bisa minta oleh - oleh postcard-nya ehehhee

    BalasHapus
  5. Waaahh ko lucu ya double deckernya, hello kitty semua, anakku sih pasti kesenengan kalo naik ini hihi

    BalasHapus
  6. Eh itu Double Decker Bus Sempati Star kok lucu banget yaa dan keliatannya juga comfy
    Sama nih aku juga pengen banget ke London semoga nanti dikasih kesempatan bisa kesana aamiiin

    BalasHapus
  7. Seriusan teh udah ada di Medan dan Aceh? wah aku juga ikut mengaminkan, semoga secepatnya ada di pulau jawa. Terutama di bandung ya teh aamiin

    BalasHapus
  8. Itu double decker bus nya mewah ya, pasti nyaman banget duduk di sana 🤭. Adik aku di Medan tapi belum pernah cerita ada bus double decker di sana.

    BalasHapus
  9. Dulu juga aku suka teh kumpulin postcard tadinya pengen ikutan komunitas postcard gitu tapi emang niat mah hanya niat wkwkk..

    semoga tercapai ya teh impiannya aku juga untuk ke Mekah insyaAlloh bisa

    BalasHapus
  10. Di Surabaya udah ada mba hehehehe.
    Tapi saya dan anak-anak belum sempat naik.
    Semoga bisa ke London someday, aamiin.
    Tidak ada yang tidak mungkin, jika kita berani bermimpi :)

    BalasHapus
  11. Apa bedanya Double Decker bus ini dg bus tingkat yang sudah ada di beberapa daerah di tanah air, mb? Tapi aku mau juga deh..nyicip naik DD yg di London..hehe..

    BalasHapus
  12. Dulu di Jakarta ada bis tingkat dan saya lumayan sering naik ini kalau pulang sekolah. Coba ada lagi ya di Jakarta. 'Kan jadi bisa bernostalgia sama masa masih sekolah :D

    BalasHapus
  13. Wiiih jadi pengen juga mba naik bus double decker sempati star ini, kayaknya nyaman gitu ya.

    BalasHapus
  14. Di jakarta ada double decker bis wisata yang keliling jakarta. Enaknya lagi gratis. dan enaknya lagi ada pemandu wisata.

    BalasHapus
  15. Daku juga mauuuukkk, jalan2 ke London naik Double Decker!
    Bismillah..... semoga ALLAH kabulkan doa2 kita ya Mak
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  16. Masih ada yah yg gemar ngumpulin post card, dr dlu aq tertarik tp blum kesamapian hehehe, oiya aq jg dong pengen naik bus double decker, nyaman banget kelihatannya

    BalasHapus
  17. Jd bayangin gimana excitednya anak aku kalau naik Double Decker Bus ini. Secara dia mmg pencinta bus sejati. Kemana2 maunya naik bis. Ndak mau naik mobil pribadi. Smoga ada kesempatan naik bis yg lain de pd umumnya ini apalagi naiknya di london. Aamiin semogaaaa

    BalasHapus
  18. Aku sudah di Solo, event blogger. Asik sih asal nggak yg terbuka. Kalau yg terbuka siap2 menghindar dari ranting pohon terus.

    BalasHapus
  19. Wahhh bus-nya keren euy, kayaknya nyaman banget yaa naik double decker ini 😍

    BalasHapus
  20. Saya pengen juga bisa berkunjung ke London, Mba, juga pengen banget bisa ke Mekah 😊

    BalasHapus
  21. Lah aku kemana aja ya baru tau ada bus double decker yang sekece ini, ok fix kak, aku temenin deh mengidamkan naik bus ini, hehehe

    BalasHapus
  22. Aamiin semoga impiannya ke London bisa segera tercapai ya Mbak, hehe.

    Btw saya baru tahu tentang double decker Bus. Keren ya karena ternyata jenis bis bertingkat tersebut sudah ada di Indonesia walau belum menjangkau semua daerah. Semoga ada juga nanti di Makasar, hehe

    BalasHapus
  23. aku pikir ini tadi di London Mba hehhee aku belum pernah nyobain sih memang di beberapa kota sudah ada

    BalasHapus
  24. aku udah pernah naik bus double decker di Jakarta, mbak. Gratis pulak.
    tapi kalau dikasih kesempatan buat jajal bus merah khas London, aku nggak akan nolak!

    BalasHapus
  25. aku udah pernah naik bus double decker di Jakarta, mbak. Gratis pulak.
    tapi kalau dikasih kesempatan buat jajal bus merah khas London, aku nggak akan nolak!

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)