27.8.19

Bikin Baper, Ini Loh Manfaat Umroh Bersama Pasangan Halal


Menjalankan ibadah umroh tentunya menjadi dambaan bagi seluruh umat Muslim di dunia. Apalagi jika berkunjung ke rumah Allah SWT bersama kekasih hati yang telah resmi, baik secara agama mau pun hukum. Momen berharga tersebut belum tentu bisa terulang kembali, maka dari itu saat dana yang terkumpul dirasa cukup, kita bisa mendaftarkan diri di biro perjalanan Haji dan Umroh. Selain untuk menghindari fitnah, melaksanakan ibadah umroh bersama pasangan memiliki beragam manfaat baik untuk keberlangsungan rumah tangga kalian. Apa sajakah itu? Yuk simak penjelasannya berikut ini!

Manfaat Umroh Bersama Pasangan Halal

1.  Meningkatkan Kualitas Hubungan

Menjalankan ibadah umroh bersama pasangan selepas menikah adalah momen yang mungkin jarang didapat terutama bagi mereka yang memiliki kesibukan padat di luar rumah. Tak hanya untuk beribadah saja, mengunjungi tanah suci bersama pasangan bisa jadi liburan religius yang akan dikenang selamanya. Menyertakan harapan dan doa kepada Sang Maha Kuasa, terutama dalam hal rumah tangga agar tetap terjalin utuh hingga maut memisahkan, pastinya akan sangat bisa kita panjatkan di sana.

2. Mendatangkan Berkah

Selain menghabiskan waktu bersama, ibadah umroh sendiri mendatangkan keberkahan, baik untuk diri sendiri mau pun hubungan rumah tangga. Seperti yang telah dikatakan oleh Syaikh Abul ‘Ula Al-Mubarakfuri bahwa haji dan umroh menghilangkan kefakiran, baik kefakiran secara dzahir yaitu dengan terwujudnya kecukupan harta atau pun bermakna batin yang berwujud kekayaan hati.

3. Mudah Ikhlas dan Memaafkan

Pertikaian dalam rumah tangga mungkin adalah hal lumrah yang terjadi di rumah. Tapi, saat kita dan pasangan menjalankan ibadah umroh, sifat mudah marah atau sukar memaafkan pasangan dengan sendirinya akan hilang mengingat hanya pasangan sajalah yang bisa kita andalkan saat berada di tanah air. Walaupun terlihat sepele, nyatanya ikhlas dan mudah memaafkan satu sama lain bisa berdampak pada hubungan rumah tangga dalam jangka waktu panjang.

Biaya Umroh 2019

Setelah mengetahui manfaat menjalankan ibadah umroh, tentunya kita dan pasangan semakin ingin menjalankan kewajiban itu bukan? Tenang saja, umroh alias haji kecil bisa menjadi pilihan untuk kita yang tidak bisa menunaikan ibadah haji secara penuh, terutama karena terkendala dana. Umumunya, biaya yang dibutuhkan untuk umroh tidaklah semahal haji. Sehingga sebagian orang jauh lebih memilih menunaikan ibadah tersebut.

Seperti sekarang ini, banyak biro umroh menyediakan beragam paket dengan penawaran harga yang berbeda pula. Tapi ingat, kita juga harus mengecek kembali biro tersebut berdasarkan paket dan kewajaran harga yang ditawarkan. Mengingat adanya kasus biro abal-abal yang menipu para calon jamaah hingga ratusan juta.

Fasilitas seperti tiket pesawat PP, akomodasi dan transportasi sesuai program, makan tiga kali sehari, biaya visa umroh, hingga bimbingan manasik bisa kita dapatkan sesuai dengan paket yang dipilih. Mulai dari paket promo Rp19 juta hingga yang tertinggi Rp32,6 juta tersedia di semua biro perjalanan Haji dan Umroh. Rata-rata paket yang ditawarkan oleh biro perjalanan tersebut belum termasuk biaya pajak, asuransi perjalanan, biaya visa progresif, biaya pembuatan paspor, biaya vaksin meningitis, dan biaya pribadi lainnya seperti laundry atau pun kartu telepon.

Untuk itu perlu adanya pertimbangan yang matang terutama masalah kondisi keuangan kita. So, pilihlah paket yang sesuai dengan kemampuan agar tidak mengutang kesana-kemari hanya untuk menunaikan ibadah umroh. Untuk informasi lainnya seputar biaya umroh yang lebih terperinci bisa kita baca melalui laman situs https://www.cekaja.com/info/berniat-umroh-cari-tahu-biaya-dan-tips-mengumpulkan-uangnya/. Semoga bermanfaat!

22 komentar:

  1. Yeayyy, aku pun MAU BANGET umroh bareng suami dan anak.
    Tapi, selama ini rejeki dan takdirnya umroh berangkat dewe2.
    Moga2 th depan ada rejeki bisa berangkat umroh bareng
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  2. Huhuhu impian banget ini mah, bisa umroh berdua ama pak suami, tanpa anak-anak atau keluarga, biar lebih khusu' dan bonding berdua juga lebih baik.

    Semoga diizinkan Allah segera, aamiin ya Allah :)

    BalasHapus
  3. Saya juga kalau ke manapun maunya sama suami. Termasuk kalau ada rezeki untuk umroh. Baru ngebayangin aja rasanya memang lebih nikmat

    BalasHapus
  4. Yach.. aku bacanya juga jadi baper huhuhu. Semoga Allah mudahkan langkah ke tanah suci bersama pasangan halal biar dapat banyak manfaat diatas

    BalasHapus
  5. Bismillah aku juga lagi kepengen banget nih umroh hehe, insyaAllah semoga Allah lancarkn, Allah berikan jalan Aamiin

    BalasHapus
  6. Kayaknya semua umat Muslim pengen hadir ke Tanah Suci, ya. Aku pengennya bisa sekalian sekeluarga.

    BalasHapus
  7. Ternyata banyak juga yaa manfaat umroh bareng pasangan. Saya juga pengen bisa umroh sama suami, pasti nikmat banget bisa beribadah bersama orang yang dicintai 😍

    BalasHapus
  8. Mimpiku juga bisa umroh bareng suami, Mba. Semoga Allah mengabulkan mimpiku ini, aamiin 😇

    BalasHapus
  9. Pengen banget suatu hari nanti bareng suami ke Makkah, bisa haji bareng2 kedua orang tua. Amiinnn 😊

    BalasHapus
  10. Aku pun ingin Umroh dan Haji bareng pasangan. Semoga someday bisa terwujud, aamiin...

    BalasHapus
  11. Doaku setiap waktu nih pengin umroh dg suami, kalau bisa sekeluarga. Semoga Allah memberikan banyak rejeki barokah. Aamiin.

    BalasHapus
  12. Udah lama mimpiin bisa umroh bareng suami, berharap diberi kesempatan. Kebayang happy nya bisa ibadah umroh bersama.

    BalasHapus
  13. Ini impianku banget kak bisa umroh bareng pasangan, duuhh semoga kita disegerakan ya menjalankan ibadah umroh itu

    BalasHapus
  14. Aku pingin umroh bareng keluarga, makanya kalau diajak umroh bareng temen aku gak mau (kecuali gratis hihihi) maunya pertama kali ya sama suami

    BalasHapus
  15. Sekarang promo umroh banyak ya dan gak perlu nunggu lama. Karena belum punya pasangan sah kali ya, aku maunya berangkat bareng keluarga.

    BalasHapus
  16. Beribadah bersama pasangan supaya rumah tangga makin sakinah, mawaddah, warrahmah ya. Apalagi kalo ibadahnya di Mekkah.

    BalasHapus
  17. Wow....seru ya mba bila kita bisa menjalankan umroh bersama pasangan. Manfaatnya luar biasa. Hrs nabung nih biar bisa berangkat bareng....karena drpd uang dihabiskan untuk wisata ke tempat lain mending digunakan untuk umroh yang jelas banyak manfaatnya ketimbang mudhorotnya.....TFS mba

    BalasHapus
  18. Ya ampuuun mbaaku .. aku juga pengen segera umroh dengan suamiku juga. Doakan yaaa

    BalasHapus
  19. Impianku banget bisa umroh sama suami bahkan kau bisa sama anak2 mbak. Semoga ada aja rezekinya nih suoaya mampu pergi umrah aamiin

    BalasHapus
  20. MashaAllah~
    Semoga Allah mudahkan umroh bersama pasangan.

    Aku tadinya diminta punya anak lagi, teh...tapi aku jawabnya "Iya, umroh dulu yaa..."
    Hehhee...jadi impiannya pulang umroh, baru hamidun.

    BalasHapus
  21. Pergi bareng pasangan memang lebih menyenangkan ya, tambah lebih akrab

    BalasHapus
  22. Semoga aku disegerakan ya dapat rejeki sehat dan materi untuk umroh m bojo.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)