28.8.19

ERHA TruWhite Activator Body Series, Solusi untuk Kulit Kering Bak Gurun Sahara


"Kamu mah enak, punya kulit yang jenisnya kering. Jadinya, wajahmu gak pernah jerawatan!"

Begitu ucap seorang teman, saat si teman tersebut sibuk ngutak-atik jerawatnya, di sela waktu istirahat, ketika kuliah lapangan di daerah pantai Pangandaran, sekitar 20 tahun yang lalu. Dia ngiri dengan saya yang gak ribet ngurusin wajah karena jerawatan, seperti dia.

Dan saya, saat itu, menanggapinya dengan diam. Sebab iya juga, berkat kulit wajah yang kering, saya tidak begitu akrab dengan yang namanya jerawat. Tinggal cuci muka dengan air keran saja, atau mandi pake sabun biasa saja, semua minyak yang tadinya nongkrong di pipi dan seluruh tubuh, langsung hilang.

Siapa yang Bilang Enak? Ini Nih Gak Enaknya!

Ini yang mereka tidak tahu. Kulit wajah dan tubuh yang cenderung kering memang susah untuk berjerawat. Tapi ini bukan berarti hidup kami tenang-tenang saja. Risiko kulit kering yang tak kalah serem dari jerawat juga menghampiri kami. Misalnya saja gampangnya muncul flek-flek hitam dan keriput di wajah. Jadinya, si pemilik wajah dengan kondisi kulitnya yang kering, biasanya lebih terlihat tua daripada orang lain yang seusianya.

Serius, itu gak enak. Biar kata itu bikin ngirit karena gak perlu banyak beli skin care. Tapi kalo bisa milih, saya bakal pilih berkulit berminyak. Biar gak gampang untuk terlihat lebih tua. Ya, gak berminyak-berminyak banget juga, sih! :D

1. Jerawatan Juga, Keleus!

Si kulit kering juga bisa berjerawat. Biasanya sih karena disebabkan kurang bersih saat cuci muka atau mandi. Misalnya di bagian kening, dada, dan punggung. Kalo sudah begini, dibersihkan sampai bersih dengan sabun berscrub bisa jadi pilihan. Minyak dan kotoran yang bersisa minggat, jerawat pun hilang.

2. Sahara Pindah ke Kulit

Ini salah satu yang paling nyebelin dari berkulit kering. Seluruh permukaan kulit, baik yang terlihat atau tertutupi, itu persis gurun Sahara. Kering, kusam, dan kaku. Gerakin wajah aja, itu kakunya luar biasa. Kayak robot pisan!


3. Low Cost? Enggak ah!

Ini yang salah lagi. Pemilik kulit kering gak low-cost. Sebaliknya, malah bisa lebih boros. Hal ini biasanya karena nyari-nyari skin care yang cocok. Yang bisa membuat kulit kering menjadi lebih lembap. Yang terpenting dari semua, yang bisa dilakukan adalah memilih dengan teliti. Yang bikin lembap tapi gak over dan yang bisa bersihin tanpa ribet


ERHA TruWhite Activator Body Series, Solusi Untuk Kulit Kering

Sudah hampir sepuluh hari saya pake ERHA TruWhite Activator Body Series yang terdiri dari Body Scrub dan Body Moisturizer. Kulit saya yang tadinya kering, kasar, dan kusam, perlahan jadi lembut, lembap, dan lebih cerah. Meskipun belom maksimal, saya percaya, ERHA TruWhite Activator Body Series yang saya pake ini bakalan menghasilkan kondisi kulit saya yang optimal seiring dengan lamanya penggunaan.


1. ERHA TruWhite Activator Body Scrub

Saya biasanya gak suka dengan produk yang ada scrub-nya. Sebab butiran  scrubnya biasanya bikin perih dan sakit saat digosokkan di kulit. Tapi ERHA TruWhite Activator Body Scrub ini beda. Sebab tekstur scrubnya sangat kecil dan halus. Bercampur dengan lotion yang cenderung mirip cream, ERHA TruWhite Body Scrub saat digosokkan ke kulit terasa nyaman. Dan begitu dibilas dengan air, sensasi kulit lembut dan lembap, sangat terasa.


Ah ya, saya gak terlalu suka produk skin care atau make up yang wangi. Tapi ERHA TruWhite Activator Body Scrub ini wanginya saya suka. Lembut dan segar. Setelah menggunakannya, saya merasa seperti habis mandi terus.

Tekstur Erha TruWhite Activator Body Scrub yang berupa krim

Erha TruWhite Activator Body Scrub yang digosokkan di kulit


Berikut ini kandungan ERHA TruWhite Activator Body Scrub dan manfaatnya buat kulit.
  1. Menthol yang memberikan sensasi dingin dan segar selama penggunaan.
  2. Niacinamide yang dapat meningkatkan sintesis kolagen, mengurangi hiperpigmentasi, dan meningkatkan fungsi barrier kulit.
  3. Shea butter dan d-panthenol untuk meningkatkan kelembapan kulit juga berfungsi sebagai bahan antiinflamasi dan mengurangi iritasi.
  4. Butiran scrub khusus dengan bentuk bulat dan halus yang tidak mengiritasi kulit.

2. ERHA TruWhite Activator Body Moisturizer

Parahnya kondisi kulit saya, saya akui memang karena saya yang malas pake pelembap kulit. Bukan apa-apa, hal ini karena pada umumnya pelembap kulit yang saya pakai terasa lengket, mengkilap, dan wanginya bikin pusing. Apalagi saat dipake di siang hari yang terik, yang seharusnya memang saya pake pelembap kulit.


Tapi ERHA TruWhite Activator Body Moisturizer ini berbeda. Teksturnya yang lembut, berbentuk lotion namun lebih mirip cream, saat diusapkan ke kulit tak terasa efek lengket. Sebaliknya, kulit terasa sejuk, adem, dan tidak mengkilap. Cepat meresap pula. Wanginya pun gak bikin saya pusing. Dipakai pagi, siang, atau pun malem, ERHA TruWhite Activator Body Moisturizer nyaman-nyaman aja.

Tekstur Erha TruWhite Activator Body Moisturizer yang berupa krim

Kulit yang terasa lembut dan lembap setelah dioles Erha TruWhite Activator Body Moisturizer

Berikut ini kandungan ERHA TruWhite Activator Body Moisturizer dan manfaatnya buat kulit.
  1. AHA yang efektif mengangkat sel kulit mati sehingga kulit tampak lebih halus dan cerah serta membantu regenerasi sel kulit baru dan kolagen untuk menjaga elastisitas kulit.
  2. Mulberry extract yang menghambat pembentukan melanin sehingga dapat mencerahkan kulit.
  3. Niacinamide yang berfungsi untuk meningkatkan sintesis kolagen, mengurangi hiperpigmentasi, dan meningkatkan fungsi barrier kulit.
  4. Sodium hyaluronate untuk meningkatkan kelembapan dan hidrasi kulit.
  5. Allantoin sebagai anti iritasi dan memberikan efek soothing pada kulit.

Punya Masalah Serupa, Coba Deh ERHA TruWhite Activator Body Series Kayak Saya

Ya, jika teman-teman punya masalah kulit yang kasar, kering, dan kusam akibat sering kena paparan sinar Matahari, dan juga intens kena polusi udara di jalanan, coba deh 2 produk ini. Saya yakin, teman-teman bakalan suka. Sebab keduanya memang diformulasikan khusus untuk mencerahkan, mengangkat sel kulit mati dan menjaga kelembapan kulit tubuh.

Penggunaaannya juga sangat mudah. Pertama, saya gunakan ERHA TruWhite Activator Body Scrub di seluruh permukaan tubuh. Gosokkan perlahan hingga merata. Diamkan sesaat sampai terasa mengering. Setelah itu barulah dibilas dengan air hingga bersih.

Selanjutnya, oleskan ERHA TruWhite Activator Body Moisturizer hingga merata di seluruh permukaan kulit. Sensasi kulit yang lembut, lembap, dengan wangi yang segar pun akan spontan terasa.

Tak usah takut, produk ERHA TruWhite Activator Body Series ini gak akan bikin alergi. Walopun pada wanita hamil. Keamanannya terjamin, sebab tidak mengandung bahan yang sifatnya alergen. Itu sebabnya, ERHA TruWhite Activator Body Series ini termasuk ke dalam produk ERHA yang masuk kategori OTC (Over The Counter). Yaitu produk yang bisa dibeli langsung tanpa resep dokter di ERHA Apothecary atau Counter ERHA di mall-mall.

Jika dirasa perlu berkonsultasi terlebih dahulu tentang kulit ke dokter, teman-teman bisa ke ERHA Clinic. Dokter-dokter ahli dan berpengalaman di sana, pasti akan memberikan solusi yang efektif untuk kulit teman-teman sesuai dengan kebutuhan teman-teman.

ERHA Apothecary

ERHA Clinic

Baiklah!

Saya baru mencoba ERHA TruWhite Activator Body Series ini selama 10 hari. Manfaatnya dalam melembabkan kulit saya yang kering, kasar, dan kusam ini belom kelihatan secara maksimal. Tapi seiring pemakaian yang teratur saya percaya, kondisi yang saya harapkan bakal terjadi.


Oke deh teman-teman, segini dulu curhat saya tentang kulit saya yang kering, kasar, dan kusam ini. Doain ya kulit saya jadi cantik lagi. Dan terlebih, bisa sehat lagi. Biar saya jadi lebih percaya diri. :D

Kalo mau tahu info lebih lanjut tentang berbagai hal soal kulit dan rambut, mau tahu tentang promo atau produk-produk gratis dari ERHA, rajin kepoin website ERHA di www.erha.co.id. Dan tentunya juga follow akun Instagramnya di https://www.instagram.com/erha.dermatology/. Ada banyak banget info tentang kesehatan, kulit, dan rambut. Siapa tahu juga deh teman-teman beruntung dapet hadiah produk-produk ERHA di program Giveaway-nya. Sampai jumpa di curhatan saya selanjutnya!



62 komentar:

  1. Ulalaaaa, asyik banget nih ERHA punya solusi jitu supaya kulit kita kenyal awet muda :D
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  2. Kulit saya dulunya lembap.tapi sekarang ga tau kenapa malah kering. Kayanya kudu coba Body Moisturizer nya

    BalasHapus
  3. Kalo kulit kering gak dirawat tuh bisa jadi kelihatan kusam banget...Walaupun mungkin kulit tangan ketutup ya, tetep harus dirawat deh. Berarti aman nih ya ERHA seri ini untuk ibu hamil :)

    BalasHapus
  4. besar ya kemasannya, 220 gr. Bisa awet lama ini, nggak perlu bolak-balik beli

    BalasHapus
  5. Teh aku jadi pengen cobain nih heheh.. biar kulit lembab dan glowing hehe. yang pasti sehat juga ya kulit..

    BalasHapus
  6. Kalau cuaca lagi begini, saya berasa kayak kanebo kering kulitnya hehehe. pakai ERHa ini recommended banget, ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. 1 tube begitu kira-kira cukup untuk berapa lama? Kulit kering memang bikin gak nyaman. Berasa ketarik-tarik gitu jadinya

      Hapus
  7. Produk ERHA TruWhite Activator Body Series aman untuk ibu hamil dan gak bikin alergi juga ternyata

    BalasHapus
  8. Teeeeh mau nyobain ini, tanganku juga belang momotoran wae :-D Mana tipe kulitnya juga kering jadi butuh deh kelembapan buat kulit biar gak kering

    BalasHapus
  9. Cocok ini buat musim kemarau skrg ini. Semuanya serba kering hahah.. jd pgn coba ih

    BalasHapus
  10. Aman gak kak untuk bumil? Pengen nih perawatan kulit yang semakin kusam saja saat hamil, apalagi sering dengar Erha katanya ampuh

    BalasHapus
  11. Ngaku deh. Aku termasuk yg mengira gitu. Scara dulu bgt kulitku berminyak dan mudah berjerawat. Taunya, setelah skrg kulit cenderung normal, malah kdg kering di bbrp bagian, krn Kotaku dingin banget sih. Jadi kerasa, gak enak juga kalo kering. Makanya emang kudu dirawat ya, Teh.

    BalasHapus
  12. Musim kemarau seperti sekarang ini, kulit saya juga jadi kering. Kayaknya butuh perawatan dari produk Erha juga nih...

    BalasHapus
  13. Aku kadang ngalami kulit kering. Pakai Erha ini bisa banget ya buat perawatan. Biar kulitnya lembab dan kinclong

    BalasHapus
  14. Ihihi.. Semua jenis kulit ada tantangan masing2 ya mba. Aku dulu jg sering dibilang "enak sih kamu, kulitnya normal jadi gak usah ribet pake ini itu" Eh, mrk gak tau aja kalo kulitku super tipis sampe urat muka keliatan. Jd kalau pake skincare y emg hati2 banget. Btw, ini aman buat kulit tipis gak sih?

    BalasHapus
  15. Belum pernah pake produk erha, bc ini jd pengen cb...

    BalasHapus
  16. Menjawab banget ini permasalahan kulit kerigku, soalnya sudah mencoba beberapa produk untuk perawatan tubuh tak ada perubahan. Btw ini bisa langsung belikan ya mbak? Tanpa harus konsultasi terlebih dahulu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. DAn aku sudah pesan ini tadi sama adikku, pengen nyobain soalnya. Karena keadaan kulitku emang lagi kering banget.

      Hapus
  17. Baru tau kalau erha ada body scrub utk melembabkan kulit jugaaa. Jadi pingin coba. Kulit tangan dan kakiku kering dan belang niih

    BalasHapus
  18. mak Nia, Erha ini tempatnya bagus ya dan nyaman, bisa perawatan di sana yah atau gimana btw aku mau nyobalah ngilangin bekas gatal di tangan, mana tahu cocok

    BalasHapus
  19. Bener ya teh ErHa terbukti akupun pakai klobrutin hasilnya bisa cepet cocok nih udah lama pake

    BalasHapus
  20. Awalnya tadi duh masak harus konsultasi sih, ternyata ERHA TruWhite Activator Body Series ini termasuk ke dalam produk ERHA yang masuk kategori OTC (Over The Counter). Yaitu produk yang bisa dibeli langsung tanpa resep dokter di ERHA Apothecary atau Counter ERHA di mall-mall.
    Jadi mudah belinya. Yeaay!!

    BalasHapus
  21. Teh Nia, Selain mengatasi kulit kering di seluruh body, bisa nggak ya ErHa mengatasi dompet kering? Eh haha. Ampuuun dah nanyanya OOT mulu. Btw saya makin penasaran semenjak berseliweran review Erha.

    BalasHapus
  22. Wkwk gurun sahara banget nih teh perumpamaan nya. Sama nih, kulit ku juga kering. Ada enak ga enak nya sih kulit kering tuh.

    Eh ternyata ada kandungan Shea butter nya ya di Erha yg jenis ini. Wah jd tertarik buat coba

    BalasHapus
  23. Terllau berminyak enggak bagus, terlalu kering jg gak baik. Yang sedang2 ajaaaa :D
    Aku belum pernah nih mbak nyobain Erha yang buat body, jd penasaran jg pengen nyobain. Area punggung tangan dan pangkal kakiku suka kering gtu. Kali cocok :D

    BalasHapus
  24. Saya juga pakai teh... Iya, suka sama scrubnya yang halus banget, enggak bikin perih dan iritasi...

    BalasHapus
  25. Manis banget tetehkuu~
    Ternyata ini rahasia teh Nia (bukan Ramadhani) buat jaga kesehatan kulit.

    BalasHapus
  26. Wah, habis dibilas air, jadi lembut banget ya Teh, kulitnya. Aku jadi mau coba deh, biar kulit nggak kering

    BalasHapus
  27. Asssiik ERHA sudah ada body seriesnya... mau beli aah thanks infonya mbak :D

    BalasHapus
  28. Kering itu sama ga enaknya apalagi kalo di badan bisa bersisik, kusam dan gampang keriput tapi yg ga tau mah bilang enak hahaha... tapi untung ada erha ya

    BalasHapus
  29. berarti selama ini sy salah Mba, aq kira yg punya kulit kering itu asik2 aja wajahnya. ternyata gak gt ya Mba. ada sahara yg pindah juga ke wajah ya Mba, ahh, emang hrus banyak2 bersyukur . Ada Erha sebagai solusinya

    BalasHapus
  30. jadi teksturnya kayak krim yak ;) enak kalau cepat meresap begitu. gak ada risih karena lengket. top banget deeeh ERHA TruWhite Activator Body Moisturizer ini

    BalasHapus
  31. Wah kudu punya ini mah hehe, nice info mba thankyou :)

    BalasHapus
  32. Aku juga pakai ini mbak. lotionnya aku pakai malem sebelum tidur, scrubnya juga enak di kulit.

    BalasHapus
  33. Aku banget nih, kulit gegara faktor U jadi kering. Gak enak banget rasanya. Emang paling enak kulit lembab ya, enak dilihat enak dipegang :)

    BalasHapus
  34. Wah aku juga tipe kulit kering, emang sih jarang jerawatan, tapi bukan berati ga pernah, kalo lagi siklus dan setres parah, itu jerawat juga pada nongol, dan bener banget garis wajah jadi tegas karena minim kelembaban, sedih akutu

    BalasHapus
  35. Aku baru tau erha ada body series nya jg. Aku jira cm concern ama masalah kulit wajah dab rmbut. Makub komplit nih perawatan di erha..

    BalasHapus
  36. Di Indonesia, body lotion yang didominasi lactic acid masih jarang banget. Jadi, saya rasa, Erha ini udah menembak segmen pasar yang tepat.

    BalasHapus
  37. Pemikiran teman Mbak mirip pemikiranku dulu. Hehe. Kelihatan enak gitu kulit kering, nggak mudah jerawat, pori-pori juga kecil jadi kayak flawless. Tapi sebetulnya kulit yang bagus ya yang normal, ya.

    BalasHapus
  38. Body moisturiser itue mirip mirip lotion yaa mba? Btw Baru tau niH Erha adae scrubnya juga. Pas banget buat luluran setelah seharian penat XD

    BalasHapus
  39. Memang kalau usai nambah kayak moisturizer alami kulit itu sedikittt banget produksinya. Kulitku juga akhir-akhir ini terasa kering. Memang sih, Jakarta panas, tapi biasanya lembab karena anginnya nggak dingin. Tapi semenjak anginnya dingin meskipun panas menyengat, kulit jadi terasa kering banget. Butuh body care yang bisa melembabkan lebih lama.

    BalasHapus
  40. aku juga awalnya iri banget sama yg punya kulit kering, jarang reapply make up pasti make up nya awet ga kena minyak, tapi pas suatu hari nyobain face cleanser bikin kulit kering jadi mikir, oh gini ya punya kulit kering yg bener-kering, gpp deh ak kulit berminyak aja hehe, body scrub nya aku tertarik nih kayaknya pengen coba soalnya kalo kulit tangan mah kering banget akutu

    BalasHapus
  41. tadinya kukira harus konsul dl teh biar bisa beli body lotion dan body scrubnya, ga taunya ga ya, bisa langsung beli ya, noted!

    BalasHapus
  42. Ada buat badannya juga yah, lah aku pikir buat wajah aja. Kalau teksturnya kayak krim gini enak ya teh bisa langsung meresap sempurna ke kulit dan ga bikin lengket.

    BalasHapus
  43. Iya nih ini cocok banget kayaknya bakalan sama kulitku yang kering dan belang juga seringan di luaran selama kegiatan agustusan lalu

    BalasHapus
  44. Aku gak terlalu ngerti kandungan kandungan skincare, tapi kayaknya ini worth it banget ya, tau banget sih gimana gak enaknya kalo kulit lagi kusam apalagi sekarang musim kemarau dan panas banget gini kan

    BalasHapus
  45. Kulitku juga kering, mbaa. Dan aku tuh berasa banget gersang gitu wajahku. Hahhahaa. Dan kayaknya aku butuh produk Erha ini mbaa

    BalasHapus
  46. Di musim kemarau kayak gini kulit aku juga jadi kering nih huhu kayaknya aku wajib cobain ERHA TruWhite Activator Body Series ini juga deh

    BalasHapus
  47. Keadaan kulitku ini memang butuh pelembab yang cocok dan mau nyoba juga deh sama Erha truwhite activator untuk body series yg body moisturizer

    BalasHapus
  48. wah keliatannya oke nih produknya Erha yang satu ini.. aku belum pernah coba sih, kalau beli di websitenya ada gratis ongkir gak ya? XD

    BalasHapus
  49. Kalau aku Teh, Gurun Saharanya pindah ke tumit. Sampai ada bagian yang pecah-pecah. Kalau muka memang kering juga tapi bisa diakalin sama cream.

    BalasHapus
  50. Teteeh...ceria banget wajahnya.
    Ternyata rahasianya pakai Erha juga untuk perawatan sehari-hari.
    Kemasannya suka banget, teh....gede.
    Hehhe...jadi lama abisnya yaa..teh.

    BalasHapus
  51. Ternyata produk Erha tuh bukan hanya sekedar skin care untuk wajah ya. Sudah merambah ke badan juga, makin keren aja.

    BalasHapus
  52. awku baru tau nih ternyta erha ada produk body care nya juga yah ka, dulu sih aku prnh nih ke kliniknya cuma rtau ada skincare sama hair care aja sih dulu

    BalasHapus
  53. Produk Erha ini sepertinya bagus sekali ya untuk perawatan sehari-hari ya, ini efektif banget untuk kulit kering ya

    BalasHapus
  54. Naahh... kulitku juga lagi kering bak gurun sahara nih. saatnya harus dioles-oles pake Erha Truwhite Activator ini ya mba. Yang bagian kaki ini lho alamaaakk...keringnya luar biasa.

    BalasHapus
  55. aku baru tau nih setelah baca blog kaka kalo erha ternyata ada produk untuk bodynya juga, wah jadi penasaran soalnya bagian punggung tanganku belang karna naik motor

    BalasHapus
  56. Semakin kangen aja nih baca banyak tulisan tentamg erha, juga varian produknya makin banyak banget ya skrg

    BalasHapus
  57. Ku baru tahu ternyata kulit kering banyak enggak enanknya juga...Kirain
    Kulitku berminyak soalnya hahaha
    Kalau baca review tentang Erha Truwhite Body Series ini seriusan memang bikin pengin. Karena kulit badan mulai protes, kok wajah aja yang diurus..gitu katanya. Ok deh, intip Erha body series aja

    BalasHapus
  58. Aku juga pake Teeh dua produk ini, kulit badan jadi lebih lembab yaa, wangi, dan sparkling gitu kulitnya berasa ditaburi serbut mutiara yeayy.
    Yang bikin senengnya lagi karena kalau nanti beli, gak usah ribet ke Kliniknya dulu, udah bisa beli di Apothecary-nya ya.

    BalasHapus
  59. Oh ini toh rahasia kulit Mbak Nia Makin glowing. Bisa dilakukan sendiri di rumah ya. Ga perlu ke kliniknya

    BalasHapus
  60. Aku si pemilik kulit kering, sedihnya kulit cepat ada kerutan, saat salah menggunakan skincare jerawatjuga muncul, mana area sekitar bibir cepet bgt kering, flek hitam juga lbg cepat muncul.. hiks
    Aku mau coba erha tru hite activator ini buat ngilangin belang ditangan.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)