22.8.19

SehatQ.com, Asisten Kesehatan untuk Seluruh Keluarga


Manteman, beberapa waktu yang lalu, anak keempat saya ulang tahun yang kelima. Sebagai ibunya, walopun tiap hari riweuh ngurusin dia dan kakak-kakaknya, saya ngerasa waktu begitu cepat berlalu. Rasanya baru kemaren aja gitu hamil, dan lalu melahirkan. Tahu-tahu, anaknya udah sebesar itu. Ceriwis dan pecicilan pula. Benar saja kata orang-orang: anak-anak itu cepet gedenya, ya.

Ngomong-ngomong soal anak keempat, saya jadi inget masa-masa hamil anak ini. Terutama saat usia kandungan masuk trimester 3. Saya yang saat itu udah ngitung-ngitung hari perkiraan lahir (HPL), dilanda kecemasan yang luar biasa. Gimana gak gitu, soalnya HPL-nya itu jatuh di sekitar tanggal yang bertepatan dengan Hari Raya Idul Fitri.

Ya, saya parno mengenai bakal susahnya saya nyari dokter yang bisa membantu proses persalinan saya. Sebab menurut pengalaman beberapa teman dan keluarga, dokter-dokter pada libur Idul Fitri juga. Bisa sih ke rumah sakit, tapi katanya juga, saat Lebaran mah dokter yang tangani semua hal di rumah sakit adalah dokter-dokter magang yang baru lulus kuliah, yang belum punya banyak pengalaman. Jadi kalo ada apa-apa, penanganan mereka gak seprofesional dokter-dokter senior.

Keparnoan saya makin menjadi saat mengingat usia saya saat mengandung anak keempat tersebut: 36 tahun. Berisiko banget kan ya melahirkan di usia segitu. Mana sejak awal kehamilan pun, saya udah banyak keluhan. Jadinya wajar, ketakutan saya saat akan melahirkan meningkat dobel-dobel.

Alhamdulillah, segala ketakutan hilang. Saya melahirkan anak ke-4 di tanggal 6 Syawal. Saya juga gak kesulitan nyari dokter, sebab melahirkannya di sebuah klinik yang dipegang bidan. Lancar banget pula lahirannya. Si bayi meluncur dari rahim saya dalam waktu 10 menit saja sejak saya sampai di klinik itu.

Mudahnya Janjian dengan Dokter

Ketakutan yang saya alami semoga saja tidak dirasakan oleh ibu-ibu zaman now. Kapan pun HPL tiba, para bumil bisa melahirkan dengan tenang, aman, dan lancar. Sebab sekarang banyak hal yang dimudahkan. Misalnya saja janjian dengan dokter kandungan di SehatQ.com. Iya, di website ini, siapa pun bisa membuat janji untuk berkonsultasi dengan dokter. Di mana di sana bisa dipilih sendiri siapa dokternya serta jam ketemuannya. Dan tentu saja, pemilihan ini berdasarkan pada dekatnya domisili kita dengan rumah sakit tempat praktek dokter tersebut.


Di SehatQ.com, kita tak hanya bisa janjian ketemuan untuk berkonsultasi dengan dokter kandungan saja. Kita juga bisa janjian untuk konsultasi ke dokter anak, dokter bedah, dokter gigi, dokter Jantung, atau dokter apa pun. Bahkan dokter jiwa juga ada.

SehatQ.com, Asisten Kesehatan untuk Sekeluarga

Bener, SehatQ.com itu udah seperti asisten kesehatan kita. Membuat kita bisa ketemu dokter spesialis yang handal dan berpengalaman tanpa harus bete mengantri di rumah sakit tersebut. Tinggal tap tap aja di hape, kita sudah bisa dapatkan jadwal ketemuan untuk konsultasi dengan dokter yang kita kehendaki.

Fitur lain yang ada di SehatQ.com juga banyak. Saya nih dapet banyak ilmu setelah buka-buka fitur yang ada di sana. Saya jadi tahu uraian secara detail mengenai berbagai macam penyakit, obat-obatan, artikel-artikel kesehatan, serta rumah-rumah sakit yang dekat dengan kita.

Buat yang sedang perlu mendapatkan treatment kesehatan tertentu, coba deh buka fitur Promo di SehatQ.com. Di sana ada banyak penawaran menarik, yang mungkin cocok dengan kebutuhan teman-teman semua. Kayak Paket Medical Check Up, Paket Pemeriksaan Ibu Hamil, dan lain sebagainya.

Cobain Health Tool di MySehatQ, Deh!

Ini yang saya suka. Nyobain ngitung keadaan diri sendiri atau anak-anak dengan Health Tool yang ada di MySehatQ. Misalnya saja Kalender Imunisasi, Kalkulator Body Mass Index, Kalkulator Persentase Lemak Tubuh, Kalender Ovulasi, Kalender Kehamilan, serta kalender Tumbuh Kembang Anak.

Untuk bisa mengakses MySehatQ, kita harus punya akun di SehatQ.com. Jangan khawatir, bentar kok daftarnya. Saya sendiri buat akun dengan menggunakan akun Facebook.

Pengen chat dan tanya dokter? Bisa! SehatQ.com memberikan fitur Chat dan Forum. Di sana kita bisa chatting dengan dokter. Atau bertanya melalui fitur Forum. Tentu saja, nantinya, akan ada dokter khusus yang bakal menjawab semua pertanyaan kita.


Last but Not Least

Baca-baca dan eksplor semua yang ada di SehatQ.com, sungguh sesuatu. Saya jadi dapet banyak wawasan dan ilmu baru tentang kesehatan. Nyari apa pun tentang kesehatan, ada di sana. Fix deh, SehatQ.com jadi referensi saya untuk hal-hal yang berbau kesehatan.

Duh, andai saja dulu waktu hamil udah tahu SehatQ.com, saya tentu gak akan galau dan parno. Saya mungkin bisa berkonsultasi, nanya-nanya, atau pun chatting dengan dokter melalui SehatQ.com. Untuk tahu info detail, atau kepengen tahu apa aja promo, atau program SehatQ.com, follow aja akun-akun media sosialnya. 


Oke deh manteman, sampai di sini curhat saya tentang masa takut di saat hamil dulu. Semoga deh bisa bermanfaat. Terutama SehatQ.com. Harapannya, semoga manteman semua juga bisa mendapat banyak wawasan dan ilmu baru di SehatQ.com. Ah ya, untuk SehatQ.com, saya juga berharap bisa menjangkau lebih banyak lagi daerah. Biar semua orang bisa menjadikan SehatQ.com sebagai asisten kesehatan untuk seluruh keluara. Sampai jumpa!

37 komentar:

  1. sekarang kalau bingung dengan keluhan kesehatan ga usah nanya ke orang-orang yang ga berkepentingan ya teh, langsung cek aja ke sehatQ :)

    BalasHapus
  2. Mudahnya akses informasi kesehatan di era teknologi digital saat ini membuat masyarakat Indonesia makin aware lagi sama yang namanya hidup sehat

    BalasHapus
  3. Wh uda 4 aja anaknya mba hihihi 🤭. Saya baru mau anak kedua nih otw launching. Aplikasinya bermanfaat banget ya buat bumil bumil yang bisa jadi dilanda kecemasan juga. Informasinya lumayan lengkap di appsnya

    BalasHapus
  4. Semakin maju perkembangan it saat ini ya.. sekarang bisa Konsul bahkan mengatur jadwal secara cepat & aman ya

    BalasHapus
  5. Fiturnya itu lho lengkap banget! Bisa chat dokternya langsung, terus juga dapet informasi aktual terkait kesehatan. Mantap banget sehatq ini ya

    BalasHapus
  6. Aku juga pernah booking dokter di sehatQ mba buat anak ku, dan pas ku cari memang ada DSA anak ku di sehatQ. Praktis deh

    BalasHapus
  7. oalaaah ini aplikasi semacam dokter online gitu yaa? lebih canggih yah, jd gak perlu keluar2 rumah buat check kesehatan gitu, ini lebih real karna bisa lgsung chat sm dokternya buat konsultasi

    BalasHapus
  8. Aku paling senang fitur database obat dan penyakit yang lengkap, soalnya keluargaku punya kebiasaan nyari informasi sedetil mungkin tentang penyakit, maklum penyakit turunannya banyak hahaha, tapi beneran kok, SehatQ ngak cuma menyajikan informasi kesehatan yang menurut saya cukup lengkap tapi juga kemudahan layanan digital dari rumah sakit dan dokter lewat chat pribadi.

    BalasHapus
  9. Aku baru tau loh tentang sehatQ ini dan bermanfaat sekali
    Mantep zaman sekarang udah serba praktis yaa hihi

    BalasHapus
  10. memudahkan ya teh adanya sehatq emang beneran assisten kesehatan keluarga semuanya ada dan fiturnya keren

    BalasHapus
  11. Ulalaa! Praktis banget yaa aplikasi-nya.. Mantul sekali! Informasinya lengkap banget pula.. Jadi kepo pengen download juga deh..

    BalasHapus
  12. Barusan aku kepoin website sehatq.com, teh..
    Asa lengkap banget yaa...tulisan artikelnya juga sangat membantu masyarakat memahami dunia kesehatan.

    BalasHapus
  13. Asyik sekali ya bisa punya asisten kesehatan jadi kayak punya dokter pribadi tinggal klik aja ya

    BalasHapus
  14. Uniek Kaswarganti09.50

    Aku udah pake doonk SehatQ utk pantau kesehatan, terutama utk menghitung index massa tubuh :). Penting banget nih untukku.

    BalasHapus
  15. Yihaaa, aku seneng banget sama aplikasi sehatQ ini, karena bisa konsultasi gratis dengan dokter tentang hal sepele sekalipun seputar kesehatan.

    BalasHapus
  16. hwaaa itu mantap banget mbaaa proses melahirkannya 10 menit

    BalasHapus
  17. alhamdulillah sekarang mah seneng ya ada aplikasi, g ky dulu bingung kalau mau nanya2 seputar kesehatan kalo bukan ke temen dokter/perawat

    BalasHapus
  18. Sama kayak aku dulu mbak, lahiran anak kedua saat Desember dan Januari banyak liburnya, susah ketemu dokternya. Eh, lahiran lancar tapi anaknya gak nangis, masuk NICU deh haha :P
    Deg2an pastinya.
    Zman skrng enak ya kita bisa dengan mudahnya mendapatkan informasi kesehatan, termasuk kehamilan, salah satunya lewat sehatQ ini :D

    BalasHapus
  19. Serasa punya asisten pribadi ya teh punya aplikasi Sehatq ini, informasinya tuh lengkap banget.

    BalasHapus
  20. Wah makin banyak aplikasi kesehatan untuk kita ya mba, semoga makin banyak juga yg terbantukan dan dimudahkan dengan sehatQ

    BalasHapus
  21. Ini dokter Dara juga masuk dalam SehatQ ya teh? Aku semenjak lihat beberapa teman pada pakai SehatQ penasaran waktu itu terus jadi baca-baca deh di webnya. Semoga dalam waktu dekat ada aplikasinya ya.

    BalasHapus
  22. SehatQ membantu sekali ya Mba. Jadi saat ada gejala ringan, penderita bisa konsultasi terlebih dahulu, tidak langsung ke rumah sakit.

    BalasHapus
  23. Sepertinya SehatQ ini bakalan jadi andalan para keluarga nih, untuk mencari informasi seputar kesehtan dan bisa konsultasi via online juga ya.

    BalasHapus
  24. Bagus ya aplikasinya, memudahkan kita ketemu dokter. Di zaman now emang semua serba Mudha ya mbak, alhamdulillah.moga ga trauma lagi hehe

    BalasHapus
  25. Kalau hari libur gitu misalnya minggu atau tanggal merah bisa juga ga ya janjian. Misalnya dalam keadaan darurat anak sakit. Saya juga pernah punya kejadian anak sakit tepat tanggal 1 januari dan ga ada dokter anak 1 pun yang praktek. Akhirnya ke UGD tapi ga ada perubahan ujung2nya harus ke SpA juga.

    BalasHapus
  26. aku pernah juga ngepoin sehatq memang bermanfaat banget agar masyarakat lebih melek kesehatan

    BalasHapus
  27. d jaman sekarang, makin d mudahkan banget ya teh, dengan adanya aplikasi ini pun, menjamin kita untuk sehat karena konsultasi pun jadi terasa mudah. Aku pararel juga nih untuk buka web nya SehatQ

    BalasHapus
  28. Lengkap ya SehatQ com ini. Jadi punya asisten kesehatan pribadi deh rasanya. Kapan saja dan dimana saja bisa cari info kesehatan pun konsultasi dengan dokter jika diperlukan

    BalasHapus
  29. Alhamdulillah~
    Seneng banget akhirnya bahagia, teh...
    Memang suka panik yaa, teh..kalau lagi hamil besar.

    BalasHapus
  30. Sangat berguna dan lengkap di sehatQ com , jadi bila ada keluhan tinggal klik, serasa punya asisten kesehatan pribadi deh ...

    BalasHapus
  31. Saya udah di trimester kedua nih kak, masih bingung makanan apa aja yang bergizi untuk bayi dalam kandungan, coba ah akses SehatQ.com

    BalasHapus
  32. Zaman sekarang buat konsultasi kesehatan atau janjian sama dokter aja bisa praktis kayak gini ya mba, jadi makin praktis kalau ada keluhan kesehatan bisa lgsg tanya2

    BalasHapus
  33. Komplit banget ternyata ya layanan di Sehatq ini. Semacam one stop service.

    BalasHapus
  34. Wah, keren ya banyak tools ya MySehatQ, baik kalender ovulasi, kalkulator Body Mass, dll

    BalasHapus
  35. Semakin kepo nih sama situs SehatQ ini karena pas lago travelling kita gatau ada kejadian atau sakit mendadak gitu

    BalasHapus
  36. Kece banyak tools mysehatqu jadi bisa tau ttg kesehatan kita yah

    BalasHapus
  37. Aku juga kemarin pakai SehatQ.com buat check soal vertigo. Kaget soalnya pertama kali vertigo huhu. Tapi situs ini membantu banget ya mbak :)

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)