21.7.19

Mahasiswi Baru, Ketika Nenek jadi Mahasiswi yang Seru!


Apa yang ada di benak teman-teman saat membayangkan nenek-nenek jadi mahasiswi baru? Pasti nenek-nenek yang kepayahan dan kudet (kurang apdet) dengan situasi kampus. Begitu bukan? Ya, saya pun demikian. Iyalah, sebab fisik dan vitalitas perempuan yang sudah berusia lanjut kan memang begitu. Jangankan aktif di kampus, di rumah saja, yang namanya nenek-nenek biasanya pasif. Kalo pun beraktivitas ya, yang gak terlalu dinamis. Kayak berkebun, membaca, merajut, atau hal lain yang seperti itu.

Hal sebaliknya saya lihat di trailer film Mahasiswi Baru. Seorang nenek kuliah lagi bareng anak-anak yang usianya masih muda. Dia energik dan kekinian layaknya mahasiswi-mahasiswa lainnya. Gak ada tuh kesan kepayahan atau pun kudet seperti yang saya bayangkan. Gak percaya, coba saja tonton sendiri official trailer dari film Mahasiswi Baru di link bit.ly/mahasiswibaru. Atau tonton langsung videonya di bawah ini.


Gimana, seru kan tuh nenek yang jadi mahasiswi barunya? Hahaha… gokil abis! Iya sih, ini cuma fiksi. Dan film ini genrenya komedi. Akan tetapi, kalo lihat pemain utamanya, kegokilannya seperti nyata. Gak asing kan sama aktris yang jadi pemeran mahasiswi barunya? Iyes, bener banget! Beliau adalah Widyawati. Aktris senior kita yang gak diragukan lagi kemampuan aktingnya. Dia yang selalu tampil awet muda dan cantik sangat pas jadi tokoh utamanya. Untuk urusan awet cantik serta aktifnya, saya sendiri ngiri banget. Duh… kok bisa ya beda usia sekitar 20 tahunan tapi masih seger dan lincah seperti itu. Jadi kepengen tahu rahasianya. :)))))

Aktor senior yang tampil di film Mahasiswi Baru ini juga ada Slamet Rahardjo. Sama, beliau juga skill aktingnya keren. Mana ada kan aktor lawas yang masih banyak dipakai kalo memang kemampuannya gak bagus. Ganjaran 2 kali Piala Citra, di tahun 1975 dan di tahun 1982 tentu merupakan jaminan kalo skill akting beliau dipandang gak main-main. Terus ada juga Karina Suwandi. Aktris perempuan yang juga selalu cantik dan kerap jadi istri atau pacar Indro Warkop di film-film lawas Warkop DKI pun ikut main.

Untuk pemain muda ada Morgan Oey. Mantan pentolan boyband SMASH yang kini serius menggeluti bidang akting ini juga semakin matang saja kemampuan seni perannya. Beberapa film yang dilakoninya semakin menggembleng akting Morgan jadi lebih baik.

Kehadian Mikha Tambayong, si cantik yang selalu manis pasti menyegarkan suasana. Ah ya, ada Umay juga. Aktor cilik lucu yang sekarang sudah besar.  Lihat dia di trailer bersama dengan pemain-pemain lainnya, yang videonya kini sudah banyak wara-wiri di internet, sungguh membuat geregetan.

Seru banget deh kayaknya film ini. Joke-joke komedi segarnya, problematika keluarga, dan berbagai hal yang sedang kekinian terjadi di sekitar kita, pastinya menjadikan film ini layak untuk dinantikan. Nama Monty Tiwa tentu bisa dikatakan menjadi jaminan mutu terhadap film ini.

Yang penasaran kayak saya, hayuk kita tunggu film ini di bioskop-bioskop kesayangan mulai tanggal 8 Agustus 2019. Nonton bareng keluarga, temen-temen kantor, atau nobar bareng komunitas, akan sangat seru. Dan sementara nunggu filmnya, saya sih, nonton berulang-ulang official trailernya. Semoga aja deh, nanti bakal muncul trailer yang lebih panjangnya.

Oke deh manteman, sampe di sini tulisan saya. Nanti kalo filmnya udah tayang, dan saya nonton lebih dulu dari teman-teman, saya bakal nulis review filmnya ah. Tunggu ya. Hehehe… sampai jumpa di tulisan saya selanjutnya!


48 komentar:

  1. Penasaran banget mba sama filmnya. Lihat trailernya udah bikin ngakak....sumpah kocak abis nih film...cocok deh jadi tontonan keluarga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dan film ini sangat recommended buat anak muda yang masih kuliah....biar mereka tahu pergaulan di kampus yang penuh problematika....

      Hapus
  2. kocak banget aslik! nenek2 aja masih nyontek yha!
    koplak abis,hahaaha

    BalasHapus
  3. Oma2 tapi gaulll dan punya semangat warbiyasak!
    THUMBS up buat Tante Widyawati dan seluruh tim pilem iniii
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  4. Mbak Nia juga masih terlihat muda dan cantik, heheheee

    Aku pun ngakak waktu lihat trailernya, bahkan sampai berulang kali saking pengennya nonton film Mahasiswi Baru. Nggak sabar deh nungguin tanggal tayangnya

    BalasHapus
  5. Beneran keren kalau yang jadi mahasiswa baru nenek super aktif seperti Oma Widyawati ini, mbak. hehee
    Aku nonton trailernya aka udah bikin ngakak aja, apalagi pas nonton filmya nanti hehehee

    BalasHapus
  6. Ini filmnya bagus sih buat ngasih tau kalau mahasiswa/i baru itu gak hanya untuk yg muda2 aja

    BalasHapus
  7. Nenek jadi mahasiswi, pasti seru ya akting Widyawati, penasaan euy pengin nontn. MNC Picture lagi banyak rilis film dunia kampus ya

    BalasHapus
  8. Ini kocaaakkk banget kagak ada obaaatt
    Apalagi tante Widyawati gokill banget di sini!
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  9. Kita samaan Teh, nonton trailenya gak cukup sekali. Sampai nonton berulang-uleng, saking gemesnya, kocak abis ya..hahaha

    BalasHapus
  10. filmnya bagus ya kayaknya soalnya aku banyak lihat teman teman blogger bikin review film ini, ak jadi penasaran

    BalasHapus
  11. Wah, seru banget kayaknya. Widyawati aktingnya kan tidak perlu diragukan lagi, slamet raharjo juga. Jadi sudah pasti jaminan mutu ini.. Tak sabar pengen nonton nih...

    BalasHapus
  12. Widyawati yg anggun itu..main komedi?? Sih..asli penasaran nih aku. Lihat trailernya bikin makin ga sabar tunggu tayangnya nih..

    BalasHapus
  13. Duh kalau Tante Widyawati memang keren aktingnya ya, pasti seru beliau berperan sebagai mahasiswi..penasaran pengen nonton..udah lama banget ngga muncul ya..

    BalasHapus
  14. Kebayang kocaknya nih, aku jadi inget ada nenek2 di kelas MM yang kuikuti, tapi salut sama semangatnya.

    BalasHapus
  15. Kalau widiawati yang main pasti seru nih. Ah, aku harus bersabar sampai ada streaming onlinenya.

    BalasHapus
  16. Dari dulu seneng sama film2 nya widyawati, apalagi yang sekarang genre komedi, kesukaan aku

    BalasHapus
  17. Nenek jadi Mahasiswa yang gaul banget. Apalagi di menit ke 0:22 bilang itu muka kenapa di aging hahaha sini ngakak se-RT mbak. Pokoknya nanti tanggal 8 enggak bakalan ketinggalan filmnya.

    BalasHapus
  18. Asyik nih filmnya menggabungkan pemain muda dan senior dalam satu scene. Biasanya kan yang muda dominan tapi ini mereka malah sekampus!

    BalasHapus
  19. oma wid emang ga kaleng-kaleng kemampuan aktingnya. Udah nenek-nenek tapi bisa akting bak mahasiswi 20 taunan

    BalasHapus
  20. Akooooh nunggu review Teh Nia aja kalau nggak yaa sabar-sabar tunggu tayang di iflix karena di tempatku nggak ada bioskop. Ahahaha

    BalasHapus
  21. Oke mba Niaa. Aku tunggu tulisan review film ini ya. DUkung deh biar makin banyak yang semangat belajar walaupun usia tak muda lagi

    BalasHapus
  22. Aku udah beberapa kali lihat trailer-nya di bioskop Teh dan kayaknya bakal seru banget deh. Apalagi lihat Mikha Tambayong dan Morgan seenaknya aja manggil2 "Lastri" gitu, semacam songong tapi kocak hahaha.

    Ya ampun Umay udah segede gitu aja sih, aku semakin berasa uzur gini hahaha

    BalasHapus
  23. Nenek lincah kali ini ya, masih semangat kuliah & bergaul sama anak muda. Lucu banget lihat cuplikan filmnya. Kalau nonton filmnya bisa ngakak2 nih nanti

    BalasHapus
  24. nenek gauuuuuul. Baca tulisan teman-teman tentang film ini benar-benar bikin kepengen nonton filmnya deh :)

    BalasHapus
  25. Liat trailernya aja dah seru banget ya kayaknya ,, apalagi ada oma Widyawati idolaque yang ga diragukan lagi kualitas actingnya.

    BalasHapus
  26. Pas liat Morgan main di sini, aku pangling..
    Dulu pas di SM*SH asa kiyuut yaa...sekarang sudah jadi pria.
    Hhaha...bahasaku kok gini amat yaak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lucu banget siih...
      Suka kalau film Indonesia yang menyampaikan pesan tersirat begini..
      Gak melulu masalah percintaan menye-menye.

      Hapus
  27. Haha trailernya lucu ya. Itu Slamet raharjo jd kyk reunian sama Widyawati :D
    Ini emang gapnya agak jauh ya soalnya mahasiswa S1. Kalau di pascasarjana gak sasing ada nenek2 kuliah jg kyk gini xixixi
    Penasaran jalan cerita filmnya sampai akhir :D

    BalasHapus
  28. Lama gak nonton Morgan Oey, di sini cute banget dia ya. Dan Mbak Widyawati sueer cakep aktingnya

    BalasHapus
  29. Itu demi apa sih, nenek-nenek ikutan kuliah? Aseli penasaran sama ceritanya. Apalagi pemainnya terkenal bagus aktingnya.

    BalasHapus
  30. Kok aku jadi penasaran ya..ga kebayang nenek-nenek jadi mahasiswi baru..wah pasti seru. Lingkari kalender ah..mau nonton sayaaa

    BalasHapus
  31. Film Mahasiswi Baru ini akan menjadi hiburan tersendiri. Setelah kemarin-kemarin saya menonton film yang menegangkan, nampaknya perlu direfresh dengan film komedi ini. Lihat traillernya aja udah ngakak, gimana lihat filmnya nanti, kebayang banget bakalan seru dan kocak. Nenek-nenek usia 70 tahun dan tetep aktif serta lincah menjadi seorang mahasiswi baru. Ini namanya cetaaarrrr banget, Guys.. πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

    BalasHapus
  32. kalau nenek - neneknya kayak begini sih ngga masalaaah bangeeet. Aku pengen nonton juga mbaaa..kayaknya seru film ini

    BalasHapus
  33. hayuuk mbaakk.. kita nobar pilem ini .. tapi di pekalongan aja ya.. soale ini pilem kan lucu gitu kan ya, ak ga mau ketawa sendirian.

    BalasHapus
  34. ga sabar aku teh pengen nonton, ide ceritanya unik dan utamanya pesan moralnya itu mantul banget :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. waktu nonton trailernya aku mah ngakak teh apalagi ntar liat film seutuhnya bener2 genre komedinya dapat banget

      Hapus
  35. Ngebayangin usia nenek tapi jadi mahasiswi baru yang energik, gaul dan kekinian. Bakalan seru abis kayaknya film bergenre komedia yang akan tayang 8 Agustus nanti.

    BalasHapus
  36. Pemainnya top2 yak. Banyak yg bening bikin kerasan nonton. Pluus ada akting dari pemain senior Bunda Widyawati yg jadi mahasiswi baru, dijamin kocak deh

    BalasHapus
  37. Kocak abis ya Bu Widyawati main film ini. Lumayan buat ketawa-ketiwi deh meskipun aneh juga masak ga ada usia minimal untuk kuliah gitu selain S2 dan S3. Hahahaa namanya juga film komedi kan yaaa.. nikmatin ajah.

    BalasHapus
  38. Baru liat teasernya aja udah kebayang kocaknya ni tante Widyowati. Pengin nontooonnn.

    BalasHapus
  39. Widyawati dan Morgan main film komedi? wah menarik buat ditonton nih soalnya mereka biasa main film serius.

    BalasHapus
  40. Kyaknya kocak nih filmnya. Masukin list film wajib tonton ah..

    BalasHapus
  41. Seru ya, pengen nonton deh... Kayanya bakal terhibur banget, lagi butuh hiburan nih, hihihi...

    BalasHapus
  42. Wah, seru nih film. Masukin list, ah. Dari awal lihat trailernya, sudah tertarik sama aktingnya Bu WidyaWati. Nggak kalah sama yang muda. So pastilah, nggak perlu diragukan lagi πŸ‘ŒπŸ˜‰

    BalasHapus
  43. Wah seru kayaknya filmnya.. film komedi yg byk pesan moral buat para mahasiswa yaa..

    BalasHapus
  44. Aku jadi ngebayangin nenekku sendiri masuk kampus lagi dan ikutan ospek hehe. Penasaran jadi pengen nonton.

    BalasHapus
  45. Aku juga nunggu ini
    Ga sabar pengen cekakakan lihat tingak Lastri yang "Yoaai braaaayyy" hahaha

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)