15.7.19

Nestlé CERELAC, MPASI Fortifikasi untuk Si Kecil


Memiliki seorang ibu yang selalu mengerti kebingungan anaknya adalah salah satu hal yang selalu saya syukuri di dalam hidup saya. Sejak kecil, kemudian menjadi remaja, dan lalu dewasa, hingga sekarang saya sudah menikah dan punya 4 anak, mama selalu mengerti saya. Apa pun masalahnya, tak ada yang berlarut-larut. Dalam sekejap, mama pasti memberi solusi yang tepat.

MPASI Oh MPASI

Seperti saat 16 tahun yang lalu. Saat saya masih jadi ibu muda dengan 1 anak yang usianya baru 6 bulan. Saat itu, saya kebingungan dalam hal pemberian Makanan Pendamping ASI (MPASI). Di satu sisi saya kepengen anak saya makan MPASI homemade yang saya buat sendiri. Supaya saya bisa menjamin kualitas bahan-bahannya. Tapi di sisi lain, MPASI yang saya buat ternyata kandungan nutrisinya sulit untuk mencukupi kebutuhan nutrisi harian bayi saya. Sebab dari yang saya baca-baca, walau pun tubuh bayi itu kecil, untuk proses tumbuh kembangnya, dia ternyata membutuhkan 5 kali lebih banyak nutrisi dan 2 kali lebih banyak energi dari orang dewasa.

Bingung deh, perut yang segitu kecilnya, harus masuk banyak banget nutrisi dan energi. Padahal, dengan perut segitu makanan tidak bisa masuk dalam jumlah banyak. Ditambah variasi makanan yang masih terbatas, semuanya membuat saya makin bingung saja. Apa yang harus saya kasih ke mereka supaya kebutuhan nutrisi dan energinya tercukupi? Benar-benar dibutuhkan makanan yang padat nutrisi dengan kualitas yang memang khusus untuk mereka.

Akhirnya saya memilih CERELAC untuk bantu penuhi kebutuhan nutrisi anak saya. Kandungan nutrisi dengan kualitas yang memang dikhususkan untuk si Kecil, jelas jadi pilihan utama saya. Dan dukungan mama semakin menenangkan saya.

“Milih makanan untuk anak gak usah kaku-kaku amat. Iya, MPASI homemade memang bagus, tapi kalo nutrisi dan energinya gak cukup buat anak, ya percuma. Nah makanan dalam kemasan, itu gak selalu identik dengan kualitas yang kurang bagus. Kalo bahan-bahan dan kandungan gizinya oke, apalagi jelas-jelas dibuat khusus, ya bakal bagus juga buat anak. Tapi poin pentingnya, kamu kudu pinter milih!”

Seperti itu kira-kira wejangan mama 16 tahun yang lalu, saat saya kelimpungan soal MPASI. Dan berkatnya, saya jadi tak fanatik sama yang namanya MPASI homemade, dan tak anti pula dengan MPASI fortifikasi. Kualitas, kandungan nutrisi, dan energi yang ada di dalamnya menjadi pegangan yang penting buat saya.

MPASI yang Bernutrisi, Aman, Higienis, dan Dengan Bahan Terpilih

CERELAC mengeluarkan MPASI berkualitas khusus untuk bayi di atas 6 bulan yang bernutrisi, aman, higienis, dan dengan bahan alam pilihan untuk membantu memenuhi kebutuhan nutrisi harian si kecil. Kenapa saya akhirnya menjatuhkan pilihan ke Nestlé CERELAC?
  • Nestlé CERELAC dibuat dari benih pilihan yang bahkan asal usulnya dapat ditelusuri. Benih pilihan ini juga ditanam di ladang yang jauh dari polusi. Petani dan peternak yang mengolah bahan baku ini pun dibimbing dan diberi pelatihan, sehingga mereka dapat menjaga kualitas bahan baku hingga masa panen.
  • Nestlé CERELAC difortifikasikan vitamin dan mineral, seperti zat besi, serta tersedia dengan berbagai pilihan rasa dan tekstur yang sesuai tahapan usia. Dengan kata lain, kalau menurut saya, satu mangkuk CERELAC merupakan satu mangkuk MPASI dengan nutrisi pilihan untuk Si Kecil, yang bisa membantu memenuhi kebutuhan gizi harian Si Kecil.
  • Proses pembuatan dari pemilihan bahan baku hingga menjadi 1 box CERELAC dijaga ketat kualitasnya sehingga membuat Nestlé CERELAC aman higienis. Sehingga tak heran, CERELAC aman untuk Si Kecil.

Cerelac, MPASI yang terbuat dari bahan-bahan berkualitas

Satu Mangkuk CERELAC, Satu Mangkuk Makanan dengan Nutrisi Pilihan untuk Si Kecil

Ya, begitu lulus ASI eksklusif, setiap kali memilih MPASI, saya pasti mengutamakan zat gizi yang dikandung MPASI tersebut. Tetapi sebelum melihat secara detail, saya tentu ingin ada jaminan dari produsen mengenai kualitas dan keamanannya. Supaya semangkuk MPASI yang saya berikan ke anak saya sudah jelas dan tepat. Nah, CERELAC adalah pilihan saya. Dengan Nestlé CERELAC yang bernutrisi, aman, higienis dan dengan bahan terpilih kita lebih yakin dengan kualitas dan higienitasnya terjaga. Dan yang paling penting CERELAC dapat membantu mencukupi kebutuhan nutrisi harian Si Kecil.

Bubur bayi Cerelac varian Tomato & Pumpkin Stew

Bubur bayi Cerelac varian Bananalicious

Perkenalan dengan CERELAC

Jauh sebelum memiliki anak, bahkan jauh sebelum saya menikah, jika ditanya MPASI fortifikasi apa yang saya tahu, saya pasti akan menjawab CERELAC. Ya, sejak kecil, jika ada saudara yang punya bayi, atau ada saudara yang nitip beli makanan bayi, itu pasti CERELAC. Buat saya, CERELAC sudah jadi top of mind dari brand-brand lainnya.

Saya masih ingat betul, ketika saya masih sekolah SD, kakak ipar saya saat anaknya Rian masih bayi, yaitu di tahun 1986-an, selalu memberikan CERELAC setiap hari. Dan Rian sangat menyukainya. Dari sini bisa dilihat, pengalaman puluhan tahun CERELAC sebagai MPASI anak menjadi bukti dari kualitas dan kepercayaan para ibu. Jika tidak berkualitas, tentu CERELAC tidak akan dipercaya para ibu sedemikian lamanya :).

Tak Hanya Bubur

Seiring dengan tumbuh kembang fisik dan psikis Si Kecil, CERELAC juga memiliki produk yang disesuaikan dengan tingkatan kemampuan Si Kecil ini. Berdasarkan tekstur dan juga rasanya. Tak hanya sampai di situ, CERELAC juga mengembangkan produk snack yang bisa dijadikan sebagai alternatif ibu saat anak mulai suka finger foods, namanya CERELAC NUTRIPUFFS. CERELAC NUTRIPUFFS sudah disesuaikan dengan kebutuhan Si Kecil yang baru belajar makanan yang lebih solid; CERELAC NUTRIPUFFS meleleh di mulut, mudah digenggam, dan yang tak kalah penting dibuat dari buah dan sayur asli plus dipanggang bukan digoreng. Jadi tenang deh untuk ngasih Si Kecil camilan yang satu ini. Bentuknya yang lucu juga buat Si Kecil asyik makannya dan asyik untuk melatih kemampuan motoriknya.

Cerelac NutriPuffs

Cerelac NutriPuffs

Well,

Setelah ASI, makanan padat memegang peranan penting di masa tumbuh kembang bayi/anak. Apalagi mengingat kebutuhan nutrisi dan energi bayi/anak yang ternyata bisa 5 kali lebih besar dari orang dewasa, namun harus masuk ke dalam tubuh yang sangat kecil. Jadinya, orang tua tidak bisa sembarangan memberi makanan. Harus yang benar-benar memenuhi kebutuhannya. Tanpa mengesampingkan kualitasnya.

Semangkuk CERELAC adalah salah satu yang dapat membantu memenuhi kriteria itu. CERELAC bernutrisi, aman higienis, dan dengan bahan terpilih, kandungan energinya juga sesuai dalam memenuhi kebutuhan harian si kecil. Berbagai aneka rasa dan tekstur yang disesuaikan dengan usia sudah pasti akan disukainya.

Bubur bayi Cerelac varian Bananalicious

Bubur bayi Cerelac varian Tomato and Pumpkin Stew

Ingin tahu lebih jauh soal CERELAC? Baca secara lengkap semuanya di website www.awalsehat.Nestlé.co.id/cerelacmamamyuk. Serta follow juga semua akun sosial medianya. Berbagai informasi bermanfaat seputar bayi dan anak, kuis-kuis berhadiah, dan info berbagai event ada di sana. 

Baik teman-teman, jaga selalu kesehatan bayi dan anak-anak kita, ya. Salah satunya dengan selalu memberikan makanan yang berkualitas. Sampai jumpa!


#Tenangajabunda #CERELACmamamyuk #mpasi #mpasi6bulan
Info lebih lanjut bisa visit: www.mamamyuk.co.id

REFERENSI

  • https://www.awalsehat.nestle.co.id/kualitas-baby-grade#
  • WHO/FAQ Vitamin and mineral requirements in human nutrition: report of a join FAO/WHO experts consultation. Second edition. WHO/FAO 2004.
  • Fleischer Michaelsen K, et al., Feeding and nutrition of infants and young children. 2003.

37 komentar:

  1. Makanan yang berkualitas akan jadi basic bagi kesehatan anak di tahap selanjutya ya mba, jadi penentu kesehatan anak di waktu selanjutnya. Btw,aku aja seneng lho ngemil cerelac, hehehe

    BalasHapus
  2. Bubur Bayi Cerelac itu selain bergizi, rasanya juga enak banget. Kalau lg kurang fit, saya malah suka mengkonsumsi bubur ini. Jadi malu sama u mur

    BalasHapus
  3. aku pernah simak IG story dokter Meta Hanindita SpA, dan ia juga rekomen MPASI fortifikasi ini sih. Bagus untuk tumbuh kembang anak
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  4. anakku paling suka cerelac yang ayam bawang, kacang hijau sama beras merah. Cerelac biasanya aku jadiin camilan selingan sebelum mpasi berat yg aku bikin

    BalasHapus
  5. MPASI memang tidak boleh sembarangan ya. Harus higienis, bahan terpilih dan yang pasti mengandung gizi dan nutrisi yang dibutuhkan oleh anak. Dengan kandungan yang dimiliki Cerelac para orang tua cukup tenang nih karena sangat lengkap ternyata ya

    BalasHapus
  6. Aisha juga masih pakai bubur Cerelac sama puff-nya. Cemilan yang paling praktis dibawa kemana mana ini. Teksturnya bisa menstimulasi kemampuan bayi mengunyah

    BalasHapus
  7. Iya, sih. Kadang untuk kepraktisan, kita perlu sedia mpasi instan juga ya buat memenuhi kebutuhan gizi bayi.

    BalasHapus
  8. Keluarga memang supporting system' yg penting buat kita ya mba.. Dan tentang Cerelac ini...kesukaan ponakan saya..haha..

    BalasHapus
  9. Anakku juga suka banget deh nestle cerelac yang puff itu biasanya jadi cemulan, prkatis juga kemasannya zipper lock jadi aman

    BalasHapus
  10. Wah, sekarang makanan bayi jadi makin variatif dan punya banyak rasa yah Teh. Anak2 jadi gak bosen. Apalagi kandungan gizinya pun terjaga.

    BalasHapus
  11. Salah satu MPASI fortifikasi bayi yang jadi andalan banget saat melewati masa MPASI anak-anakku. dan bayiku juga doyan banget

    BalasHapus
  12. Masa-masa Mpasi adalah masa seru, hehehe. Kebetulan anakku kurang suka sama buburnya, tp yang cemilan masih mau makan. Ya praktis juga kan mau dibawa-bawa dan ukurannya pas untuk si kecil memegang.

    BalasHapus
  13. Keponakanku suka bubur Cerelac. Enak sih. Hahhaa Aku pernah nyicip juga sih. Produk ini melegenda banget :)

    BalasHapus
  14. SID sampai gede juga suka makan bubur CERELAC. hahaha.
    eh yang biskuitnya itu enak juga dicemilin, cocok buat selingan saat MPASI.

    BalasHapus
  15. Cerelac tau bener keresahan para ibu yang sedang menyiapkan MPASI ya. Jaman anak-anak masih kecil Cerelac ini juga udah dikenal banget y, tapi aku gak tau soal MPASI Fortifikasi.

    BalasHapus
  16. Belum pernah nyobain si kecil dengan MPASI instan dari Cerelac ini. Baca ulasan Mbak jadi tertarik. Btw awalnya saya sempat anti juga sih dengan MPASI instan, maunya si kecil makan MPASI homemade saja tapi akhirnya sekarang jadi diselingi karena ternyata MPASI yang difortifikasi ini bagus juga untuk tumbangnya, apalagi kalau kenaikan BB anak tiap bulannya irot sekali.

    BalasHapus
  17. Wah jadi ingat masa2 anak bayi nih jadinya baca postingan ini hehe..iya Teh saya jg dulu MPASI nya pke cerelac..

    BalasHapus
  18. ya ampun cerelac ini aku rasa andalan semua buibu deh, aku juga pakai mba waktu Raisha MPASI dulu. alhamdulillah dia suka. bahkan yang puffnya sampe skrg masih suka (ibunya juga suka malahan hehe)

    BalasHapus
  19. jadi inget jaman anak - anak masih pada imut - imut mba. makanan bayi itu enaaak lho..aku aja ibunya suka hehehe

    BalasHapus
  20. Aku masih suka cerelac yg biskuit kalau gak salah namanya. Temenku juga sering sarapan ini sebagai pengganti sereal gandum 😂

    BalasHapus
  21. Makanan bayi yang intan gini enaknya nutrisi dan kebutuhan gizinya udah tertakar dengan baik. Anakku jg sempat makan Cerelac pas itu ada sedikit problem anemia, trus saran dokter buat mpasi bisa ditambah makanan kyk Cerelac ini

    BalasHapus
  22. Ah aku jadi ingat dulu gimana debatku sama mertua karena aku MPASI ini anak sama cereal kemasan. Disuruh yang alami saja. Padahal kan ga semua yang instan itu jelek.

    BalasHapus
  23. Mamah zaman sekarang enak ya semua tersedia dengan praktis dan mudah. Harganya kiga terjangkau. Cerelac ini produk udah lama dan hasilnya bisa dilihat skrg ya yg konsumsi kayak apa

    BalasHapus
  24. Nestle Cerelac sejak dulu banyak banget varian rasanya. Jadi, membantu orang tua biar gak pusing karena MPASInya itu-itu aja rasanya. Udah gitu rasanya juga enak

    BalasHapus
  25. Puffnya anakku suka banget Mbaaaak, bahkan uda nggak MPASI aja kadang masih mau ngemilin itu hihhii, emaknya juga suka si hihihi

    BalasHapus
  26. Anakku yang sulung jaman bayik suka banget ama Cerelac, tapi adiknya nggak begitu. Ada cemilannya ya sekarang, bisa buat menstimulasi baby belajar mengunyah makanan

    BalasHapus
  27. anak pertamaku dulu juga suka sama nestle cerelac ini. Gak tahu deh adiknya ini, apakah dia juga akan suka sama cerelac seperti kakaknya? masih butuh beberapa bulan lagi untuk mengetahuinya :)

    BalasHapus
  28. Anak akuu...teh, makan Cerelac pas pengenalan MPASI.
    Suka banget...
    Hehehe...praktis pula yaa...bisa tetap makan saat sedang safar sekalipun.

    BalasHapus
  29. Inget banget zaman Shakila suka tak kasih cerelac klo aku lagi males bikin bubur baby hehe. Ga cuma anak2 aja yang suka, orang dewasa juga suka lho.

    BalasHapus
  30. Wah, jadi Nestle Cerelac bisa jadi makanan pendamping ASI (MPASI) instan bergizi lengkap untuk perut anak yang masih terbilang sensitif. Udah gitu Tinggi Zat Besi Dan Multivitamin.

    BalasHapus
  31. Ph ada nutri puffs juga ya, anak ku doyan nih cemilan model begini, aku baru tau kalo nestle punya produk snack anak.

    BalasHapus
  32. Kalau rashya suka ngemil nutripuffnya, langsung anteng kalau dikasih itu, hihihi...

    BalasHapus
  33. Waktu Fahmi usia 2 tahun lebih ia masih konsumsi Serelac. Saat itu masih sering saya tinggalkan kerja. Anak sama neneknya. Sekarang sih sudah besar, kalau diperlihatkan Serelac dia bergidik. Ih, katanya itu mah makanan bayi, hehehe

    BalasHapus
  34. Kalau soal MPAsi, ibuku dulu pake bubur Cerelac ini mba. Soalnya lebih praktis. Apalagi jaman dulu mah blm kepikiran buat makanan bayi sendiri hehe

    BalasHapus
  35. Kalau keponakanku Cerelac Nestle dibuat jadi cemilan teteh. Jadi kalau malas makan pasti deh dikasih Cerelac ini.

    BalasHapus
  36. Neng Marwah seneng juga nyemilih cerelac nutripuf nya. Enak pisan katanya.

    BalasHapus
  37. produk ini sudah ada dari jaman anak2 masih kecil, pasti mutunya sdh terjamin

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)