10.7.19

Siap-siap Nonton Film Indonesia Terbaru 2019


Tren positif terus ditunjukkan oleh industri film Indonesia beberapa tahun terakhir ini. Dengan meledaknya film-film beragam genre membuat para sineas semakin percaya diri untuk merilis film dengan banyak warna dan tak lagi punya tren lata seperti tahun-tahun sebelumnya. Kamu yang siap untuk nonton film Indonesia terbaru di tahun 2019 ini pasti sudah mempersiapkan daftarnya. Bisa dibilang tahun 2019 industri film tanah air sudah menemukan sendiri jalannya sehingga kita tidak lagi dihadapkan pada tren yang sama dari banyak rumah produksi. Ini yang membuat para penonton juga sangat cerdas dalam mendewasakan diri sebagai penonton yang mendukung penuh semua genre tanpa pandang bulu siapa pembuatnya dan latar belakang ceritanya. Mula dari horror, komedi, aksi, hingga fantasi adaptasi pun turut mewarnai deretan daftar film yang layak nonton filim Indonesia terbaru.

Gundala

Setelah dijejali dengan semesta film superhero dari luar negeri, tampaknya Joko Anwar gerah juga dan mulai menyiapkan Gundala sebagai superhero asli Indonesia. Karakter Gundala Putra Petir yang sukses 40 tahun lalu, kini digarap ulang dengan persiapan yang cukup matang dan tentunya ditunjang dengan karakter film kekinian. Peran utama diserahkan pada Abimana sebagai Gundala dan penggarapan yang tak main-main, membuat semua pecinta superhero lokal berharap banyak pada film superhero lokal ini. 

Bumi Manusia

Hanung Bramantyo punya beban berat yang harus dipertanggung jawabkan kepada pecinta film tanah air dan juga penikmat buku Bumi Manusia karangan Pramoedya Ananta Noer yang tersohor. Memasang Iqbal Ramadhan sang Dilan di posisi utama, tentu adalah langkah pintar tapi juga penuh resiko untuk sutradara kawakan sekelas Hanung Bramantyo. Disiapkan untuk rilis 2019, Bumi Manusia jadi salah satu film yang harus masuk dalam daftar film wajib tonton di tahun ini. Buat kamu yang ingin nonton film Indonesia berkualitas, pastinya aspek pendukung di Bumi Manusia ini sudah cukup menjanjikan.  

Ratu Ilmu Hitam

Setelah Reboot Pengabdi Setan yang sukses besar hingga skala internasional, membuat Koms Tambul juga ikut mereboot film populer milik Suzanna, Ratu Ilmu Hitam. Film ini layak dinanti karena pastinya penasaran dengan Ratu Ilmu Hitam versi 2019 dan juga keterlibatan Joko Anwar yang sukses dengan Pengabdi Setan di divisi penulisan naskah. Nama besar seperti Aryo bayu, Hanna Al Rasyid, dan juga Ardisty Sarah dan Ary Ilham di libatkan sebagai penguat karakter dalam film ini. 

Ghost Writer

Mulai mendapatkan pengakuan di industri film Indonesia, Ernest Prakasa tampaknya tetap konsisten di genre komedi dengan menyiapkan film terbarunya, Ghost Writer di tahun 2019 ini. Film bergenre horror komedi ini memang tak dieksekusi langsung oleh Ernest Parakarsa di kursi penyutradaraan, tapi mengambil posisi yang lebih menantang di jabatan produser. Sedangkan sutradara dipegang oleh Bene Dion yang akan memberikan bumbu horror yang lebih ngeri namun tetap lucu ala Ernest.

Perempuan Tanah Jahanam

Sukses dengan Pengabdi Setan, Joko Anwar kembali dengan film horror terbarunya, Perempuan Tanah Jahanam yang rencana rilis di tahun 2019 ini. Buat kamu yang ingin nonton film Indonesia berkulitas, maka film besutan Joko Anwar ini layak untuk dipertimbangkan. Memasang pemain papan atas sekelas Christine Hakim, Aryo Bayu, dan Tara Basro, film ini berkolaborasi dengan Ivan Who Pictures.

Nonton film Indonesia 2019 ini tak lagi menghadirkan satu genre latah yang ditemukan beberapa tahun lalu. Di tahun ini banyak sineas yang mulai berekspresi dan mengisi berbagai genre karena memang yakin dengan selera penonton Indonesia yang mulai dewasa dan beragam.

24 komentar:

  1. BUMI MANUSIA ini talk of the town bangeeeett ya Mba
    Iqbaal selalu bikin tante2 penasaran hahaha.
    Padahal ntar launching-nya barengan ama PERBURUAN yg dibintangi Adipati Dolken
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
  2. Ratu ilmu hitam & perempuan tanah jahanam kok judulnya nyeremin yaaaa hahahahha. Ah aku mah dah lama ngga nonton ka bioskop, aya meureun 6 tahun lebih... jadi pasrah we lah nungguin turun ke tv kable atau RCTI hahahha :D

    BalasHapus
  3. Aku penasaran banget pengen nonton ghost writer, gimana menggabungkan antar serem sama lucu, menarik kayaknya.

    BalasHapus
  4. Bumi Manusia... kayaknya lumayan menuai pro kontra ya mbaa
    iya bener genrenya sekarang makin beragam. Ernest khas ya, aku cukup tertarik sama film2 yg dia buat

    BalasHapus
  5. aahh ini aku pengen nonton film bumi manusia, tapi pengen baca bukunya dulu biar tahu feelnya
    dan aku akuui emang cakep2 film Indonesia tahun ini mbak,
    Dari nama2 pemainnya aku yakin kaayak Hannah Al rasyid, Aryo Bayu jelas2 bagus nih atau Abimana,
    Trus lagi kalau liat di trailer Bumi Manusia, akting Dilan bagus pisan huhuuu
    Sukses untuk Perfilm-an Indonesia

    BalasHapus
  6. Masih banyak film horor yang mau tayang. Duh. Aku nunggu banget Gundala. Penasaran pengen nonton versi film. Pernah baca yang versi komik. Bagus banget jalan ceritanya. Semoga Gundala segera tayang.

    BalasHapus
  7. Aku pengin nonton Bumi Manusia kok takut gak dapet feel-nya ya.Habis Dedek Iqbal tuh unyu banget, aku kebayangnya Dilan aja,hehehe.

    BalasHapus
  8. Kalau baca judul-judulnya sih keliatan jadulnya. Cocok buat angkatan kita nih mak. Berasa ke masa lalu lagi.
    Suamiku suka baca Gundala jaman dulu.
    Kalau liat pemain-pemainnya sih bagus-bagus, ya. Semoga filmnya nggak mengecewakan.

    BalasHapus
  9. Selama liburan sekolah banyak banget film-film Indonesia terbaru yang tayang dan siap disantap ya mba

    BalasHapus
  10. Penasaran dengan Bumi Manusia apalagi digarap Hanung, hehm. Tapi kok pengen baca bukunya dulu ya

    BalasHapus
  11. Saya penasaran banget dengan Bumi Manusia dan Perempuan Tanah Jahanam. Apalagi pas saya ke bioskop, itu film iklannya muncul terus. Kan saya jadi pengen nonton banget ๐Ÿ˜๐Ÿ˜

    BalasHapus
  12. sebagai orang yang jarang nonton di bioskop dan semua list film di atas, saya paling tertarik dengan bumi manusia, secara udah khatam baca novelnya bertahun-tahun lalu

    BalasHapus
  13. Saya penasaran sama film Gundala deh Mbak, bisa jadi referensi nih kalo mau ke bioskop

    BalasHapus
  14. Penasaran banget nih sama gundala dan bumi manusia... Pengen nonton deh...

    BalasHapus
  15. Wow....ini mah panen banget. Puas-puasin nonton. Tinggal nyiapin uang dan waktu yang cukup untuk nonton.

    BalasHapus
  16. Aku penasaran sm Bumi Manusia sih..nomton tlailernya juga udah penasaran banget.. tapi gak tau nih bisa nonton engak.. punya anak balita harus di tahan2 dl nonton bioskopnya hehe

    BalasHapus
  17. Aku pengen ngajak anak2 nonton tapi yuknowlah ๐Ÿ˜‚
    Menanti film2 indonesia yang kece2 ini di layar tv aja untuk sekarang. Serasa jaman dulu ada gundala

    BalasHapus
  18. Pilihan film indonesia sekarang banyak juga ya... Alhmdulillah.. pilihan hiburan juga semakin banyak..

    BalasHapus
  19. Bumi Manusia yang paling kontroversial yaa..
    Dengan segala latar belakang novel dan penulisnya.
    Bikin penasaran...

    BalasHapus
  20. Penasaran ama Bumi Manusia, tapi belum bisa ke bioskop. masih punya bayi.

    BalasHapus
  21. Aku menantii film Gundala dan Ghost writer teh. Pasti seru banget ya

    BalasHapus
  22. Aku penasaran film Gundala, dulu kan baca komiknya. jadi pengen nonton deh, ternyata udah tayang ya

    BalasHapus
  23. Update bangeeeett :D
    Aku nih gak update bioskop krn paling jg gak bisa nonton haha :D
    Tunggu anak2ku agak gedean dikit baru bisa masuk keluar bioskop.
    Btw aku penasaran yg Ghost Writer :D

    BalasHapus
  24. aku terharu sampean update banget soal perfilman hahhaa.. aku suka yang horor2 tapi kalo di Indonesia horornya ga horor malah lucu jadinya

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)