6.5.24

Kulit Wajah Kembali Muda Tanpa Ditunda dengan Age Revival Theraskin


Jika ditanya apa yang sering saya sesali dari berlalunya masa muda, salah satunya saya pasti akan menjawab lalainya saya dalam menjaga kesehatan dan kecantikan kulit wajah. Masuknya kulit wajah saya ke dalam kategori kulit normal, membuat wajah saya jarang sekali bermasalah dengan kulit wajah. 

Bahkan sejak usia remaja. Wajah saya tak pernah jerawatan, tak pernah kusam karena kelebihan minyak, dan tak pernah juga kusam karena kekeringan. Padahal itu tadi, kulit wajah saya tak pernah dirawat. Paling pun kena produk skincare atau make up, itu hanya bedak tabur setelah mandi saja. Dan hal tersebut berlangsung hingga usia 35 tahunan.

Tapi saya lupa, seiring waktu yang berjalan, secara normal, kulit wajah saya juga akan mengalami penuaan. Jangankan saya yang memang tidak dirawat. Bahkan kulit wajah yang high maintenance saja, tetap mengalami penuaan. Jadinya sudah pasti, tanda-tanda penuaan di kulit wajah saya terlihat lebih kentara jika dibandingkan dengan mereka yang rajin mengurus kulit wajahnya.

Semakin Menjadi Karena Hobi Panas-panasan

Ini yang dalam 4 tahun terakhir membuat keadaan kulit wajah saya bertambah buruk. Hobi saya yang olahraga berjalan kaki dan juga lari outdoor menjadikan tanda-tanda penuaan di kulit wajah saya terlihat semakin begitu nyata. 

Garis halus semakin banyak, kulit bertambah kering, dan flek-flek hitam pun semakin merajalela. Jelas, selain karena tidak dirawat dengan rangkaian skincare yang reguler, saat berolahraga tersebut juga saya tidak mengoleskan sunblock terlebih dahulu. Alasannya karena lengket dan bikin gerah. Tak heran, kian hari, kian ireng saja kulit wajah saya.

Kulit wajah terbakar setelah lari

Awalnya saya mencoba berdamai saja. Gapapalah kulit wajah begini juga. Toh sudah tua, dan gak perlu pujian dari siapa-siapa. Kan sudah punya suami juga. Begitu pikir saya dalam hati. Walopun sebenernya di sisi hati yang lainnya saya sedih. Iyalah, teman-teman seusia saya tidaklah begitu. Mereka yang rajin merawat diri, kulit wajahnya kinclong bahkan tanpa polesan make up. Sedangkan saya, aduh… begitu adanya. Saya pun jadi tidak pede dengan kulit wajah saya sendiri. Meski sering pake masker yang menutup mulut dan hidung karena kebiasaan yang terbawa sejak pandemi, tetap saja, saat masker dilepas, kulit wajah saya yang bermasalah tadi membuat saya sangat insecure!

Belum Terlalu Telat!

Beruntung saya belum terlalu telat. Keadaan kulit wajah saya belum terlalu parah, dan semoga saja jangan. Ya, segala kekusaman, segala garis halus, serta segala flek hitam yang nangkring di kulit wajah saya, meski secara pelan tapinya bisa mulai mengalami perbaikan. Saya bisa 'kembali muda tanpa ditunda'. Salah satunya karena saya menggunakan rangkaian skincare Age Revival Theraskin.


Skincare yang dikembangkan bersama dokter kulit ini terbukti ampuh mengatasi tanda-tanda penuaan kulit wajah saya dalam beberapa waktu terakhir. Kekusaman kulit, garis-garis halus di wajah, hingga flek-flek hitamnya sudah mulai banyak berkurang. Padahal saya baru memakainya sekitar 2 minggu saja. Saya percaya, dengan semakin lamanya penggunaan, keadaan kulit saya akan semakin membaik. Apalagi jika series produk skincare Age Revival Theraskin yang digunakan lengkap semuanya. 

Dalam 2 minggu ini, saya baru menggunakan 3 produknya saja. Yakni Theraskin Age Revival Protection Day Cream, Theraskin Age Revival Intense Retinol Serum, serta Theraskin Age Revival Gentle Cleanser. Adapun yang belum rutin saya pakai adalah Theraskin Age Revival Night Cream dan juga Theraskin Age Revival Toner Essence.

Kenapa Akhirnya Pilih Rangkaian Produk Age Revival Theraskin Series?

Jangan salah, sebelum akhirnya menggunakan rangkaian produk Age Revival Theraskin Series seperti sekarang, saya sudah mencoba berbagai macam merk produk skincare. Karena Alhamdulillah, kulit wajah saya tidak sensitif. Jadinya tidak banyak efek samping dari kegiatan coba mencoba produk skincare tersebut. Tapinya ya gitu, karena produk yang digunakan sebelumnya tidak tepat sasaran, karena zat aktifnya tidak pas dengan keluhan di wajah saya, jadinya tidak memberi efek apa-apa. Bahkan hingga produknya habis.

Lain halnya dengan rangkain produk Age Revival Theraskin Series. Di dalam 2 minggu saja, banyak kemajuan yang kulit saya dapatkan. Dan sepertinya, klaim Age Revival Theraskin Series yang bisa membuat kulit muda didapat dalam 21 hari, bisa tercapai. 

Hal yang beda dari Age Revival Theraskin Series dari produk lain jelas adalah kandungannya. Untuk keluhan utama kulit saya, yakni kulit aging atau kulit menua, dari mulai kandungan Tetrapeptide, 4D Hyaluronic Acid, dan Allantoin yang ada pada produk cleanser-nya; UV Filter, Tetrapeptide, dan Collagen yang ada pada Day Cream-nya; serta Tetrapeptide, Retinol, Glycolic Acid, dan 4D Hyaluronic Acid yang ada pada serumnya; semuanya efektif bagi permasalahan kulit wajah saya. Dan tentunya, semua formulasi ini dikembangkan Theraskin bersama dengan dokter kulit, serta dengan menggunakan teknologi terkini, sehingga terjamin efektivitasnya.


Gimana Cara Pakenya?

Menggunakan rangkaian produk Age Revival Theraskin Series sangatlah mudah. Tidak jauh berbeda dari produk skincare lain yang sejenisnya. Selama 2 minggu ini, saya menggunakan rangkaian produk Age Revival Theraskin Series sebagai berikut.

Theraskin Age Revival Gentle Cleanser

Produk pertama yang saya gunakan dari rangkaian produk ini adalah Theraskin Age Revival Gentle Cleanser. Saya menggunakannya setiap bangun pagi sebelum berwudhu, siang hari saat akan berwudhu, dan malam hari saat akan tidur. Serta kapan saja jika saya ingin membersihkan make up.


Cara penggunaannya mudah saja. Pertama-tama basahi wajah. Kemudian tuangkan Age Revival Gentle Cleanser sedikit saja ke telapak tangan. Busakan produknya dengan menggunakan air. Lalu usapkan ke seluruh bagian wajah secara perlahan hingga merata. Setelah itu bilas dengan air hingga bersih.

Tak seperti sabun muka produk lain yang membuat muka terasa kesat dan kencang seperti kulit wajah ditarik, setelah dibilas hingga bersih, Age Revival Gentle Cleanser tetap membuat kulit terasa halus dan lembap.


Theraskin Age Revival Protection Day Cream

Produk kedua yang saya pakai adalah Theraskin Age Revival Protection Day Cream. Sesuai namanya, produk ini digunakan di siang hari. Saya menggunakannya di pagi hari sebelum beraktivitas ini itu; di siang hari setelah shalat duhur; dan di sore hari setelah shalat ashar.


Cara penggunaan Theraskin Age Revival Protection Day Cream juga mudah. Saya hanya mengoleskan produknya secara merata pada kulit wajah dan leher. Walaupun namanya krim, tapi produk ini lumayan cair. Malah menyeruapai gel. Jadinya cepat meresap ke dalam kulit. Supaya perlindungan terhadap paparan sinar Mataharinya bisa efektif, produk ini digunakan minimal 15 menit sebelum terkena paparan sinar matahari. Reapply produk ini setiap 3-4 jam kemudian tentu akan membuat efektivitasnya dalam melindungi kulit menjadi semakin baik.


Theraskin Age Revival Intense Retinol Serum

Produk ketiga yang saya pakai adalah Theraskin Age Revival Intense Retinol Serum. Saya menggunakannya di malam hari, setelah kulit wajah dibersihkan terlebih dahulu menggunakan Theraskin Age Revival Gentle Cleanser.


Cara penggunaannya juga gampang. Saya hanya meneteskan 2 hingga 3 tetes produknya dan lalu dioleskan secara merata pada kulit wajah. Kemudian saya pijat-pijat kulit wajah saya secara perlahan dan lalu mendiamkannya beberapa saat supaya serum meresap. 


Gimana Hasilnya?

Alhamdulillah, menggunakan rangkaian produk Theraskin Age Revival Series selama 2 minggu ini cukup memberikan kemajuan pada kulit saya. Kulit saya yang asalnya terasa kusam dan kering perlahan membaik. Terutama sisi kelembapannya. Ya, kulit wajah yang tadinya berasa kering kerontang, menjadi lebih lembap. Saat disentuh, kulit wajah yang asalnya kasar, jadi terasa lembut.

Untuk flek-flek hitam dan pengurangan garis-garis halusnya mungkin belum kentara di mata orang lain. Akan tetapi di mata saya, perubahan itu ada, meski baru sedikit. Tapi ya itu tadi, saya percaya nantinya akan semakin membaik seiring dengan rutinnya penggunaan rangkain produk Theraskin Age Revival Series ini. Apalagi jika saya melengkapinya dengan Theraskin Age Revival Night Cream dan juga Theraskin Age Revival Toner Essence. Dan ya, nanti saya akan beli 2 produk tersebut untuk bisa memaksimalkan manfaat dari rangkaian produknya. Pastinya akan semakin maksimal.

Hal Lain yang Saya Suka dari Rangkaian Produk Age Revival Theraskin Series

Kandungan dan formulasi serta manfaat yang diberikan rangkaian produk Age Revival Theraskin Series pada kulit wajah saya, memang saya suka. Tapi bukan itu saja yang membuat saya mantap memilihnya sebagai produk yang akan saya pakai terus, dan akan membuat saya repurchase jika produknya sudah habis. Ada hal-hal yang lainnya yang menguatkan saya. Beberapa hal tersebut di antaranya adalah Theraskin BPOM, aman, dan halal serta harganya yang affordable. 

Untuk hal pertama yang disebutkan, ya produk-produk Theraskin sudah teregistrasi BPOM dan juga bersertifikasi halal. Fakta tersebut jelas membuat saya jadi merasa aman dan nyaman di dalam menggunakannya. Nah untuk hal kedua yang disebutkan, kenyataannya memang demikian. Jargon yang kita kenal selama ini, di mana produk bagus hanya dimiliki oleh produk-produk yang mahal, itu terpatahkan dengan produk Theraskin. Harga tiap produknya sangat terjangkau. Apalagi jika belinya bundling, lebih murah jatuhnya. Gak akan membuat dompet kita jadi bokek. Repurchase berkali-kali juga tidak akan membuat kita boros.

Ayo Jadikan Diri Kembali Muda Tanpa Ditunda!

Tampil awet muda tentu dambaan semua wanita. Tak hanya tampil muda yang terlihat di bagian wajahnya saja. Tetapi secara keseluruhan. Saya juga kepengen begitu. Terlihat muda secara utuh dari semua sisi. Karenanya berbagai hal, sekarang ini sudah mulai saya lakukan dan rutinkan.

  • Untuk wajah yang awet muda, saya sudah percayakan pada rangkaian produk Age Revival Theraskin Series. Tinggal dilengkapi dengan produk toner essence dan produk night cream-nya. Dan lalu dirutinkan penggunaannya.
  • Selain menggunakan Age Revival Theraskin Series, untuk wajah yang lebih segar dan awet muda, sekarang ini saya jua rutin melakukan Facial Exercises atau olahraga wajah. Ada banyak sekali latihan yang bisa diikuti yang ada di internet.
  • Untuk fisik yang awet muda, saya selalu rutinkan berolahraga. Jika ada waktu senggang, saya lari. Entah itu lari di jalan, keliling lapangan, atau juga lari di treadmill. Atau jika waktu padat, saya pilih berjalan kaki saja. Misalnya saat antar-jemput anak ke sekolah, saat belanja ke minimarket; saat ke ATM, atau ke manapun itu. Olahraga rutin saya lakukan supaya saya tidak jompo. :D
  • Untuk awet muda dari dalam, sebisa mungkin saya mengonsumsi makanan dan minuman yang sehat. Walopun untuk yang satu ini masih sangat susah, tapi saya selalu mencobanya. Minimal banyak makan buah dan sayur, mengurangi asupan gula dan garam, serta banyak minum air putih.
  • Untuk yang terakhir, saya juga mencoba menerapkan pola hidup sehat. Selain hal yang sebelumnya tadi, yang ini juga sangat susah. Tapi tentu, saya terus berusaha melakukannya. Minimal tidur dan istirahat yang cukup serta mampu mengelola emosi dan juga mengelola stres.

Well…

Wah, panjang juga ya saya bahas soal penuaan, awet muda, dan berbagai permasalahan yang menyangkut usia. Hehehe… memang banyak sih ya yang harus dibahas. Apalagi di antara kita para wanita yang senantiasa menginginkan untuk selalu awet muda.

Intinya sih, usia boleh terus bertambah. Tapi tampil muda harus selalu diusahakan. Bukan untuk siapa-siapa. Bukan juga untuk pujian-pujian. Tampil muda membuat diri kita menjadi lebih semangat di dalam menjalani hidup. Ya, tampil muda itu untuk diri sendiri. 

Oke deh teman-teman, terutama yang udah 40+ kayak saya, yuk kita jaga penampilan kita. Kembali muda tanpa ditunda. Kita jaga tubuh dan vitalitasnya. Kita terapkan pola hidup sehat, kita banyak olahraga, dan kita pakai juga skincare yang tepat. 

Untuk urusan skincare, ada yang pakai produk Theraskin juga? Gimana hasilnya? Tulis di kolom komentar yuk! Biar saya ada temen, dan biar yang lagi bingung cari skincare bisa menemukan solusi berdasarkan pengalaman kita. Yuk diskusi, yuk!


4 komentar:

  1. aku masukkk dalam kategori ini mbaaaa hahaha....
    alhamdulillahnya kulitku juga sama kayak kulit mb nia, tidak pernah bermasalah, jerawat satu dua itu juga nongolnya juarang bangettt...
    sepertinya daku juga tertarik buat coba theraskin ini..itu yg pelembab siang brarti dah mengandung anti UV kah mb? kita ga perlu oles ss lagi yak?

    BalasHapus
  2. Soal perawatan wajah aku juga dulu kaya yg ogah2an Mba.. wkwk. Cuma pake sabun muka sama serum beli di Indomaret merk Hanasui karena iseng 🤣🤣 sampe sekarang mulai tersadar kalau wajah juga musti dirawat 🤭...

    Kemarin aku ada dikirim bundling Skincare merk Bioaqua Diamond Seeies.. ahahah 🤣 aku pke mba. Awalnya kaya yg mikir 'apa sih kaya cewek aja' tapi pas dicoba terus diterapin setiap hari. Asli wajah lebih fresh jadinya, lebih halus dan kenyal jugaa.. 🫣 fix sih kayanya bakal invest skincare ini kalau udah habis... Wkwk

    BalasHapus
  3. Dari sekian banyak didikan keras mama ke aku, yg paling aku syukuri diajarin disiplin utk merawat wajah, sejak SMP . Dan mama keras banget di situ. Pokoknya kulit harus bersih, harus dioles moisturizer dll

    Kalo berani tidur tanpa bersihin wajah, mungkin udah disabet 🤣🤣

    Yg akhirnya bikin aku ga bisa lepas dengan merawat kulit sampai skr mba. Mau secapek dan semalam apapun sampai rumah, aku pasti bersihin wajah dan lakuin banyak steps skincare sebelum tidur.

    Memang hasilnya jadi kliatan pas udh usia 40an gini

    Buatku juga skincare itu investasi jk panjang sih, baru bisa dinikmati pas usia dah mature.

    Tapi ga ada yg namanya telat. Yg penting skr rutinkan pakai. Nanti pasti terlihat hasilnya. Theraskin ini bagus juga ada anti agingnya. Memang cocok buat wanita yg udh seusia kita 😄

    BalasHapus
  4. Theraskin ini produk lokal ya keren langsung mengeluarkan rangkaian produk untuk anti aging satu paket untuk memudahkan pengguna bisa dapat kulit wajah kembali muda dalam tiga minggu ya

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)