badge

28.9.16

Kopi Geulis, Kopi yang Tak Cuma Buat Neng Geulis

kopi-geulis-2

Apa yang terlintas di benak teman-teman saat denger KOPI GEULIS? Apakah kopi yang dibuat khusus untuk perempuan? Sama! Saya juga berpendapat seperti itu saat pertama kali denger. Geulis yang artinya cantik pasti merujuk pada perempuan. Jadi Kopi Geulis, kopi yang diperuntukkan khusus bagi perempuan.

Saya ternyata salah. Kopi Geulis bukanlah kopi yang dikhususkan untuk perempuan. Kopi Geulis juga bisa diminum kaum lelaki. Suami saya juga suka. Baik Kopi Geulis varian hitam mau pun Kopi Geulis varian kopi susu. Rasanya enak, sih. Ngopi banget dan segar. Sesuai dengan namanya, Kopi Geulis Cold Brew Coffee sangat nikmat diminum dalam keadaan dingin.

21.9.16

Parfum Gue, Parfum yang Cuma Punya Gue

parfum-gue-2

“You are never fully dressed without perfume!” 
― C. JoyBell C.

Saya setuju dengan quote di atas. Iya, saya sih ngerasanya begitu. Saya belum seutuhnya berpakaian jika belum pake parfum. Bukan apa-apa sih, soalnya ini menyangkut rasa percaya diri. Benar, sejak masa puber beberapa puluh tahun silam, *hehe* karena adanya perubahan tubuh, saya merasa gampang banget keringetan. Kalo sudah keringetan, jelas dong, badan jadi cepet bau asem atau bau yang lainnya. Dan kalo sudah bau, sudah deh, tenggelam deh saya.

Betul, saya pertama kali pakai parfum itu saat usia belasan tahun, atau saat SMA-an. Seperti yang saya ceritakan di atas tadi, hal ini lebih kepada rasa percaya diri dan juga kenyamanan orang-orang di sekitar saya. Dan bukan karena kecentilan *hihihi* ingin menarik perhatian orang. Parfum yang saya pake saat itu adalah ‘parfum colongan’ dari teteh saya. Maklumlah, anak SMA mana bisa beli parfum sendiri. Jajan sehari-hari aja cuma lima ribu perak saja. Bisa sih beli parfum, tapi yang dijual di pasaran itu. Eh, bukan parfum mungkin namanya, tapi minyak wangi. Iya, selain pake parfum si teteh, saya juga pake minyak wangi. Semacam splash cologne  dari merek kosmetik remaja yang saat itu sedang booming. Generasi 90-an pasti tahu dengan merek yang satu itu. 

20.9.16

Aneka Model Tas Kipling untuk Wanita


Beberapa tahun belakangan, masyarakat dalam negeri kita tengah terjangkit Korean Wave. Yaitu sebuah fenomena demam Korea yang melanda anak muda. Mulai dari tontonan hingga produk fashion yang digunakan. Semuanya serba Korea. Tak jarang pula, beberapa perusahaan besar, terbukti sangat sukses memasarkan produk fashion mereka ke dalam negeri. Salah satunya adalah merek tas yang cukup ternama, yaitu Tas Kipling. Beberapa dari Anda, tentu sudah tak asing lagi dengan brand tas yang satu ini.

Bagi yang hobi berbelanja, terutama pencinta produk-produk fashion, tas ini memang cukup populer di antara mereka. Dan Kaum Hawa adalah yang pasti banyak mengoleksinya. Dibandingkan dengan brand-brand asing lainnya, khususnya negara barat, tas yang ditawarkan ini memiliki banyak sekali keunggulan. Misalnya saja harga yang dibandrol cukup bersaing, tetapi memiliki kualitas yang masih bisa diacungi jempol.

Mengapa Harus Memasang Karpet di Tempat Tidur?


Kini semakin banyak saja orang yang membeli rumah minimalis. Alasannya banyak. Salah satu alasan dan yang menjadi alasan paling banyak adalah karena rumah minimalis lebih mudah untuk dirawat. Dan tentunya juga lebih murah dari sisi harga jual. Tak heran, karena hal itu, rumah minimalis kerap menjadi pilihan banyak orang. 

Akan tetapi, rumah minimalis sendiri tidaklah begitu mudah untuk ditata interiornya. Ruangan yang cenderung kecil, membuat desain interior rumah agar lebih cantik membutuhkan keahlian dan trik yang tepat untuk memaksimalkannya.

9 Hal yang Perlu Dilakukan Agar Rumah Lebih Rapi dan Nyaman


Apapun tipe hunian yang Anda miliki, tentunya yang paling penting adalah hunian yang Anda tinggali itu cukup nyaman. Apakah Anda memiliki rumah, mengontrak bangunan, sewa apartemen, hingga memiliki perkantoran, tentu permasalahan kenyamanan ini adalah yang terpenting.

Kenyamanan di dalam hunian sendiri memiliki kunci yaitu penataan yang baik dari ruangan. Dengan ditata dengan baiknya ruangan, maka ruangan akan secara otomatis terasa rapi dan nyaman. Berikut adalah hal yang dapat Anda lakukan pada ruangan agar lebih rapi dan nyaman ditinggali.

4 Hal yang Perlu Didiskusikan Saat Mendekorasi Rumah Baru


Siapa pun Anda, ketika Anda baru saja membeli rumah, baik itu membeli rumah dijual di Jakarta Selatan, Surabaya, Bandung, atau pun di daerah lainnya, Anda pasti akan merasa senang. Apalagi saat mendekorasi rumah baru tersebut bersama dengan pasangan. Anda bisa mengekspresikan diri Anda berdua di rumah baru tersebut melalui desain interior dan eksterior rumah.

Akan tetapi, dalam hal mendekorasi rumah tersebut, ada kalanya Anda hal ini menjadi persoalan. Pasangan Anda ingin mendekorasi seperti ini, sementara Anda ingin mendekorasi seperti itu. Semuanya keukeuh dengan ide interior masing-masing. Untuk menghindari percekcokan, Anda tentu harus membicarakan hal ini secara serius dengan pasangan. Sebab jika tidak, hal ini bisa menjadi persoalan yang akhirnya membahayakan hubungan Anda. Anda ingin terhindar dari masalah bersama pasangan terkait hal mendekorasi rumah baru? Berikut hal yang harus dibicarakan dengan baik bersama pasangan saat akan mendekorasi rumah. 

Lampu
Masalah pencahayaan merupakan salah satu hal sensitif yang harus disesuaikan bersama pasangan. Membicarakan setiap ruangan dan fungsi dari ruangan tersebut bisa menjadi titik awal dari pengambilan keputusan. Jika Anda ingin untuk memanfaatkan ruangan untuk perpustakaan pribadi, tentukan pilihan jenis lampu, warna lampu, dan juga jumlah lampu. Anda dan pasangan dapat berdiskusi hingga memiliki ruangan yang baik.

Karpet dan Perabotan
Ketika memilih perabotan dan juga furnitur yang besar, Anda juga harus membicarakannya dengan pasangan. Hal ini tentu karena belum tentu pasangan setuju dengan apa yang Anda inginkan. Apalagi, furnitur dan juga karpet biasanya dijual dengan motif, ukuran, harga, dan warna yang bervariasi. Maka dari itu, penting bagi Anda dan pasangan untuk membicarakan terlebih dahulu ini-itunya sebelum membeli.

Warna Ruangan
Warna dinding ruangan tak kalah penting juga untuk dibicarakan. Anda tidak bisa begitu saja memutuskan warna apa yang cocok untuk ruang tamu, kamar tidur, toilet, dapur, ruang tengah tanpa berdiskusi terlebih dahulu dengan pasangan. Kecuali, Anda dan pasangan memiliki ruangan pribadi masing-masing. Jadinya keputusan tentunya ada di tangan masing-masing.

Seprai
Anda dan pasangan akan menghabiskan sepertiga hidup di atas tempat tidur. Maka dari itu, seprai adalah salah satu hal yang harus dibicarakan juga. Mulai dari pilihan bahan, ukuran, motif, hingga harga, harus menemui kesepakatan di antara Anda dan pasangan. Hal ini tujuannya jelas agar Anda dan pasangan dapat beristirahat dengan nyaman tanpa ada perselisihan soal seprai.

Oke, seperti itulah kira-kiranya yang harus Anda diskusikan. Pada intinya, berdiskusi itu penting daripada memutuskannya sendiri. Anda tentu lebih tahu seperti apa pasangan Anda. Selamat mendekorasi rumah baru!

16.9.16

#TropicaPeduli, Berdonasi Tanpa ‘Rasa Donasi’


Teman-teman, masih inget dengan cerita saya tentang #TropicaPeduli di bulan Mei lalu? Pasti masih inget dong, ya. Itu tuh, cerita soal program yang dibuat Kedai Martabak Tropica yang menyisihkan uang seribu rupiah dari tiap loyang yang terjual. Uang ini kemudian didonasikan kepada mereka yang membutuhkan. Bulan Mei 2016 lalu, donasi ini diberikan kepada anak-anak penderita kanker dari Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia Bandung (YKAKI Bandung). Kalo udah lupa dan mau inget lagi seperti apa program donasi ini, yuk baca lagi semuanya di LINK INI.

Nah, seperti yang saya bilang di tulisan tersebut, program kepedulian Kedai Martabak Tropica ini tidak hanya dilakukan sekali itu saja. Tetapi memang dibuat sebagai program yang akan berkelanjutan. Kedai Martabak Tropica berkomitmen untuk terus menyisihkan uang sebesar seribu rupiah dari tiap loyang yang terjual. Dan bukan meminta sumbangan dari pembelinya melalui uang kembalian, lho. Tapi murni, memotong dari tiap loyang yang terjual. Martabak jenis apa saja. Semakin banyak martabak yang terjual, semakin banyak pula donasi yang terkumpul.

14.9.16

4 Tips Menjual Rumah dengan Cepat


Menjual rumah bukanlah perkara yang mudah. Apalagi jika ingin menjualnya dengan cepat. Harga jual rumah yang terbilang mahal merupakan salah satu kendalanya. Tak hanya itu saja. Terkadang, kita juga cukup susah di dalam menemukan orang yang cocok dengan rumah yang hendak ditawarkan. Dan bagi beberapa orang, selain dua hal tersebut, masih banyak kendala lain yang mempersulit di dalam menjual rumahnya.

Meskipun begitu, sebenarnya ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk menjual rumah dengan cepat. Apalagi dengan bantuan kecanggihan teknologi yang telah ada saat ini. Tentunya, menjual rumah tidak akan sesulit dulu. Anda berniat menjual rumah dan inin cepat laku? Yuk, disimak beberapa tips berikut ini.

Cemilankunik, Cemilan Imut, Enak, dan Unik


Teman blogger, saat lagi ngeblog, pada punya alat-alat tempur ngeblog, kan? Pasti punya. Saya juga punya. Kalo yang belom baca alat tempur saya saat ngeblog, bisa buka LINK INI. Di link tersebut saya sebutkan semua hal yang saya butuhkan saat ngeblog. Dari mulai laptop hingga cemilan. Pokoknya, semuanya wajib ada saat saya ngeblog. Tentu saja biar hasil ngeblognya menjadi paripurna. *Halah*

Dari sekian banyak alat tempur ngeblog yang saya pakai, jika diurutkan, makanan ringan alias cemilan menduduki prioritas paling utama. *Beuh, mau ngeblog atau nyemil, sih?* Iyalah begitu, sebab cemilan kan bahan bakar yang membuat ngeblog bisa lancar. Tanpa cemilan, pasti saya udah lemes, atau malah pingsan. *Lebay bingit* Jika sudah begitu, mana bisa dong ya ngeblog lancar jaya. Yang ada, saya gogoleran, dan akhirnya tidur. Gak jadi deh ngeblognya. Wkwkwkwk….

10.9.16

5 Cara Memilih Baju Muslim Agar Terlihat Lebih Kurus


Dulu, baju muslim biasanya dikenakan oleh para hijabers hanya pada saat akan pergi ke acara yang bersifat formal atau ke acara spesial lainnya. Akan tetapi saat ini, banyak sekali wanita yang mulai mengenakan hijab ke mana pun mereka pergi. Karena hal tersebut, tak heran jika pada akhirnya, perkembangan moslem fashion kini semakin mengalami kemajuan. Bukti nyata dari hal ini dapat dilihat dari banyaknya model baju muslim yang ada di Indonesia. Siapa pun bisa memilih dan memakai baju muslim yang mereka sukai. Kapan pun dan ke mana pun mereka akan pergi. 

Namun tidak demikian halnya jika Anda adalah salah satu wanita yang memiliki tubuh gemuk. Anda sebaiknya lebih selektif dalam memilih baju muslim. Sebab salah memilih baju muslim sedikit saja, Anda bisa tidak percaya diri dengan penampilan Anda sendiri. Atau bahkan, Anda justru malah menonjolkan kekurangan yang ada pada tubuh Anda. 

7.9.16

Serunya Acara Penyerahan Hadiah program Buka Rekening Bertabur Hadiah Bank BCA di CFD Dago


Buat orang Bandung, Car Free Day Dago (CFD Dago) adalah salah satu event mingguan favorit yang selalu ditunggu-tunggu. Tak terkecuali dengan saya. Meski jaraknya cukup jauh dari rumah, jika tak ada acara yang penting-penting banget, saya rela lho bangun pagi-pagi lalu pergi ke CFD Dago. Gak pengen macem-macem sih sebenernya. Bisa jalan-jalan menghirup udara pagi di Dago yang sejuk, dan mungkin sedikit jajan makanan yang ada di sana, sudah cukup bikin senang. Kalau tanggal muda, ya mungkin ditambah sedikit belanja ini dan itu. Lumayan, kadang-kadang, barang-barang yang ada di sana, harganya sedikit lebih murah juga dibandingkan di tempat lain.

Hari Minggu tanggal 28 Agustus 2016 lalu, saya berkesempatan ke CFD Dago lagi. Seperti biasa, sekitar jam 6 pagi, saya sudah sampai di sana. Sarapan nasi uduk dulu di Jalan Ganeca, dan lalu menyusuri jalan Dago ke arah atas. Gak tahu kenapa, setiap ke sana, pasti begitu rutenya. Baru pas pulangnya, saya jalan ke arah bawah.

Mobil123: Portal Otomotif Terpercaya, Tempat Mencari Kendaraan Apa Saja


Teman-teman, saya kudet, lho. Begini, beberapa waktu lalu, seorang teman nanya ke saya tentang di mana beli mobil bekas yang masih bagus dengan harga yang menarik. Karena saya gak tahu urusan jual beli mobil, saya suruh aja teman saya itu untuk datengin agen-agen penjual mobilnya langsung. Eh, baru aja sehari ngomong gitu ke dia, besoknya saya dapet info di sebuah blog. Betul, blog walking saat itu, meskipun sedikit telat, akhirnya membuat saya tahu tentang adanya portal otomotif bernama mobil123.com. Hadeuh... payah, ya. Sebagai tukang internetan di hampir 24 jam dalam sehari, saya merasa malu. Masa info begitu aja gak tahu?

Begitu tahu portal itu, saya pun langsung searching ini - itu. Wuih.. lengkap juga ya ternyata. Bisa nyari mobil dan motor di segala kondisi, semua merek, semua model, dan semua lokasi. Ngecek harga aja juga bisa. Bener-bener, portal yang satu ini bikin betah yang kepengen segera nambah kendaraan kayak saya.

2.9.16

Sure Why Not Here, Kafe Unik dengan 50 Varian Sate


Teman-teman, di antara sekian banyak makanan olahan daging, yang manakah favorit teman-teman? Saya dan keluarga sih, paling suka makan sate. Mau itu sate ayam, sate kambing, sate domba, atau sate sapi. Apa pun jenisnya, daging yang dibakar dengan cara ditusuk dengan tambahan aneka bumbu ini gak pernah gagal bikin kami nambah nasi sampe dua piring. Pokoknya, setiap abis makan sate, perut kami rasanya superduper-kenyang. Hehehe... *itu mah emang doyan makan aja kali, ya?*

Teman-teman, dulu, pengetahuan saya soal jenis-jenis sate itu hanya sebatas sate daging ayam, sate daging sapi, sate daging domba, dan juga sate daging kambing. Gak pernah sekali pun saya makan sate selain dari yang saya sebutkan tadi. Beruntung, beberapa waktu lalu, saya diajak seorang teman menghadiri soft opening sebuah kafe yang makanan-makanannya sebagian besar disajikan dalam bentuk sate. Iya, dibakar layaknya sate. Gak cuma daging-dagingan, lho, bahkan aneka jenis makanan yang selama ini dimasak dalam bentuk sayur berkuah, di kafe ini disajikan dalam bentuk sate. Penasaran? Yuk terus baca tulisan saya ini.