7.9.16

Mobil123: Portal Otomotif Terpercaya, Tempat Mencari Kendaraan Apa Saja


Teman-teman, saya kudet, lho. Begini, beberapa waktu lalu, seorang teman nanya ke saya tentang di mana beli mobil bekas yang masih bagus dengan harga yang menarik. Karena saya gak tahu urusan jual beli mobil, saya suruh aja teman saya itu untuk datengin agen-agen penjual mobilnya langsung. Eh, baru aja sehari ngomong gitu ke dia, besoknya saya dapet info di sebuah blog. Betul, blog walking saat itu, meskipun sedikit telat, akhirnya membuat saya tahu tentang adanya portal otomotif bernama mobil123.com. Hadeuh... payah, ya. Sebagai tukang internetan di hampir 24 jam dalam sehari, saya merasa malu. Masa info begitu aja gak tahu?

Begitu tahu portal itu, saya pun langsung searching ini - itu. Wuih.. lengkap juga ya ternyata. Bisa nyari mobil dan motor di segala kondisi, semua merek, semua model, dan semua lokasi. Ngecek harga aja juga bisa. Bener-bener, portal yang satu ini bikin betah yang kepengen segera nambah kendaraan kayak saya.

Portal mobil123.com sendiri adalah portal otomotif terbesar dan terpercaya yang menghubungkan penjual dan pembeli kendaraan pada suatu automotive journey. Membeli – memiliki – menjual kendaraan. Mau itu ada di Bandung, di Bali, atau di Sumatera sekali pun, portal mobil123.com bisa menghubungkan antara penjual dan pembeli kendaraan. Tinggal pilih saja lokasinya. Lalu pilih merek, pilih model, dan kemudian sesuaikan dengan budget, kendaraan baru pun bisa segera nongkrong di garasi rumah kita.

iCar Asia
Ngomong-ngomong soal mobil123.com tentu tidak terlepas dari iCar Asia. Sebab  iCar Asia-lah pemilik dari Mobil123. Selain Mobil123 ini, di Indonesia, iCar juga memiliki Otospirit.com. Yaitu sebuah portal yang diposisikan sebagai portal otomotif dan gaya hidup yang memiliki perkembangan luar biasa. Di Malaysia, iCar Asia punya Carlist.my. Ada pun di Thailand, iCar Asia punya Thaicar.com, Autospinn.com, dan One2Car.

Fyi, iCar Asia berkantor pusat di Kuala Lumpur, Malaysia. iCar Asia fokus dalam pengembangan portal-portal otomotif terdepan di Malaysia, Indonesia, dan Thailand. iCar Asia juga terus bekerja untuk memanfaatkan posisinya sebagai pemimpin pasar di pasar iklan online otomotif yang berkembang pesat di kawasan ASEAN. Properti online-nya sendiri, saat ini mencapai lebih dari 4,8 juta pembeli mobil dan penggemar di masing-masing wilayah tersebut, setiap bulan

Investasi iCar Asia
Baru-baru ini, iCar Asia Limited mengumumkan masuknya investasi sebanyak AUD 22,5 Juta. Dari total investasi tersebut diperoleh dari penerbitan 54,687,500 saham bernilai AUS$ 17,5 juta (sekitar Rp 230 miliar) dengan Bell Poter Securites bertindak selaku Lead Manager dan Penjamin Emisi. Sementara Catcha Group selaku pemegang saham terbesar. Icar Asia Limited (28,55%) juga berkomitmen untuk menambah investasi sampai AUS$ 5 juta. Dan, non-executive director Syed Khalil Syed Ibrahim mengusulkan untuk membeli saham senilai AUS$ 500 ribu.

“Ini adalah sebuah kepercayaan dari pasar yang akan memberi kami sumber daya yang diperlukan untuk mengembangkan bisnis selama 1 tahun ke depan menuju break even point (BEP),” ucap iCar Asia Chief Executive, Hamish Stone.

Hamish mengakui, meski iCar Asia saat ini masih menjadi group media otomotif terbesar dan terkuat di Asia Tenggara, namun cepatnya perkembangan teknologi membuat iCar Asia harus terus berinovasi guna memberikan kenyamanan pada para konsumen dan mitranya.

“Kami sadar bahwa kami harus meningkatkan investasi di Teknologi, Marketing, dan Peningkatkan SDM untuk menggali potensi yang dimiliki oleh iCar Asia dalam beberapa tahun mendatang,” imbuh Hamish.

Hamish Stone

Si Jari dan Live Chat
Beberapa pengembangan Teknologi yang sudah diluncurkan dan dapat dinikmati oleh para pengguna di Indonesia melalui Mobil123.com adalah SI JARI, yakni sebuah platform untuk para dealer untuk mengatur inventorinya, serta Live Chat. Yaitu fitur yang menghubungkan visitor Mobil123 dengan tim customer support Mobil123 secara real time. Pelayanan live chat setiap hari Senin - Minggu mulai dari 08.30 – 18.00 WIB.

Dalam waktu dekat, iCar Asia juga akan merilis 2 produk baru yang dapat memberikan nilai tambah serta kemudahan bagi para penggunannya. Waduh, kira-kira, apa ya produk baru iCar Asia ini? Bikin penasaran aja deh, ya.

Dari sisi Marketing, program konkret yang terus dilakukan adalah melakukan edukasi kepada dealer-dealer yang menjual mobil bekas dan baru. Para dealer diberikan pengetahuan seputar pemanfaatan sistem internet terutama dalam memaksimalkan fitur-fitur yang ada di Mobill123.com guna melancarkan bisnis mereka. Sedangkan dari sektor SDM, dilakukan perekrutan karyawan-karyawan berkualitas dengan integritas tinggi, dan mengedukasi mitra-mitra dealer dan penjual mobil. 

Dengan Teknologi pendukung, pengembangan jaringan, dan semakin tumbuhnya para pengguna pada 2 portalnya, iCar Asia telah menjelma menjadi group media otomotif paling disegani di Indonesia.

Well,
Oke, semoga saja semakin banyak orang yang mengakses dan mendapat manfaat dari portal mobil123.com ini. Daripada beli ke agen secara langsung yang bikin ribet karena harus bolak-balik, kan mending juga secara online. Sekalinya ke luar, ya cuma saat transaksi sudah deal. Selain terpercaya, mobil123.com ini juga sangat memudahkan. Iya, kan, ya?

19 komentar:

  1. Mau nyobain lihat-lihat mobil di portal mobil123.com ah ^^

    BalasHapus
  2. Kalau semakin mudah beli mobil, akankah kita jadi sering gonta ganti mobil? *pertanyaan anak pamer* *ceritanyasosialitah*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, ini juga nih yang ada di pikiran aku. Bosen dikit tinggal ganti. Jual dan belinya kan gampang, ya. Hihihi...

      Hapus
  3. Makin gampang kalau cari mobil ya. Ga usah capek datang ke dealer.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, mbak. Tinggal nyari aja kendaraan impian ini. Yang kualitasnya bagus tapi harganya oke...

      Hapus
  4. Hari ini baru tahu kalo MObil123 ini adalah portal otomotif terbesar di Indonesia, duh ke mana ajaaa dirikuh :(

    BalasHapus
  5. kayaknya perlu buka ini butuh mobil baru :")

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hu uh, Cha. Jadi bisa nyari kendaraan oke dengan harga yang menarik, ya...

      Hapus
  6. Teteh, sekarang cari dan beli mobil jadi lebih mudah dan lebih cepat ya teteh, mobil123.com lebih kereeeen...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Ipan. Gak perlu repot bolak-balik dealer deh. Hemat waktu banget ngakses Mobil123 mah...

      Hapus
  7. Nabung dulu ah, siapa tahu nanti bisa beli mobil dari Mobil123.com #amiin

    BalasHapus
  8. Mau nandain dulu ah, kalo udah nandain siapa tau sugestinya kuat dan tercapai punya mobil idaman. Cuss buka mobil123.
    Apa lagi udh dipercaya investor, ini tandanya kredibel

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul, Teh Ani. Aku juga jadinya nyari-nyari mobil impian. Yang merek dan modelnya ok, tapi harganya juga menarik.

      Hapus
  9. Bener banget, enaknya beli online itu calon pembeli kendaraan cukup keluar pas udah dapet yang sesuai kebutuhan dia. Entah itu test drive dulu, atau langsung cocok harga dan transaksi deh. Siap-siap nih bakal banyak dealer sepi pengunjung karena pada browsing, hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, banget. Zaman memang menuntut demikian. Semoga makin banyak dealer yang gabung di Mobil123. Biar bisa menjangkau konsumen online juga. :)

      Hapus
  10. Assalamualaikum..mba mau tanya harga yg di pampang di mobil123 sy lihat lebih murah dari pada sy dapat brosur di showroom ...apa benar adanya dan apa bisa dipercaya? Maaf sebelumnya beli mobil langsung ke showroomnya jadi sy cukup tertarik dengan penawaran harga yg di posting...mohon pencerahannya..terimakasih

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)