2.9.16

Sure Why Not Here, Kafe Unik dengan 50 Varian Sate


Teman-teman, di antara sekian banyak makanan olahan daging, yang manakah favorit teman-teman? Saya dan keluarga sih, paling suka makan sate. Mau itu sate ayam, sate kambing, sate domba, atau sate sapi. Apa pun jenisnya, daging yang dibakar dengan cara ditusuk dengan tambahan aneka bumbu ini gak pernah gagal bikin kami nambah nasi sampe dua piring. Pokoknya, setiap abis makan sate, perut kami rasanya superduper-kenyang. Hehehe... *itu mah emang doyan makan aja kali, ya?*

Teman-teman, dulu, pengetahuan saya soal jenis-jenis sate itu hanya sebatas sate daging ayam, sate daging sapi, sate daging domba, dan juga sate daging kambing. Gak pernah sekali pun saya makan sate selain dari yang saya sebutkan tadi. Beruntung, beberapa waktu lalu, saya diajak seorang teman menghadiri soft opening sebuah kafe yang makanan-makanannya sebagian besar disajikan dalam bentuk sate. Iya, dibakar layaknya sate. Gak cuma daging-dagingan, lho, bahkan aneka jenis makanan yang selama ini dimasak dalam bentuk sayur berkuah, di kafe ini disajikan dalam bentuk sate. Penasaran? Yuk terus baca tulisan saya ini.

Sure Why Not Here!
Nama kafe yang satu ini cukup unik. Sure Why Not Here. Sebuah kafe yang konsepnya bisa dibilang campuran formal dan juga nonformal. Kenapa formal? Sebab ada bagian dari kafe, yaitu bagian indoor, memberikan kesan yang formal. Kita berada di ruangan yang berbagai hiasannya terkesan vintage. Ada pun nonformal, bisa dirasakan ketika kita berada outdoor. Yaitu di bagian belakang kafe ini. Hiasan-hiasannya membuat kita merasa sangat santai.

Salah satu sudut Sure Why Not Here (Ig: surewhynothere)

Kafe Sure Why Not Here menawarkan banyak sekali jenis makanan. Aneka sate saja ada sekitar 50 varian. Dari mulai sate daging, sate sosis, sate buah, sate sayur, hingga sate jamur. Rasa dan sensasinya juga bisa sangat berbeda. Sebab di sana tersedia 12 jenis bumbu yang bisa menjadi pelengkap sate-sate tersebut.

Sate sosis dan sate usus

Sate baso sapi dan sate baso ikan

Untuk yang ingin makan makanan selain sate juga ada. Nasi goreng, burger, martabak, soto, tongseng, dan masih banyak lagi. Minumannya pun demikian. Tak kalah banyak. Aneka kopi, teh, susu, softdrink, hingga mocktail. Jangan takut soal harga. Untuk ukuran kafe, makanan dan minuman di sini terbilang murah. Dari mulai yang harganya Rp2.000,00 saja sampai Rp35.000,00.

Pulled Chicken Breakfast

Kentang saus yogurt

Nasi Goreng Lamping

Rice Bowl Chicken

Martabak Banana Cheese

Khusus untuk weekday, dari Senin sampai Kamis di jam 14.00 – 18.00 WIB, ada yang namanya Paket Sate All You Can Eat. Di paket ini kita bisa makan sate apa pun dengan harga per pax Rp50.000,00 belum termasuk pajak dan service. Free rice, lho. Pilihan satenya sendiri antara lain sate baso sapi, sate wortel jagung, sate baso ikan, sate jamur tiram, sate ampela, sate kambing, sate sapi, sate jando, sate ayam, sate kikil, dan sate ceker. Dijamin kenyang deh!

Kata Saya Sih…
Di Kafe Sure Why Not Here, saya berkesempatan mencicipi lumayan banyak jenis makanan. *Kelihatan banget dah gembulnya* Saya nyicip setangkup burger mungil, aneka jenis sate, Nasi Goreng Spesial Lamping, Nasi Goreng Rempah, Rice Bowl, Kentang Saus Yogurt, dan Martabak Banana Cheese. Semuanya enaaak. Tapi favorit saya burger mungil dan Kentang Saus Yogurtnya. Untuk sate, saya suka sate kambing, sate jamur tiram, dan sate baso ikan. Dicocol bumbu apa pun selalu enak.

FYI, bumbu yang bisa jadi cocolan aneka sate ini ada 12 macem. Ada bumbu kacang, sambal rujak, sambal kecap manis, sambal kecap asin, bumbu chili flakes, sambah matah, bumbu BBQ, sambal tomat, sambal bon cabe, dan yang lainnya. Dari banyak bumbu, saya paling banyak nyicipin aneka sate dengan dicocol ke sambal kecap, bumbu kacang, sambal rujak, dan sambal matah.

Aneka macam bumbu sate

Teman-teman mungkin merasa aneh saat mendengar saya mencicip sate sayuran. Seperti sate buncis, sate kangkung, sate jagung, sate wortel, sate nangka, atau sate sayur lainnya. Saya awalnya berpikiran seperti itu. Tapi begitu dicicip, dan dicocol bumbu atau sambelnya, baru deh pikiran aneh itu menghilang. Enak, kok. Seperti makan lalapan yang dicocol ke sambel aja. Bedanya ya ditusuk, dioles bumbu sate, serta dibakar terlebih dahulu. Dan bumbu olesan satenya ini membuat sayurnya jadi terasa beda. Teman-teman yang doyan lalap, wajib mampir ke kafe Sure Why Not Here. Pasti bakal merasakan pengalaman makan lalap yang berbeda.

Minuman segar di Sure Why Not Here

Minuman segar di Sure Why Not Here

Oke...
Oke deh, segitu aja kali ya cerita saya soal Kafe Sure Why Not Here ini. Kalau mau tahu seperti apa rasa sate-sate ini dan juga makanan-makanan lainnya, yuk langsung melipir aja ke  Jalan Lamping nomor 18, Bandung. Perpaduan makanan, minuman, dan suasana kafe ini pasti akan memberi kesan tersendiri bagi teman-teman semua. Mau tahu apdetan dan mungkin promo dari kafe ini? Follow aja Instagramnya @SureWhyNotHere. Ngumpul sama temen, ngopi berdua pasangan, hingga kongkow-kongkow bareng komunitas temen-temen semua, pasti akan terasa lebih seru di tempat ini. Sure Why Not Here, Kafe Unik dengan 50 Varian Sate.

Mari selfie :D

Kafe Sure Why Not Here
Jalan Lamping nomor 18, Bandung
RSVP 08112220668
Buka: 10.00 – 22.00 WIB
Info: whynotlamping@gmail.com

17 komentar:

  1. Penasaran kalau sate madura atau sate maranggi ala kafe ini nikmatnya ngalahin abang abang engga. Must try

    BalasHapus
  2. Yang pink-pink itu minuman apa Mak? Tampak segerrrr.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aduh bumil pengen, ya? Yuk ke Bandung...

      Hapus
  3. Enak-enak banget bisa nyoba berbagai bumbu sate. Yang all you can eat kayaknya lebih seru, haha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya. Pilih-pilih gitu pasti seru..

      Hapus
  4. Wiiih endes banget menunya mba Nia, Bandung emang rajanya kuliner sampe2 saya sering lho dapat kiriman batagor asli dari Bandung.... Tapi yang aneka sate ini emang bikin ngecess kepingin icip2 hehehe....

    BalasHapus
  5. Pulled chicken breakfastnya menggoda sekaliiiii

    BalasHapus
  6. Iya, enak bangeeeet...

    BalasHapus
  7. Wah menunya banyak banget pilihannya, boleh nih jadi list

    BalasHapus
  8. Ih pikabitaeun kitu :) Teu ngajak2 si teteh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hihihi.. diajak temen, Teh Ida.

      Hapus
  9. Teh Niaaaa...aku nggak kuaaat liat poto2na...nongki yuuukkksss di mari...

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)