9.3.24

Roove, Minuman Kolagen yang Enak dan Berkhasiat


Hola manteman, apa kabar? Semoga selalu dalam keadaan baik ya. Alhamdulillah, aku dan keluarga saat ini juga sedang dalam keadaan baik. Tetap jaga kesehatan. Sebab sekarang ini cuaca sering kali gak menentu. Pagi cerah, siangnya panas, eh sorenya bisa hujan besar. Gampang banget bikin tubuh kita sakit. Terutama flu, batuk, dan pilek.

Keluhan Emak 40+

Manteman, aku mau curhat tentang keluhanku sebagai emak yang usianya 40+. Huhu gak nyangka banget, berbagai keluhan yang dulu mamaku rasakan, kini kerasa juga di aku. Yakni badan yang udah gampang capek, kolesterol dan asam urat yang gampang naik, gampang stres yang bikin susah tidur, hingga keluhan kasat mata yang begitu susah untuk disamarkan.

Iya, itu lho, keluhan di kulit wajah dan di kulit tubuh. Dari mulai munculnya flek-flek hitam dan garis-garis halus alias keriput; kekenyalan dan elastisitas kulit wajah yang semakin berkurang; kulit kering, kasar, dan kusam; dan masih banyak lagi yang lainnya, yang rasanya tambah hari, tambah kelihatan saja. 

Love-Hate Hobi Lari

Hobi lari di jalanan juga semakin memperburuk munculnya tanda-tanda penuaan di kulitku itu. Teriknya sinar Matahari, kan memang kurang bagus efeknya di kulit wajah. Mana aku seringnya males pula pake sunblock. Rasa lengketnya saat kena keringet, bikin wajah kerasa gerah. Jadinya, makin maksimal aja deh paparan sinar Matahari merusak kulit wajahku.

Penggunaan skincare dengan rutin dan setelah lari, memang bisa sedikit mengatasi beberapa keluhan di kulit wajahku. Tapi itu hanya untuk masalah kulit terbakar, flek hitam, dan juga kulit kering serta kusamnya saja. Nah untuk kulit keriput dan juga kekenyalannya tidak bisa. Kulit membutuhkan suplemen tambahan yang sifatnya dari dalam.

Dulu, aku cuek dengan hal itu. Mungkin karena belum terlalu kelihatan. Tapi seiring dengan berjalannya waktu yang membuat semakin bertambahnya umur, mau tidak mau aku jadi membutuhkannya.

Kulit terbakar sinar Matahari saat lari

Butuh Suplemen Tambahan

Kolagen, itu yang aku butuhkan. Aku perlu suplemen kolagen tambahan. Supaya kulitku bisa terjaga kekenyalannya dan proses pengeriputan kulit bisa diperlambat. Pastinya juga, dengan masuknya suplemen kolagen tambahan ke dalam tubuh, keluhan kulit dan juga keluhan tubuh lainnya bisa ikut teratasi. Seperti penurunan kelenturan sendi, pengeroposan tulang, dan masih banyak lagi.

Beberapa waktu yang lalu aku mencoba mengonsumsi suplemen kolagen tambahan. Bentuknya berupa minuman serbuk. Namanya Roove. Salah satu minuman kolagen yang dari tampilan kemasannya saja sudah bikin aku penasaran. Apa sih bedanya dengan minuman suplemen kolagen atau suplemen yang lainnya yang ada dipasaran? Dan bagaimana pula khasiatnya setelah aku konsumsi? 

Roove, minuman serbuk kolagen

Tentu, sebelum aku konsumsi Roove ini, aku sudah ngecek lebih dulu keamanan produknya. Dari terdaftar tidaknya di BPOM dan juga kehalalannya. Ini mah udah jadi syarat wajib buat aku untuk melakukannya, sebagai satu bentuk perlindungan untuk tubuhku. Kalau sudah ada izin dari BPOM dan sertifikat halal dari MUI, aku bisa mengonsumsinya dengan tenang. Dan Alhamdulillah, Roove sudah mengantongi izin itu dan juga halal. Selain bisa dicek di website BPOM dan MUI, label halalnya juga tertera di kemasan Roove.

Roove terdaftar di BPOM dan bersertifikat halal

Asal manteman tahu, Roove ini diproduksi di Indonesia. Adapun bahan-bahan yang digunakannya itu diimport dari Amerika dan Korea. Produk ini tidak menggunakan gula. Tetapi meskipun begitu, ada rasa manis yang berasal dari daun Stevia. So, Roove aman dikonsumsi, bahkan oleh orang yang menderita diabetes. Klaimnya Roove ini bisa dikonsumsi oleh pria ataupun wanita, mulai dari usia 12 hingga 63 tahun

Aku menyebut minum Roove ini sebagai cara enak mengonsumsi kolagen. Sebab sebagai orang yang gak suka minuman berasa, Roove ini manisnya tidak pekat. Jadinya di lidah terasa enak. Rasanya seperti minum susu rasa blueberry. Tinggal seduh dengan air hangat, aduh sebentar, minum deh. Berbagai khasiat kolagen dan semua zat yang terkandung di dalamnya pun bisa kita dapatkan dengan praktis. 

Kenapa Roove?

Roove memang merupakan minuman kolagen. Akan tetapi di dalamnya ada banyak zat lain yang bermanfaat bagi tubuh kita. Berikut ini kandungan-kandungan zat berkhasiat yang ada di dalam Roove.  

  • 2500 mg Tripeptide fish collagen
  • Ekstrak blueberry
  • L-glutathione
  • Vit C & Vit E
  • Pemanis alami Stevia

Jika kita telaah dari kandungannya, Roove sangat bisa memberi kita banyak manfaat. Berikut ini beberapa manfaat yang sangat mungkin kita dapatkan dari kandungan zat berkhasiat yang ada di minuman kolagen Roove ini.

1. Untuk Kesehatan Kulit

Roove bisa meningkatan elastisitas dan hidrasi kulit; mengingat kolagen ikan yang terkenal berkhasiat meningkatkan hidrasi dan elastisitas kulit, serta mengurangi kerutan dan garis halus. 

Kemudian juga ekstrak blueberry, Vit C, dan Vit E yang terkandung di dalamnya yang bertindak sebagai antioksidan yang bisa melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas dan memperbaiki tekstur kulit.

Lalu L-glutathione yang juga bertindak sebagai antioksidan yang bisa mencerahkan dan meratakan warna kulit, sekaligus mengurangi tanda-tanda penuaan.

2. Untuk Kesehatan Sendi

Kolagen yang ada di dalam Roove bisa menguatkan struktur sendi. Dia akan sangat bisa memelihara dan memperbaiki jaringan sendi serta mengurangi risiko masalah sendi, seperti osteoarthritis.

3. Untuk Kesehatan Jantung

Antioksidan dari ekstrak blueberry dan vitamin yang ada di dalam Roove, sangat bisa membantu mengurangi oksidasi kolesterol LDL serta meningkatkan kesehatan arteri dan potensial mengurangi risiko penyakit jantung.

4. Untuk Manajemen Berat Badan

Pemanis stevia yang ada di dalam Roove bisa menjadi alternatif gula rendah kalori, yang dapat membantu dalam manajemen berat badan.


5. Untuk Kesehatan Mata

Antioksidan dalam blueberry yang ada di dalam Roove dapat mendukung kesehatan mata sekaligus melindungi terhadap degenerasi makula terkait usia.

6. Untuk Sistem Imun

Vitamin C dan E yang ada di dalam Roove merupakan vitamin penting yang mendukung fungsi sistem imun. Dia akan sangat bisa membantu tubuh melawan infeksi dan penyakit.

7. Untuk Detoksifikasi Tubuh

L-glutathione yang ada di dalam Roove sangat bisa berperan penting dalam proses detoksifikasi alami tubuh, yang sekaligus juga membantu menghilangkan racun dari tubuh.

8. Untuk Kesehatan Mental dan Kognitif

Antioksidan dalam ekstrak blueberry yang ada di dalam Roove sangat dapat mendukung kesehatan kognitif dan memperlambat penurunan fungsi otak yang berkaitan dengan usia.

9. Untuk Kesehatan Rambut dan Kuku

Kolagen yang ada di dalam Roove bisa memainkan peran kunci dalam kesehatan rambut dan kuku, sehingga sangat potensial mendorong pertumbuhan rambut dan kuku yang lebih kuat dan sehat.

10. Untuk Anti-Inflamasi

Komponen seperti Vit C dan E serta antioksidan lainnya yang ada di dalam Roove sangat dapat memiliki sifat anti-inflamasi yang bisa membantu mengurangi peradangan di tubuh.


Cara Konsumsi Roove

Banyak banget ya manfaat yang bisa didapatkan dari minum segelas Roove setiap pagi dan malam. Tak hanya untuk kesehatan kulit saja. Kesehatan tubuh secara umum juga bisa kita dapatkan dari minum Roove ini. 

Cara konsumsi Roove ini sangat mudah. Kita hanya perlu menyeduh sebungkus Roove ke dalam gelas dengan air hangat sekitar 150 mL. Aduk sebentar dan lalu minum. Mengonsumsinya segelas, setiap pagi dan sebelum tidur secara rutin, jelas akan membuat semua manfaat Roove sangat bisa kita dapatkan. Selain berkhasiat, rasa enak dari Roove ini juga pasti akan disukai siapa saja.

Roove, minuman kolagen yang enak dan berkhasiat

Gimana Efek Roove di Aku?

Manfaat secara utuh dari semua hal yang aku tulis, dan manfaat yang diklaim Roove, memang belum terasa dan terlihat secara nyata di aku. Tapi sebagiannya, sudah aku rasakan. Aku percaya, jika aku mengonsumsinya secara rutin dan terus menerus, semua manfaat tersebut bisa aku dapatkan. 

Untuk sekarang, dari sekitar 10 hari aku meminum Roove setiap pagi dan sebelum tidur, manfaat yang aku rasakan itu bisa terasa pada sendi lutut yang kian membaik. Aku yang biasanya merasakan kaku sendi lutut saat banyak jalan kaki dan lari, jadi tak merasakannya lagi. Pun demikian pada pergelangan tangan dan pergelangan kaki. Rasanya jadi terasa lebih lentur. Semoga saja ke depannya akan semakin lebih baik lagi.

Kulit wajah sebelum dan sesudah meminum Roove selama 10 hari. Walaupun pencahayaannya tidak sama, tapi efek lembap karena lebih terhidrasi sangat terasa setelah meminum Roove.

Manfaat lain yang aku lihat juga ada pada kulit wajahku. Selama 10 hari ini aku sengaja mengurangi penggunaan skincare, baik itu moisturizer, serum, toner, dan juga sunscreen, supaya aku bisa tahu efek Roove buat kulit wajah. Dan ternyata iya, kulit wajah yang kering dan kusam jika tanpa skincare, bisa lebih lembap dan lebih sehat. Kolagen yang ada di dalam Roove menambah elastisitas dan menghidrasi kulit wajahku. Ya aku percaya, jika konsumsi Roove ini diteruskan dengan rutin setiap pagi dan sebelum tidur, efek maksimal bisa aku dapatkan. Semoga!

Udah Nyoba?

Bagus ya efek Roove ini. Apalagi buat kita para wanita. Bukan hanya kulit yang sehat dan cantik, yang sangat bisa kita dapatkan. Tubuh yang lebih sehat secara umum juga demikian. Pun demikian juga bagi pria. Kenapa tidak ya pria juga meminum Roove ini.

Teman-teman ada yang sudah minum Roove dengan rutin? Jika ada, yuk share gimana efeknya bagi kulit wajah dan juga tubuh secara umum. Supaya aku dan teman-teman yang lainnya semakin yakin dengan khasiat dari Roove ini.

Untuk teman-teman yang belum nyoba, ayo segera dicoba. Rasakan deh manfaatnya untuk kulit dan tubuh secara umum. Sudah saatnya kita mengonsumsi produk yang berkhasiat dan bermanfaat untuk tubuh. Beli dan konsumsi produk yang hanya enak saja bisa, kenapa tidak dengan Roove yang enak dan bermanfaat ini.

Roove Minuman Kolagen terdaftar di BPOM dengan nomor registrasi MD 867028011317. Harganya sekitar Rp295.000,- (1 box isi 20 sachet). Teman-teman bisa membelinya langsung di website-nya https://home.roove.co.id/, atau di Roove Official Shop yang ada di berbagai marketplace langganan teman-teman. 

Untuk berbagai informasinya, baik itu mengenai produk atau promo, teman-teman bisa mengeceknya di akun media sosial Roove. Baik di akun Instagramnya di link https://www.instagram.com/roove.co.id/, ataupun di Facebook Page di link https://www.facebook.com/roove.co.id

Well...

Oke, itu curhatku kali ini mengenai keluhanku sebagai emak 40+. Semoga deh, dengan rutinnya minum Roove, semua keluhanku bisa taratasi. Semoga teman-teman mah gak ngerasain keluhan yang aku rasakan. Jika sama, ayo minum Roove juga. Percaya deh, selain enak, khasiatnya juga pasti akan teman-teman suka.

Baiklah, sampai di sini curhat saya kali ini. Sampai ketemu di curhatan yang lainnya. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa!

Cobain Roove, yuk!


48 komentar:

  1. Pantesan atuhlah teh Nia cantiknya aweeet
    ternyata konsumsi minuman berkolagen juga. Memang ya yang namanya kesehatan itu tak ada duanya, aku juga rutin nih mbak konsumsi minuman berkolagen ini!

    BalasHapus
  2. Ketika baca poin-poin manfaatnya, aku jadi tersadarkan bahwa seiring bertambahnya usia, aku udah butuh semua manfaat dari Roove ini. Ya buat jantung, kehatan rambut dan kulit (yang mana udah mulai banyak rambut rontok dan kerutan >.< ) terutama lagi manajemen BB sebab udah susah metabolisme di usia sekarang. Keren banget khasiat Roove ini.

    BalasHapus
  3. aku jugaaa suka minuman kolagen mbaaaa...dulu minumnya sie masih males2an ya taoi krn beberapa waktu lalu sendi2 tanganku sering berasa nyeri trus mulai deh rajin minum kolagen alhamdulillah sekarang sudah gak nyeri2 lagi plus dapat kulit yang makin sehat jugaa,,,

    BalasHapus
  4. Aku belum pernaha nyobain nih... selama ini kolagen yg aku minum hanya dari sumsum tulang aja, tapi liat banyak yang rekomen Roove ini jadi ngiler juga buat nyoba...

    BalasHapus
  5. Kalau udah 30+ emang kudu aware dengan kesehatan yaa Teh, dan salah satu caranya dengan minum minuman kolagen. Ini kok kayaknya enaaak ya, dan rasa blueberry pula, favoritkuu.

    BalasHapus
  6. Menginjak usia cantik, akupun butuh produk ini mbaaa. banyak tantangan yg dihadapi emak2 usia 40++ semoga makin sehaattt ya kitaaa

    BalasHapus
  7. Wahh geng 40+ hadir, nih. Hahaha.. kalau aku, sering merasakan kecapekan kalau kurang istirahat, Teh. Trus, kulit wajah juga terlihat kusam. Pengen coba Roove ini deh jadinya :)

    BalasHapus
  8. Salah satu perawatan dari dalam juga ini Roove ya, aku pernah konsumsi ini juga teh Nia dan memang enak dan ke kulitku juga bagus hasilnya. Tapi memang butuh konsistensi ya untuk konsumsinya.

    BalasHapus
  9. molly udah pernah minum ini. enak dan bagus di kulit. rekomen banget deh untuk yg pingin nyoba minum kolagen. udah halal mui pula

    BalasHapus
  10. Menjaga kesehatan dan kecantikan dari dalam dengan minum ini, ya. Rasanya kayak seger minumannya. Jadi pengen coba juga kalau gitu.

    BalasHapus
  11. Bener banget kita itu butuh ...banget suplemen tambahan Supaya kulit bisa terjaga kekenyalannya dan proses pengeriputan kulit bisa pun bisa diperlambat, boleh nih Roove

    BalasHapus
  12. Roove merek baru ya mbak? ternyata selain untuk kecantikan banyak manfaat lainnya. Bisa untuk manajemen berat badan lagi. Komplet deh.

    Jadi terlihat segar wajahnya mbak, mantabs 😊

    BalasHapus
  13. wow 10 hari saja before afternya kelihatan signifikan lho teh, emang klo nutrisi dari dalam kuat ya efeknay ke tubuh ketimbang pakai obat atau apapun dr luar, rasanya enak pulautkdikonsumsi rutin

    BalasHapus
  14. Roove rasanya enak banget yaa, teh..
    Aku juga pas minum gak berasaaa aja uda abis. Kan jadi pingin lagi dan lagi. Sayangnya aturan konsumsinya hanya boleh 2 sachet per-hari.

    Dan untuk khasiatnya, mulai terasa di hari ketiga sebenernya. Kerasa di badan lebih enakeun..
    Roove Collagen Drink memang juaranya minuman kolagen.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau bisa minum lebih dari 2x sehari kayaknya bakal lebih ya kak... wah baru tau kalau seenak itu rasanya dan efek positifnya di badan... Boleh nih aku catet buat rekomendasi...

      Hapus
  15. Ternyata mba hobi lari juga? Kapan-kapan semoga berkesempatan lari bareng yaa.. Aku suka lari juga soalnya.
    Jadi salah satu rahasia awet muda dan senantiasa fresh itu karena mba teratur konsumsi Roove ?
    Keren banget nih, packaging sampe khasiat dari konsumsi Roove sangat bagus buat kesehatan.

    BalasHapus
  16. auto glowing ya
    saya jadi pengen juga tapi mungkin selepas menyusui
    biar ASI fokus sama nutrisi buat si bayik dulu sampai pertengahan tahun ini insya Allah

    BalasHapus
  17. Rasa Roove enak dan seger ya, Teh, gak terlalu manis. Khasiatnya juga kerasa sama saya, kerutan halus jadi hilang dan badan lebih enak.

    BalasHapus
  18. Dulu banget pernah konsumsi ini mbak hehe. Emang bagus sih suplemen ini untuk kesehatan kulit.
    Memang ya yang namanya perawatan kulit maupun tubuh gak cuma dari luar aja tetapi kalau bisa juga dari dalam tubuh dengan minum suplemen kolagen kayak Roove ini.

    BalasHapus
  19. Besar sekali manfaat minuman roove ini ya. Saya baru tahu ada minuman kolagen yang enak ini. Mantap insya Allah pan kapan mau nyari deh klo belanja

    BalasHapus
  20. signifikan ya mak before afternya. Kulit jadi nampak glowing setelah mengkonsumsi roove minuman kolagen ini. Secara kolagen memang penting ya mak buat kekenyalan kulit, apalagi buat aku nih yang sudah masuk kepala 4, biar kulit tetap kelihatan cerah dan sehat.

    BalasHapus
  21. Enak deh minuman kolagen gini untuk dikonsumsi rutin. Selain rasanya, manfaatnya pun bikin ketagihan :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya yaa perawatan kulit dari bagian dalam sih minuman kolagen kyk gini. penting buat mereka yang udah usia tjakep supaya selalu tampil awet muda :D

      Hapus
  22. Waahh...wajib coba juga nih sesama 40++ heheheee... Sudah mulai butuh tambahan sumber kolagen klo udah usia2 segini. Tubuh perlu perhatian ekstra, makanya bisa ditambah mengonsumsi Roove.

    BalasHapus
  23. Pas masih rutin gajian dulu aku rutin juga minum roove ini. Sekarang gak lagi. Kasihaaan deh akuuu.

    BalasHapus
  24. sekarang untuk memiliki kulit yang sehat bisa dari dalam juga yah. Roove emang jadi pilihan karena paling gampang dikonsumsi dan gampang juga dibawa kemana mana. apalagi kandungannya memang bagus banget sih ini

    BalasHapus
  25. Cocok nih buat kita yang menjelang manula untuk mengosumsi minuman ini, agar bisa menjaga tubuh kita.

    BalasHapus
  26. Dulu anggapanku kalau minum collagen kirain buat mutihin badan hahaha, ternyata salah
    Dulu sempet minum juga mbak, tapi ga rutin, harusnya rutin ya biar hasilnya maksimal
    aku kok jadi penasaran sama roove ini ya, pengennya kulit terlihat sehat, kenyal, lembab gitu hehehe

    BalasHapus
  27. Anonim15.55

    Ternyata Roove punya byk khasiat ya mbak. jd pengen jg nih coba minum roove

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama. Aku jadi pengen coba. Apalagi rasanya katanya enak. Uda gitu berkhasiat pula untuk memjaga kecantikan dan kesehatan kulit

      Hapus
  28. Wah, Roove ini bisa jadi andalan nih
    Kan emang kolagen penting banget buat menjaga kesehatan dan kecantikan kulit ya
    Diminum dari dalam pasti lebih kelihatan hasilnya

    BalasHapus
  29. Aku rutin minum collagen juga mba. Sebenernya suplemen kulit baik itu yg minum atau tablet, aku udh konsumsi sejak belum nikah. Sampai skr msh rutin.

    Dulu pernah coba roove, tapi memang produk gini cocok2an sih yaa. Di aku ternyata ga cocok. Waktu itu malah JD jerawat banyak. Aku stop akhirnya, tp di temenku cocok banget. Makanya kubilang ini cocok2an

    Skr aku pake kolagen minum juga, tp brand lain dan Alhamdulillah cocok.

    Sbnrnya sih yg terpenting cari produk yg cocok dengan kita, dan rutin minumnya. Jgn sesekali.

    BalasHapus
  30. Wah ternyata tanpa gula ya kak. Jadinya aman banget dikonsumsi. Dan utk mengkonsumsi yang manis juga tak selalu berhubungan dengan gula

    BalasHapus
  31. dari kandungan dan khasiat yang ada di Roove. Bisa ini dijadikan minuman referensi untuk merasakan manfaat dari kolagen buat kulit.

    BalasHapus
  32. Oh ini resep glowing Teh Nia. Pantes aja setiap ketemu kulitnya terlihat lebih kencang, kelihatan lebih awet muda pokonya

    BalasHapus
  33. Di umur 40 an ke atas memang saatnya mengkonsumsi suplemen supaya bisa tetap sehat dan bugar ya. Apalagi asupan kolagen penting bagi kesehatan dan kecantikan kulit

    BalasHapus
  34. lho ternyata bis ajuga buat mengurangi nyeri sendi ya kak, trims infonya

    BalasHapus
  35. Banyak manfaat baik dengan memenuhi kebutuhan kolagen yaa, teh.
    Begitu mudahnya diperoleh dengan rasa yang enak hanya konsumsi Roove secara rutin.

    BalasHapus
  36. Seru juga ya minuman kesehatan tapi rasanya enak jadi minumnya nggak tersiksa, khasiatnya pun ampuh menjaga kekenyalan dan kekencangan kulit wajah kita

    BalasHapus
  37. beberapa teman saya banyak yang minum ini mba Nia, katanya memang bagus ya, dan ternyata manaatnya banyak sekali ya Roove ini, wajib banget dicoba ya

    BalasHapus
  38. Usia menjelang setengah abad memang harus extra dan pintar-pintar dalam merawat tubuh. Olah raga, pola makan, dan pola hidup sangat penting, ya. Ditambah suplemen tambahan yang bermanfaat untuk tubuh seperti Roove, makin fit aja badannya

    BalasHapus
  39. Bener banget Teh usia 40 tahun ke atas itu emang lagi butuh butuhnya banget yang namanya collagen. Aku sendiri pernah ngalamin pas kaki sampai susah untuk dipakai duduk berdiri bolak-balik dan sampai salat harus duduk. Sembuhnya ya konsumsi kolagen itu.

    BalasHapus
  40. Bener banget mbak, kita tuhbutuh banget minuman kolagen seperti ini karena disaat usia 40++ asupan nutrisi dari makanan sehari2 saja gak cukup untuk mengembalikan elastisitas kulit yess...

    BalasHapus
  41. Cocok nih biar tetep keliatan awet muda. Kira-kira di aplikasi Oren ada ga yah official store-nya?

    BalasHapus
  42. Roove ini menarik ya, udah sering nih denger tentang kolagen tapi masih maju mundur, rada ragu sama manfaatnya. Tapi habis baca ini, jadi makin yakin deh, beli ah nanti Roove

    BalasHapus
  43. Sengaruh itu ya ternyata, tapi tentu dibarengi sama pola hidup sehat dan olahraga is a must. Huhu jadi inget kalau udah lama ga olahraga lagi sejak lahiran...

    BalasHapus
  44. Roove ini memang cocok untuk usia jelita ya, Teh. Membantu memenuhi kolagen yang dibutuhkan oleh tubuh kita

    BalasHapus
  45. Roove emang favorit collagen drink hehe..
    Terasa perubahannya tapi kalo rutin c konsumsinya

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)