23.2.22

Scarlett Glowtening Serum, Hempaskan Kulit Wajah Kusam Akibat Sinar Matahari


Hola-hola, apa kabar teman-teman? Semoga semua selalu dalam keadaan baik, ya. Qadarullah, sejak awal bulan hingga sekarang, saya dan keluarga sedang dalam keadaan yang ‘kurang’ baik. Tapi meskipun begitu, semua menuju baik dan pulih. Ya, kami serumah Februari ini kena sakit tenggorokan, batuk, dan juga pilek. Nah karena ketiga gangguan ini masuk ke dalam gejala Covid-19 varian Omicron, jadinya kami diem aja di rumah terus. Isoman gak resmi. Sebab memang gejalanya sangat ringan. Alhamdulillah sekarang sudah baikan. Dari saya, suami, hingga 4 anak kami. 

Teman-teman, jangan pernah bosen-bosen ya untuk selalu jaga protokol kesehatan. Walopun di luar sana nampak baik-baik saja, ancaman tetap membayangi kita. Betul, si omicron lagi gerilya nih. Dan nunggu saat teman-teman lengah. So, tetap disiplin prokes di mana pun kita berada. Dan jangan lupa, jaga juga kekuatan imun tubuh kita. Seringan-ringannya si omicron, kalo kena, tetap saja gak enak.

Kebiasaan Baru Saya: Lari Outdoor

Ngomong-ngomong soal jaga imun, buat teman-teman yang baca beberapa tulisan di blog saya, atau mungkin gak sengaja lihat postingan-postingan saya di media sosial, pasti tahu, saya sekarang rajin banget olahraga. Terutama lari oudoor. Benar, semua saya lakukan demi menjaga imunitas tubuh saya. Dan ya, kerasa banget deh kini saya jadi jauh lebih fit. Saat kena Covid-19 pun, gejala yang saya rasakan relatif ringan.

Kenapa saya suka lari, karena buat saya ini olahraga yang paling mudah. Cuma perlu pake sepatu olahraga, tinggal lari begitu aja. Sesuai dengan kemampuan saya, entah itu jaraknya atau pun kecepatannya. Gak seperti olahraga lain yang perlu kemampuan khusus. Dan lagian, di jenis olahraga lain mah, saya gak punya bakat. Kayak yoga tuh. Beberapa kali nyoba, saya keseleo. Atau malah muntah-muntah. Hehehe, ya udah deh, saya pilih untuk lari saja.

Efek Lain Sering Lari Outdoor

Manfaat lari sudah banyak saya rasakan. Dari badan yang lebih fit, jadi lebih bersemangat, hingga turun berat badan. Tapi selain itu, saya juga merasakan efek yang lainnya. Yang ternyata sangat ‘gak enak’. Apa itu?

Huhu kulit wajah saya jadi lebih kusam. Kenapa saya bilang lebih kusam, soalnya ya, dengan bertambahnya usia saja, kulit wajah saya jadi kusam. Nah dengan sering olahraga di luar alias outdoor, tingkat kekusamannya nambah terus.

Ya ya, sebenernya itu bisa dicegah. Dengan rajin pake sunscreen dan sunblock. Tapi ya gitu, saya itu sering kali malas. Saya kan larinya pagi hari. Sekitar jam 6 hingga jam 8-an. Matahari belom teriklah. Gak akan bakar kulit sampe gimana-gimana. Itung-itung berjemur. Kan bagus tuh sinar UV di pagi hari. Lagian saya lari seringnya pake visor atau topi. Begitu pikir saya tiap kali hendak lari dan malas pake sunscreen dan sunblock. 

Lari outdoor tanpa sunscreen dan sunblock

Sekali, dua kali, tidak terlihat. Nah sekarang, jeger! Kulit wajah saya kelihatan banget kusamnya. Flek-flek tanda penuaan terlihat jelas. Belum lagi keriput halusnya. Ihiks… saya nyesel jadinya banyak beralasan. 

Better Late Than Never

Sebulan lalu saya insaf. Gak mau lagi nambah kusam kulit wajah dengan sengatan terik Matahari secara langsung. Cukup penambahan usia saja yang bikin wajah saya berubah. Ya, saya mulai pake sunscreen dan sunblock. Ada pun untuk mengurangi kekusaman yang sudah terjadi, saya pake Scarlett Glowtening Serum. Sebab menurut dari tulisan temen-temen blogger yang sudah nyoba, serum ini cukup bagus. 

Bukan hanya rekomendasi temen-temen blogger aja sih, yang bikin saya milih pake Serum Glowtening dari Scarlett ini. Tetapi juga karena saya sudah pernah nyoba produk-produk lainnya dari Scarlett. Saya pernah nyoba Scarlett Whitening Face Care, yang terdiri atas Scarlett Whitening Brightening Facial Foam, Serum, Day Cream, dan juga Night Cream. Dan malah, saya udah repurchase produk Day Cream-nya di Tokopedia. Saya cocok dengan produk tersebut.  Review saya tentang Scarlett Whitening Face Care Series-nya bisa dibaca di 👉 Review Scarlett Brightening Series

Yuk Kenalan dengan Scarlett Glowtening Serum

Gak jauh beda dengan rangkaian produk Scarlett Whitening Brightening yang saya coba, Serum Glowtening dari Scarlett ini juga cocok di kulit wajah saya. Dalam sebulan pemakaian, saya merasakan manfaatnya dalam mengurangi kekusaman kulit wajah akibat terpapar sinar Matahari secara langsung. Saya yakin, dengan penggunaan secara teratur dan terus menerus, kekusaman kulit wajah saya bisa semakin berkurang.

Glowtening Serum dari Scarlett mengandung zat aktif Tranexamide Acid, Calendula Oil, Olive Oil, Allantoin, dan juga Licorice Extract. Kandungan-kandungannya aktifnya ini klaimnya memberi manfaat di dalam mencerahkan kulit wajah, membuat menjadikan kulit wajah lebih glowing, memudarkan bekas-bekas jerawat, menjadikan kulit wajah lebih sehat, menyamarkan garis-garis halus dan flek hitam pada wajah, serta menenangkan dan memperbaiki skin barrier wajah kita.

Coba deh lihat perubahan kulit wajah yang saya dapat dari Glowtening Serum Scarlett ini. Lumayan kan hasilnya? Bikin saya kepengen ngaca terus deh. Kekusamannya berkurang, kelembapannya bertambah, garis keriput sedikit memudar, dan kulit wajah juga terasa lebih kenyal.


Bentuk dan Cara Pakai Scarlett Glowtening Serum

Scarlett Glowtening Serum dikemas dalam botol berpipet. Isinya sekitar 15 mL. Bentuknya cair kental. Warnanya putih dan punya sedikit aroma. Saat dioleskan ke permukaan wajah, warna putihnya tidak nampak. Dia menyebar rata dan membuat wajah otomatis glowing. Ya, membuat kulit wajah mengkilat, tapi tidak terlalu berminyak (greesy). Wangi lembutnya menenangkan. Tapi untuk yang tidak suka skin care beraroma, tidak masalah. Wanginya dalam waktu semenit juga hilang.

Cara pemakaiannya sangat mudah. Tinggal hisap saja pelan-pelan dengan pipet yang jadi tutup botol kacanya. Setetes di jidat, setetes di pipi kanan dan setetes di pipi kiri, dan lalu dioles secara merata, sudah cukup untuk seluruh bagian wajah. 

Saya menggunakannya setiap pagi dan siang setelah shalat subuh dan duhur, serta malam sebelum tidur. Dengan pemakaian hampir selama sebulan, kulit wajah saya mulai berkurang kekusamannya.

Scarlett Glowtening Serum bisa digunakan berbagai jenis kulit. Baik itu kulit normal, kering, kombinasi, berminyak, rentan berjerawat, hingga yang sensitif sekali pun. Ah ya, Scarlett Glowtening Serum aaman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui. Sebab kandungannya sudah lolos BPOM. Bebas Merkuri dan Hydroquinon. Tapi jika punya kekhawatiran, untuk ibu hamil dan menyusui lebih baik berkonsultasi lebih dahulu dengan dokter.

Repurchase? Surely Yes!

Ini yang bakal saya lakukan. Sebotol Scarlett Glowtening Serum sudah mau habis saya pakai dalam sebulan kemarin. So, saya kudu beli nih biar maksimal deh manfaatnya saya rasakan. Kekusamannya menurun dan tanda-tanda penuaan di kulit saya pun bisa sedikit berkurang.

Untuk teman-teman yang punya keluhan kulit wajah kayak saya, bisa deh pake Scarlett Glowtening Serum ini. Saya yakin bisa cocok juga. Produknya bisa diorder di link link berikut https://linktr.ee/scarlett_whitening

Oke deh teman-teman, sampai jumpa di curhat saya yang lain. Sehat-sehat selalu dan semoga tulisan saya bermanfaat!


Baca Juga : Review Scarlet Whitening Body Care


41 komentar:

  1. Wah, serumah isoman...syukurnya gejala ringan, semoga sehat kini dan nanti ya Mbak Nia. Kalau dirimu suka lari aku jalan kaki..dan memang risiko kusam di kulit pasti. Dan dilihat komposisinya, Scarlett Glowthening Serum ini bisa jadi solusi:)

    BalasHapus
  2. Syukurlah hanya gejala ringan ya mbak, jadinya isoman tak resmi aja di rumah.
    Saya juga sudah 3 hari ini batuk, tenggorokan sakit. Semoga nggak nular ke anak-anak.

    Scarlett glowthening serum ini bagus banget ya mbak, baca review beberapa temen juga komentarnya positif semua

    BalasHapus
  3. Alhamdulillah ya maak sudah membaik kan, semoga diberi kesehatan selalu 🤲🤲🤲.

    Keluhan kita sama maak apalagi aku suka snorkling diving jadi kusem banget sudah mulai.muncul.flek juga.

    Next aah dicoba soalnya kadang kala ga telaten

    BalasHapus
  4. Hai mbak Nia terlihat different oleh before & after pemakaian Serum Scarlett.Lebih glowing and fresh jadi penasaran nih aku mau mencoba

    BalasHapus
  5. Dilihat dari manfaatnya Scarlett Glowtening Serum ini sangat banyak yaa aku jadi pengen nyobain juga nih supaya kulit nggak kusam dan menghilangkan bekas jerawat. Semoga kita semua selalu diberi kesehatan dan yang sakit segera diberi kesembuhan

    BalasHapus
  6. Top sekalai Scarlett ya Mbak. Sudah banyak teman-teman testimoni bahwa mereka berhasil memperbaiki tampailan kulit. Semoga Mbak Nia sekeluarga selalu sehat ya. Walau gejala ringan tetap harus hati-hati

    BalasHapus
  7. Wah, sekarang ada Scarlett Glowtening Serum nih. Bisa mengatasi kulit wajah yang terkena sinar matahari berlebih saat kita berolahraga ya teh. Berenang dan berlari outdoor pasti terpapar banget deh sama matahari bikin kulit agak gosong hihihi. Ternyata teh Nia pakai produk ini sebulan hasilan oke banget ya, kepengen coba juga ah :D

    BalasHapus
  8. Wah asik nih teh, Scarlett Glowtening Serumnya cucok banget di pake, abis lari2an papanasan ga takut lagii yaaa. beneran nih si botol kecil dengan manfaat yang luar biasa buat wajah kitaa, makin bikin happy ya teteeh.

    BalasHapus
  9. Mbak, serumnya aku juga pernah makai dan memang lumayan ngefek ya. Setidaknya beberapa bekas jerawat memudar. Tapi produk scarlett yang jadi juara bagiku tetap sabunnya sih, hahaha

    BalasHapus
  10. Alhamdulillah sehat2 mbak
    Wah idem sejauh ini aku juga cocok mbak sama produk Scarlett. Yg Glowtening ini serumnya juga oke banget ya. Uniknya bisa dipakai ma serum lain yg dipakai kyk serum Acne-nya gtu.
    Mbak Nia juga cocok ya, wajah jadi lebih kenyal, kyk lebih lembab terhidrasi dan yg paling penting garis halus di wajah jd lbh samar ya mbak. Soalnya ku jg punya nih di dahi garis kerut samar gtu, kudu lbh rajin lagi pakainya hhehe

    BalasHapus
  11. Kok pas sih aku lagi rempong nih ngeliatin wajahku yang mulai menggelap gara-gara sering lupa pake pelindung kulit alias skincare. Asik aja sepedaan tapi lupa untuk oles-oles sun block. Kudu perbaikan nih, pake glowtening serum cocok banget yaaa...

    BalasHapus
  12. Senang banget lihat postingan Mbak Nia rajin lari dan bikin seger Makin awet muda Apalagi ditambah menggunakan Scarlett pastinya makin cantik deh

    BalasHapus
  13. Happy banget liat senyuman teteh yang cerah ceria setelah menemukan skincare yang cocok untuk mencerahkan wajah dan melembabkan. Scarlett whitening serum memang JUARA.

    BalasHapus
  14. aku pakai ini juga lho, lumayan bikin kulit wajah lebih glowing juga bekas jerawat memudar. ya kan yang cukup sering itu jerawat di sekitar dagu karena pakai masker trus berkeringat. jadi kadang suka sebel aja kalo ada jerawat di sana, nah pakai serum ini bisa mengurangi bekas jerawat

    BalasHapus
  15. memang kalau banyak kegiatan outdoor dan kita ngga persiapkan kulit dengan baik, akan banyak dampaknya ya mba. Sama kayak kalau aku diving hahaha... suka lupa gosong seharian, makanya perlu pakai whitening serum yang oke

    BalasHapus
    Balasan
    1. btw mba, saat pakai serum ini langsung cocok ya.. atau ada rasa atau efek lainnya? Biasanya suka ada reaksi kulit walaupun ngga parah kalau aku coba whitening serum baru

      Hapus
  16. Wah iya, KLO serum dari Scarlett Whitening ini ya pasti recommended ya mbak
    Bisa merawat kulit jadi lebih mulus dan glowing

    BalasHapus
  17. aku juga tahun lalu isoman an banyak berjemur, akhirnya ditutaskan sama scralett deh muka kusam yang terpapar sinar matahari da jarang kena pembersih wajah selama sakit

    BalasHapus
  18. Saya cocok pakai produh Scarlett Glowtening serum ini mbak, bahkan kemarin barusan habis dan pengen repurchase kalau stok serum yang ada udah habis

    BalasHapus
  19. Keren mbak masih istikomah lari outdoor. Aku beberapa hari absen gara2 kena corona. Dan sebelumnya malah mager hiks. Bener sih bisa kusam kalau ga pakai skincare. Untung udah ketemu sama produk scarlet ya

    BalasHapus
  20. sama banget mbak, saya juga males banget pake sunblock hihihi kalau keluar rumah, padahal penting ya agar wajah terlindungi dari sinar UV, jadi akhirnya kulit jadi kusam deh. Alhamdulillah ada serum dari scarlett yang bikin glowing yaa. jadi terbantu banget bikin kulit cerah dan segar

    BalasHapus
  21. outdoor kudu sunscreen dan serum juga ya mbak biar muka ttp cerah.
    kalau glowtening aku belum pernah nyoba nih belum jadi-jadi nyobanya

    BalasHapus
  22. iya nih teh kegiatan teh Nia skrg jd rutin buat lari outdoor gitu yaaah, semoga kita sehat2 selalu. Dan bener teh, kondisi kulit harus dijaga salah satunya dengan rutin pakai serum. Aku udah naroh wishlist serum scarlett glowtenning ini niih

    BalasHapus
  23. Afternya kelihatan sekali mbak, lebih bersih ya hasilnya. Aku juga pernah pake serum ini.
    Mbakk, semoga lekas sehat ya semua.

    BalasHapus
  24. Resiko olga outdoor memang wajah jadi kusam ya mba... saya juga gitu. Karena sepedahan terus, kulit wajah jadi kusam hehe tapi untungnya ada scarlet 😁

    BalasHapus
  25. Di rumah saja selama pandemi butuh merawat wajah supaya gak kusam, apalagi jika rajin olahraga lari outdoor ya Mbak Nia.
    Scarlett Glowtening Serum ini cocok ya buat orang Indonesia, produk Indonesia kan ya.

    BalasHapus
  26. nah mantep sih ini scarlett glowtening serumnya, emang oke banget.
    skrg yg penting kudu rajin sunscreenan kalau outdoor activity biar serumnya ga sia2 dipakenya mbaa >.<

    BalasHapus
  27. Wah..masalah kulit kita hampir sama nih mba, jadinya aku merasa tertarik juga dg serumny scarlett ini. Terims kasih sharingnya mba..

    BalasHapus
  28. Aku olahraganya sebelum jam 6 soalnya habis itu banyak motor. Males. Tapi kalau belanja suka jalan kaki juga & panas. Bikin kulit membara wkwkwk

    BalasHapus
  29. Saya juga sudah menggunakan Scarlett Glowtening serum ini mba.
    Mudah menyerap dan nggak lengket di wajah. Wajah terasa kenyal dan bersih, walau sy sering berkeliaran dengan sepeda tanpa sunblock juga.

    BalasHapus
  30. saya juga pakai serum glowthening dari scarlett ini, Mba, dan alhamdulillah serumnya cocok di wajahku

    BalasHapus
  31. Aku juga kadang males reaply sunscreen kak tapi kalau ga gt ya pasti tanda-tabde penuaan cepat muncul yes kaya flek hitam gt . Btw aku belum pernah coba serum scarlett kalau bodycare pernah. Kalau baca reviewnya memang serum ini bagus ya untuk mencerahkan wajah.

    BalasHapus
  32. wahbelum cobain serum ini... yg udah aku cobain serum acne sama serm brightnya.. kalau scarlett ini aku cocok mbak jadi nggak khawatir breakout apalagi kondisi kulit wajahku sangat sensitif.

    BalasHapus
  33. Serumnya Scarlett sellau tampak sekali hasilnya ya mba. Bikin wajah juga makin glowing. Apalagi juga mudah meresap :)

    BalasHapus
  34. Pakai sunscreen itu penting banget. Kata dokter kulit saya, sunscreen itu yang paling utama deh pokoknya. Karena paparan sinar matahari bisa menyebabkan penuaan dini seperti kulit kering dan banyak fleknya. Untuk menipiskan dan menghilangkan memang butuh usaha juga. Alhamdulillah kalau ada serum yang bagus begini

    BalasHapus
  35. Wah efeknya bagus ya mbak bisa bikin wajah dari kusam terlihat lebih cerah gtu? Selain itu juga bikin lembab yaa.
    Setuju banget mbak kalau keluar2 rumah memang sebaiknya mengaplikasikan sunscreen juga ya supaya gak sia2 perawatannya hehe

    BalasHapus
  36. Selama pandemi ini saya juga lebih sering terkena paparan sinar matahari, Teh. Bukan karena olahraga kayak Teh Nia, tapi karena berjemur hihihi...
    Kemarin sempat rajin olah raga senam pakai instruktur di youtube, sekarang mulai kendor lagi, hiks :(

    BalasHapus
  37. mba Nia semoga makin pulih dan sehat sekeluarga ya mba. Kebetulan saat ini saya juga lagi isoman, tapi sendirian di rumah. Nah selama isoman aku jadi rajin rawat kulit wajah dan tentu saja andalan ku juga pakai scarlett glowtening serum, teksturnya cepat meresap dan komposisinya terbaik deh. Setelah isoman, by kusam :p makin glowing hehe

    BalasHapus
  38. Mendambakan banget kulit sehat cerah alami, teh..
    Dan ikhtiar terbaik menggunakan serum Scarlett Whitening.
    Aku pakai ini juga teh..dan sukses, serumnya habis pas 3 minggu pemakaian.

    BalasHapus
  39. oke punya nih, pasti klo pake serum ini kulit wajah jd moist...otw beli dulu

    BalasHapus
  40. Memang ya, efek sinar matahari untuk kulit itu sungguh luar biasa. Makanya memakai sunscreen itu wajib untuk melindungi kulit. Untung ada serum dari scarlett ini ya... Manfaatnya kelihatan banget dari before dan afternya

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)