15.2.22

Oganic Marine Botanicals Series, Rangkaian Skincare Alami Anti Jerawat


Halo manteman, apa kabar? Semoga selalu dalam keadaan sehat-sehat ya. Alhamdulillah, saya juga sedang dalam keadaan sehat wal afiat. 😊

Teman-teman, saya seneng banget deh, soalnya, saat ini saya lagi nyoba produk skin care yang baru. Iya, saya berkesempatan mencoba produk baru dari Oganic. Yakni Oganic Marine Botanicals Series, yang terdiri atas Gentle Face Wash, Face & Body Mist, Face Serum, Matte Day Cream, Hydrating Night Cream, dan Acne Gel Treatment. Seperti apa produk-produk baru Oganic Marine Botanicals Series ini? Yuk terus disimak tulisan saya selanjutnya!

Kenalan Dulu dengan Oganic

Apa yang pertama kali terlintas di pikiran temen-teman saat mendengar kata ‘Oganic’? Saya sih, langsung aja kepikiran Organic. Meski sekilas hanya menyerupai kesamaan bunyi pelafalan, keduanya punya kaitan yang erat. Ya, produk Oganic itu termasuk ke dalam produk-produk organik, alias berbahan natural bin alami.

Tak hanya itu saja, jika teman-teman cermati lebih jauh, kelebihan produk Oganic tak cuma termasuknya ke dalam produk-produk organik, tetapi juga produk asli dari Indonesia. Bener, Oganic itu merupakan rangkaian produk yang berasal dari Lombok. Tentu saja, bahan-bahannya juga berasal dari daerah yang terkenal dengan pantai-pantai indahnya itu. 

Oganic merupakan produsen pelopor berbagai produk rangkaian perawatan kulit alami terbaik dari Lombok. Bahan-bahan yang digunakannya meliputi Spirulina (Arthospira plantesis), rumput laut, dan juga bahan-bahan nabati piliha lainnya. Kesemuanya dihasilkan dii tanah Lombok dari tangan para petani Lombok secara langsung. 

Misi Oganic juga tak berhenti sampai memproduksi produk-produk lokal yang berkualitas. Lebih jauh dari itu, yakni membantu, memajukan, dan mensejahterakan petani lokal, khususnya yang ada di Lombok. Pelestarian lingkungan juga termasuk ke dalam misinya.

Untuk keamanannya sendiri tak perlu diragukan. Semua produk Oganic sudah mengantongi izin dari BPOM, punya sertifikat halal, Non SLS, dan juga Cruelty free.

Yuk Kita Bahas Oganic Marine Botanicals Series!

Ini dia yang bikin saya senang. Mencoba produk yang baru aja launching tanggal 10 February 2022 lalu. Oganic Marine Botanicals Series, Skincare Alami Anti Jerawat. Produk-produk premium yang punya kandungan berkualitas dari Oganic. Sebelum seri ini, Oganic sebelumnya sudah mengeluarkan Spiruvita Series dan Spirusea Series

Seperti yang sempat saya singgung di atas, Oganic Marine Botanicals Series terdiri atas Gentle Face Wash, Face & Body Mist, Face Serum, Matte Day Cream, Hydrating Night Cream, dan Acne Gel Treatment. Secara umum, kesemua produk di seri ini mengandung 3 bahan utama. Yaitu rumput laut, spirulina, dan juga ekstrak mutiara. Nah untuk lebih jelasnya, yuk kita bahas satu per satu.

1. Oganic Marine Botanicals: Gentle Face Wash

Ya, sesuai namanya, produk yang satu ini merupakan produk pembersih wajah. Teksturnya cair sedikit kental. Dikemas dalam botol plastik kecil ukuran 60 mL, dengan dominan warna putih dan tulisan serta ornamen berwarna hitam dan biru. Cara menuangkannya mudah. Kita tinggal pencet. Otomatis, cairan di dalam botolnya pun ke luar. Untuk sekali mencuci wajah, 1 – 2 kali pencet saja cukup. Sebab nanti ditambah dengan sedikit air, busanya bisa untuk seluruh permukaan wajah. Saya sih, saat cuci wajah dengan produk ini menggunakan brush silicon facial wash. Kebetulan di dalam paket yang saya terima memang ada dan jadi bonus untuk 100 pembeli pertama saat launching.

Gentle Face Wash ini mampu membersihkan kotoran dan minyak yang ada di wajah saya. Menurut klaimnya, produk ini juga mampu menjaga keseimbangan PH kulit wajah, menenangkan kulit, sekaligus juga mengatasi jerawat dan menyamarkan noda hitam. Tak hanya kulit normal cenderung berminyak, bahkan untuk kulit sensitif pun, Gentle Face Wash aman digunakan. Supaya bisa maksimal, gunakan 2 kali sehari. Saya sih menggunakannya saat bangun pagi dan saat akan pergi tidur.


2. Oganic Marine Botanicals: Face Serum

Ini sesuai namanya, yakni serum wajah. Teksturnya ciaran kental namun sedikit encer. Jadi saat digunakan terasa ringan dan tidak lengket. Tak seperti serum pada umumnya yang bikin wajah terasa berat. Setelah menggunakan 1 – 2 pipet serum wajah ini setiap pemakaian, kulit rasanya calm.

Klaimnya, serum wajah ini bisa mencegah dan mengatasi jerawat, mencegah tanda-tanda penuaan, menghidrasi kulit wajah, dan mengembalikan fungsi skin barrier wajah kita.  


3. Oganic Marine Botanicals: Matte Day Cream Botanicals

Ini produk ketiga yang saya pake. Matte Day Cream Botanicals. Ya, krim siang hari. Jadi saya menggunakannya di pagi hari dan siang hari. Teksturnya creamy, dengan warna putih keruh (gading).

Dan sesuai namanya, setelah diusapkan merata ke wajah, kesan matte-nya terasa. Wajah tidak mengkilat. Namun pun demikian, kulit wajah terasa terhidrasi. Langsung berasa lembap dan kenyal. Klaimnya sendiri, krim siang ini bisa melembapkan, mencegah timbulnya tanda-tanda penuaan, merevitalisasi kulit, serta mencegah jerawat dan mengatasinya.


4. Oganic Marine Botanicals: Hydrating Night Cream

Produk yang ini identik dengan Matte Day Cream Botanicals. Kemasannya sama, yakni di dalam jar kecil kemasan 10 gram, dengan warna dan ornamen yang sama. Bedanya hanya pada tulisannya dan tentu saja isinya. Ya, krim malam ini isinya sedikit berbeda. Warnanya lebih putih dan teksturnya lebih cair, sehingga hampir menyerupai lotion.

Saat diusapkan secara merata ke kulit wajah juga efeknya berbeda. Dia mengkilat dan tidak matte. Kesan hidrasinya sangat terasa. Namun pun demikian, wajah terasa ringan dan tidak lengket. Wajah jadi lembap dan berasa kenyal. 


5. Oganic Marine Botanicals: Acne Gel Treatment

Punya masalah jerawat? Tenang, Oganic Marine Botanicals punya produk yang khusus. Yaitu Acne Gel Treatment Marine Botanicals. Produk ini bisa digunakan di pagi hari atau pun malam hari. Baik itu jerawat kecil-kecil atau pun yang besar-besar.

Selain 3 kandungan utama seperti yang ada di produk Oganic Marine Botanicals yang lainnya, Acne Gel Treatment Marine Botanicals ini juga mengandung zat khusus yang sudah dipercaya sebagai obat jerawat. Zat tersebut tiada lain adalah Tea Tree.

Acne Gel Treatment Marine Botanicals dikemas dalam bentuk botol kecil yang panjang, kemasan 10 mL. Tekstur gelnya dijamin mudah meresap sehingga akan mudah juga menghentikan peradangan jerawat.

6. Oganic Marine Botanicals: Refreshing Face & Body Mist

Ini produk terakhir dari rangkaian Oganic Marine Botanicals yang saya coba. Refreshing Face & Body Mist. Ya, seperti halnya produk face mist, yang satu ini juga merupakan produk yang jika dipake akan menyegarkan kulit wajah. Disamping juga sebagai pengunci make up. 

Saya menggunakan produk ini di siang hari. Dengan hanya menyemprotkannya langsung ke wajah, seketika kesan segar langsung terasa. Untuk yang gemar bermake up, menyemprotkan face mist ini setelah selesai make up akan membuat riasan tahan lama. Disamping tentu menyegarkan juga. 


Bukan produk Oganic Marine Botanicals jika face mist ini hanya berfungsi sebagai penyegar dan pengunci make up saja. Produk ini juga akan memberi manfaat sebagai toner, pencegah dan mengatasi jerawat, menghidrasi kulit, mencegah tanda-tanda penuaan, merevitalisasi kulit, dan juga mengembalikan fungsi skin barrier.

Program Cinta Lingkungan Ala Oganic

Ini yang saya suka dari brand Oganic. Kepeduliannya tak hanya dalam memberikan konsumen produk yang berkualitas dan tak hanya memberikan lapangan pekerjaan kepada para petani. Ada satu lagi kepeduliannya yang patut diacungi jempol. Program tersebut adalah Eco Program-nya yang bernama Bring Back Kemasan

Ya benar, program ini mengajak para konsumen produk Oganic untuk tidak langsung membuang sampah plastik kemasan Oganic-nya. Tetapi bisa dengan mengirimkannya kembali ke kantor pusat Oganic. Di program ini, Oganic bekerja sama dengan Bank Sampah NTB Mandiri @banksampah_ntbm. Nantinya, sampah plastik kemasan Oganic ini akan didaur ulang.

Tak berhenti sampai di situ, dengan mengembalikan kemasan ini juga para konsumen akan dapat poin, yang jika diakumulasikan bisa ditukarkan dengan produk Oganic yang lain.

Caranya mudah banget. Konsumen mengumpulkan kemasan produk Oganic yang sudah kosong, dan lalu mencucinya hingga bersih. Kemudian, kemasan ini dibungkus dan terus dikirimkan ke kantor pusat Organic Lombok Indonesia. Alamat Kantor Pusat Organic Lombok Indonesia ada di Jl. Nuraksa No. 10, Lingkungan Karang Anyar, Taman PLTD, Mataram, Nusa Tenggara Barat, +62 819 5884 5999. Selanjutnya nanti konsumen akan diberi tahu mengenai info terkait poin dan penukaran produknya dari pihak Oganic.

Wuih, Menarik!

Iya, menarik banget ya Oganic ini. Udahlah produknya unik karena menggunakan bahan-bahan alami dari tanah Lombok; punya tujuan mulia di dalam menyejahterakan para petani, terusnya juga peduli pada kelestarian lingkungan. Sudah sepantasnya, yang begini ini yang mesti kita semua dukung.

Rangkaian produk Oganic Marine Botanicals bisa langsung dipesan di website-nya di link http://oganic.id/. Untuk yang biasa belanja di marketplace, bisa langsung ke official strore-nya di Shopee (Oganic Official Shop) atau pun di Tokopedia (Oganic). Jangan lupa, follow juga akun Instagramnya di link https://www.instagram.com/oganic.id/, supaya bisa tahu berbagai informasi update tentang Oganic.

Oke deh teman-teman, sampai di sini tulisan saya kali ini. Saya mau teruskan pake produk Oganic Marine Botanicals-nya. Biar segala manfaat yang dikandung di dalamnya bisa saya rasakan. Semoga tulisan saya bermanfaat!



Bonus di paket Oganic Marine Botanicals

Update : setelah penggunaan selama 1 bulan. 



44 komentar:

  1. Waww lengkap banget perawatannya y mbak... aku kudu coba nih... muka ku lg jeriwitin... karena salah sabun muka... aku kepoin dulu ah organic marine botanical ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya pun penasaran mbak, lengkap banget produknya, dan semua menggunakan bahan alami dari kekayaan laut di pulau Lombok. Bangga dengan produsennya

      Hapus
  2. Salut banget ini dari timur Indonesia menghadirkan produk berkualitas yang sangat dibutuhkan para wanita yang menginginkan kesempurnaan pada wajah.
    Serangkaian produk yang lengkap meyakinkan kalau proses perawatan itu tidak ada yg instan ya kalau hasilnya ingin maksimal

    BalasHapus
  3. KAlau dilihat dari bahan bakunya, bagus ya... alami dan organic. Cuman kadang skin care itu cocok-cocokan.
    BAiklah, nanti malam akan aku rekomendasikan ke istri,,, siapa tahu minat

    BalasHapus
  4. Wuihhh, ingredientsnya khas NTB banget ya Mba, jadi penasaran.
    Namanya juga unik, Oganic. kirain Organic dong, hehehe.

    Tekstur cream malam dan siangnya hampir mirip kayaknya ya.
    Tapi yang krim siang asyik banget tuh kalau finishnya matte, soalnya kalau mengkilap gitu, ditimpa sunscreen makin dah nggak nyaman hehehe.
    Keren sih ini :)

    BalasHapus
  5. Saya salut sama produk kecantikan asli Indonesia sekarang termasuk Oganic Marine Botanicals ini. Soalnya enggak kalah manfaatnya sama produk luar. Mending pakai yang asli buatan Indonesia, soalnya bahannya pasti terpercaya kalau diambil dari Indonesia langsung. Jadi mau nyoba juga nih.

    BalasHapus
  6. lebih nyaman ya mba kalau pakai skincare berbahan alami gini, ga ada rasa khawatir terhadap efek sampingnya di kulit, karena bahan-bahannya alami. apalagi ini produksi lokal, jd secara ga langsung klo kita beli produknya kita juga ikut memberdayakan masyarakat di nusa tenggara sana ya mba.

    BalasHapus
  7. Jerawat memang mengganggu ya mbak
    Harus segera dihempas
    Untung ada rangkaian produk dari Oganic Marine Botanicals ini ya mbak

    BalasHapus
  8. penasaran nih aku pengen mencoba Oganic Marine Botanicals Series ini selain memang wajah sering berjerawat jadi wajib dirawat maksmimal,he..he..he...buatan dari Lombok,wow...pasti bahan yang digunakan alami ya

    BalasHapus
  9. Keren banget, ternyata Organic produk lokal asli Lombok. Bahan-bahannya juga memaksimalkan bahan-bahan yg ada di tanah Lombok, banyak yg terbantu dgn produk yg sangat banyak manfaatnya utk kulit ya mba. Mari cintai produk skincare berbahan lokal.

    BalasHapus
  10. menarik nih misinya, mensejahterakan petani lokal dan melestarikan alam juga. Saya baru tahu ada produk organic ini mbak, asli buatan Indonesia dan menggunakan bahan alami dari para petani di Lombok. Baca reviewnya kok jadi pengen pakai juga

    BalasHapus
  11. Wah ini yang saya cari..

    kemarin udah pakai body care organik, pinginnya skincarenya juga

    tapi gak nemu

    ternyata Oganic Marine Botanicals Series memberikan apa yang saya butuhkan

    BalasHapus
  12. Tenang kalau pakai skincare yg terbuat dari bahan alami, kaya produknya Marine Botanicals ini yang mengandung 3 bahan utama yg berasal dari laut. Asyiknya bisa dipakai sekeluarga juga nih karena aman

    BalasHapus
  13. Selalu bangga setiap lihat dan membaca jenama lokal dengan produk-produk berkualitas seperti ini. Apalagi OGANIC demikian peduli akan penggunaan bahan-bahan alami. Packagingnya juga elegan dengan karakter huruf dan penampilan yang simpel tapi berbicara banyak. Jadi pengen ikutan nyoba Mbak Nia.

    BalasHapus
  14. Ini jadi membuat bahagia semua sih. Yang mengalami keluhan jerawat bisa pakai Oganic Marine Botanicals, dan produknya pun bisa mendukung para petani lokal dan ramah pula buat lingkungan.

    BalasHapus
  15. semoga cocok nih di wajah ya aku juga pengen nyobain soalnya kalau bahan alami wajahku cocok, kalau manfaatnya keren gini kepo abis dengan organic marine botanicals series ini

    BalasHapus
  16. pakai skincare berbahan alami ini hati lebih tenang yaa karena udah dijamin aman. Apalagi ini rangkaiannya lengkap jadi bisa beli langsung sepaket lengkap

    BalasHapus
  17. Suka banget deh sama visi misinya itu loh, brand lokal memang harus kita support karena gak kalah sih menurutku kualitasnya dibanding produk2 luar negeri

    BalasHapus
  18. Wow, beraragm sekali produk skincare Marine Botanical ini :) Ga nyangka deh ternyata buatan Lombok. Rumput laut yang dihasilkan bisa menyehatkan kulit wajah kita ya. Kepengen nyoba juga nih. Jadi bingung mau beli yang mana dulu :D

    BalasHapus
  19. produk lokal yang keren bangetm membantu petani lokal dan alam di Lombok.

    BalasHapus
  20. Lombok memang terkenal oleh sumber daya lautnya. Tak hanya cantik sebagai destinasi wisata tapi produk laut mereka juga digunakan untuk tujuan makanan, obat-obatan dan kosmetik. Melalui hasil riset yang canggih hasil laut lombok akhirnya bisa mempercantik seluruh Indonesia. Asiiik. Ini menyenangkan sekali

    BalasHapus
  21. Satu set lengkap begini, dengan kandungan alami. Mafaat Spirulina bagus sekali ini. Dan misi akan petani lokalnya sungguh menginspirasi juga peduli lingkungannya. Oganic Marine Botanicals Series bisa jadi pilihan buat skincare alami anti jerawat

    BalasHapus
  22. lengkap banget nih perawatannya. misinya juga mulia sekali. ajdii penasaran nih pengen coba biar bisa mendukung petani lokal di lombok juga..

    BalasHapus
  23. Skincare berbahan organic bagus pastinya buat kulit. Kulit kalau kena bahan kimia terus menerus tidak baguskan yaa.
    Semoga produk lokal ini mampu bersaing dengan produk lokal lain.

    BalasHapus
  24. Namanya saja organic yaa brarti terbuat dari bahan organic berkualitas yaks.
    Komplit variannya mau aah dicobain buat anak gadisku yg sudah mulai timbul bruntusan jerawat

    BalasHapus
  25. Keren nih ingredients dari Oganic Marine Botanicals.Terutama kandungan rumput laut yang memang terbukti bisa mengatasi anti aging dan wrinkle.Aku nih sudah mulai memasuki masa itu.Jadi harus kudu pakai ya...

    BalasHapus
  26. Menarik... Produk perawatan kulit yang memberdayakan petani lokal. Packagingnya juga cantik. Jadi pengen nyobain manfaat produknya.

    BalasHapus
  27. Wah lengkap banget ya mbak, rangkaian skincare dari Oganic Marine Botanicals Series ini.
    Pas ya buat mengatasi jerawat membandel, kulit jadi terawat deh KLO pakai angkaian skincare s
    alami anti jerawat dari Organic Marine Botanical ini

    BalasHapus
  28. Nah, suka banget sama program Bring Back Kemasan Oganic ya teh. Selain mencintai kulit wajah, mencintai bumi ini juga, bekas2 botolnya bisa di daur ulang lagii, asiik niih.
    Btw MArine Botanicals ini emang juara banget kandunganannya, udah dipercaya manfaatnyaa banyak buat kesehatan kulit.

    BalasHapus
  29. Oganic Marine Botanicals Series skincare dari Lombok akan membantu pemakai mengurangi jerawat sesuai harapan, keren.

    BalasHapus
  30. Salfok ama aplikator acne gel treatmentnya. Lucu ya corongnya panjang gitu. Jadi bisa langsung sekalian ditotol ke jerawatnya aja ya? Atau masih harus pakai tangan juga?

    BalasHapus
  31. wah produknya menarik banget ya, mbak. itu kalau 1 paket berapa ya harganya, mbak?

    BalasHapus
  32. Alhamdulillah ada produk skincare lokal indonesia yang organik ya mbak, jadi pas banget dengan kebutuhan kita yang berada di negara tropis dan mengedepankan halal skincare. Makasih reviewnya mbak, patut dicoba nih karena banyak sekali manfaatnya

    BalasHapus
  33. Iya teh..
    Jadi inget kalau yang bener Oganic yaa..
    Aku senang sekali dengan produk skincare yang peduli terhadap penggunanya dengan menggunakan bahan dari alam dan ramah juga selama proses pembuatannya.

    Juara banget, Marine Botanicals.

    BalasHapus
  34. selin produk berkualitas yang memang menggunakan bahan aktif dari laut, misinya untuk pemberdayaan perempuan sangat mulia ya mba. Perlu kita dukung bersama

    BalasHapus
  35. Kandungan premium semua nih Oganic Marine Botanical series Skincare. Bahan alami dari alam. Kemasannya juga canti dan unik lucu. Memberdayakan petani lokal jadi makin tambah spesial ini produk. Sukses deh.

    BalasHapus
  36. Wah keren banget ini skincare lokal yaa, tapi dibuat dari bahan berkualitas. Kemasanya juga elegan dan yg paling penting mendukung kelestarian alam dengan programnya utk mengembalikan plastik kemasan itu ya mbak :D
    TFS

    BalasHapus
  37. ku bingung mulai dari produknya yang mana untuk ku coba. Lengkap banget skincare-nya. Mungkin day cream karena stok day cream-ku habis. Kalau cocok bisa nambah ke skincare yang lain. trus suka lhoo dengan kemasan yang bisa dikembalikan lalu kita dapat poin. Ramah lingkungan!

    BalasHapus
  38. Aku tahu beberapa skincare lokal itu dari Jabar, eh Oganic Marine Botanicals Series dari Lombok. Bahannya asli dari alam lagi. Yakin banyak manfaatnya dan pastinya aman dan cocok untuk kulit kita

    BalasHapus
  39. Wah, aku malah jadi pengen bonusnya nih, hehehe. Moga produk ini cocok ya buat yang berjerawat dan menajdi solusi juga, kita dukung produk lokal nih

    BalasHapus
  40. Iya menarik banget Oganic Marine Botanicals ini. Paket skin care-nya lengkap, dari alam Lombok yang cantik, bantu petani lokal, juga ada usaha mulia untuk pelestarian lingkungan. Semoga terus berlanjut, ya :)

    BalasHapus
  41. Senang banget lihat Oganic ini satu set produk yang ramah lingkungan dan aman untuk digunakan oleh kita, semoga makin dikenal ya Oganic se-Indonesia bahkan hingga ke luar negeri

    BalasHapus
  42. Wah produknya lengkap banget nih variannya. Mulai dari serum sampai face mist. Apalagi kalo bahan utamanya memang bagus untuk kulit perempuan Indonesia

    BalasHapus
  43. Aku bacanya Organic loh, mirip ya namanya. Oganic jadi Organic. Aku naksir face and body mistnya Mbak, ini berarti enggak cuma buat wajah doang kan?
    Terus nih skincare lain bisa niru Oganic yah, ngirimin wadahnya buat didaur ulang buat mengurangi sampah.

    BalasHapus

Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar di blog saya. Maaf, karena semakin banyak SPAM, saya moderasi dulu komentarnya. Insya Allah, saya akan berkunjung balik ke blog teman-teman juga. Hatur tengkyu. :)